Kapan Kamu Merasa “Tua”?

Hmmm sudah berturut-turut aku menulis postingan yang agak berat, sehingga ingin istirahat sebentar dengan mencari topik yang ringan dulu. Dan aku ketemu sebuah topik yang menarik, soalnya aku juga sudah merasa semakin tua nih. Judulnya, “Kapan kamu merasa (sudah) tua?”. Dari angket/poling  yang didapat, ternyata nomor satu menjawab: “Waktu tidak bisa lagi begadang”… Hmmm memang aku kadang insomnia, tapi memang benar juga tidak bisa kalau tidak tidur sama sekali. Pasti harus tidur barang sejam-dua jam. Hmm berarti memang sudah tua ya (ya iya lah mel…masak mau muda terus).

Nah berturut-turut ranking yang menyatakan “Wah saya sudah tua” di waktu:

  1. Tidak bisa begadang lagi
  2. Dalam sport profesional, yang bercahaya adalah yang lebih muda (huh boro-boro sport profesional, mau lari aja susah hahaha)
  3. Tidak tahu nama artis muda yang sedang naik daun. (Wah ini gue banget… ngga artis Jepang, ngga artis Indonesia… ora mudeng)
  4. Cepat lupa (amin deh)
  5. Lemak yang berkumpul tambah banyak (no comment)
  6. Waktu akan berdiri, memulai pekerjaan mengeluarkan suara “yoisho” supaya bersemangat. (Kalau orang Indonesia bilang apa ya?)
  7. Menemukan keriput di wajah (Oh nooooo, terutama di bagian mata tuh)
  8. Waktu kedinginan jadi beser (wah aku mah ngga dingin juga beser hihihi)
  9. Sakit pegal-pegal otot susah sembuhnya (hihihihi… diem ahhh)
  10. Menjadi jengkel waktu mendengar percakapan anak-anak muda (wah kalau aku emang jarang denger, tapi kalau baca tulisan mereka….ampuuuun deh )
  11. Pilih baju yang paling sederhana a.k.a tidak berani mengikuti fashion.
  12. Mulai menyebutkan “Anak muda sekrang itu….”
  13. Tidak bisa pergi minum-minum alkohol setiap malam lagi … (hmmmm)
  14. Lebam biru susah hilangnya (semakin tua kan lebam biru tambah banyak tuh)
  15. Malas date/pacaran
  16. Kulit tidak mulus lagi
  17. Tidak bisa membuka plastik tanpa membasahi jari lebih dulu
  18. Setelah berolahraga keras, capeknya tidak hilang-hilang
  19. Lebih memilih ikan daripada daging (NAH ini gue banget)
  20. Waktu memilih daging pasti yang tanpa lemak (hihihi kalo ini sih ngga, masih suka yang berlemak tuh..berarti aku masih muda dong!)

Nah, bagaimana dengan teman-teman… merasa tua itu waktu kapan sih? Kalau aku sih bener-bener waktu membaca blog atau tulisan anak muda sekarang…ampyuuun deh ngga ngertiiiiii!!!!
Sumber: Angket yang dilakukan oleh situs GOO

53 gagasan untuk “Kapan Kamu Merasa “Tua”?

  1. Afdhal

    merasa tua??? kalau diajak ngomong susah nyambung kali yeeee
    hmmm…tapi, gak ah, gak akan pernah merasa tua..
    harus tetap semangat, setidaknya ngerti2 dikit walaupun nanti umur, kemampuan baca, lihat dan dengar sudah berkurang…
    hehehehe
    .-= Afdhal´s last blog ..Masih di.Ambon =-.

    Balas
  2. krismariana

    kapan ya merasa tua? kalau melihat dandanan anak muda sekarang. kadang nggak mudeng deh. dan betul mbak, pas baca tulisan anak2 muda tuh, aku juga kadang nggak ngerti dg gaya bahasa mereka sekarang. sekarang kayaknya lagi ngetren gaya bahasa “alay” … halah, opooo kuwi?

    Balas
  3. Suli

    Hampir cocok semua keluali no.10 tapi tetep merasa muda Jeng Imel. Tetep Semangat. Ini komen saya yang pertama, padalah sdh sering berkunjung ke beranda Twilight Express. Salam kenal ya.

    Hai Suli… terima kasih untuk kunjungannya. Sering-sering mampir, dan lain kali jangan sampai beranda saja. Boleh kok langsung ke dapur hihihi

    EM

    Balas
  4. aurora

    selain dari beberapa ciri fisik yang ada di daftar, semua yang bersifat non fisik aku derita semua… apakah aku adalah anak SMA yang sudah tua???
    .-= aurora´s last blog ..Cerpen: Lingkaran merah =-.

    Bukan kamu bukan anak SMA yang sudah tua, tapi matang karbit hihihi

    EM

    Balas
  5. Fanda

    Kalo aku karena suka cepet capek. Dulu bisa hanging around di mal hingga 4 jam. Tapi sekrg baru 1 jam aja kok udah pengen pulang?? Aku juga ngerasa kulit makin kering pdhal dah pake lotion dan minum vit E.
    .-= Fanda´s last blog ..It’s Been Seventeen Years =-.

    Kalau aku mall? duh sedapat mungkin ngga lama2 deh. Ngga betah hihihi

    EM

    Balas
  6. mangkum

    Pertanyaan bagus Mba, bikin saya mikir mau jawab apa…
    Ga pernah kepikiran sebelumnya sih.
    Tapi ternyata saya susah menemukan jawabannya.
    Merasa muda terus sih…. 😀
    .-= mangkum´s last blog ..The Firsts in Twenty Ten =-.

    bagus dong Mang 😀
    EM

    Balas
  7. nh18

    Untuk yang ini … Saya berusaha untuk menafikan kenyataan …
    Saya tetap berteriak … (dengan suara nervous)
    “Saya masih Muda …”

    walaupun kenyataannya ….
    Yaaaaa gitu deh …

    Hehehe

    Balas
    1. nh18

      Hahahah …
      Kebalik EM …
      kalo mau menarik daun muda itu … justru pasang Avatar yang udah Mateng …

      sebaliknya
      kalo mau menarik daun matang … justru pasang Avatar yang culun muda seperti itu

      hahaha …
      (teori yang ngawur ini …)

      Balas
  8. Uphiet

    Saya masih muda…beneran masih muda 🙂
    kecuali kenyataan kalau saya sudah dapat panggilan ‘tante’

    tapi suer saya masih muda! *tetep gak mau ngaku*

    hehe, kunjungan pertama+komen pertama. Salam kenal 🙂

    Balas
  9. ligita

    hihihi, lucu tante..
    saya merasa tua tiap kali ada yang kelupaan.. padahal itu sih dari muda jg udah pikunan 😀
    atau waktu liat artis2 jaman skrg, waktu tau usianya, dan mulai menghitung selisih umurnya dengan umur saya..
    wah itu yg paling kerasa tan..

    Balas
  10. kartiko

    Saya merasa tua kalo :

    1. kenalan dengan mbak-mbak yg cantik.. oalah ternyata masih berumur 24 tahun… (beda 17 tahun eui).. hihihi..
    2. kePonakan tanya universitas mana yg bagus.. (kita mah udah lulus 17 tahun yg lalu, mana tau kondisi skg)
    3. sudah gak berani naik ke genteng..
    .-= kartiko´s last blog ..Persahabatan Bagai Kepompong… =-.

    Balas
  11. avartara

    Hmmmm,… Merasa tua saat :
    1. Olah raga,.. Nafas udah ga bisa diajak kompromi lagi, lari2 bentar eh udah ngos2an.
    2. Panggilan ketika ngisi bensin, dulu masih dipanggil Abang, skrang dipanggil Bapak, “makasih Pak, Ini kembaliannya (doh)”.
    3. Penurunan keberanian, Dulu masih berani bawa motor dengan kecepatan 90-110 Km/Jam, skrg 80 Km/Jam ngeriiii
    Itu aja dulu mbak,… ntar klu ditambah lagi, bikin semakin yakin klu saya bener2 udah mulai Tua,…. hehehehe,…. Makasih Mbak, mengingatkan bahwa hidup sebentar lagiiii..
    .-= avartara´s last blog ..PROMOSI DAN ARISAN =-.

    Balas
  12. freesmsc

    saya merasa tua n bilang tua 2009 kmrin karena saya udah lulus kuliah hiks hiks

    berkunjung n ditunggu kunjungan baliknya makasih
    .-= freesmsc´s last blog ..kata kata mutiara, bijak, lucu, romantis, cinta dan motivasi =-.

    Balas
  13. nanaharmanto

    Aku masih mudaaaa…hahaha….
    tapi kemaren, waktu pulang kampung, liat anak yang dulu sering kugendong-gendong, sekarang udah lulus SMA. yaikss…anak itu tambah tua ya??
    hayaaaah….berarti aku nambah tuwir juga dong? hehehe…
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Jetlag =-.

    Balas
  14. Ria

    Aku merasa tua ketika aku baru berulang tahun kemarin mbak…gak terasa ya aku udah umur segini 😀 ditambah lagi kok badan gak kurus2 ya? mungkin efek penuaan dini hehehehehehe…
    .-= Ria´s last blog ..Just Be Your Self! =-.

    Balas
  15. Ersis Warmansyah Abbas

    Mel … jangan nyindir ah … penyakit saya ngak pernah merasa tua … serasa 25 tahun aja lagi …. (Dasar ngak tau diri ya he he)

    Balas
  16. elindasari

    Hahaha…kalao saya ada tambahannya lagi mbak Imelda….
    Kalau mereka denger lagu-lagu yang kita denger, mereka yang muda bilang…Nich lagu thn berapa mbak…kok kita-kita nggak pernah denger, wakakak….karena era lagu zaman kita beda banget sama trend musik jaman mrk lahir & gede, hihihi….

    best regard,
    bintang

    Balas
  17. yessy muchtar

    Kapan berasa tua?

    Kalo dengerin Reza sama temen-temennya ngobrol!!!

    sumpah mampus berasa kayak orang begooooo, gak ngerti apa yang di omongin.

    Satu lagi…yessy berasa udah tua…

    Karena gak kenal siapa itu lady GAGA!!! yang katanya penyanyi paling happening saat ini!
    .-= yessy muchtar´s last blog ..Lagu Minggu Ini. =-.

    Balas
  18. Eka Situmorang-Sir

    ahahaha.. udh dibaca listnya kapan merasa tua.. eeeh ternyata mbak EM berasa tua kalo baca blog anak zaman skr =))

    heeem kapan ya aku merasa tua mbak…
    kalo denger seseorang sebutin tahun lahirnya and baru aku sadar mbak kalo aku inih udh jauuuh diatas mereka hehehe :p
    .-= Eka Situmorang-Sir´s last blog ..Pelangi Rasa =-.

    Balas
  19. intan rawit

    hmm..berasa udah tua kalo ke pasar dipanggil ma penjual ‘ayi’ atau bibi dan pas kenalan ma teman kelas baru dipanggilnya ‘jiejie’ atau parahnya ‘da jiejie’ artinya kakak besar..waaaaaa…setua itukah akyu??
    *ga nyadar.com

    salam kenal mbak Em..sy penggemar berat TE

    hahahah. Sedang berada di China ya? terima kasih untuk kunjungannya ke TE.
    Bagus-bagus juga tulisan kamu di blog. Belum sepmat komentar semua

    EM

    Balas
  20. Yati Rachmat

    Pertama-tama salam kenal buat Imelda. Ini adalah kunjungan pertamaku. Kapan Merasa Tua? Bingung deh kasih komentarnya. Lho koq? Iya soalnya aku punya 3 anak perempuan yang pada gaul abeezzz… Mereka seneng ber-mom-kan aku. Kami sering nonton film bareng and ngenalin aku ke temen2 mereka. Mereka bilang aku orangnya asyiiikk. qiqiqiqiqiqiii……… Sshhhusshhaaah deh kapan ya aku merasa tua? Nanti kallleee kalo aku udah “gak dipercaya pergi kemana-mana sendiri, gak boleh ber-ojek-ria, etcetera, etcetera”, apalagi aku ini masih, masih, masih………..(hayyyooo…tebak masih apa???). Daripada berat mikirnya mending aku kasih tau aja deh: nih……..apalagi aku masih suka, suka, suka NGE-BLOG and BER-FB-RIA S’mangat masih menggebu tuh. Umurku? 27 (tapi bacanya dari belakang ya!! This is an order!!! ) qiqiqiqiiiiiiiiiii lagi jadinya.

    Balas
  21. Nug

    Dalam olah raga yang ada waktunya (berlari misalnya) menjadi lebih tua sangat terlihat nyata, dan gak oleh maksa kalau gak mau rontok semua tuh onderdil di tubuh. Naik motor selain refreshing yang menyenangkan, juga membuatku merasa selalu muda. Dalam candaanku biasanya urutan tambahan kemudaannya bisa seperti ini:
    1. Memakai topi membuat penampilanku dapat discount umur 10 tahun;
    2. Memakai jaket dan helm motor dapat discount umur 15 tahun;
    3. Memakai Racing Suit + Helm dapat discount umur 20 tahun;
    4. Makai Racing Suit+Helm+naik motor Sport Superbike dapat discount 25 tahun.
    Padahal, catatan waktu per lap di sirkuit makin hari makin pelan. Hahaha…. 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *