1-8-10 STOP PRESS

1-8-10 STOP PRESS

Ichi hachi juu…. angka apa itu? Ini adalah deretan angka yang dihafal oleh Kai, dan selalu dia sebutkan, kapan saja. Dulu Riku selalu menyebutkan juhachi atau 18 sehingga pernah saya tulis di “Ada apa dengan 18” dan  di “Masih tentang 18“. Tapi untuk Kai, ya tiga angka itu, satu (ichi), delapan (hachi), dan sepuluh (juu). Mungkin diantara angka 1 sampai sepuluh, pengucapannya yang paling mudah untuk Kai ya ketiga angka ini. Dan setiap dia melihat angka, baik itu berupa jam analog maupun deretan huruf saja, di mana saja , dia akan berteriak, “JI”… padahal Ji lebih berarti huruf, daripada angka. Kalau angka disebut dengan SUUJI.

Saya sendiri memang sangat memperhatikan angka. Pada waktu menulis surat/email/memberikan komentar biasanya saya perhatikan jam di komputer. Dan biasanya kalau saya melihat jam itu, angka yang keluar adalah angka-angka bagus… seperti jam 01:23 atau 12:34 atau 10:01…..  Dan setahu saya ada satu orang lagi blogger yang juga sering memperhatikan angka bagus itu.  Entah kenapa saya selalu tertarik dengan magis dari angka-angka itu. Angka kesukaan saya? Masih tetap 8.

Karena itu saya juga pernah memberikan hadiah pada komentator TE yang ke 6666, 6969, 6996, 6999, 7000,  7777 dan 8888. Nah sesudah 8888 tentu saja ada angka 9999 dan 10.000 ya. Beberapa hari yang lalu Gen membawa selembar perangko Naruto padaku dan berkata, “Mel, ini aja hadiah untuk komentator ke 9999 di TE”. Hmmm iya kalau orang itu suka Naruto…. kalau tidak? Nanti tanya saja deh sama yang jadi komentator 9999 dan 10.000 maunya apa ya?

perangko Naruto calon hadiah untuk komentator 9999 dan 10.000
perangko Naruto calon hadiah untuk komentator 9999 dan 10.000

Kepengen dapet hadiah? Perhatikan saja di sidebar kiri, ada tulisan SPEC dan disitu ketahuan kok sudah ada berapa komentar yang masuk ke TE. Tentu saja, ada kemungkinan pendatang baru atau masuk spam, sehingga saya masih perlu moderasikan lagi. Atau bisa juga saya delete komentar yang tidak relevan atau hetriks keterlaluan tanpa ada message di dalamnya ( yang pasti tulisan , Pertamax, Kedua, Ketiga dst tanpa ada lanjutan kalimat lainnya akan saya hapus heheheh)

So… siapa ya yang akan menjadi komentator ke 9999 dan 10.000. Saya tunggu ya…. (lalu mungkin ada yang bertanya sesudah 10.000 ada lagi ngga? hmmm mungkin kalau ada yang mau nunggu sampai 11.111 dan jika blog ini termasuk empunya masih hidup …… ya sayembara (taelah) akan dilanjutkan terus heheheh)

Ini adalah posting yang ke 656 (jadi ingat palindrome deh) dan pada tanggal 11-11.

Kemarin malam saya sempat capture kunjungan tamu ke 99.999 entah siapa dia
Kemarin malam saya sempat capture kunjungan tamu ke 99.999 entah siapa dia...

36 Comments

ternyata kalo komen memperhatikan jamnya lumayan juga ya dapat deretan angka unik…
gmn yah saya coba aja gitu..?? hehehe :mrgreen:

salam, ^_^
.-= Didien®´s last blog ..Potret Buram Penegakkan Hukum =-.

mudah²an aja komenku ini di angka 999999999 hahahaha… kebanyakan yah angkanya..??
yg penting bisa komen ja udh seneng kuq bun..
.-= d-Gadget™´s last blog ..Aplikasi Info Gempa untuk BlackBerry GempaLoka =-.

Ji ro lu….bahasa Jawa untuk 1 2 3…
lucunya anak-anak seumur Kai yang sedang mengenal angka. meski masih terbolak balik hihi…
waktu keponakanku belum genap umur 2 tahun, dia sedang suka berhitung satuu, duaaa, tiga!! lalu bertepuktangan
trus suatu kali, dia diajakin bertamu ke rumah tetangga. Si tuan rumah menawari keponakanku kue.
Tamu: “Dik, mau kue satu atau dua?”
Elen: “Tigaaaaa……”
.-= nanaharmanto´s last blog ..Code Tak Sekedar Kali… =-.

Hihihi…. saya juga suka banget sama angka, ga tau kenapa.. angka saya selama ini tetap 13, angka itu punya arti tersendiri 🙂
.-= G´s last blog ..di tepi awan, di pinggir hujan, di tengah-tengah pelangi =-.

Kalo di Indo, anak2 seumuran Kai mungkin lebih suka melafalkan 12 tiiiga, aku ingat dulu ngajak anakku melompat sambil menghitung… Lucu juga ya, msh kecil sdh punya angka favorit hehehe..


Sering2 aja si kai diputerin lagu anak2 yg berhitung, pasti cepet bisa mbak..

Untuk komen ke 9999 gak berani berharap, karena koneksi yg super ancur..
Dari pengalaman sebelumnya selalu kalah cepet hehe..

Mudah-mudahan kelak saya pas berkomentar pada angka 10.000 ya mbak.
Ada buku mungil dari saya berjudul” Resep Mengolah Masakan rasa Maknyusss”, mau dikirim kemana nich mbak ??
Salam hangat dari Surabaya

eeehhhh, ada sayembaranya?
saya baru tau mbaa
kaya drama radio aja ni,,

angka emang unik
di sini mah biasanya rame dibicarakan untuk tanggal kawinan tuh, hehe
itu si indra bekti, rencananya mo nikah tanggal 10 bulan 10 tahun 2010,,
*infotainment mode on*

ampe kadang gedung2 nikahan dah full booked untuk tanggal2 cantik,,
atau suka liat di berita permintaan untuk caesar ibu2 hamil meningkat pas tanggal2 yg cantik-cantik,,

mungkin biar moment-nya gampang diinget kali mba, hehe, memorable moment,,memorable date

oia, saya lagi belajar bahasa jepang ni mba,
pr saya adalah membedakan
1-7-8
ichi-shichi-hachi
terutama pas chokai nya,,
masih suka ketuker-tuker
apalagi klo yg ngomongnya native,,
wish me luck yaaaa
(noryoukushiken sebentar lg TT)
.-= fatma´s last blog ..over =-.

sama seperti daeng afdhal…klo dah deket2 9999 bilang2 ya mbak 😀
dapet hadiah kan? 😛

aku juga suka angka2 cantik…
tapi aku kan tidak se produktif dirimu dalam menulis….

keep the spirit ya mbak 😉
.-= Ria´s last blog ..Tempat & Waktu =-.

ngomongin angka cantik?
biasanya klo trend yang sekarang tante, pada mengejar tanggal cantik untuk resepsi, ehehehehe…
*jaka sembung*
.-= narpen´s last blog ..Chocolate Fondue di Café du Chocolat =-.

Wah harus mantengin terus nih hehe.
Hadiahnya langsung dikirim dari jepang kan?
Bener yaa mba boleh request hehe, mupeng deh.

Kalo aku sukanya angka 9 mba.
Terus aku juga suka tanggal cantik.
Makanya tadinya aku berencana pengen nikah tanggal 20-10-2010. Eh ternyata weekday, sayang sekali hehe
.-= desi eria´s last blog ..Long Distance Relationship =-.

weks… ada lagi nih… duh, telat ternyata…
selamat buat yang dapat ya..
jujur, aku iri sangat dengan angka-angka besar di blog ini… wuih, aku kayaknya masih jauh 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post navigation

  Next Post :
Previous Post :