Kota Tua Bersama Teman Lama

Kota Tua Bersama Teman Lama

Akhir pekan yang lalu deMiyashita mendapat kehormatan mengantar pasanganΒ  selebriti Indonesia yang sedang berwisata ke Tokyo. Teman sekelasku waktu di SMA, Ira Wibowo datang ke Tokyo bersama suaminya, penyanyi Katon Bagaskara dan anaknya Radya. Sebetulnya kami sudah sempat bertemu hari Rabunya tapi hanya sebentar, karena aku harus menjemput anak-anak sekolah. Kebetulan sekali Gen libur pada hari Sabtu dan Minggu, dan Ira juga belum ada rencana apa-apa. Gen yang juga sudah pernah bertemu Ira dan Katon tahun 2004, langsung mengajak kami semua berwisata bersama. Dia bersedia menjadi supir untuk dua hari πŸ˜€

Sabtu siang kami menjemput Ira, Katon dan Radya di hotelnya. Udara di luar hotel cukup panas, meskipun jika dibandingkan hari sebelumnya masih tolerable. Dan kami (aku) langsung merasa sejuk begitu melihat Ira berjalan ke arah kami. Dia masih tetap cantik dan langsing seperti waktu aku terakhir melihatnya. (Gen sempat berkata padaku, “Ya jelaslah mel, namanya juga cantik dari lahir, cukup senyum sedikit…… ” “keplek-keplek yang melihatnya” –sambungku hahaha). Untunglah kami bergerak dengan mobil sehingga tidak terlalu lecek muka kami hari Sabtu itu.

Tujuan kami adalah Kamakura. Melewati jalan tol, mampir di Daikoku PA (Parking Area) yang terletak di dekat pelabuhan Yokohama. Lalu melanjutkan perjalanan lagi ke Kamakura. Sudah masuk di daerah Ofuna, kami tertahan oleh kemacetan jalan. Padahal kami sudah mulai lapar! Lapar dalam keadaan macet itu amat tidak enak. Aku mulai mencari coklat atau apa saja yang bisa dimakan. Akhirnya kami berhasil mencapai stasiun Kita Kamakura. Tadinya kami pikir akan parkir di dekat stasiun ini dan naik kereta Enoden, untuk melihat tanaman hydrangea di sisi kanan jalur kereta. Tapi… tidak ada tempat parkir. Jadi kami terus menuju Daibutsu, patung Buddha raksasa yang menjadi obyek wisata keharusan di Kamakura. Jalan tetap merayap, sehingga rasanya akan lebih cepat jika kami berjalan saja sambil mencari restoran. Tapi Ira kasihan pada Gen yang harus mencari parkir. Lagipula di sepanjang jalan tidak terlihat ada restoran yang kami mau.

Persis jalan berbelok, Gen melihat sebuah restoran Soba (Mie Jepang) di sudut jalan. Kami cepat-cepat turun dari mobil,Β  masuk ke restoran itu dan memesan makanan. Untung saja, karena setelah kami masuk, petugas restoran memasang papan “TUTUP” di depan pintu restoran. Gen juga bisa mendapat tempat parkir dekat situ, sehingga aku memesan soba tambahan untuk Gen yang menyusul masuk restoran.

Dengan perut kenyang, kami berjalan ke Daibutsu yang tidak jauh lagi. Masih banyak wisatawan yang berjalan menuju ke Daibutsu, karena hari di musim panas memang terangnya lama. Sambil melihat-lihat kiri kanan, kami sempat menemukan sarang burung walet di bawah atap toko. Nah, di sini mas Katon mulai memperlihatkan kepiawaiannya memotret dengan Nikonnya.

Sepanjang jalan memang banyak toko, dan ada beberapa toko yang memamerkan produknya dimakan/dibeli/dipakai oleh presiden Amerika Obama. Ya, Obama pernah berkunjung ke Daibutsu ini. (Karena sebabΒ  itu juga, Gen ingin mengajak Ira dan Katon ke sini). Ada toko dodol, toko softcream yang menjual OBAMATTCHA dll. Tapi tujuan kami yang utama adalah berfoto di depan Daibutsu sebagai tanda bahwa kami pernah ke sini (Ini kali ke dua untuk Riku, 2 tahun yang lalu waktu Silver Week kami sudah pernah ke sini, tapi tidak aku tulis di TE)

Daibutsu adalah patung Buddha besar yang terdapat di Kuil Kotokuin, merupakan warisan budaya nasional yang dibangun tahun 1264 dan dipugar tahun 1737.

Terbuat dari campuran tembaga, patung ini setinggi 13,35 meter dengan berat 121 ton. Sebetulnya kami bisa masuk ke dalam patung ini lewat pintu belakang tapi hanya anak-anak saja yang masuk. Dua tahun lalu, aku ikut masuk melihat bagian dalam patung ini dan …di dalam itu panas sekali. Tentu saja terbuat dari tembaga sih.

Mas Katon memotret dengan Nikonnya, aku juga, dan anak-anak bergantian memakai kamera yang ada. Pokoknya kesempatan untuk berpotret. Memang masih banyak orang yang datang, sehingga kami harus mengambil sudut-sudut tertentu supaya orang lain tidak masuk dalam frame foto kami.

Foto bertiga, Katon, aku dan Ira pakai kamera HP

Pose yang aku paling suka adalah pose anak-anak bersila mengikuti cara duduk Buddha. Dengan foto ini bisa diketahui skala besarnya anak-anak dibandingkan patung Daibutsu itu.

Puas menghabiskan waktu di Daibutsu ini, kami pulang menuju tempat parkir, sambil mampir-mampir di toko souvenir di sepanjang jalan. Tujuan berikutnya adalah Tsurugaoka Hachimangu, sebuah kuil Shinto yang akan aku tuliskan di posting berikutnya.

 

 

 

61 Comments

Senangnya k’Imel jalan2 sama k’Ira (wuih…ky udah kenal aja manggilnya k’Ira..hihihi…:P )
Aku paling suka foto deMiyashita….keluarga bahagia banget….
Dan k’Ira itu emang cantik banget ya k’…besok tuanya ky Widyawati itu kali ya..tetap cantik….

Ditunggu cerita selanjutnya…

Setuju… aku juga suka banget dengan foto deMiyashita yang lengkap itu… Keren dan berasa banget aura bahagianya… πŸ˜€

Katon adalah salah satu penyanyi favoritku Nechan…
Aih… senangnya melihat Nechan bisa jalan-jalan bareng selebriti Indonesia.
Untung di LN ya, coba kalau di Indonesia, pasti nechan sudah dikejar-kejar wartawan.. Jadi ketiban ngetop, hehehe…

Wow, ternyata Uda suka Katon juga? Aku paling suka lagunya yg Bila Kau Ada Waktu.
Kapan yuk pergi ke konsernya bareng hihihi
EM

suka foto keluarga itu lho, semuanya cerah…
satu lagi foto yang beruda Ira, aku malah perhatikan para wanita yang memakai kimono,
dari dulu pengen tahu apa sih fungsi kain yang di punggungnya itu, mirip ransel, apa itu bagian dari obi…?
udah pernah ditulis mbak?

waaa ternyata mbak imel temenan ama seleb ya… πŸ™‚
iya ya ira wibowo masih cakep aja ya. gak berubah dari dulu, awet muda banget ya… si katon juga tuh, tetep aja ya mukanya…

Hore, akhirnya bisa komen πŸ™‚
kembali ke desain yang lama ya, beberapa hari lalu sempat lihat desainnya berubah?
Foto-fotonya keren, ngiri sama Ira Wibowo yang tetap langsing *namanya juga aktris*

Ini yang saya tunggu-tunggu. Cerita di kota tua yang sebelumnya sekilas sudah dimuat di FB. Dan yang pasti tentu mengasyikkan.

Jadi ingat lagu Anggun…. cinta pertama di kota tua, dst. (lupa judulnya)

Foto pertama..dua-duanya sama-sama cantik. Latar belakangnya, yang membuatku tertarik, apakah di Tokyo masih banyak yang pakai kimono untuk berjalan-jalan. Ibuku alm kalau mengajar masih lengkap pakai sanggul, kebaya dan kain panjang.

Foto terakhir….karena anak-anak duduk jadi bisa membayangkan betapa besarnya patung Budha ini.

Meskipun ini di Kamakura, kota kuno, di Tokyo perkotaannya pun masih banyak wanita memakai kimono di jalan.
1. Pegawai di restoran/club
2. guru atau murid yang akan presentasi budaya/seni spt Ikebana, kimono, atau sastra
3. tamu pesta pernikahan
4. ibu-ibu yang lebih merasa nyaman memakai kimono drpd dress
EM

akhirnya bisa juga membuka blog ini…
saya suka foto anak-anak yang bersila di bawah patung Buddha itu…
dan mbak Ira ternyata memang tetap cantik ya..

hehhee banyak wisatawan yang tertawa melihat pose anak-anak itu
EM

waaaaah….selebblog ketemu seleb artis….cocok banget , dua2nya cantik dan manis. πŸ™‚
suka banget lihat foto2 keluarga DeMiyashita diatas, bahagia banget, aku jadi ikutan senyum lihatnya πŸ™‚
salam

Terima kasih bunda
EM

waw patungnya besar banget ya :O
poninya Kai lucu πŸ™‚
foto yang pertama kesannya gimana gitu soalnya ada yang pake kimono (eh apa yukata) di latar belakang, kesan modern dan tua tapi gimana gitu ya, menarik (gg tau kata yang tepat untuk mengungkapkannya)

hehehe itulah Jepang : Modern + Kuno mix
EM

wah, bunda temenan sama bu ira dan pak katon! 😯
hebat, pasti menyenangkan sekali ya berjalan-jalan dengan sahabat lama~

hahaha ngga biasa dipanggil bunda πŸ˜€
EM

ternyata mba Imel punya temen selebritis lho… πŸ™‚ heheh

ah… senangnya bisa jalan2 bareng temen lama ya mbak..
bisa nostalgia…
dari sekian byk foto aku paling suka deMiyashita lengkap di depang patung budha. dan foto mba Imel dan Ira wibowo yang paling atas.. komposisinya cakep banget… πŸ™‚

Iya aku juga seneng…semua happy πŸ˜€
EM

Kemarin sudah mampir ke sini, cuma terburu2, jadi ga sempat ninggalin jejak πŸ˜€

pertama mo bilang senang karena tampilan TE kembali seperti yang sekarang, saya lebih suka soale hehehe

kedua, ga nyangka neh temenan ama seleb secantik ira wibowo, wedew …. titip pertanyaan boleh mba? Itu Ira perawatannya gimana? kok bisa awet cantiknya xixixi *dasar perempuan*

ketiga, itu yang jadi statue keren amat πŸ˜€

keempat, have a nice weekend ya mba … !

Perawatannya? aku ngga tanya. Ntar deh kalau ketemu lagi πŸ˜€
EM

Rasanya dulu Put belum sempat ketemu fotonya mbak Ira Wibowo di postingan mbak EM ttg masa2 sekolah, ya ? ato memang putri nya yang gak cermat, ya ? ato putrinya yang lupa, ya ?

Mbak EM….
foto waletnya keren… ^_^ foto2 yang lain juga keren2, eui..
riku ternyata udah gede banget, ya ? πŸ˜€

posting lama ttg Ira, memang aku tak expose nama lengkap Ira wibowo. Tidka mau “nebeng” ketenaran mereka juga, meskipun sebetulnya dalam TE sudah ada 2 tulisan ttg pertemuan kami di Jakarta.
Bisa baca di sini:
http://imelda.coutrier.com/2008/08/09/meniti-kenangan-3-pisa-cafe/
http://imelda.coutrier.com/2009/03/16/hari-yang-tersisa/

ahhh dan ternyata Radya masih kecil sekali waktu itu πŸ™‚

hehhe
EM

Wahhhh … artis bloger kopdar sama artis …. senang deh pastinya – teman lama penuh nostalgia dunk
piksnya bagus2 ya – bukan Ira yg artis itu yang tetap cantik – yang ada disebelah foto itu juga cantik kok n smart ..

ah terima kasih bahwa saya dibilang smart. Saya lebih senang dibilang smart drpd cantik.
Terima kasih banyak πŸ™‚
EM

Aduhh bagus bgt foto fotonya, wahhh ternyata mbak imel temanya mbak ira tuh hahaha artiss…btw kalau aku bulan madu ke jepang diajakin juga kesana ya wkwkwkwkw

okokok nanti aku anterin πŸ˜€
EM

wow ada mas Katon sama mbak Ira di sini.. salam ya mbak hehe

ternyata Ira Wibowo masih teman SMA mbak Imel ya.. weleh weleh ora nyongko

kenapa tidak sangka? hihihi
EM

Temennya Mbak EM artis,……. arrrg…..(*jadi pengen nyari temen artis di media*)…
kenapa ya artis itu tetep cantik. Ngga seperti saya yang nambah umur + nambah ancur πŸ˜›

hahaha ya ngga lah. Mereka jadi artis karena modalnya cantik/cakep kan?
Kita cari modal yang lain πŸ˜€
EM

Ternyata teman sekolahnya Ira Wibowo ya, πŸ˜‰ foto berduanya sama koq. sama-sama cantik πŸ˜†

Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Jangan dibilang sama-sama cantik lah…kasihan Iranya disamain saya πŸ˜€
EM

Awalnya aku tau dari RT akun twitter sahabatnya Mas Katon; bahwa ia sedang berada di Tokyo. Kalau ia sedang di Tokyo apakah dengan Ira? Kalau dengan Ira, pasti ketemuan dong… Dan, olala, benar rupanya! πŸ™‚

KB itu kok ya awet muda terus ya πŸ˜€ Dan dari foto di atas aku batu tau kalo Radya udah gede. Hehe. Aku suka foto paling akhir. Seru! πŸ™‚

Iya aku rasa mereka berdua, Katon dan Ira itu awet muda terus…
EM

Waaah… enak ya…
senang banget bisa jalan-jalan ke tokyo…. pingin dhong…..
mudah-mudahan…hehehehehe

salam kenal….. saya noer cholis dr jogja

salam kenal juga
EM

waahh…asyiik.
sampaikan salam saya kepada mbak ira dan bang katon sama si kecilnya ya bu, hehe..
wisata indah…

OK nanti saya sampaikan πŸ˜€
EM

Iiinaaa, jadi mau dengar deh lagunya Katon san. ^0^
Natsukashii ne tempat ini, waktu kita berfoto sama2 dulu, kita dua2nya masih langsing yaaa, ha ha.
Sekarang aku sedikit kurang baik kondisi badannya, tapi baca TE jadi hatinya senang sekali deh. Dilanjut yaa.

waaah iya, itu aku kan masih mahasiswa. Masih single! hahaha. Nanti kalau ketemu foto dulu aku upload di FB deh πŸ˜‰
EM

Waah … asyik banget, liburan sama selebritis πŸ˜€
Tapi selebritisnya bukan cuma Ira sama Katon loh, Mbak Imel kan juga selebritis blog paling top πŸ™‚

haiyah mbak Tuti bisa aja hihi
EM

Astagaaaaaaaaaaaa dunia ini keciiiil sekaliii!!! πŸ˜€ πŸ˜€
Ternyata Mbak Imel dan Mbak Ira satu SMA!!! πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Astaganaga…. sungguh luar biasa…. LOL ^__^

Maap saya heboh…. saya heboh karena baru saja kemarin minggu (3/7) saya mengalami kejadian “dunia kecil” ini. Teman yang pernah saya kenal di kampus ternyata masih sodara jauh saya. LOL

hahaha, kalo saudara jauh itu perlu dikagetin. Kalau aku dan Ira satu kelas di SMA kan ngga perlu heboh πŸ˜€
EM

Ceria, itu kesan saya.
Bertemu teman lama yang pas memang menyenangkan.
Semuanya jadi tampak seperti selebriti, senyum mengembang.
Kapan saya bisa ke Tokio lagi ya.

Salam hangat dari Surabaya

Iya pakdhe, bertemu teman lama bisa membuat relaks juga
EM

Wah, ternyata temen sma ya mbak. Duh norak aku dirimu temenan ama artis… hahahaha…
Eh Mbak EM, dikau juga tak kalah cantik bersanding dengan Ira. Cuma bedanya satu lebih langsing, itu aja… tapi cantiknya sama kok…. :).

Mbak, itu yg foto berdua Ira, ada wanita2 jepang pakai kimono, itu mau kemana ya? Apakah memang setiap hari masih ada yang berpakaian tradisional utk sehari2?

hahaha iya, yang satunya langsing, yang aku langsung hihihi
soal wanita jepang kimono, masih suka lihat kok wanita berkimono apalagi Kamakura kan kota tua πŸ™‚
Mereka bisa saja ada acara kawinan atau happyoukai (presentasi bidang seni/budaya)
EM

Salam Takzim
Keren keren keren
Tempatnya bener bener bagus, pantesan banyak orang Indonesia yang ingin mengunjungi Jepang, kapan ya bisa ke Jepang
Salam takzim Batavusqu

ayo bang isro… datang kemari
EM

Jalan2 memang enak yah mbak…..apalagi sama sohib lama……wah jadi pengen jalan2 juga ah *ngarep.com*

hehehe ya ayuk jalan-jalan. Aku di Tokyo, Mas Necky di Jakarta πŸ˜€
EM

Senang ya Mbak bisa ketemu teman lama…
foto-fotonya bagus-bagus… seneng ngeliat senyum ceria di foto-foto itu…

Akhirnya bisa buka TE lagi.. horreeeyyy !! πŸ˜€

Baru kali ini aku bisa liat burung walet dari deket, meski foto doang, but thanks to mas Katon Bagaskara yang udah memotret burung mungil ini…

Suka sama foto waletnya Mba Imelda… aku udah baca posting ini dari kemarin2 tapi nggak bisa komen… dari hape sih… entah knapa…

Senangnya kalau wisata bareng teman lama… aku jd kangen sama sahabat2 lama jg jadinya…
dimana mereka skrg ya?

hmmm…

Ternyata Ira Wibowo temannya mbak Imel ya? Wah Mbak Imel aku penggemarnya Mbak Ira dan lagu-lagu Mas Katon, tapi aku juga penggemarnya Mbak Imel tulisan-tulisannya yang keren dan keluarganya yang manis.

Keren…eh anak-anak kenapa ya suka sekali meniru gaya meditasi gitu? Anakku pernah juga niru gaya patung di pameran seni rupa….eh aku cari di wikimu fotonya berubah menjadi kodok hehehe…rupanya sekarang situs pengunduh fotonya harus daftar…disihir jadi kodoklah foto-fotoku….harusnya taruh di blog sendiri saja ya?!

wuaaaa… aku telat baca postingan ini. aduh, kalau aku kali sudah lompat2 kegirangan sepanjang jalan waktu jalan2 sama Katon dan klgnya. *sudah ngefans sejak aku masih SMP kali ya? aduh… aduh… jadi malu. haha*

Pengen sih mb k jepang, awal tahun ini (akhir januari yg lalu) sy ada rencana, tp beum kesampain πŸ™
Oh ya katon adalah salah seorang penyanyi favorit sy .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post navigation

  Next Post :
Previous Post :