my journey from dawn to dusk

Angka Cantik

Aku baru memperhatikan angka-angka cantik sejak ada seorang teman chattingku sekitar 8 tahun lalu yang berkata: “Aku selalu memperhatikan jam di komputerku. Pasti deh kalau aku sedang senang dan lihat di jam komputer, di situ tertera angka 1:11 atau 2:22. Selalu angka berurut”. Hmmm

Perkataan dia rupanya masuk dalam alam pikiranku, dan sejak itu aku cukup sering memperhatikan angka jam di komputerku. Biasanya aku lihat jam di komputer waktu aku selesai enter sebuah posting, dan senang sekali rasanya jika angka yang terpampang di sana merupakan angka cantik. Misalnya 17:17.

Kenapa angka 17:17 itu cantik menurutku? Ya selain karena urutan angkanya bagus, 1 dan 7 jika dijumlah menjadi angka 8, angka yang kuanggap sebagai angka keberuntunganku. Memang belum pernah aku menang lotre (karena aku tidak suka membeli lotre) tapi angka 8 cukup dekat dalam kehidupanku. Rumahku di Jakarta nomor 8, nomor telepon rumahku di Tokyo juga berakhiran dengan 8080. Dan memang angka 8 itu adalah angka mujur dalam bahasa Jepang.  Silakan baca di sini.

Dan selama aku ngeblog baru bertemu satu orang yang juga suka angka cantik, yaitu Daniel Mahendra. Sering aku menemukan tulisannya ditulis pada jam dengan angka cantik, yang juga cantik disandingkan dengan tanggal penulisannya (dan dia sendiri waktu menulis tidak sadar — katanya).

Jadi kadang kala jika aku sedang terbangun dini hari atau lagi bete dan tiba-tiba ingin menulis di twitter, aku melihat jam di komputerku dan menuliskan perasaanku saat itu.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

5:55 bangun di pagi yang basah

12:21 ah kasian anakku batuk terus 🙁

23:45 baru dua hari kerja, badan rasanya hancur. Pasti gara-gara umur tuh 😀 **padahal gara-gara keberatan ransel**

20:02 tiba-tiba merasa sedih sekali 🙁

12:12 cari ilham

11:11 tetap tak bisa membedakan suara Afgan atau Marcell…sepertinya sama saja.

17:17 mulai buat ayam panggang…. duh hari ini udah masak nasi berapa omplong ya? **akibat libur makan banyak**

12:34 lunch bakso ayam made by imelda, berdua Kai…yummy

2:22 (dini hari) masih harus print out

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Bagaimana dengan kamu? Apa suka perhatikan angka cantik?

(Tulisan ini terbit jam 17:11 kurang cantik…coba tunggu 6 menit lagi hahaha)

 

 

 

 



Category: Diary

55 Comments to “Angka Cantik”

Add Comments (+)

  1. yustha tt berkata:

    Iya kak..suka perhatikan angka cantik atau tanggal cantik…
    Makanya sering keluar postingan gk penting cuma gara2 pas tanggal itu tanggal cantik.. Hehehe

    astaga Tt….cepet banget komentarnya hahahaha
    EM

  2. Ria berkata:

    aku juga suka angka cantik mbak…kadang HPku sampe aku capture screen nya kalau angkanya lagi cantik misalnya 1:11 atau 2:22 hihihihi….

    ohya mengenai angka cantik, apakah comment skr masuk kesana pake jam dengan angka cantik?

    hihihi
    Dikirim pada 2011/06/08 pukul 5:20 pm

    EM

    • Ria berkata:

      angkanya gak cantik ternyata 😛

      ho oh, sayang sekali … padahal kamu cantik loh 😛
      EM

      • DM berkata:

        Ria: angkanya gak cantik ternyata
        EM: ho oh, sayang sekali … padahal kamu cantik loh

        Apa hubungannyaaaa……. :))

        daripada bilang Danny cantik 😛
        EM

  3. morning_hen berkata:

    Aku sukanya angka 9 Kak, gara2 tanggal lahirku (tanggal bulan tahun) masing2 ada angka 9nya. Kalau angka 2 digit, paling suka 69, soalnya bulet2 gitu jadinya, hahaha

    hadeuh kalau untuk dunia dewasa 69 ada artinya tuh 😀
    Tapi emang bentuknya bulet-bulet dan seperti ying-yang kan?
    EM

  4. Putri berkata:

    Kalo soal angka.. yang cantik itu kalo dapat 100/100 atau 10/10 … maksudnya dapat nilai perfect gitu.. he.. he…

    🙂

  5. Riris E berkata:

    Belakangan ini aku suka memperhatikan angka2 cantik. No HPku yg sekarang juga cukup cantik..:)

    • The Jombang Taste berkata:

      Kalau ada angka cantik, harusnya ada angka ganteng nih.
      Saya nggak terima. Nggak terima….

      *nangis guling-guling*

  6. AtA berkata:

    ..
    wah kalo koneksi internet lemot bisa telat semenit hehe..
    ..
    kalau angka kayaknya saya suka yang ganjil..
    ..

    hahah iya kalo koneksi dodol mah ngga bisa dipegang
    EM

  7. Farijs van Java berkata:

    Hari Senin kemarin tadinya saya berencana memotret jam tangan saya, Bu, tepat pada pukul 06.06 WIB. Sayang sekali, malamnya saya tidak bisa tidur sehingga sehabis subuh langsung tertidur, bangun-bangun sudah pukul tujuh. 🙁

    yah berarti musti tunggu jam 7:07 di tanggal 7 bulan 7 yah 😀
    Kamu ngga kasih tau rencana itu ke saya sih 😛

    EM

  8. Lyliana Thia berkata:

    wah aku malah nggak pernah perhatiin angka2 waktu tuh MBa.. hehehe…

    tapi aku dari dulu suka angka 3.. hmm…
    3 bersaudara…
    beda usia mama dan papa 3 thn…
    beda usia aku dan suami 3 thn…
    beda usia adikku dan istrinya 3 bln..
    makanya aku bikin giveaway di ultah Vania yg ke3 kmrn.. hehehe….

    oalah begitu ceritanya ttg angka 3 ya? hihihi
    EM

  9. vizon berkata:

    Si Pengembara itu bukan sekedar suka dengan angka-angka cantik, Nechan… Dengan orang-orang cantik juga suka dia, hahaha…. 😀

    eh, aku mendadak melirik ke jam laptopku, ternyata ini adalah jam 16:26
    gak cantik sama sekali ya? 😀

    orang cantik atau wanita cantik? beda loh Uda.
    aku kan juga cantik *hohoho*
    16:26 sedikit cantik, lebih cantik kalau lebih cepat 10 menit jadi 16:16
    EM

    • nique berkata:

      kalau saya tidak cantik lho Uda
      yakin ngaku jujur dah
      tapi klo ditanya apakah aku manis
      saya banget hahahaha ….

      pas komen ini juga angkanya jauh dari cantik 8:40
      wlo kalo dibagi jadi 5 … bagus ya? 😀 😛

  10. dmilano berkata:

    Saleum
    terkadang suka juga dengan nomor cantik bu, tapi saya juga gak maksa kalau gak dapatkan nomor yg cantik itu….
    saleum dmilano

    iya saya juga ngga ngejar 😀
    EM

  11. Orin berkata:

    Saat mengetik komen ini, waktu di laptop saya 16.35 mba, kurang cantik sepertinya ya hihihihi

    hehehe
    disini 18:33…juga kurang cantik ya 😀
    terima kasih loh komentarnya

    EM

  12. dewifatma berkata:

    *langsung ngelirik jam*

    Tepat jam 4:44 ketika memulai baca postingan ini, Mbak. 🙂

    wow angka cantik tuh dewi!
    EM

  13. Pakde Cholik berkata:

    Saya sudah membaca artikel sahabat
    Dan sudah langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi anda yang hebat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    salamnya kok panas pakdhe, bukan hangat 😀
    (soalnya di Sby pasti panas tuh)
    EM

  14. monda berkata:

    Ha..ha.. Angka yang kuperhatikan itu angka di iklan jam, kenapa selalu fotonya jam 10.10. Btw kayaknya pertama ikut kontes nih mbak?

    Oh kalau soal jam angka 10:10 itu ada alasannya mbak. Yaitu pada posisi itu adalah posisi cantik secara komposisi dan jarum tidak menutup merek jam yang biasanya ada di tengah atas 😀

    Saya pernah ikut kontes foto dan lagu yang diselenggarakan pakdhe, judulnya Bukit Berbunga hihihi. Saya memang jarang mau ikut kontes-kontesan. Kebetulan aja ini topiknya pas, dan saya ada ide untuk nulis (juga waktu)
    EM

  15. Vitta berkata:

    Satu lagi mbak, kalo beli bensin premium 50ribu dapet 11.11 liter hehe….

    nah! ini kayaknya ada di tulisannya DM itu.
    http://www.penganyamkata.net/2011/02/11/membaca-pola/
    EM

  16. alamendah berkata:

    Saya terus jarang jangan memperhatikan. tetapi sesekali mendapati angka-angka itu emang asyik juga. Kek bisa merefresh pikiran sejenak.

    betul
    hanya untuk main main sih
    EM

  17. Rusa berkata:

    Rusa suka sama angka 7 dan 8, karena angka terbut yg ada pada tanggal lahir Rusa 🙂

    ya angka 7 dan 8 memang byk alasannya utk disukai
    EM

  18. Bibi Titi Teliti berkata:

    Mbaaaaaa….
    jarang merhatiin jam tuh mbaaaaa….

    Soalnya kalo internetan sambil liat jam suka langsung kaget gitu…
    “Hah??? udah jam segini??? harus cepet tidur, besok takut telat!!!”

    Mba Imeeeeeel…
    Sebagai mantan nya si Afgan *brondong oh brondong sungguh indah dipandang mata…*,
    daku merasa sangat tersinggung mba Imel gak bisa bedain suara Marcel ama Afgan…beda mbaaaaa…dari lesung pipit nya aja udah bedaaaaa…dari desah napasnya aja udah bedaaaaa….
    Yang satu duda….yang satu brondong…hihihi…
    *kayaknya semua penjabaranku itu gak ada hubungan nya ama suara mereka yak…hihihi…*

    hahhaa afgan afgan… kupikir sih biasa aja suaranya meskipun bagus. Ngga bombastis gitu. Atau mungkin krn lagunya aku belum familier ya? Sorry deh kalau tersinggung 😀

    EM

  19. Bibi Titi Teliti berkata:

    hah?
    ngontes ya mba???
    kontes apa nih?kontes apa nih?

    *inilah akibatnya kalo sedang menjelma menjadi blogger sesat yang jarang bw!!!*

    kontes hari Rabunya pakdhe cholik
    EM

  20. Adi Nugroho berkata:

    saya suka ketemu angka 12:34 mbak ohohoho..

    ya… aku juga suka. 12:34 itu hebat ya 2:34 jarang dan lebih jarang lagi 3:45 & 4:56

    EM

  21. tunsa berkata:

    ikutan perhelatannya pakdhe juga bu? smoga sukses ya?
    salam

  22. Sugeng berkata:

    Pastinya senag kalau kita bisa mengabadikan sesuatu pas di angka2 yang bisa membuat kita bangga. Tapi saya sendiri jarang memperhatikan hal itu bu 😛

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  23. imoe berkata:

    Aku lagi nyari tanggal pesta niy, mudah mudahan lancar…

    11-11-11 atau 20-11-2011 yang bagus mana ? hehehe

    hmmm tgl 11 hari Jumat, tgl 20 itu Minggu… Yang mana yang paling gampang aja lah
    EM

  24. Tiara Putri berkata:

    yes pas saya mulai nulis komentar ini jam laptop menunjukan pukul 20:20 hhehhe.

    wow cantik!
    EM

  25. Batavusqu berkata:

    Salam Takzim
    Anka yang dibuat untuk batasan lomba juga cantik tante, Jam 09.00 sampai 17.00
    Salam Takzim Batavusqu

  26. choirul berkata:

    wah aku pengen ikutan kayaknya bakalan ne

  27. choirul berkata:

    kalau lebih cepat tadi bakalan jam 12.00 tuh

    iya terlambat 2 menit ya 😀
    EM

  28. Lidya berkata:

    kalau aku sih adanya angka asal mbak 🙂
    mbak ada yg salah denganku sepertinya kalau mampir kesini suka error terus, apa krn koneksiku ya

    wah kenapa ya? Mungkin krn koneksi.
    EM

  29. bundadontworry berkata:

    buru2 ngetik komen
    mumpung pas jam 23.44……… 😛
    angka cantik khan ini , Mbak EM?
    salam

    yaaaaah bunda…..tunggu semenit lagi 23:45 lebih bagus hahaha
    terima kasih ya bunda, sampai diburu-buru begitu. 😀

    EM

  30. bundadontworry berkata:

    oh, jadi ini pertama kali Mbak EM ikutan kontes ya ?
    kayaknya bakal dapet deh tali asih nya nih, Mbak 🙂
    salam

    kedua kali sih kalau ikut kontes. Tapi aku sudah pernah dapat tali asih, karena jadi obyek kuis menebak wajah 😀
    EM

  31. Indah Juli berkata:

    Saya juga suka angka 1 dan 7, karena kedua angka itu banyak mewarnai kehidupan keluarga kecil kami. Saya lahir tanggal 1 bulan 7, punya anak pertama pada tanggal 17 bulan 7 🙂
    Lalu, angka hasil dari pertambahan 1 dan 7, yaitu 8, karena suami, anak kedua dan anak ketiga lahir pada tanggal yang sama yaitu 18 (meski bulannya berbeda-beda).
    1, 7 dan 8, angka cantik 😀

    wah kalau itu alasan menyukai angka 1 dan 7 benar-benar ada dasarnya
    EM

  32. arman berkata:

    hahaha lucu juga ya ngetwit di jam2 yang angkanya cantik…
    ini sekarang jam 10:14.. gak cantik ya mbak angkanya.. tapi ganteng.. huahaha apa coba 😛

    hahahah kecepatan 4 menit. 10:10 lebih bagus eh ganteng! 😛
    EM

  33. nh18 berkata:

    Angka Cantik ?
    mmmm saya tidak begitu memperhatikan …

    But … However …
    Saya suka sekali dengan angka Delapan Belas …
    (I think you’ve known this )(hahahahaha)

    Salam saya EM

  34. Amaliatria berkata:

    Halo mba’ saya datang ke sini krn dikenalkan Agus Siswoyo lewat blogx… sebenarnya artikel lamax dia, tapi pas tgl 9-6-2011 ini baru terlaksana nengok dan kenal… sekarang 8.45 mba’ … salam 🙂

  35. aming berkata:

    kalau untuk angka cantik ,saya lebih suka dipergunakan pada nomer HP,

  36. edratna berkata:

    Angka cantik? Tentu saya suka, untuk mudah mengingatkan.
    Sayang no hapeku tidak cantik, walau tetap ada angka 7…hehehe (maksa).
    Pas beli rumah di Cilandak, saya agak maksa, gara-gara nomernya kelipatan tujuh, dan sama dengan hari lahirku…kata orang kemahalan…:((…tapi saya suka.

    Angka cantikku:7 atau kelipatan tujuh.
    Warna kesayangan : merah (maklum kecil, biar kelihatan), atau biru….

  37. Susindra berkata:

    Hahaha… maksa….. Tapi bener juga sih. Kok bisa kebetulan gitu, ya?

  38. krismariana berkata:

    angka cantik? nggak pernah merhatiin sih mbak. tapi aku suka angka 7. jadi biasanya kalau mesti memilih angka, aku cenderung memilih yg ada angka 7. entah kenapa ya, suka aja sama angka 7.

  39. DM berkata:

    Hihihi. Postingan ini 😀

    Kalau ditanya angka cantik, aku nggak pernah bisa tau bagaimana rumusnya, saat seperti apa saja, dan bagaimana bisa menemukan angka-angka cantik. Karena hampir seluruhnya berupa ketikdaksengajaan (lha kalau disengaja ya nggak seru lagi lah… 😀 )

    Tapi, kemarin perhatiin nggak waktu komen di tulisanku “Barkhor” [http://www.penganyamkata.net/2011/06/05/barkhor/], komennya jam 4:44 pm lho… 😀

    waaaaaaaah I did it… iya ternyata angka cantik ya.
    Hebat!
    EM

  40. kangto berkata:

    Entah kenapa aku lebih seneng ama angka 93 🙂

  41. Agus Siswoyo berkata:

    Saya juga suka angka cantik. Nomor hape saya semuanya berakhirnya angka 99. Angka 99 adalah angka sempurna yang mewakili Asmaul Husna (nama-nama Allah yang indah).

  42. Asop berkata:

    Ngomong2 tentang angka, ada di sini fotonya. 😆

  43. ardiyansyah berkata:

    biasanya kalau angka2 cantik munculnya dari tgl lahir sendiri 🙂 .. itu menurut saya loch mbak.. hhe

  44. andrea berkata:

    udah nonton film judulnya 23 jim carey yang maen tuh tentang angka angka loh

  45. sisca berkata:

    pastinya dunk ngliat angka angka cantik karena itu menghibur….

  46. irmansyah28 berkata:

    klo angka cantik punya q 28 dong , karena tngl lhr q 28

  47. kardus berkata:

    kardus….kardus…..ada kardus bekas mba…???
    kardus cantik…….. lebih baik dari pada nomor cantik….

  48. Jefry berkata:

    Saya tipe orang yang tidak terlalu memperhatikan soal angka cantik..
    kelihatannya bagus juga ni mencocokkan aktivitas kita dengan angka2 cantik..

  49. priskila berkata:

    ini sedang memperebutkan hadiah untuk angka cantik 25rb… :)) siangan nya ada 2 wkwkwkw… mariii berjibaku demi pen ajaib :))

Juni 2011
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

yang mau cari-cari

yang bersahabat