Resolusi

Resolusi

Aku memang membaca ada beberapa teman yang membuat resolusi untuk tahun baru, 2014 ini.  Aku sendiri tidak, atau tepatnya tidak pernah membuat resolusi. Paling-paling hanya rencana, yang memang kebanyakan tinggal rencana saja. Kadang aku juga bingung dengan arti kata resolusi itu sendiri. Kalau melihat di KBBI, resolusi itu :

/résolusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tt suatu hal:rapat akhirnya mengeluarkan suatu — yg akan diajukan kpd pemerintah

Aduh kok serem benar ya artinya :D. Tapi aku membaca dari situs bahasa Jepang, sebuah angket yang menarik, dan di situ memakai kata houfu 抱負 yang kalau dicari terjemahan bahasa Inggrisnya adalah resolution. Resolusi kan mestinya pengindonesiaan dari resolution ya? 😉

Nah yang ditampilkan pada angket tersebut ada 5 pilihan. Menurut jawaban pada saat aku tulis ini yang terbanyak memilih :

1. Sedapat mungkin berolahraga (1164orang)
2. Memperbaiki sifat seperti tidak marah dan bersikap baik pada orang lain (802orang)
3. Belajar sesuatu yang baru atau memperdalam pengetahuan baru. (495orang)
4. Memperbaiki kebiasaan makan, atau berhenti minum alkohol/merokok (476orang)
5. Mencari partner (pacar/kenalan) dan atau menikah (476orang)
(Urutannya mungkin saja berubah besok-besok)

Kebetulan apa yang aku pilih (tanpa pikir panjang) itu nomor 1. Hmmm ternyata banyak juga orang Jepang yang merasa dirinya “kurang sehat” ya hehehe. Kalau kamu, pilih nomor berapa sebagai resolusi tahun ini? Atau mungkin sudah punya resolusi sendiri?

15 Comments

saya tidak punya resolusi spesifik

hanya ingin lebih baik menjalani hidup … lebih sehat … lebih bahagia

ya … di dalamnya termasuk rutin olah raga… hahaha

salam saya EM

Aku nggak punya resolusi khusus Mbak. Tapi memang sih penginnya tahun ini lebih baik dan pengin menyelesaikan proyek-proyek pribadi. Kalau dari daftar itu, aku pilih nomor 1,2, dan 4. Bisa nggak ya?

kalo saya sesuai urutan pilihan itu saya pilih 2-1-4-3 dan 5 untuk mendapatkan kenalan baru. 🙂
tidak ada resolusi pribadi yang harus bagaimana gitu sih kalo saya…:P

Wah mendarat di blog ini dan suka banget baca postingan2nya Mbak 🙂
resolusi saya di 2014 sederhana saja: menepati resolusi yang tidak terlaksana di tahun kemarin hehehehe termasuk di dalamnya no 1-2-3

Pola hidup sekarang ini menyebabkan banyak orang mulai menghargai aktifitas oleh raga untuk menjaga kesegaran dan kebugaran tubuhnya. Pada usia 35 tahun keatas merupakan usia yang harus diperhatikan betul2 mengeani pola makan dan tidurnya.

Saya juga nggakpernah bikin resolusi. Sudah aja mengalir mengikuti kehidupan yang terjadi.Pernah sih kepikiran pengen ini,pengen itu.. tapi ya..kurang dirumuskan dengan baik apalagi sampai menjadi sebuah putusan bulat yang harus dijalani – kayanya belum nyampe ke situ.

xixixiix resolusi ku ada disitu beberapa hahaha… hayooo tebaaak yang mana 😛 wkwkkww * ditanya malah nanya balik*

kalo mami apa??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post navigation

  Next Post :
Previous Post :