Happy Milad Bouya

Di sebuah iklan Disney Channel, ada sebuah pernyataan hati seorang ibu:

kemarin kamu tidak bisa apa-apa, sekarang sudah bisa…
tapi jangan cepat-cepat menjadi besar ya……

Tujuh tahun yang lalu kamu lahir, kecil dan tidak mampu apa-apa. Bahkan hari-hari  pertama harus kamu lewati di dalam inkubator.

Karena prematur, pertumbuhan motorik kamu juga tidak secepat teman-teman seangkatan kamu.

Meskipun badan kamu besar, kadang hati kamu masih kecil. Karena teman sekelasmu  berbeda usia hampir satu tahun.

Tapi mama tahu kamu selalu mau berusaha, menjadi murid yang baik. Anak yang baik, dan kakak yang baik.

Terima kasih ya sayang, kamu tidak pernah menolak satu kalipun kalau mama minta tolong sesuatu. Meskipun kamu sering menolak kalau mama suruh tunggu sendirian di rumah, karena takut.

Maafkan mama ya kalau akhir-akhir ini mama sering marah dan bersuara keras sehingga kamu pikir mama bentak kamu. Bukan maksud mama memojokkan kamu di depan Kai, hanya ingin tahu mengapa kalian bertengkar. Itu saja.

Dan satu lagi Riku… Mama senang sekali waktu tadi malam kamu merapat ke mama karena takut waktu mama bacakan buku yang diminta Kai.

Jam berdentang…. dong…dong…dong….
Siapa yang masih bangun jam segini?
Burung Hantu? Kucing hitam? Tikus yang nakal? Atau… pencuri?
Bukan….bukan…. tengah malam adalah waktunya HANTU
Ehh… ada yang masih bermain tengah malam begini?
Jadilah kamu hantu dan terbang ke dunia hantu….

Sesekali manja ya Riku… mama kangen peluk kamu. Mama tahu kamu sering kecewa karena Kai merebut mama dan minta dipeluk begitu kamu peluk mama. Tapi percayalah, mama sayang kamu sama besarnya dengan Kai.
Apalagi kamu sudah menemani mama 7 tahun … jauh lebih lama dari Kai yang baru 2,5 tahun kan?

Kamu….

Paulus Riku Miyashita

kamu istimewa…

Jadi… di hari jadi kamu hari ini 25 Februari 2010, mama mau mengucapkan selamat ulang tahun. Selamat menjadi lebih besar 1 tahun lagi. Tapi…. jangan cepat-cepat ya besarnya.

Mama mau menikmati hari-hari kita bersepeda bersama menjemput Kai.
Masih mau mendengar, “Mama lapar, ada snack apa?”.
Masih ingin menggandeng tangan kamu dan pulang bersama dari sekolah, karena kamu mau pulang sama-sama. Bahkan kamu pamer ke teman-teman, “Ini mama gue…”
Masih mau date bersama, makan es krim dan takoyaki…
Masih mau ini dan itu bersama-sama…sebelum kamu bosan dengan mama (semoga tidak ya)

Kado ulang tahun? Tunggu hari Minggu ya? Nanti kita cari sama-sama papa dan Kai…..


40 gagasan untuk “Happy Milad Bouya

  1. Dewa Bantal

    Wah slamat ulang tahun ya Riku. Semoga tambah nakal dan membuat hari hari mama semakin bewarna warni 😀

    Hahaha, gpp nakal, yang penting tetap hormat sama orang tua dan sehat.

    Foto ke-2 dari terakhir, mukanya rada galak ya…. tampan sih tapi 🙂
    .-= Dewa Bantal´s last blog ..Di Balik Sisa-Sisa Makanan =-.

    Balas
  2. Eka Situmorang-Sir

    Riku…
    Wah hari ini kamu bertambah usia yah 🙂
    MET ULTAH ya Riku sayang
    makin besar, makin bertambah tanggung jawab, makin sayang adik, mama dan papa.

    Di hari jadi ini kiranya Riku diberkati Tuhan berlimpah, diberi kecerdasan sperti Nabi Daniel, ketangkasan seperti Nabi Daud dan kebijaksanaan seperti Raja Salomo…

    Hugz, tante EKA

    *PS. mbak suratmu ini menyentuh sekali….
    .-= Eka Situmorang-Sir´s last blog ..Sanctuary =-.

    Balas
  3. koelit ketjil

    wah…wahh..wahh.. betapa beruntungnya Riku mempunyai mamah yg sayang begitu rupa..
    tapi jauh kebih beruntung dirimu EM karena memiliki anak secemerlang berlian, Riku itu! betapa sempurnanya hidupmu bu! memiliki buah hati dg hati bersih dan tindkan kejujuran setaraf kilau berlian!

    Riku, selamat ulang tahun yaaa…
    semoga semua doa terbaik untukmu terkabul demi kabeikanmu juga..

    Em, jaga berlianmu ini…

    eh kado dari oom ketjil minta ma mamah ya
    *sssstt…tolong putarin video anak orang utan itu em*
    🙂

    temukan duniamu Riku-can!

    Balas
  4. Reti

    Riku…. happy b’day yaa sayang….

    Makin cakep,sayang sama Papa,Mama dan adik Kai, sehat selalu, membawa terang dan damai di dalam keluarga, tambah pintar dan tercapai cita-citanya…..

    mmmmuuuuuaaahhhh…cium jauh dari tante untuk Riku sayang….

    @Tante Imelda : aiihhh airmataku menetes neh baca tulisan tante….

    Balas
  5. Lala

    Selamat ulang tahun Riku…
    Jangan nakal dan selalu sayang sama Mama, Papa, dan Kai yaaa…

    *somehow, terasa sekali emosi-mu di tulisan ini, Sis… Air mataku hampir saja menetes karena baca tulisan ini… Ah, you ARE a great Mom…*

    Balas
  6. Nesta

    Riku kun, otanjobi omedeto ne~
    Tambah cakep, pintar & sayang mama, papa + Kai kun yaa..
    Dan semoga selalu menjadi terang & membawa berkat serta kebahagian dalam keluarga^^

    *surat dari mama indah sekali..*

    Balas
  7. vizon

    Selamat ulangtahun Riku…
    Bersyukurlah karena kamu dilahirkan dari rahim seorang perempuan hebat. Teruslah menemaninya, meski telah dewasa usiamu kelak. Doa kami untuk kesehatan dan kebahagiaanmu selalu…

    Salam sayang dari Kweni

    Balas
  8. aurora

    selamat ulang tahun ya Riku…. semoga kamu menjadi anak yang berbakti sama mamamu mulai sekarang dan selamanya.
    ulang tahun bukan hanya pertumbuhan secara fisik, namun kamu juga harus belajar untuk berfikir lebih dewasa. jadi lah orang yang besar, namun jangan cepat-cepat ya…
    .-= aurora´s last blog ..Ingin berbalik kembali =-.

    Balas
  9. hamidah

    Selamat ulang tahun paulus riku miyashita, semoga selalu dilindungi Tuhan.

    hugh hugh hugh…

    riku guanteng polllllll……………

    Balas
  10. nh18

    Riku …
    Young Man …
    Selamat Ulang Tahun …

    Cepatlah Besar …
    Jadilah pemuda yang Gagah …
    Sehat dan Berbahagia …

    Bahagiakan Kedua orang tuamu …
    Sebab mereka sayang sekali sama kamu

    Salam saya
    Om Trainer
    .-= nh18´s last blog ..REFILL =-.

    Balas
  11. Ria

    Swwet mbak imel…
    ungkapan sayang seorang ibu sama putra tertua…sampe2 bilangnya jangan cepat2 besar ya 😀

    RIku…
    Selamat Ulang tahun sayang…semoga semua hal baik didunia selalu mengikuti riku kemanapun dan dimanapun.

    Riku mirip banget sama mbak imel 😀
    .-= Ria´s last blog ..Kenapa mesti tertawa sih! =-.

    Balas
  12. Riris E

    Hi Riku, biar pun aku belum sempat ketemu langsung denganmu..rasanya seperti sudah mengenalmu sebagai pribadi yang hangat dan bersahabat. Beruntung sekali kamu punya mama yang sungguh bangga denganmu, dan mengasihimu sepenuh hatinya..juga papa yang sangat mencintaimu..Jadi tetaplah menaruh hormat kepada mereka ya?!!

    Selamat Ulang Tahun Riku Sayang, semoga selalu sehat dan beruntung dalam setiap langkah hidupmu. Amin
    .-= Riris E´s last blog ..Berkat Rumah Tangga =-.

    Balas
  13. anderson

    Selamat Ulang Tahun Riku…
    Speechless membaca ‘surat’ dari Mbak Imel buat Riku. Touching…
    Riku tampan sekali 🙂

    Eniwei…aku juga selalu bilang begitu ke anakku, “jangan cepat-cepat besar ya….” Padahal pas menyemangatinya kalau lagi males makan saya bilang: ” Ayo makan, nak…biar cepat gede..” Nah lho?
    .-= anderson´s last blog ..Dare to Leave your Comfort Zone? =-.

    Balas
  14. nanaharmanto

    Selamat ulang tahun Riku…
    ada banyak cinta untukmu
    ada banyak harapan untukmu…
    sehat selalu ya…

    Mbak Imel..
    selamat ulang tahun menjadi ibu….
    yang selalu dibanggakan Riku..
    yang sering direbutin Riku dan Kai…
    aku tahu…
    kau tak akan pernah lelah menjadi ibu…

    Mr. Gen…
    selamat ulang tahun menjadi ayah
    yang setia berjaga untuk keluarga
    dan ada banyak cinta di sana
    aku tahu…
    kau tak akan pernah lelah menjadi ayah…
    Tuhan memberkati… 🙂 🙂

    Balas
  15. whita K

    おたんじょうび おめでとう りくくん ^_^
    Tambah pinter ,sehat selalu dan selalu nurut dan sayang sama Papa,Mama dan Kai..Mmmuachh

    Iiih fotonya kayak anak kembar ama mama nya,,hehe

    Balas
  16. Novi

    Selamat Ulang Tahun, Riku. Semoga panjang umur dan sehat selalu, GBU.
    Mba beruntungnya dirimu mempunyai anak dan keluarga yang bahagia. Semoga Tuhan senantiasa memberkati Mba sekeluarga ya.
    Kata-kata dalam surat mba mengingatkanku sama Ibu, ya cinta seorang Ibu yang sangat besar terhadap anaknya yang nga pernah luntur oleh waktu.
    Mudah-mudan aku juga bisa menjadi ibu yang baik kelak. ha…ha…ha…

    Balas
  17. D Laraswati H

    Selamat ulang tahun ya…tambah besar..tampak tambah ganteng…ya di satu sisi kita bersyukur dia (anak kita) semakin besar, di satu sisi kita masih ingin dia bermanja-manja sama kita…ga pa-pa Mel, biar dia tumbuh besar tapi tetap sayang dan selalu bersama kita..

    Balas
  18. edratna

    Indahnya ungkapan hati seorang ibu untuk putra sulungnya.
    Selamat ulang tahun Riku…
    Sebentar lagi mama mu pasti bingung karena sering ada telpon dari cewek nanyain Riku…

    Dan saya yakin, Riku masih tetap bermanja-manja sama Mama..jadi Mama nya Riku nggak usah kawatir…ntar baru saingan jika Riku udah punya pacar…hehehe
    .-= edratna´s last blog ..Kebiasaan perempuankah? =-.

    Balas
  19. exort

    selamat ulang tahun ya riku
    semoga jadi anak yg berbakti ke orang tua
    oiya satu lagi semoga tetep cakep trus ya heehehe saya suka aja liat foto2nya anak2 mba, semuanya ngegemsin, mba bruntung punya mereka
    .-= exort´s last blog ..Satu Tahun… =-.

    Balas
  20. imoe

    Selamat Ulang Tahun RIKU…

    Pesan om, cepat cepat gede ya…biar bisa nyari pendamping hidup trus ngasih mama CUCU yang lucu wkwkwkwkwkwkwkwkw

    Ah si mama, masa anak kesayangannya disuruh lambat lambat gedenya…wkwkwkwkwk

    Balas
  21. Kika

    Selamat ulang tahun ya Riku. Suatu hari kamu akan dewasa, kamu yang akan memeluk mamamu dan menenangkannya. Pasti itu.

    Semoga selalu menjadi anak yang baik.

    Balas
  22. japs

    Selamat Hari Lahir, Riku…

    Kalau tahun lalu aja, Om Japs gendong riku udah kewalahan karena saking beratnya, sekarang udah bertambah satu tahun om-nya ini masih kuat gendong gak ya? hehehe…

    Ayo Riku, kita nge-gym bareng… hehehe….
    Mba Imel, tulisan bunda yang bertumpuk-tumpuk rasa cinta di tiap kata…. nice… 🙂

    Balas
  23. Henny

    Wah, banyak sekali yang mengucapkan selamat ultah buat Riku… Semua mendoakan yang terbaik buat sulung mbak Imelda… Wuiiih…

    Balas
  24. Nug

    Hahaha.. doa mama: “Jangan cepat2 besar yaa..?”
    Aku seneng tuh baca ekspresi jujur seorang ibu.. Seperti gak rela tapi merupakan harapan terselubung dari buanyaak orang tua…

    Anakku aja udah besar, kadang orang tuanya (ya, aku maksudnya) masih gak pengen dia besar dan tanpa sadar memperlakukannya seperti anak kecil.. Hahaha..

    Happy Birthday RIKU.. 🙂

    Balas
  25. nh18

    Sssstttt …
    Riku Young Man …
    Sekarang sudah hari senin …

    Kamu dapet hadiah apa dari Mapa-Papa ?
    kasih tau Om Trainer dong …

    (sssttt diem-diem aja yah …)

    Salam Om Trainer

    Balas
  26. Tuti Nonka

    Waah ….. saya telat banget ya … hiks!
    Tapi biarpun telat, dari hati yang tulus saya mengucapkan “Selamat Ulang Tahun Riku, semoga selalu bisa menjadi buah hati sekaligus pahlawan bagi mama”.

    Maaf Mbak Imel … karena ‘tugas negara’ itu, saya jadi jarang blogwalking … hiks!
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Senyum Di Mana-Mana =-.

    Balas
  27. Ly

    Waaah, Riku ulang tahun… selamat ulang tahun… semoga semua cita-citamu, tercapai dengan mudah dan indah…

    dan Mbak Imel, saya terharu membaca tulisanmu ini… kata-kata seorang ibu, yang begitu dalam…

    (kok jadi berkaca-kaca??)
    .-= Ly´s last blog ..Terapi untuk MSDD =-.

    Balas
  28. Afdhal

    wahhh om ganteng telat ngucapin met ultahnya ama ponakan gantengku…

    rikuuuu, happy birthdayyy
    sehat2 yahh..sayang selalu ama mamanya juga yahhhhh
    .-= Afdhal´s last blog ..Sepuluh =-.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *