Arsip Tag: Intermezzo

Tidur ke dua

Tidur ke dua ini merupakan terjemahan harafiah dari Nidone 二度寝, atau lebih sering kita sebut dengan Tidur Lagi. Jadi setelah kita bangun pagi, kita tidak langsung bangkit berdiri tapi tidur sekali lagi. Dan katanya Tidur ke dua ini nikmat sekali.Dalam buku “Tidur dan Mimpi” yang dikarang Prof Ishihara dari Universitas Toyama dikatakan bahwa, manusia tidak bisa masuk lagi dalam tidur yang nyenyak, jika dia sudah terbangun. Jadi tidur ke duanya merupakan tidur yang dangkal. Akan tetapi meskipun dangkal, indera penglihatan dan pendengaran tetap akan terputus, dan berlainan dengan tidur yang dalam, badan masuk dalam kondisi putus dengan indera langsung, sehingga badan terasa melayang, dan kondisi ini yang membuat Tidur ke dua ini menjadi nikmat. Kondisi ini sering dikatakan sebagai Natural hi yang membawa kita berpindah-pindah dari tidur kedua dengan kenyataan yang berulang kali. Kondisi nikmat ini merupakan satu kebahagiaan mewah yang sering dipilih oleh manusia. Seperti membayar tidur.

Saya sendiri jarang sekali Tidur ke dua, atau tidur lagi setelah bangun. Bagi saya tidur ke dua ini hanya akan menimbulkan sakit kepala saja. Lebih baik saya bangun dulu, beraktifitas, dan setelah mulai capek atau mengantuk baru take a nap, tidur singkat (meskipun pada kenyataan tidak bisa. KECUALI di dalam mobil—-sepertinya saya harus memindahkan tempat tidur saya di mobil. Atau inikah tanda bahwa saya ini Gypsy?)

Semalam Kai demam sampai 39,5 derajat. Tapi untungnya dia tidak menggigil seperti waktu kali lalu kami mudik yang cukup mengkhawatirkan saya. Sudah lewat 14 hari, dan anehnya anak-anak saya selalu demam atau sakit setelah 2 minggu di Jakarta. Hampir setiap kali pulang, mesti begitu. Malam tadi saya pikir kalau perlu saya akan memeluk dia seperti biasanya Riku jika sakit. Tapi sifat Kai dan Riku ternyata lain. Kai malah tidak mau diselimuti atau dipeluk. Jadi saya hanya stay alert jika dia mengeluh saja.

Tapi tak lama, justru Riku yang datang minta dipeluk. Dia bilang, “Mama aku takut. Aku melihat mimpi yang menakutkan” Lalu sambil saya peluk dia erat-erat, dia menceritakan mimpinya, sambil tidur…. ya sepotong-sepotong saja kata-kata yang keluar dari bibirnya. Ada cerita bahwa manusia disihir menjadi tinta, dan tinta-tinta itu dihapus…. jadi manusianya tidak kembali lagi. Hilang!

Untung saya memang mengantuk sehingga tidak terlalu memperhatikan cerita dia, dan mengajak dia tidur lagi. Karena entah kenapa akhir-akhir ini saya mudah untuk menjadi takut hehehe. Apalagi persis sebelum Riku bercerita, yaitu sekitar jam 3 itu, anjing-anjing yang berada di dekat rumah menyalak-nyalak.

Ketika Riku bangun pagi dalam pelukan saya jam 6 pagi, dia berkata,

“Mama bangun! Sudah pagi loh”
“Hmmm mama masih ngantuk….”
“Ya sudah mama bobo lagi aja. Mama…. maaf ya aku sudah bikin mama tidak bisa tidur dengan mimpiku”

Mendengar itu, aku malahan tidak bisa tidur lagi. Malah berpikir anakku ini perasa sekali sih. Kenapa dia tahu bahwa dia membuat tidurku tidak nyenyak, bahkan sampai minta maaf segala. Dan sifat “minta maaf” di saat yang tepat begini memang merupakan sifat dia. Dia tidak segan untuk minta maaf, bahkan untuk sesuatu yang sebetulnya tidak perlu. Anakku ini ternyata sudah lebih dewasa daripada orang dewasa lain atau mamanya juga yang masih saja sering merasa sulit untuk minta maaf. Dan yang pasti masih banyak orang Indonesia yang bahkan tidak menyadari bahwa dirinya berbuat salah, merugikan atau mengecewakan orang lain dan sulit mengucapakan sepatah kata “maaf” itu. Ya, memang orang Jepang memang jauh lebih sering mengucapakan kata maaf.

So, kali ini saya mau minta maaf karena sebetulnya dalam 2-3 hari ini blog ini sulit untuk diakses, karena ada perpindahan server. Bahkan kemarin saya sendiri tidak bisa membaca posting terakhir saya, meskipun banyak komentar yang masuk, yang copynya masuk ke dalam inbox emails saya.Tapi saya amat berterima kasih karena masih banyak teman yang setia untuk membaca blog saya, seperti ANDA! Ya Anda yang sekarang sedang membaca tulisan tak bermutu yang ditulis demi memanfaatkan waktu sebelum Kai terbangun.

Jakarta 1 Maret 2009, 8:06 AM

Sepiring Bertiga

Mau ngalahin sepiring berdua nih…

Pabila kuingat dirimu
disaat bersama
hidup sengsara
Makan sepiring kita berdua

Yang pasti bukan karena sengsara… kami dulu sering makan sepiring bertiga, berempat, bahkan kalau lengkap berlima (papa ngga pernah ikutan). Biasanya mama akan mulai makan. Mama kalau makan, lauknya apapun pasti kelihatan enak. Kadang mama hanya makan nasi dengan kaldu ayam yang diberi air mendidih +sambal…. atau nasi dengan emping pake kecap + sambal… duh sederhana banget tapi kelihatan enak. Jadi kami anak-anak berkumpul dan minta didulang, disuapi mama. Kadang saya saja, kadang semua anak-anak berkerumun…dan tentu saja kalau semua minta cepat sekali habisnya. Jadi harus tambah nasi terus. Dan hitung-hitung hemat air untuk cuci piring.

Hari ini saya mengulang kejadian makan “bersama” ini dengan Riku dan Kai. Saya masak ikan bakar +kecap, dan mereka berdua makan dengan lahapnya. Jadi teringat kenangan sepiring bertiga-berempat-berlima di Jakarta dengan mama. Nanti kalau saya pulang lagi, mau mengulang kenangan yang sama… dan tidak lupa mengambil foto.

Bagaimana? Anda sering makan sepiring bersama?

Atau setiap hari Anda harus makan sendiri? Kalau mau dengar si Angka Satu.

Arti Warna Mawar

La, ternyata aku salah la…

Dulu aku pikir Yellow Rose itu perlambang CEMBURU, tapi kok di sini lain artinya. Bagus malah hehehhe. So tetap favorite kita mawar kuning ya… (sambil mengharapkan sapa sih yang mau kasih mawar kuning… satu bataaaang aja hihihi eh tapi kalo dipadukan dengan Orange juga boleh tuh ….)

RED roses show love, passion and respect.
Red roses of any color say “I love you”; deep red roses imply unconscious beauty.

PINK roses communicate happiness,
appreciation, admiration, friendship, sympathy.

LIGHT PINK roses denote grace, joy, gentility and admiration.

DARK PINK roses are to singnify thankfullness.

LAVENDER symbolizes love at first sight and enchantment.

WHITE roses signify spiritual love and purity; but of the soul;
bridal white means happy love.
White roses can also signify secrecy reverence humility, innocence, or charm.

YELLOW shows “I care”; friendship, joy, gladness or freedom.

CORAL roses imply desire.

PEACH roses indicate modesty.

ORANGE display a feeling of enthusiasm, desire and fascination.

WHITE and RED roses mixed together signify unity.

RED and YELLOW rose together say “Congratulations!”

YELLOW and ORANGE in combination imply passionate thoughts.

****

Alangkah senangnya ya wanita jika mendapatkan sekuntum mawar. Saya sempat kaget waktu pulkam 2 tahun yang lalu, karena menjelang WAKUNCAR…alias hari Sabtu sore gitu, banyak pedagang asongan, terutama ibu-ibu yang menawarkan sebatang mawar dari mobil ke mobil sepanjang jalan Sudirman. Hmmm kebiasaan Jakarta yang baru? Kalau di Jakarta ngga usah deh beromantis ria dengan bunga, karena bunga itu mahal dan tidak tahan lama di Jakarta. Lain dnegan di negara dingin. Kita memang harus liat tempat dan kebudayaannya sih. Kalau di Indonesia cocoknya kasih kembang sepatu kali ya (sepatunya juga boleh hahahaha)

Rayuan Gombal

ini kiriman Andhi M di milis ICJ….lucu deh hehehe

(1) Tadi malam aku kirim bidadari untuk menjaga tidurmu. Eh, dia
buru-buru balik. Katanya, ‘Ah, masa bidadari disuruh jaga bidadari?’

(2) Kalau kamu nanya berapa kali kamu datang ke pikiranku, jujur aja,
cuma sekali. abisnya, ga pergi2 sih!

(3) Sempet bingung jg, kok aku bisa senyum sendiri. Baru nyadar, aku lagi
mikirin kamu.

(4) Kalau suatu saat kamu hancurkan hatiku… akan kucintai kamu dengan
kepingannya yang tersisa.

(5) Berusaha melupakanmu, sama sulitnya dengan mengingat seseorang yang
tak pernah kukenal.

(6) Kalau kamu ajak aku melompat bareng, aku ngga bakalan mau. Mending
aku lari ke bawah, bersiap menangkapmu.

(7) Aku pernah jatuhkan setetes air mata di selat Sunda. Di hari aku bisa
menemukannya lagi, itulah waktunya aku berhenti mencintaimu.

(8) Ga usah janjiin bintang dan bulan untuk aku, cukup janjiin kamu bakal
selalu bersamaku di bawah cahayanya.

(9) Kalau kamu nanya mana yg lebih penting buat aku: hidupku atau
hidupmu, aku bakal jawab hidupku. Eits, jangan marah dulu, karena
kamulah hidupku.

(10) Pertama ketemu, aku takut ngomong sama kamu. Pertama ngomong sama kamu, aku takut kalau nanti suka sama kamu. Udah suka, aku makin takut kalau jatuh cinta. Setelah sekarang cinta sama kamu, aku jadi bener2 takut kehilangan kamu. Kamu emang  menakutkan!

(11) Ketika hidup memberiku seratus alasan untuk menangis, kau datang
membawa seribu alasan untuk tersenyum.

(12) Jika aku bisa jadi bagian dari dirimu, aku mau jadi airmatamu, yang
tersimpan di hatimu, lahir dari matamu, hidup di pipimu, dan mati di
bibirmu

(13) Orang bilang bulan itu indah…tapi aku bilang tidak. Orang bilang
planet venus itu cantik…tapi menurut aku tidak. Aku bilang bumi itu
indah dan cantik…karena ada kamu.

bener gombal ya??? hihihi

Aku paling suka yang nomor 10 untuk kategori terlucu, dan kalau ditanya mau dibilang yang mana? aku pilih yang nomor 12 kayaknya romantis bener. Jika aku bisa jadi bagian dari dirimu, aku mau jadi airmatamu, yang tersimpan di hatimu, lahir dari matamu, hidup di pipimu, dan mati di bibirmu. aih aih deh

Kapan Anda Merasa Dicintai?

Wah saya barusan baca sebuah ranking yang dibuat situs GOO, mengenai kapan Anda itu merasa dicintai oleh pasangan Anda….. Siapa tahu bisa menjadi masukan untuk yang baru mulai pacaran hehheeh.

1. Waktu dipeluk erat-erat (katanya ini terpengaruh adegan film percintaan… but aku juga suka tuh di HUG)

2. Jika pasangan mengingat perkataan yang disebutkan sambil lalu. (nah loh…perhatian-perhatian… jangan pikun)

3. Waktu bergandengan tangan (hmmm di jepang jarang juga teman bergandengan tangan, tidka seperti di Indoensia)

4. Waktu pasangan memutuskan sesuatu yang penting bagi diri kita. (Misalnya apa nih? Pindah kerja? duh segitu amat ya?)

5. Waktu pasangan mengatakan “I Love You”. (Kalau ini sih semua ngerti ya)

6. Waktu pasangan bisa menahan diri untuk kita. ( misalnya dia sebetulnya mau merokok tapi tahan dulu hhehehe)

7. Waktu pasangan banyak berbicara … (duh kayaknya kesepian banget ya?)

8.  Waktu dikenalkan pada orang tuanya (di Jepang ngga pernah kenalin pacar kecuali mau nikah)

9. Waktu merawat kita yang sedang sakit (jangan pura-pura sakit nanti malah dipanggil ambulans…kecewa deh)

10. Waktu mendiskusikan masalahnya pada kita

Percaya ramalan?

Mungkin pria jarang membuka ramalan bintang, atau ramalan-ramalan lain (tarot dsb) dan menganggap perbuatan itu bodoh. Tapi hampir bisa dipastikan semua wanita akan mencoba membuka ramalan bintang, mencoba diramal dengan tarot atau garis tangan dsb. Dan kebanyakan wanita akan percaya dengan hasil ramalan tersebut.

Di Jepang, setiap pagi akan ada selalu ramalan bintang dalam program TV manapun. Hari ini bagi yang berbintang capricorn cocok pakai baju warna ini, ramalan keuangan bgini (jangan hambur uang atau belanja aja misalnya), lalu ramalan cinta bagi yang belum menikah…. bahkan anehnya ada ramalan berdasarkan huruf pertama namanya. Misalnya saya Miyashita, perhatikan ramalan dengan huruf awal MI. (huh apa pula dasarnya ini ya?). Suatu waktu juga di Jepang (bahkan sampai sekarang) percaya pada ramalan berdasarkan golongan darah. Dikatakan bahwa golongan darah A itu teliti, bersihan dsb (kalau ini saya kurang percaya… mana bisa manusia sebanyak ini di dunia hanya dibagi berdasarkan 4 golongan darah)

Saya sendiri suka melihat ramalan bintang di internet dan hanya percaya yang bagus-bagus saja. Apa salahnya kalau kita memperhatikan nasehat yang terkandung dalam ramalan itu. Dan hari ini ramalan bintang saya sbb:

今日の山羊座の運勢 – 8月15日(金)

身近な友達から、人生相談をされそう。本音を伝えてしまうよりも、相手の喜ぶことを話してあげて吉。笑顔を忘れないように。

Akan ada teman dekat yang akan berdiskusi pada Anda mengenai kehidupannya. Jangan mengatakan yang sebenarnya, tapi lebih baik mengatakan sesuatu yang menyenangkan dia. (waaah gimana sih ini, kayaknya malah saya yang perlu diskusi pada teman hehehe). Jangan lupa untuk tersenyum. Keep smiling…. (Nah ini boleh deh dilaksanakan)

So hari ini saya akan berusaha SMILE terus (asal jangan disangka gila ya), karena sesungguhnya saya juga sedih dan kesepian karena saya akan meninggalkan rumah, kampung halaman dan orang-orang yang saya cintai dalam beberapa hari lagi. But, jauh di mata dekat di hati kan?

Honey and Pants

Nah loh apa hubungannya si Honey and Pants. Kecuali Honeynya sebutan pengganti darling, yang (mestinya) pakai pants… gubrak… udah ah ntar saya dibilang jorse lagi.

Tidak bermaksud untuk jorse. Tapi hari ini tanggal 2 Agustus ditulis dalam bahasa Jepang 8-2 itu bisa baca menjadi Ha (dari Hachi) – ni jadinya peringatan untuk honey alias madu deh. Dan 8-2 itu katanya bisa dibaca menjadi PAN (kayaknya ini lebih cocok ke bhs Indo deh delapan) –TSU (dari bahasa inggris two –tu —japlishnya tsu), sehingga hari ini juga jadi peringatan untuk Pants, alias cel-dal. Yang pants ini ditetapkan sendiri oleh sebuah perusahaan pakaian dalam Isokai, dan katanya wanita-wanita bisa memberikan hadiah celana dalam untuk pria idamannya — diam-diam… Huh dasar kapitalis. Segala macam dibuat jadi produk.

Hmmm mau pergi dulu ah beli celana dalam untuk ….. (Wonder Man hihihi) — ayo la, sama-sama belanja sebelum kamu pulang ke sby….  (Kalo asunaro girls nya beli pants untuk asunaro boysnya bisa geger dunia per-blog-an yah hahaha)  ssstttt ada yang merah loh mukanya….

Iseng

Di Facebook banyak sekali app. Kadang males juga terima sekian banyak invitation untuk add applicationnya. Kalo koneksi lemot bisa bikin orang kesel pokoknya. But kemarin iseng cari apa arti hari ulang tahunmu. Mustinya sih aku dan gen sama, tapi karena tahunnya beda, mungkin saja lain ya. Anyway, kecuali Successful Career Path, yang lainnya bener deh…. Masak aku kerja di Fashion, ngga ku ku deh ya….. Atau mungkin seharusnya aku di situ? Hmmm butuh berapa tahun lagi setelah suksesin dulu program diet, program kecantikan, dsb dsb… Laaah begitu siap udah keburu nenek-nenek atuh (hmmm meskipun utk sebagian orang di sini aku sudah OMA hahaha)

14 January
Lucky Color: Amber
Personality Strengths: Compassion, Sensuality
Personality Weakness(es): Impatience
Successful Career Path: Fashion
Sense of Humor Style: Slapstick
Adjectives to Describe You: bold, enterprising
Description:
Mature and understanding – you are the wise person of the group. Cautiously optimistic by nature, you have a better and more balanced perspective on things are you as compared to the people you associate with – everyone turns to you for advice, as they should!

Cerita mengharukan

saya tujukan untuk the Asunaros……selamat bekerja di hari Senin yang indah ini….(mustinya)

Diane dan Jack berteman baik. Mereka telah saling mengenal sejak bersekolah dan sejak menjadi sahabat baik. Mereka berbagi semua dan apapun juga dan menghabiskan banyak waktu bersama dalam dan setelah sekolah. Tetapi hubungan mereka tidak berkembang namun hanyalah sebatas teman. Diane menyimpan rahasia, kekagumannya dan cintanya kepada Jack. Dia memiliki alasan tersendiri untuk menyimpan hal itu sendiri. TAKUT! Takut akan penolakan, takut jika Jack tidak sebagai temannya lagi, takut kehilangan seseorang yang dia merasa nyaman bersamanya.

Setidaknya jika dia tetap menjaga perasaannya, dia mungkin masih bisa bersama Jack dan dengan harapan, bahwa Jack lah yang akan mengatakan bagaimana perasaannya kepada Diane.
Waktu terus berjalan dan sekolah telah bubar. Jack dan Diane pergi ke arah yang berlainan. Jack melanjutkan studinya ke keluar negeri, sedangkan Diane mendapatkan pekerjaan. Mereka tetap saling berhubungan, dengan surat, saling mengirimkan foto masing-masing dan saling mengirimkan hadiah. Diane merindukan Jack akan kembali. Dia telah memutuskan bahwa dia memiliki kekuatan untuk mengatakan. Dan tiba-tiba, surat dari Jack terhenti. Diane menulis kepadanya,tetapi tidak ada jawaban.

Dimana dia? Apa yang terjadi? Banyak pertanyaan yang ada di kepalanya. Dua tahun berlalu dan Diane tetap berharap bahwa Jack akan kembali atau setidaknya mengiriminya surat. Dan doanya terkabul.
Dia menerima surat dari Jack, mengatakan…! ” Diane, aku punya kejutan untukmu… temui aku di bandara pukul 7 malam. Aku tidak kuat menunggu untuk menemuimu lagi. Cinta dan cium Jack”

Diane berbunga-bunga. Cinta dan cium, berarti banyak bagi seorang wanita yang belum merasakan cinta sebelumnya. Dia begitu gembira atas kata-kata itu.
Ketika harinya telah tiba, Diane menunggu dengan cemas. Dia memakai pakaian terbaiknya dan berusaha terlihat secantik mungkin. Dia mencari Jack kesana kemari. Tetapi tidak dilihatnya Jack. Kemudian datang seorang wanita dengan pakaian ketat berwarna biru yang seksi.
Dia begitu perhatian melihat Diane, “Hai! Aku Jacelyn, temannya Jack. Kamu Diane?” tanyanya.

Diane menganggukkan kepala. “Maaf, aku punya kabar buruk bagimu. Jack tidak akan datang. Dia tidak akan datang lagi,” kata wanita itu, sambil meletakkan tangannya di pundaknya Diane.

Diane tidak dapat mempercayai hal yang dia dengar!!! Apa yang telah terjadi?? Diane bingung, dia amat sangat khawatir sekali dan wajahnya menjadi pucat.
“Dimana Jack? Apa yang terjadi padanya??? Katakan padaku…” Diane memohon kepada si wanita.

Si wanita melihat dengan cermat ke Diane dan dia menepuk pundak Diane dan mengatakan……….
………………………..

………………………..

……………………….

………………………

…………………………

………………………

“ALAMAK DIANE… INI IKE  LOH …….JACK…APAKAH IKE TERLIHAT CANTIK SEKARANG?
AIH….AIH……YEY TIDAK DAPAT MENGENALI IKE LAGI YAH??? IHHH…SEBEL
DEH WEITJEHHH…..!!! …….


Dan kemudian Diane langsung pingsan…..

muach buat Lala….jangan pingsan ya….