Terima kasihku

Tepat hari ini, Minggu Legi pukul delapan pagi, 42 tahun yang lalu, seorang bayi perempuan yang amat rapuh lahir di RS Carolus. Kata ibunya, besar kepalanya seperti mangga golek, badannya keriput seperti anak monyet, dan…. detak jantungnya tak terdengar. Amat lemah. Ketika kutanya berapa beratnya? Tak sampai 2000 gram, karena dia lahir prematur.

Semenjak mengandung bayi ini, ibunya berhenti bekerja sebagai sekretaris di perusahaan minyak. Mempersiapkan diri untuk menyambut kelahiran bayi pertamanya. Dan setelah itu dia tidak pernah lagi kembali bekerja, mempersembahkan hidupnya untuk si kecil, baretje donderkop (si kepala bulat) dan adik-adiknya yang lahir sesudah itu.

imelda usia 6 bulan di Bantaeng

Hari ini aku ingin mengucapkan terima kasih pada Tuhan yang telah memberikan aku nafas dan kehidupan sampai saat ini. Dia telah memberikan aku Mama dan Papa terbaik sedunia, yang membesarkan aku sampai saat ini, dan merelakan putri sulungnya tinggal di belahan dunia lain. Itu suatu “hadiah” terbesar yang diberikan mereka padaku. Terima kasih Mama, Papa, kalian tahu kan bahwa aku selalu rindu untuk bertemu, tapi meskipun aku tidak di depan mata kalian, hatiku selalu bersama kalian…. selamanya. (Dan aku tahu tadi pagi di telepon ada isak tangismu Ma… dan aku pun terisak dalam bis, dalam kereta setiap mengingatnya. Ma, jangan nangis ya…. nanti aku usahakan mudik agustus kok!)

Terima kasih Tuhan telah memberikan seorang suami Gen Miyashita, yang juga berulang tahun di hari ini (kami beda persis dua tahun). Memang Tuhan telah mengatur semuanya, mungkin bahkan sebelum aku lahir di dunia ini.  Terima kasih suamiku, dan semoga kita bisa terus menyambut hari lahir bersama…. selamanya.

Terima kasih Tuhan atas anugerah dua permata hati, Paulus Riku Miyashita dan Kai Miyashita. Kedua permata yang selalu mencerahkan hari-hari kami berdua, dengan gelak tawa, perkelahian bahkan penyakit. Karena semua itu aku yakin ada artinya bagi kehidupan kami. Terima kasih telah melindungi Riku dari penyakit yang menakutkan (hepatitis atau limpa) , dan dia boleh bersekolah lagi hari ini. Hadiah dari Riku berupa pelukan dan cerita karangan dia untuk mama papa, serta coklat untukku.

Terima kasih atas anugerah, mertua dan orang tua, Achan dan Tachan yang selalu membantu kami. Dan melindungi kami dalam perjalanan pernikahan kami.

Terima kasih atas  anugerah teman-teman, sahabat yang begitu baik. Sahabat yang memberikan suprises untukku, sejak masuk tahun yang baru ini. Baik berupa barang ataupun kata-kata-dukungan dan sapaan. Mereka adalah sahabat-sahabat  khusus yang engkau berikan untuk menemaniku menjalani kehidupan ini.

ucapan dari ketiga sahabatku

Terima kasih untuk tiga sahabat blogger yang dengan sengaja mengirimkan baju khusus untukku yang kuterima persis kemarin. Mereka selalu menemaniku setiap hari di internet,  dan meskipun sibuk, kami tetap bersapa menanyakan kabar masing-masing. Yessy, Ria dan Eka…. Terima kasih banyak. Juga untuk kartu dilengkapi foto kalian bertiga. Semoga persahabatan kita tetap langgeng dan harmonis. Terima kasih juga untuk Ria yang telah menuliskan khusus untukku di blognya.

Baju berwarna maroon hadiah dari Yessy, Ria dan Eka. Love you ladies...

Terima kasih untuk Bro Neo dan Nana, yang mengirimkan buku yang memang sudah dijanjikan sejak lama. Anak Bajang Mengiring Angin, yang kuterima tanggal 5 Januari lalu. Dikirimkan langsung ke rumahku di sini. Aku begitu terharu menerimanya. Terima kasih banyak. Kita baru bertemu agustus lalu, tapi serasa sudah lama bersahabat ya. Maaf aku terlambat menuliskannya di TE, karena aku menganggap itu adalah hadiah ulang tahunku dari Bro dan Nana…. Khusus ingin kutuliskan di sini.

sebuah buku "jawa" yang sudah sampai ke "japan"

Terima kasih untuk sahabatku yang bernama Daniel Mahendra, novelis yang baru saja mengadakan soft launching novel pertama Epitaph. Memang Danny mengirimkan paket berisi novel dan teman-temannya itu ke rumah di Jakarta, dan dibawakan oleh Tina ke Tokyo awal tahun lalu. Hadiah karya sendiri…. itu saja merupakan hadiah yang berharga, apalagi dia menuliskan pesan dan tanda tangan di dalamnya dengan TINTA EMAS, sesuai permintaanku di blognya. Bolehkan aku anggap itu kado ulang tahun juga Danny? (pesan sponsor: pemesanan Epitaph bisa melalui email epitaph@penganyamkata.net)

Buku karangan Daniel Mahendra, Epitaph (trilogi bagian pertama)

Terima kasih juga untuk Yoga, yang juga menitipkan sebuah buku karangan Dee, Perahu Kertas lengkap dengan tanda tangan dari Dee. Selain buku, dia membawakan juga tengteng mente 2 box, yang aku habiskan sendiri dalam 10 hari hihihi. Aku juga anggap buku ini hadiah ulang tahun dari Yoga. Terima kasih untuk buku, snack dan lagu “You make my world so colourful”nya Daniel Sahuleka.

Untuk semua teman, sahabat, saudara yang sudah menyampaikan selamat di FB, sms dan blog. Terima kasih banyak-banyak… Masing-masing teman mempunyai peran dalam hidupku, really appreciate.

Aku ingin menutup tulisanku hari ini dengan sebuah lagu “ I Can’t Smile without You” dari Barry Manilow. Sebuah lagu yang selalu mengingatkanku pada seorang sahabat khusus yang memintaku untuk tetap tersenyum, apapun yang terjadi, dimanapun aku berada (terima kasih atas kehadiranmu). Memang benar, aku tak bisa tersenyum tanpa kehadiran kalian semua, sahabat-sahabatku. Terima kasih untuk senyum kalian juga yang telah mewarnai hidupku.

You know I can’t smile without you
I can’t smile without you
I can’t laugh and I can’t sing
I’m finding it hard to do anything
You see I feel sad when you’re sad
I feel glad when you’re glad
If you only knew what I’m going through
I just can’t smile without you

You came along just like a song
And brightened my day
Who would have believed that you were part of a dream
Now it all seems light years away

And now you know I can’t smile without you
I can’t smile without you
I can’t laugh and I can’t sing
I’m finding it hard to do anything
You see I feel sad when you’re sad
I feel glad when you’re glad
If you only knew what I’m going through
I just can’t smile

Now some people say happiness takes so very long to find
Well, I’m finding it hard leaving your love behind me

And you see I can’t smile without you
I can’t smile without you
I can’t laugh and I can’t sing
I’m finding it hard to do anything
You see I feel glad when you’re glad
I feel sad when you’re sad
If you only knew what I’m going through
I just can’t smile without you

48 gagasan untuk “Terima kasihku

  1. Ria

    I can’t smile without you too mbak Imel…. 🙂

    Sekali Lagi…Selamat Ulang Tahun ya…untukmu dan Om Gen…semoga Tuhan selalu Menjagamu dan keluarga :)…dan kamu lahir di st.carolus ya? hihihihihihi aku sering bulak balik rumah sakit itu 😀

    love u mbak…once again…Friendship without you is Nothing!!!

    Hugs
    .-= Ria´s last blog ..For You & Our Friendship =-.

    Ngapain bulak balik ke RS Carolus Ria? Cari dokter cakep ya?hihihi
    Terima kasih untuk persahabatan kita juga ya… for everything

    EM

    Balas
  2. Bro Neo

    skali lagi slamat mbak EM juga Mr Gen, smoga sehat, sukses, makin sayang menyayangi, bahagia selalu..

    2 things:
    > God bless you with love and care from your parents, family and friends
    > You are a gift from God for every person who knows you

    btw di Carolus yach? wah tahun2 sgitu ibuku dines di carolus tuh… jangan2 pernah lihat mbak EM waktu bayi 🙂

    Balas
  3. DM

    Bukan bermaksud hendak cengeng, tapi dari awal aku membaca tulisan di atas, kok tiba-tiba mataku berkaca-kaca ya. Sangat menyentuh sekali. Begitu tulus diungkapkan.

    Ya, setiap tahun tanggal ini memang selalu ada. Namun yang membuat perbedaan tentulah individu yang menjalaninya. Sesuatu yang membuat istimewa dan berharga bagi yang bersangkutan.

    Dan di ujung tulisan aku bisa tersenyum bahagia. Selamat ya. Juga untuk Gen Miyashita yang berulang tahun di hari yang sama [tak habis mengerti, mengapa kalian bisa dipertemukan dengan tanggal lahir yang serupa seperti ini 🙂 ]

    Untuk Riku dan Kai, percayalah, kalian mempunyai mama yang hebat yang sedang berulang tahun hari ini. Tak semua perempuan bisa seperti mama kalian.

    Sekali lagi selamat. Selalu sehat, lancar, dan bahagia…

    Love,
    D.M.
    .-= DM´s last blog ..Epitaph =-.

    Balas
  4. Nesta

    Otanjoubi omedetou gozaimasu to mba Imelda & danna san 😀

    Aku turut merasakan kebahagian & rasa syukur yang tulus seorang mba Imel dari tulisan di atas. Dan ada haru di sana..
    Semoga aku juga bisa menjadi seseorang yang selalu bersyukur atas segala rahmat-Nya seperti yang mba Imel lakukan.

    Sekali lagi banyak selamat untuk Miyashita`s family. PROVICIAT!!
    GBU

    Balas
  5. nh18

    Imelda menulis …
    “Memang benar, aku tak bisa tersenyum tanpa kehadiran kalian semua, sahabat-sahabatku …”

    Dan berbahagialah EM …
    mempunyai sahabat dan teman yang banyak …
    karena mereka juga bisa tersenyum …
    salah satu nya juga … karena kamu …

    Salam saya
    (eh aku udah ngucapin selamat Ultah di postingan sebelah ya ?)
    hehehe
    .-= nh18´s last blog ..GIVING SURPRISE =-.

    Balas
  6. AtA chan


    Met ulang tahun Emi chan dan Gen, buat kembarannya juga, maaf lupa namanya :-)..
    Aku cuman bisa ngucapin semoga Emi chan selalu berbahagia dan memberi Senyum buat semua orang..
    🙂
    ..

    Balas
  7. prameswari

    Selamat Ultah mba Cantik…..
    Selamat ulang tahun juga buat suami mba …
    Sehat selalu, sukses selalu diantara teman dan keluarga yang hebat.
    Gak bisa kasih kado spesial buat mba
    Cuman cium sayang aja dari Surabaya ya mba…..
    Love u….

    Balas
  8. Eka Situmorang-Sir

    Mbak aku terharu baca postingan ini…
    Aku tau betapa mbak ingin pulang…
    Kita tunggu waktu itu tiba ya mbak 🙂 I miss u so much too!

    Ah aku baru tahu Gen San juga ulang tahun hari ini…
    Aiiih, bisa sama seperti itu…
    HAPPY BIRTHDAY mbak EM & Gen San
    May God give u and ur family the warm love each day….
    Happiness and others will follow…

    Love,
    Hugzz,
    Kisses,

    Eka Situmorang-Sir
    .-= Eka Situmorang-Sir´s last blog ..Kamu dan Pertanyaanmu =-.

    Balas
  9. marshmallow

    selamat ulang tahun, mbak.
    berbahagialah dikelilingi oleh orang-orang yang begitu mencintai kita.
    itu karena mbak imelda memang pantas dicintai.
    you deserve all the best.

    semoga tahun ini menyediakan lebih banyak kebahagiaan bagi mbak imel, mas gen, dan rikus serta kai.

    salam sayang.
    .-= marshmallow´s last blog ..Gulai Telur dan Asam Lambung =-.

    Balas
  10. dona

    tanpa sengaja waktu itu aku browsed perkumpulan org2 indonesia yg tinggal ditokyo aku liat blog mba,,aku bener2 suka dengan tulisan2 mba..

    kita sama2 seorg istri yg bersuamikan org jp.dan seorg ibu dr ank2 kita yg kita asuh tanpa bimbingan orangtua kandung didekat kita,ditambah budaya yg berbeda. membuat ini berat menurut aku.
    tp berbeda dgn mba..lewat tulisan2,foto2 dan comment2 antar sahabat mba aku liat mba begitu menikmati hari2 mba..
    aku iri dan takjub…
    walopun kita belum ketemu lewat tulisan2 mba ,foto2 dan coment2 pershabatan punya mba ,,tp udah sedikit mengembalikan semangat ku lg,,terimakasih mba …

    sekali lg selamat ulangtahun,,tetap kebahagian bersama kalian,GBU

    Balas
  11. vizon

    Nechan… dirimu memang pantas dihargai dan dimuliakan. Aku sungguh bangga dapat mengenalmu. Meski terbentang jarak, ruang dan waktu antara kita, namun kedekatan yang ku rasakan sungguh luar biasa. Seolah tak ada jarak itu. Nechan sungguh sudah semakin membuka mataku akan makna persaudaraan, tanpa syarat.

    Selamat Ulang tahun buat nechan dan mr. Gen. Tak ada yang dapat kuberikan selain untaian doa tulus untuk kesehatan, kesusksesan dan kebahagiaan Nechan sekeluarga… 🙂

    Salam hangat dari kami sekeluarga di Kweni

    Balas
  12. Yuli (Yuki)

    O tanjobi omedettou!
    Happy birthday..Kak Imel..

    aku ud sering banget baca blognya…
    Wish u all d best …makin sukses, makin diberkati dalam segala hal
    God Bless
    Salam buat Riku dan Kai..

    Jaa ne…

    Balas
  13. monda

    selamat ulang tahun mbak Imel dan mas Gen eh..eh..salah Gen-san, selamat juga buat bundanya mbak Imel yang pasti sangat keras berjuang merawat bayi prematur dan berhasil melewati semua itu

    Balas
  14. Afdhal

    melihat-lihat comment2 disini sih..
    memang mbak punya banyak teman yang tidak membuat mbak tidak bisa tersenyum bersama mereka….INCLUDE ME 🙂

    Happy birthday tuan n nyonya gen
    Wish U All The Best for you n your family
    🙂
    .-= Afdhal´s last blog ..The Island Journey; Ambon =-.

    Balas
  15. Ongki

    Selamt ulang tahun ^^
    Kita patutu bersyukur akrena kita dikelilingi orang-orang yg begitu menyayangi kita..
    .-= Ongki´s last blog ..Talkmania – Kring Kring Sering Sering =-.

    Balas
  16. krismariana

    ternyata aku belum pernah komentar di tulisan ini ya? *ke mana aja ya aku?*

    terharu membaca tulisan ini. pengorbanan mama besar sekali ya, sampai keluar dari tempat kerja. dan keren banget deh itu!

    selamat ulang tahun buat mbak imelda dan mas gen. kiranya kebaikan Tuhan selalu menyertai kalian 🙂

    Balas
  17. Niar Ningrum

    Ibu imelda, selamat ulang tahun, panjang umur sehat selalu, selamat juga buat suaminya. Seru yaa ulang tahun bersama beda tahun lahir 😀

    Teman2 didunia maya menjadi teman yang istimewah yaa bu 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *