my journey from dawn to dusk

Through the years

Mungkin jika aku ditanya, masa apa yang paling kamu sukai, maka aku akan menjawab, masa SMP. Bagiku masa SMP adalah masa yang paling indah, dan sekaligus paling menyulitkan. Di masa itu aku juga seperti lahir kembali, menjadi manusia baru (baca 13tahun). Karena itu juga mungkin yang menyebabkan aku ingin berjumpa dengan teman-teman SMP setiap aku pulang kampung bin mudik. Dan kalaupun aku pulang diam-diam seperti kali ini, mereka pasti akan mendesak aku mengatur pertemuan reuni SMP.

Apalagi jika ada anggota alumni yang tinggal di luar negeri datang, menjadi suatu kesempatan atau alasan untuk   berkumpul. Dan ternyata waktu aku ada di Jakarta ini pula, seorang teman Sarah Akib yang tinggal di China, tepatnya di Guangzhou, mudik juga. Jadilah buru-buru mengadakan pertemuan pada tanggal 3o Juli, di Cafe Amor (di sini enak soalnya serasa rumah sendiri, meskipun makanannya kurang hehehe). Karena diadakan hari Kamis maka banyak yang tidak bisa datang, hanya sekitar 15 orang yang bisa berkumpul dan ngobrol bersama. Yah memang bukan reuni sih, karena kalau reuni tentu harus direncanakan jauh-jauh hari, dan kudu di hari yang terbanyak orang bisa datang. Oleh Sarah, pertemuan kami ini masuk dalam kategori “Batavia Connection”. Kereeen…. (kata baru dalam kamus Riku, selain banget, doang, dong)

ex tar583

Sarah Yana temanku ini bekerja di Saatchi&Saatchi, dan di waktu senggangnya dia membuat design kalung, dan anting-anting. Jadi deh cewek-cewek “ngiler” melihat kreasi dia dan buru-buru melihat dompet nya apakah bisa membeli, karena tentunya kurs sono. Yang lucu, Sarah selalu memberi harga dengan angka delapan…. (kayak aku angka keberuntungannya 8). Mau lihat contoh desainnya? silakan buka web pribadinya di  Yana Yana Jewelry.

Sayangnya, seorang teman kami Xenia Leon, yang juga bermukim di New York, tidak bisa hadir waktu kami mengadakan acara kumpul-kumpul ini. Padahal kami pernah mempunyai keinginan untuk bisa bertemu bulan Agustus tahun ini. Tapi memang Tuhan itu Ajaib, ternyata yang tadinya pas kita mengadakan acara kumpul-kumpul ini, Xenia hanya bisa melihat foto-fotonya saja…. Tak lama dia menghubungiku di fesbuk, bahwa dia berhasil mendapatkan tiket dan akan berada di Jakarta dari tanggal 7 sampai 14 Agustus.

at Dhamawangsa Square, 10 Agustus 2009

Waktu yang mepet, dan tidak adanya “hari-hari weekends” yang bisa dipakai, menyebabkan tidak banyak teman yang bisa hadir, pada tanggal 10 Agustus lalu, di Gelato Bar, Dharmawangsa Square. Tapi aku senang sekali bisa bertemu dengan Xenia, yang merupakan sahabat karibku di SMP. Kami bisa bertemu kembali, otomatis setelah 25 tahunan. Xenia pernah mendorongku untuk belajar gitar (dia piawai sekali bermain gitar, maklum masih sodaraan dengan Ully Sigar dan Paramitha Rusady) . Gitar dibeli, tapi apa daya emang aku ngga berbakat bermain alat musik…. jadilah gitar itu dipakai Tina, adikku. Semoga Xenia dan Pastor Daniel suaminya, bisa sukses dan bijaksana terus memimpin umatnya di gereja City Blessing, NY.

lunch dengan teman-teman ex IPA Tarki, 27 Juli 2009 di Plaza Senayan

lunch dengan teman-teman ex IPA Tarki, 27 Juli 2009 di Plaza Senayan

Lalu apakah aku hanya bertemu dengan teman-teman SMP? Hmmm tidak, meskipun tidak beramai-ramai, aku sempat “nyempil” di acara makan siang teman-teman SMA, yang berkumpul di Plaza Senayan, tanggal 27 Juli lalu. Itu gara-gara status di fesbuk, sehingga akhirnya aku bisa bertemu teman-teman kelas IPA SMA, setelah 23 tahun tidak bertemu.Jadi menulis status di FB kadang kala membantu juga dalam meniti kenangan.

Kemudian tanggal 11 Agustus (Selasa), pagi-pagi teman SMA ku, Diajeng mengirim sms….”Mel,  siang hari ini kamu ada acr di mana? Mungkin aku bs say ‘hi’ sm kamu bntar…atau kalo waktunya mnkin bs ngobrol….” Well, hari ini kau masih kosong, so jadilah kami janjian bertemu untuk makan siang. Dan entah kenapa saat itu aku sedang terngiang-ngiang lagunya “Kenny Rogers” yang berjudul “Through the Years”. Sebuah lagu yang sebetulnya cocok untuk dikirimkan bagi mereka yang sedang merayakan ulang tahun pernikahan…

I can’t remember when you weren’t there
When I didn’t care for anyone but you
I swear we’ve been through everything there is
Can’t imagine anything we’ve missed
Can’t imagine anything the two of us can’t do

Through the years, you’ve never let me down
You turned my life around, the sweetest days I’ve found
I’ve found with you … Through the years
I’ve never been afraid, I’ve loved the life we’ve made
And I’m so glad I’ve stayed, right here with you
Through the years

I can’t remember what I used to do
Who I trusted, who I listened to before
I swear you taught me everything I know
Can’t imagine needing someone so
But through the years it seems to me
I need you more and more

Through the years, through all the good and bad
I KNOW how much we had, I’ve always been so glad
To be with you … Through the years
It’s better every day, you’ve kissed my tears away
As long as it’s okay, I’ll stay with you
Through the years

Through the years, when everything went wrong
Together we were strong, I know that I belong
Right here with you … Through the years
I never had a doubt, we’d always work things out
I’ve learned what life’s about, by loving you
Through the years

Well, aku memang penggemar music country, dan penggemar Kenny Rogers, dan aku pernah mendengar ada restoran yang bernama Kenny Rogers. Nah, mengikuti kata hatiku, aku minta Diajeng untuk bertemu di Kenny Rogers, yang ada di Pasific Place, LG. Hanya karena nama yang sama! Aku ngotot banget untuk ke sana. Dan setelah sampai di sana baru tahu bahwa resto KR ini hanya berupa space terbuka di bagian Kem Chick lantai LG, bukan restoran tertutup. Masakannya ayam panggang. But enak! Memang enak. Banyak bulebule yang makan di situ pada siang hari itu.

ayam panggang Kenny Rogers

Diajeng adalah temanku waktu SMA, sama-sama IPA juga tapi beda kelas. Kami sering bertemu pada kegiatan ekskul Science Club, tapi karena tidak sekelas ya jadinya tidak akrab. Kami baru akrab setelah ada facebook, dan Diajeng mulai mengunjungi blog TE ini. Sekarang dia sudah punya blog sendiri dan bahkan sudah menuliskan perjumpaan kami dengan lengkap. Terima kasih untuk lunch yang berkesan ya jeng.

Melengkapi rangkaian “meniti kenangan” tahun ini, aku juga bertemu dengan teman akrab di masa SMA. Brahmantyo datang bersama Rina, istrinya dan menikmati masakan Jepang di Sushi Tei, Senayan City 12 Agustus 2009. Aku berkenalan dengan Brahm di suatu retret di Wisma Samadi, Klender, saat ada retret gabungan 4 sekolah katolik Jakarta, yaitu Tarakanita, Pangudi Luhur, Theresia dan Canisius. Brahm dari Canisius, tapi sebelumnya dia bersekolah di sekolahannya DV di De Britto, Yogyakarta. Jadilah kami bercakap-cakap mengejar ketinggalan bertahun-tahun dengan informasi keluarga dan teman-teman.

Well, kalau mau dihitung, dalam 28 hari aku melewati liburan di Jakarta (dan sebentar lagi berakhir) , aku memang banyak bertemu dengan teman-teman. Baik lama maupun baru, baik kopdar maupun reuni. Sehingga ingin aku menamakan liburan summer 2009 ini dengan “Silaturahmi bersama KOALA”. Koalanya itu si Kai, karena dia memang nempel terus padaku, sehingga hampir semua pertemuan dia pasti ikut. hihihi. So, Gajah (aku), Riku dan Koala sangat menikmati liburan kali ini, dan harus mulai mengepak barang-barang kembali ke dalam koper, untuk menghadapi kenyataan bahwa hidup itu terus berjalan (dan mungkin berlari) ….




Category: Diary

13 Comments to “Through the years”

Add Comments (+)

  1. Ria berkata:

    Mbak Imel percaya gak, domain choosen yang aku pakai sekarang adalah kepunyaan geng ku waktu SMP…dan I love them All…sama sepertimu bahwa masa2 SMP adalah masa yang paling aku suka apalagi gengnya wew…dasyat!!!

    semoga selama di indonesia banyak hal yg di dapet yg mbak 😛
    maap aku ndak bisa ketemuan denganmu liburan kali ini, bagaimana dengan menebusnya liburan ke tokyo 😛

    semoga perjalanan pulang nanti menyenangkan
    .-= Ria´s last blog ..What I’ve Got after 3 Years =-.

    siiip ditunggu di Tokyo ya Ri…
    masa SMP mungkin karena masa puber, sulit untuk dilupakan.

    EM

  2. 15 orang mah banyaaak mbak 🙂
    btw Riku udah mahir yah pake kata doang, deh, dong hahahahhaa
    KEREN dah Riku !

    hmm iya sih, kalau terlalu banyak juga ngga enak, ngga bisa ngobrol. Bulan Februari lalu, aku sempat bikin reuni yang sama dan dihadiri 35 orang!!! rekor…

    EM

  3. Kris berkata:

    kuitung-itung, saat Mbak Imelda di Jkt ini, kita ketemu sampai 3 kali ya? 😀 makasih ya mbak 🙂

    aku juga merasa masa2 SMP-kulah yg paling menyenangkan. sayang, aku blm pernah reunian sama mereka.
    .-= Kris´s last blog .. =-.

  4. marsudiyanto berkata:

    Sudah sampai Jakarta kok nggak mampir Kendal Bu…
    Bu Em tau Kendal nggak ya?
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Den Noordin menyunting Den Sus… =-.

  5. Oemar Bakrie berkata:

    Seru juga ya mudik plus reuniannya … Kalau SMP masih cupu alias “culun punya”, nggak banyak temen dan dari yg sedikit itu entah kemana. Maklum jaman dulu sulit komunikasi … Waktu SMA sudah agak mendingan, mungkin karena di kota kecil jadi lebih “guyub” …
    .-= Oemar Bakrie´s last blog ..Antara Kuliah dan Presentasi =-.

  6. Lala berkata:

    Hehehe… Silahturahmi bersama Koala… Lucu ah, si Kai. Coba dia udah jadi koala saat liburan ke Jogja kemarin, pasti diajak juga ya, Sis… hehehe…

    Senangnya yang udah reuni.. FB memang membuat reuni menjadi lebih mudah, Sis. Sama seperti reuni2ku yang kemarin.. Tinggal message, beres.. Hehe… Kemarin yang dateng lebih 25 orang, in short notice. Keren banget deh si FB.. anak siapa sih.. hihihi..

    Eniwei,
    waktu nggak cuman berlari, Sis.. it FLIES! 🙁

  7. Budi berkata:

    Udah banyak banget yah, Fb menyambung silahturahmi sampe akhirnya reuni / ketemu / kongkow.
    .-= Budi´s last blog ..Spammer – Pakai Captcha Aja =-.

  8. edratna berkata:

    Wahh Imel, seneng banget ketemu teman2 lama. Kalau saya hanya saling komentar di milis aja…setiap kali mau bikin acara masing-masing sibuk dan tersebar di beberapa kota, maklum saya kan dulu sekolahnya di kota kecil. Kalau mau kopdar kayaknya ya pas libur lebaran, namun biasanya masing2 udah penuh acara keluarga.

  9. Tuti Nonka berkata:

    Kayaknya liburan kali ini Mbak Imel ketemu banyak sekali teman, mulai teman lama jaman sekolah sampai teman-teman baru di dunia maya. Seneng deh baca acara ketemuan Mbak dengan teman-teman, memperlihatkan betapa Mbak Imel adalah orang yang sangat ramah dan sangat suka berteman.

    Eh, ada ayam panggang Kenny Rogers ya …
    Mbak, kayaknya Mbak Imel jago banget menilai rasa masakan. Buka restoran aja Mbak, pasti laris karena makanan pilihan Mbak Imel yummy …
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Apa Yang Kau Inginkan, Sayang? =-.

  10. BroNeo berkata:

    wah.. senengnya bisa ketemu temen2 lama..
    tentu banyak kenangan dan tawa mengalir..

    btw aku jg seneng banget denger lagu through the year!!1

    “…together we were strong…”
    .-= BroNeo´s last blog ..Gatotkaca Lena =-.

  11. narpen berkata:

    Wuihhh…
    ditotal2 berapa kali reunian, Tante??
    Dipuas2in yaaa..
    Hahaha.. silaturahmi bersama KOALA..
    tapi koalanya lucu, tante.. nemplok terus..
    .-= narpen´s last blog ..Ngomong2 tentang jatuh cinta =-.

  12. Ade berkata:

    Seneng baca postingannya mba imel tentang reunian, jadi semangat pengen reunian juga 😀
    .-= Ade´s last blog ..Marhaban Ya Ramadhan =-.

Agustus 2009
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

yang mau cari-cari

yang bersahabat