Tanpa sadar Anda lakukan ini di…toilet

Saya pernah menonton Kuis seperti ini di acara televisi Jepang, tapi hari ini kebetulan saya baca sebuah survey dari situs Goo, yang kira-kira isinya sama.

Saya tidak tahu apakah karena mentang-mentang Peking Olympic baru selesai, topik ini diajukan. Memang saya pernah mendengar bahwa toilet (kakus) di Cina itu terbuka…. (hmmm bayangin deh jamban yang di sungai tapi berderet-deret) jadi orang bisa saling berkomunikasi sambil membuang hajatnya. Bahkan saya juga pernah mendengar bahwa selama antri tunggu giliran, mereka sudah “mempersiapkan diri” dengan membuka ikat pinggang dan rits….. (supaya cepet mungkin ya). Nah selain China, kebanyakan negara toiletnya berbentuk kamar kecil khusus yang diisi oleh satu orang saja.

Asalkan toilet itu tidak bau menyengat atau kotor, toilet itu juga merupakan tempat yang paling pas untuk membuang waktu sambil melepas hajat. Seorang ahli Perang, Takeda Shingen,  pada waktu perang Sengoku Jidai bahkan menyuruh bawahannya membuat toilet sebesar 6 jo (tatami kira-kira 3×4 meter) dan di situlah dia memikirkan strategi perang. Dan ternyata hasil survey menyatakan bahwa ranking pertama, perbuatan lain yang dilakukan di toilet adalah “Berpikir”. Berikut saya tuliskan rankingnya ya:

  1. Berpikir
  2. Membaca majalah
  3. Menulis email dnegan HP
  4. Membaca koran
  5. Membaca Komik
  6. Membersihkan WC
  7. Browsing dengan HP
  8. Membaca novel
  9. Melamun
  10. (maaf) Ngupil

Memang sih kelihatannya (bacanya) seperti jorok…. tapi bukan maksud saya untuk menulis yang jorok, Karena menurut saya ini perbuatan yang manusiawi sekali. Dan di acara televisi yang saya tonton, bahkan ada artis yang mengatakan dia menempelkan daftar pertandingan sumo (yang sebetulnya itu bersifat sakral), ya sama seperti membaca Alkitab/Alquran di dalam WC. Atau ada yang menulis lagu/syair lagu/puisi dll. Ada juga yang menelepon di WC itu hehehe. (Kedengaran deh plung nya hihihi). Anyway, mungkin ada kegiatan lain yang bisa menjadi inputan? heheheh. BTW kalau saya? Baca novel, terutama novel yang tebal, tidak begitu menarik, tapi tetap mau dibaca. Kasian juga deh tuh novel.

12 gagasan untuk “Tanpa sadar Anda lakukan ini di…toilet

  1. nh18

    Nomer 9 itu pasti yang paling Top … !!!

    (pengalaman pribadi nih )

    (postingannya kok jijay banget sih EM …)(kamu itu ada-ada aja)

    hmmmm ngelamun ya mas? bukannya bisa ngelamun di mana-mana? hehehe. Jijay? namaku skr ganti jadi Siti Sujijay? huehueheue

    Balas
  2. Lala

    1,2,4,5,8,9…
    Itu yang Lala lakuin sambil ngeden di toilet.. (pengumuman, pengumuman.. perempuan cantik pun bisa jorok juga. hahahaha… cantik sebelah mane lu La??)

    urusan ngupil.. maaf nggak doyan ngupil.. 🙂

    kalau something to do with cellphone.. aduuuhhh.. pingin sih, tapi sinyal axis ga sampe ke kamar mandi sih! (kecuali kalo ‘nongkrong’nya di kantor, saya bisa betah di sana sambil ceting/browsing…)

    Hahaha…
    Asunaro Girl jorok-jorok!

    hmmmmmm kalo 3 G asyik kali ya di bawa ke toilet hihiihi

    Balas
  3. Hery Azwan

    Pekerjaan buang hajat ini harus dilaksanakan secara khidmat dan khusyu’. Karena itu seyogyanya tidak dilakukan berbarengan dengan kegiatan lain yang melibatkan alat bantu seperti buku, koran, HP, atau malah PC. Cukuplah melamun atau ngupil. Intinya,pergunakan alat seminim mungkin. Menurut penelitian, kelamaan di toilet bahaya buat usus besar karena dia terlalu lelah berkontraksi. Kesimpulannya, kalau di toilet, segera tuntaskan hajat. Jangan berlama2. Lagian, betah banget bercanda dengan bau…

    hahahah bang hery serius amat. ada seyogyanya…..sesolonya gimana bang?

    Balas
  4. Hery Azwan

    Lucu juga kalau HP 3G dibawa ke toilet. Nggak sekedar dibawa lho, tapi juga menerima panggilan telepon. Pasti lawan bicara nun jauh di sana menyaksikan wajah yang penuh dengan “perjuangan”. Mending kalau hanya wajah yang terlihat. kalau yang lain?

    aduuuuuh baaaaaang dibayangin deh…… (aku tidak bayangin loh….)

    Balas
  5. Daffa

    Hi Tante Imelda, semoga tak lagi Takeda Shingen, tak ada lagi perang Sengoku Jidai dan perang lainnya ya nTe, biar anak-anak seusiaku hidup tenang, Daffa dan Kai bisa bersahabat dan ketemu kalo da gede…. imagine all the peolpe…(walaah.. jadi inget lagunya Jhon Lenon, Tante pernah ketemu Yoko Ono nTe?

    salam sayang kembali dari tanah leluhur (buat Kai)
    Daffa

    Bener Daffa….jangan ada lagi perang di atas bumi ini…supaya kita bisa hidup damai dan tenang dalam melakukan tugas negara (tugas negara = masuk ke toilet itu…istilahnya kakek alm saya). Yoko Ono? ngga tuh. Pernahnya beli CD nya Lisa Ono….. hehehe

    Balas
  6. mega

    Bener semua deh mbak..ditoilet tempat aku memaki2 orang..berteriak histeris..nangiss..tertawa hehehe..tambahan dr yg aku lakukan ya..trs itu satu lagi..sms..kalo telpone mah ya agak risih ya..
    EE mbak..kmrnaku telp ga diangkat2 deh..mo kasih tau..aku keluar dulu dr MP dan FS..trs YM nya idnya jg dah cancel accountnya..mo ganti baru..disebabkan bbrp hal ..dah pulang or msh diindo ni..?

    weleh kenapa Mega? MP and FS sih gpp aku juga udah ngga update lagi. YM? ayoooo ada apakah gerangan. aku telpon deh…..

    Balas
  7. mega

    ee iyah nambah lagi..ntar aku mo ke Tokyo….ndiri….msh blon tau pastinya sih..yg jelas aku jln ndiri….kopdar nanti bentar yah..atau seengga2nya mau merepotkan mbak minta unjuk jalan ke KBRI ho…ho…ho…

    iya……. nginep di rumah aja….mayan hemat hotel kan?

    Balas
  8. Oemar Bakrie

    Kalau tempat BAB yg di pinggir sungai bentuknya kotak2 itu kan mirip podium untuk pidato, cuman di situ pidatonya bukan berdiri tapi jongkok … hahahah. Makanya di keluarga saya istilah utk BAB salah satunya ya pidato …

    hahaha…..saya mau pidato besar atau kecil nih hihihi. atau istilahnya pidato kelurahan dan kenegaraan? bapak bisa aja.

    Balas
  9. Melati

    Di WC, cuma melamun selama berurusan aja sudah cukup deh.
    Kalo kelamaan duduk, malah nggak enak pantatnya.

    Merokok nggak masuk rankingnya ya.
    Ada teman saya yang masuk WC dengan membawa rokok dan koran.
    Pasti itu tandanya be ol.
    Dan lama banget sih.

    ayo yang merokok jawab deh….(sambil ngelirik mas trainer)

    Balas
  10. nique

    1,2,4,8 dan 9 itu pernah saya jalani sambil menuntaskan laporan khusus di pagi hari mbak 😀

    khusus baca novel, ya seperti mba juga, pilih novel yg sudah telanjur dibeli tapi gak suka isinya hehehe … abis klo gak pas gitu, novelnya gak kelar2 hahaha

    Balas
  11. krismariana

    aku paling yang nomor 9. aku jarang banget baca buku di WC. takut bukunya basah dan kotor. lagian aku bukan orang yang senang berlama-lama di WC. kalau lama biasanya karena ada masalah, seperti sakit perut.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *