8 Besar dari Nerima (edisi 2011)

8 Besar dari Nerima (edisi 2011)

Kalau tahun lalu, aku menulis 8 Besar dari Nerima, sebuah laporan 8 kejadian besar pada keluarga kami selama tahun 2010, tahun ini aku akan menuliskan 8 kejadian besar pada keluarga kami di tahun 2011.

1. Mengalami kejadian hebat, Gempa Tohoku, tanggal 11 Maret 2011. Mengalami rasa takut akan kematian, tapi bangga bahwa masih bisa tenang (menulis status di FB dan posting di TE). Menyadari betapa Tuhan melindungi keluargaku dengan semua “kebetulan-kebetulan” : kebetulan Riku sudah sampai di rumah saat gempa, kebetulan Kai bolos Playgrupnya, kebetulan aku tidak mengajar karena masih libur musim semi padahal hari Jumat (hari kerjaku), kebetulan adikku juga sedang ambil cuti, kebetulan adik ipar sekeluarga ada di apartemennya di Sendai….dan lain-lain.

2. Kai masuk TK, sering bolos (dibolosin) sehingga gagal mengikuti Sport Meeting tapi sukses besar ikut menari sebagai Ninja di acara Pentas Seni.

3. Riku (dan Kai) memulai hobi baru : Menangkap Kupu-kupu /membuat specimen di Jepang dan di Indonesia (Bandung, Jakarta) dan di antara kupu-kupu yang ditangkap ada kupu-kupu nasional Jepang Oomurasaki , Mengumpulkan perangko dan Membuat grup Lego dengan 3 teman sekolahnya.

4. Imelda berhasil mencapai 1000 posting dan 20.000 komentar di Twilight Express. Selain itu banyak mendapatkan teman baru melalu blog, dan berhasil mengadakan banyak kopdar waktu mudik pada musim panas lalu.

5. Bisa mengadakan wisata keluarga ke kebun Stroberi, Membuat kertas, Membuat  “batik” Jepang, Memerah susu sapi, Bertemu Giant Panda di Kebun binatang Ueno serta Wisata Sejarah ke Aizu. Selain itu wisata bersama Ira dan Katon sekeluarga ke Kamakura dan Odaiba.

6. Kai menjadi fans film Harry Potter dan Toy Story, sedangkan Riku Pirates of Caribbean. Papa Gen menjadi fans Pramoedya Ananta Toer dengan berhasil menyelesaikan Tetralogi Buru (dalam bahasa Jepang). Mama Imelda masih tetap menjadi fans dari Maria A. Sardjono, S. Mara Gd dan V. Lestari dengan terus berburu buku-buku mereka. Bahkan berhasil menjadi “teman” di FB…. hohoho.

7.  Berhasil membeli  TV digital dan pertama kali punya TV di atas 20 inchi :D, laptop baru untuk TE (cihuy), BB untuk di Indonesia. Mendapat kamera DSLR Nikon dari bapak mertua dan sudah mulai menguasainya.

8. Gen bisa liburan ke Indonesia setelah 6 tahun tidak ikut “mudik”. Selain itu Gen bisa kencan berdua dengan Riku mendengarkan seminar bersama Jun Koshino dan bermain sepak bola “Ayah Anak”, serta pergi bersama Kai ke konser Hand-bell. Waktu yang dilewatkan bersama keluarga memang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Tentang resolusi? Sebetulnya ada rencana besar yang ingin aku laksanakan tahun lalu, tapi tidak bisa terwujud. Mungkin kalau mau menyalahkan, aku akan menyalahkan Gempa Tohoku yang terjadi bulan Maret sehingga semua rencana berantakan. Tapi aku tahu aku belum mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin sehingga cenderung tidak gigih berusaha. Semoga rencana tahun lalu itu bisa aku wujudkan tahun 2012. Selain itu aku ingin lebih memakai waktuku untuk belajar bersama anak-anak. Tahun 2011 ini aku mengurangi banyak waktu online untuk bermain dengan mereka, sehingga memang imbasnya jumlah postinganku menurun sekali. Kai sudah menunjukkan minat besar untuk membaca dan menulis, sehingga rasanya aku perlu lebih banyak waktu untuk mengajar huruf Jepang  pada Kai dan Kanji untuk Riku. Semoga tahun 2012 menjadi tahun yang lebih berguna bagi deMiyashita.

 

26 Comments

membaca postingan ini membuat saya mikir pencapaian apa yang telah saya dapatkan di tahun ini 🙂 dan semua yang saya baca di atas emang deh sesuatu banget 😀
eh enak banget mba dapet hadiah kamera dari mertua 😀

dari semua ini saya berdoa, semoga tahun depan saya bisa kebagian jadi model kamera itu ya mba xixixi

Selamat menyambut 2012, semoga Tuhan melimpahi kita kesehatan, keselamatan dan rizki ya mba 🙂

Saya juga suka Maria A. Sardjono, S Mara GD, V. Lestari, dan punya lengkap buku-bukunya. Diantara ketiganya, paling suka sama S. Mara. GD, sempat ketemu di acara kepenulisan sama beliau, malah bengong nggak bisa ngomong apa-apa, tapi berhasil dapat tandatangan 😀
Meng-aminkan untuk rencana tahun 2012, mudik lagi kan ?

Saya pengen nambah nomer 9 kejadian besar, yaitu ada pembaca silent bernama matasapi yang sudah mengikuti TE lebih dari setahun dan akhirnya komen di blog ini 😀 hehe

wow….lagunya barry manilow….he’s one of my favorite singer……
ternyata kita sedang mengerjakan yang sama….evaluasi tahun 2011….hehehehehe.

lebih sukses lagi di tahn 2012 yah mbak EM… semoga teteup dalam keadaan sehat dan fit selalu…

Sedang mensyukuri berkat yang tak terhitung ya Jeng EM. sesama penggemarnya mbak Maria A Sardjono dan misterinya S Mara GD serta misteri klinisnya V Lestari nih. Selamat menikmati akhir tahun 2011 dan menyambut 2012. Salam

Selamat tahun baru mbak imelda.. bagi aku tahun 2011 ini super deh.. soalnya pertama kali keluar dari krnyamanan kampus dan masuk dunia kerja yang waaahh banget.. 😀

Semoga tahun 2012 lebih baik ya Imel….dan semoga kita lebih banyak berbuat kebaikan.
Menyenangkan membaca 8 hal besar yang dialami Imel sekeluarga selama tahun 2011.
Saya sendiri banyak mengalami suka duka di tahun 2011….dan syukurlah ditutup dengan keberuntungan, walau rasanya badan babak belur.

Reolusiku untuk tahun 2012 adalah menjadi komentator ke 22.222 di TE, hehe… 🙂

Selamat tahun baru ya Nechan, semoga hal-hal besar yang akan nechan dan keluarga lalui di tahun 2012 adalah hal-hal yang menyenangkan dan membahagiakan ya.. 🙂

mbak imelda tahun kemarin postingannya menurun? waaa, padahal menurutku mbak imelda termasuk blogger yg rajin update apalagi kalau dibandingkan aku. hehehe…

aku kemarin pas di jogja jalan2 ke toga mas dan dapat 2 bukunya s mara gd. aku juga berteman dgnya di fb lo. hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post navigation

  Next Post :
Previous Post :