my journey from dawn to dusk

Maret Ceria

Ya, akhir-akhir ini aku blogwalking dan mengetahui bahwa ada beberapa blogger mengikutsertakan foto kakak-beradik dalam posting mereka untuk ikut dalam lomba Maret Ceria yang diadakan Mama Cal-Vin. Namun karena aku belum pernah sowan ke blog Mama Cal-Vin ini, rasanya kurang sreg untuk ikut acara ini. Lagi pula bulan Maret ini rasanya bukan Maret yang Ceria untuk kami yang berada di Jepang dengan berbagai musibah yang terjadi.

Tapi…. tentu saja aku punya foto kakak beradik de’Coutrier yang ingin aku pamerkan di sini. Foto yang diambil 18 tahun yang lalu, di Puncak.

Sesuai urutan, aku paling atas, Novita, Tina dan Andy

Awal kami berpencar dengan kepindahan tugas papa (beserta mama dan Andy)  ke London th 1989. Papa kembali ke Jakarta, tak lama aku ke Jepang, disusul Novi ke Australia. Novi kembali, Tina ke Jepang dan Andy ke Singapura. Sampai akhirnya aku dan Tina sekarang di Jepang, sedangkan Novita dan Andy di Jakarta.

Meskipun kami sering berpencar dan terpisahkan oleh jarak, tapi hati kami berempat selalu satu. Sama seperti kali ini, saat Jepang dilanda gempa, kami bisa cepat berhubungan dan saling menguatkan bahwa semua masalah pasti bisa diselesaikan. Tidak ada di antara keluarga inti (Papa, Mama, Novi, Andy) kami ini yang memaksa aku dan Tina untuk mengungsi ke Jakarta. Pengertian itulah yang selalu menguatkan kami. I miss all of you! de’Coutriers. Aku musti bersabar untuk bisa bertemu muka dengan kalian lagi. Tentu saja di mtb28 😉

 

 



Category: Diary

30 Comments to “Maret Ceria”

Add Comments (+)

  1. nh18 berkata:

    EM …
    Ini kali pertama saya melihat foto keluarga mu … kakak beradik … yang lengkap …
    This is very nice EM …
    Wajah kalian itu hampir serupa satu sama lain

    salam saya EM

    dan Riku wkt kecil dikatakan mirip sekali dgn om Andynya
    EM

  2. marsudiyanto berkata:

    membuntuti Om NH inguk2 Bu eM

    sambil jinjit ya pak eM
    EM

  3. nh18 berkata:

    Dan satu lagi …
    Saya senantiasa berharap …
    De Miyashita baik – baik saja … tak kurang suatu apapun
    semoga keadaan cepat membaik seperti sedia kala

    Salam saya

    terima kasih mas
    EM

  4. marsudiyanto berkata:

    mtb28 itu apaan Bu?

    ada deh hehehe…. tempat rahasia kami pak eM
    EM

  5. Necky berkata:

    senyumnya…semua sama….emang ga bisa disangkal kalau semuanya bersaudara……… semoga sukses juga bu……

  6. arman berkata:

    wah iya pada mirip2 ya mbak… 😀

    btw tadinya mau tanya mtb28 itu apaan, ternyata rahasia ya… hahaha

  7. Iksa berkata:

    Wah senang melihat keceriaan dan kekompakannya …. Semoga bisa sering berkumpul bersama

    Salam,

  8. Apikecil berkata:

    Wew,,seru potonyaaa mbak Em..
    tapi aku agak pangling mbak
    mbak Em yang mana ya?
    hahahaha
    habisnya mirip2 sih mbak..
    semoga sukses mbak…

  9. zee berkata:

    Iindahnya persaudaraan memang tak bisa tergantikan. Aku ingin juga ikutan kuiz itu tapi foto2 lamaku semua di Medan.

  10. D Laraswati H berkata:

    hmh terharu…jadi ingat kami bersaudara berlima, yang sekarang juga sudah mulai berpencar…indahnya masa kecil dulu ya….btw ada yg mirip sekali dengan wajahmu, itu Novi atau Tina, persis sekali, badannya dan gemuknya sekarang juga…

  11. Misfah berkata:

    so sweet, kalau sama adik kaka, walau tubuh berjauhan hati selalu dekat.

  12. edratna berkata:

    Ahh betapa manisnya kenangan itu….
    Jadi cari-cari foto bertiga saya dan adik-adik….

  13. vizon berkata:

    Aih… senang sekali melihat Nechan adik-beradik berfoto bareng seperti itu. Akur dan saling menyayangi sekali tampaknya..

    Meski berpencar, tapi hati yang saling bertaut akan senantiasa membuat jarak menjadi sangat dekat ya Nechan… Sepertinya kita punya kesamaan dalam hal ini.. 🙂

  14. Devi Yudhistira berkata:

    wah mbak mirip2 ya….

    sttt…ganteng kali tuh cowok satu-satunya….

    (sebenernya mau bilang kalo yg cewek2 berarti cantik-cantik juga…)

    smg situasi semakin membaik ya mbak…dan kembali normal…

  15. Bibi Titi Teliti berkata:

    Whuaaaaa…
    senyumnya miriiiiiip mba 🙂

    Sekarang udah terpisah pisah ya mba…
    pasti suka kangen deh…

    Walopun sering berantem…
    aku juga suka kangen ama adek adek ku…
    padahal kita satu kota 🙂

    Salam hangat buat de’Coutrier ya mba 🙂

  16. wah kenangan masa lalu ya, fotonya dah lama banget tuh

  17. nadine's mom berkata:

    halo salam kenal yah …

    wah gimana yah rasanya punya keluarga yg berpencar kemana2 … pasti seru yah, pas event2 kumpul keluarga. 🙂

  18. advertiyha berkata:

    Wah, berempat dengan satu cowok, sama dengan formasi keluargaku mbak,, heheh…
    ini kompak sekali, sampe ke wajah2nya , mirip.. 🙂
    tentu senang sekali kalo bisa berkumpul lagi ya mbak, semoga segera.. 🙂

    oh iya, gak papa kali mbak blm kenal, ikut kuis kan gak mesti kenal, kurasa ini cocok banget diikutin kuis itu, sekalian kenalan sama mama calvin kan??? 🙂

    salam sayang mbak Em.. 🙂

  19. Kakang Prabu berkata:

    kisah klasik untuk masa depan…

  20. siti atikah berkata:

    tentang bernostalgia ria ini ya . .

    walau pun jauh di mata tetap dekat di hati ya kak . .. 😀

  21. agus rahmadi berkata:

    saudara saudara yg hidup harmonis ya kak ..

  22. anna berkata:

    eh sodara cowoknya cakep.. hihi..

    begitu liat.. deuh.. ternyata.. mbai Imel selama ini punya sodara ganteng.. hahah…

    anyway mbak.. seneng liatnya..
    walopun terpisah jauh, silaturahmi tetap terjalin…

    semoga keluarga bahagia selalu mbak..

  23. belajar ilmu berkata:

    semoga selalu bahagia bersama keluarga

  24. whita K berkata:

    ehem mas andy paling ganteng sendiri..hehe

  25. Lidya berkata:

    Maaf baru mampir, kemarin tidak bisa diakses linknya. Terima kasih ya sudah mau ikut berpartisipasi

  26. intan rawit berkata:

    wah kok bisa ya semuanya mirip satu sama lain..hehe..senyumnya senyum pepsodent semua mb..kompak banget ya keliatannya..

  27. krismariana berkata:

    wajahnya cerah semua di foto 🙂 seneng lihatnya. hmmm, jadi mikir… aku punya nggak ya foto berdua sama kakakku?

    btw, aku tau di mana itu mtb28. hihihi…

  28. BunDit berkata:

    Juri Maret Ceria datang berkunjung. Salam kenal mbak. Wah, 4 bersaudara sama2 pernah berpencarnya ke negara lain ya. Jauh dimata dekat di hati ya mbak 🙂

  29. Susi berkata:

    Cerita yang indah meski ada duka kala tsunami.

    meski terlambat, Juri 2 datang menilai. 😀

Trackbacks/Pingbacks

  1. Maret Ceria
Maret 2011
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

yang mau cari-cari

yang bersahabat