Men JANDA

Bertubi-tubi pertanyaan di Yahoo Messenger saya waktu saya menulis status, “Mari Men Janda”. Tetapi bagi blogger aktif mereka tahu apa yang saya maksudkan, dan tidak berpikiran negatif.

Hari Kamis yang lalu, tanggal 13 Agustus, sahabatku Eka bisa mengambil cuti dan mengajak aku dan anak-anak untuk jalan-jalan dengan Atoz birunya. Sudah sejak minggu lalunya kami merencanakan perjalanan kami, dan kami memutuskan untuk mendatangi Uztad blogger teman kami, Achoey di kedainya yang bernama MIE JANDA.

Tanggal 12 hari Rabunya sekitar jam 3 sore, Kang Achoey sempat mengirimkan sms,
“Udah sampe mana?”….
“Laaaaaaah, kang…besok atuuuuhhh (euy si akang inih hihihi)”
(Tampaknya Kang Achoey juga ngga sabaran pengen ketemu tamu Jepang hahaha)

Karena ingin sampai di Cibinong, lokasi Mie Janda kira-kira pukul 12 siang, kami. Eka, Krismariana dan saya, plus Kai de Koala dan Riku berangkat dari rumahku di kebayoran jam 10:10 pagi. Eeehhh ternyata lewat Arteri langsung masuk tol dan langsung ke Cibonong amat lancar, sehingga jam 11:20 kita sudah sampai di depan lokasi Mie Janda. Keluar tol Cibinong, belok kiri ke arah cibinong jalan teruuuus sampai di kanan jalan ada SMAN 1, tidak lama di kiri jalan ada deretan kiosk dan di bagian pinggir di pinggir jalan tertulis: Mie Janda. Pas menemukan SMA 1 itu sekitar 11:17 aku sempat sms Kang Achoey, “Kang, kita kecepetan nih. Sudah hampir sampe di MJ nih. Santai aja kang, kita pesen makan dulu”

papan penunjuk

Dan…. begitu kami menemukan papan MIE JANDA, langsung parkir di depan toko… masuklah kami. Saya pikir kita pesan aja dulu… tapi ada seorang yang datang menghampiri, pemuda berkulit putih bermata ramah beralis tebal dan berjenggot sedikit dengan muka tersenyum dan langsung menjabat tanganku(ngga bisa bercipika cipiki loh sama ustad hihihi). Aku tidak menyangka bahwa Achoey sudah ada di situ…kupikir dia ada di tempat lain, lalu baru akan datang kalau aku sms.

Entah kenapa bertemu demikian membuatku terharu sekali… aku sampai tidak bisa bicara sambil mengerjapkan mata…  “Akhirnya bisa ketemu ya Kang…” Ya… aku kenal kang Achoey ini sudah sejak setahun lebih yang lalu, di blognya mas trainer. Dulu blognya bernama Achoey Sang Khilaf. Di blog lamanya aku tidak banyak berkomentar karena memang isinya banyak yang bernuansa islam. Aku tidak tahu akan  dan bisa menuliskan apa.

kacian si Kai bintitan

Tapi sejak mempunyai blog baru di cucuharis.wp, aku mulai rajin membaca dan memang Aa ini rajin sekali menulis. Setiap hari pasti ada satu tulisan, dan tulisannya memang sangat menyegarkan iman. Terkadang sendu, tulisan seorang bujang yang menanti kekasih, terkadang begitu bersemangat, menyemangati semua pembaca untuk mempunyai jiwa wiraswasta. Yang sampai sekarang aku ingat, dia pernah menulis, “Jangan berwiraswasta jika sudah di PHK, tapi bercita-citalah jadi wiraswasta”. Kira-kira gitu deh intinya… Daleeem bo!

Dan satu lagi yang aku benar-benar ingin tulis di sini yaitu…. Achoey itu cakep bin ganteng oi (hihihi jangan tersipu loh Aa… beda umur kita 10 tahun jadi aku berani tulis gini hihihi ) mungkin karena si Aa cakep jadi banyak yang suka, dan akhirnya Aa yang sulit memilih ya hihihi. Kalau di foto Aa seperti keturunan chinese, padahal…. BUKTIKAN sendiri deh kalo ngga percaya. Datanglah ke Mie Jandanya (loh aku ini mempromosikan Mie Janda atau Achoey nya sih? jadi bingung sendiri hahahah).
Well, Achoey = Mie Janda, dan Mie Janda = Achoey deh!

OK, sekarang ceritanya ke makanannya dong. Mau pesan apa? Mie Janda Kembang, Janda PR, Janda Bombom, Janda Kaya, Janda Tajir, atau Janda KT, Janda Komplit? Aku sebenernya pengennya Janda Komplit biar afdol… tapi menurut Aa specialtynya MJ adalah Janda KT, jadilah aku pesan janda KT + kriuk, sedangkan Eka pesan Janda Tajir, Riku + Kai Janda Bombom deh dan Kris Janda komplit.

Men JANDA

Kalau lihat kertas pesanan baru tahu deh “definisi”nya jenis-jenis Janda di MJ ini. Seru banget … (katanya Riku yang akhir-akhir ini seneng pakai kata “banget”… untung bukan bangget…) Janda KT yang aku pesan itu adalah Mie Janda + bakso dalam kuah telor… ada elor puyuhnya juga loh. Lalu kalau Tajir itu Bakso + Pangsit Rebus. Bombom itu cuma pakai bakso, sedangkan komplit pake semuanya hihihi. Kriuk itu adalah pangsit gorengnya.

Rasanya? nyam nyam nyam… maknyus kata orang sekarang, yummy kata saya dan leker kata nenek moyang saya. Dan kami sempat terkecoh dengan besarnya porsiannya. Dipikir …wah kecil nih, ternyata cukup banyak dan kalau pakai sarapan pagi, kayaknya aku ngga akan bisa habis (ngga nyangka si Eka  perutnya kecil (eh salah… maag nya kecil hihihi) jadi ngga habis. Elu juga sih Ka, makan roti di mobil hihihihi (ih mending makan roti aja, kayaknya dia udah makan pagi juga, soalnya aku ketemu sendok di dalam mobil huehueheueh… sorry ka kubuka rahasianya)

“Sayang ngga ada DUDA ya di sini?”…. Eits siapa bilang? Adaaaaa.
BUKAN, BUKAN Achoey yang DUDA, Achoey dijamin halal deh hahahaha. Yang duda itu nama Es nya. ES DUDA…. dan berebutlah 3 ibu yang khusus Men-janda satu hari ini memesan Es Duda. Padahal Es Duda itu adalah singkatan madu kelapa muda… DU DA deh!! Ada mangganya loh…. yummy..

Ngobrol punya ngobrol… keringat membasahi muka dan badan. (Tahun depan udah pake AC ya Aa hihihihi) Kita sampai bermimpi deh mengadakan kopdar +launching buku (entah bukunya sapa) di Mie Janda tahun depan. Juga sekaligus mau ketemuan dengan blogor, teman-teman blogger yang akrab di telinga seperti Hangga dan Bunda Menik.  Karena hari biasa, maka sulit memang untuk teman-teman lain ikut berkumpul. Dan sebetulnya Eka juga agak menyesal mengambil cuti hari Kamis karena Adrian, suaminya berkata,”Kan kalau ambil cuti hari Jumat, lebih panjang tuh…secara hari Seninnya juga libur”. Tapi perlu diketahui sodara-sodara, hari Jumat pas jam sholat Jumat, MJ tutup. Jadi memang kami betul datangnya hari Kamis. Sudah diatur Tuhan kok!

kopdar di MIE JANDA, Kris, Eka, Aku, Kai, Riku, Achoey

Sebelum pamit dari MJ, kami sempat berfoto bersama teman-teman staf MJ yang semua berpakaian hitam-hitam. Aku dan Eka juga hitam-hitam… bisa deh kita berdua jadi staff di MJ ka… hihihi. (Kamu Kasir, aku bagian promosiin aja ya? seperti pelayan di resto Jepang yang berteriak “Irrashaimasse” hihihi)

bersama staf mie janda

Kang Achoey dan staf MJ terima kasih banyak atas “service” yang memuaskan. Staf di MJ memang ramah semua, dan mereka kebanyakan berasal dari suku Jawa, sedangkan Kang Achoey dari Sunda… Karena itulah menjadi nama JANDA! (Biasanya singkatan begitu kan terjadi karena peranakan Jawa-Sunda, tapi ini karena PERSAHABATAN… alangkah indahnya!)

So, mari mari…. Mari kita MEN – Janda (Menu mi Janda!) hari ini.

(Jadi ingat lagunya Rita Effendi yang berjudul “Menjanda” dalam album “Perempuan” deh… tapi semoga kita perempuan yang di sini jangan menjanda beneran ya? cukup makan Mie Janda saja)

sampai tahun depan

sampai tahun depan

Dan tulisan ini sengaja saya persembahkan untuk Kang Achoey di postingan saya di Twilight Express genap ke 600. Semoga SUKSES selalu!

29 gagasan untuk “Men JANDA

  1. Eka Situmorang-Sir

    Whooooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    jadi laper lagiiii pengen maem mie janda lagi.
    Kmrn janda tajir, ntar kesana pesen janda komplit deh hihihi

    Bener mbak, Men Janda tuh enak yah ? 😉
    Apalagi duda2nya huahahhaha
    Duuuh unik2 bgt siy namanya.

    Btw mbak, konfirmasi ya, soal sendok itu, bener aku belom sarapan tau. Itu sendok buat nyuapin Adrian sarapan kan dia nyetir hihihi (ah jd buka2an) huahhahaha

    Tapi emang seru ya mbak 😉
    Ayooo Aak Achoey tahun depan pas launching buku (bukunya siapapun itu :p) udah pake AC ak 😉 and ada menu baru yang lebih seru lagi.

    Ah, jadi pengen jalan2 lagi…pengen Men Janda lagi 😉
    thank u untuk sambutan hangatnya ya Aak Achoey
    Thank u untuk kebersamaannya ya mbak Em, mbak Kris juga Riku serta Kai yang sukses bikin lenganku pegel2 hehehe

    Balas
  2. vizon

    waah… asyik banget nih…
    nyesal banget aku gak bisa ikut kopdar kali ini. sorry ya nechan…

    semoga tahun depan kita benar2 bisa mewujudkan kopdar yang lebih mantap lagi. sepertinya MJ cukup menarik juga sebagai salah satu alternatif tempat…

    oya, aku sebetulnya sudah lama lihat achoey berkeliaran di blog teman2, tapi kok ya belum sekalipun aku berkunjung. ya udah, aku segera meluncur ke sana deh… 😀

    Balas
  3. narpen

    owalaahh.. karena itu tho, namanya mie janda..
    hahaha..
    wuih, di cibinong, jauh dong ya?
    Klo delivery ada ga ya, tante?
    Hihihi. Pengen nyoba 😛 lapaaaar…
    *belum makan siang*
    .-= narpen´s last blog ..Ngomong2 tentang jatuh cinta =-.

    Balas
  4. tanti

    Ooo… jadi ini to mie janda itu..
    kek-nya enak sekali.. yummy..
    Selain karena enak kelihatannya suasana juga sangat menyenangkan karena nuansa persahabatan yang ada didalamnya. Sahabat lama, sahabat baru, lama mengenal, baru bertemu apalah bedanya… 🙂

    O ya, selamat juga ya atas postingan ke 600? great.. 🙂
    .-= tanti´s last blog ..Saat Lemah Tak Berdaya =-.

    Balas
  5. Didien

    hihihihihi…dari namanya sangat menarik, apalagi dari daftar menunya…mantafff membuat org makin penasaran dan geli..
    menjadi sebuah inspirasi saya juga ini bun..???

    salam, ^_^
    .-= Didien´s last blog ..BB Javelin ala D-One =-.

    Balas
  6. dyah suminar

    Oalaah…ada ada saja….
    Mie Janda….dengan Men Janda nya..
    Sepertinya kata janda enak dipakai untuk sesuatu produk ya..agar heboh mbak Imel.
    Di jawa…ada makanan namanya Rondo royal….snack,maniiis gitu…(rondo =janda )…he..he..

    Balas
  7. edratna

    Wah…Imel malah udah ke Mie Janda ya..
    Dan fotonya Achoy keren bo….
    apalagi dia kayaknya bisa akrab sama Kai ya..padahal Kai kan tidak mudah dengan orang lain.

    Btw makanannya terlihat enak dan bikin lapar….sebetulnya saya boleh masuk anggota blogor juga (pernah diundang oleh Hangga, kan pernah 7 tahun tinggal di Bogor), cuma jadi susah nih gara2 ga bisa nyetir….hehehe…alasan

    Balas
  8. nh18

    Waw …
    sampe ketempat Kang Achoey aka cucuharis juga nih si EM

    This is the beauty of blogging …

    Jadi kepingin kesana juga nih
    Si akang udah ngundang saya sejak dulu tapi aku belum pernah kesana

    Salam saya

    Balas
  9. mang kumlod

    Wah Om kalau mau ke sana ajak2 saya ya… hihihi… pengen juga ngerasain janda & duda sekalian ketemu cucu haris ini…
    .-= mang kumlod´s last blog ..I am Awesome! =-.

    Balas
  10. BroNeo

    hmm… di cibinong ya?
    wah lumayan jauh.. tp smoga ada kesempatan juga menikmati janda-nya 🙂 secara mie adalah salah satu makanan favorit he..he… (*pdhl semua favorit tuh… tahunya aja cuma enak ama enak banget*)
    .-= BroNeo´s last blog ..Gatotkaca Lena =-.

    Balas
  11. Ria

    wahhhh asyik…
    ini toh mbak yg di ceritain di chat kemarin…
    nanti aku pulang ke jakarta mo minta temenin mbak eka ke sini ah

    *jadi bisa sekalian ngerasain disupirin supir medan yg cantik itu…kekekekeke*
    .-= Ria´s last blog ..What I’ve Got after 3 Years =-.

    Balas
  12. Hery Azwan

    Kang Achoey ternyata masih muda banget, beda dengan foto2 di profilenya yang terlihat lebi tua. Btw, aku usul kalau mau buat perluasan bisnis, bisa pake merk, Mie Gadis nih…Menunya bisa Gadis Alim, Gadis Lugu, Gadis Pintar, Gadis Galak. Kayaknya Mie Gadis bisa ngalahin mi janda deh…
    Semakin kagum dengan Ime-chan yang rela berkopdar kemana aja ke ujung dunia. Salut…

    Balas
  13. Ping-balik: Twilight Express » Blog Archive » Ketika Koala bertemu Gajah

  14. Tuti Nonka

    Setuju Bang Hery, buka cabang dengan nama Mie Gadis, pasti laris manis dan banyak yang ngelamar (ngelamar beli maksudnya … 😀 )

    Btw, Kang Achoey kelihatannya agak pendiam ya (dari fotonya). Atau malu-malu?
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Shaum =-.

    Balas
  15. achoey

    Mbak EM yg baik, baru sempat saya baca postingan ke-600 mu ini dan dahsyat. Aku terharu.
    Lama aku tak update dan menjelakjahi dunia blog. Kalaupun nongol, cuma sekedarnya saja, maklum. Dan kali ini aku baru ngeh. Sepertinya aku mo ngeblog lagi.

    Kapan ya kita bersua lagi, kangen juga sama pemuda-pemuda ciliknya. Tapi sepertinya kalau pun ke sini lg, tetep ga akan ada AC nya, soalnya banyak yg suka ngerokok 🙂

    Sejak 10 Okt 09, Mie Janda juga dah buka di Cilodong, Depok. Beberapa teman blogger Depok juga dah sempat mampir ke sana.

    Mbak, makasih ya atas semua kebaikannya. Juga kebakan Mbak Eka.

    Salam dahsyat!
    .-= achoey´s last blog ..Puisi Cinta yang Mempesona =-.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *