Pertemuan-pertemuan

Setiap kali aku pulang kampung, pasti ditanya, “Sudah buat jadwal untuk kopdar?”, “Apakah akan membuat baksos lagi seperti waktu itu?”, atau “selain di Jakarta akan ke mana saja?”

Well, kali ini aku lebih egois. Karena aku mau menikmati waktu berhargaku dengan anak-anak dan keluarga, sehingga sampai dengan berangkat dari Tokyo, aku tidak memberitahukan kedatanganku kepada teman-teman blogger. Waktu liburan kali ini memang berharga, karena aku baru akan bisa pulang kampung lagi secepatnya pada liburan musim panas tahun depan. Karena Riku sudah mulai bersekolah, dan liburan panjangnya hanya pada akhir juli/agustus. Well, hanya satu tahun sekali !! Dan itu cukup membuatku panik. (dan sedih tentunya)

Meskipun aku tidak merencanakan kopdar, sampai dengan 2 minggu di Jakarta, aku sudah bertemu beberapa blogger. Yang terawal adalah pertemuan dengan Endayori minus DM. Aku bertemu dengan Ibu Enny dan Yoga secara mendadak di Tamani Cafe, jl. Melawai, Sabtu 25 Juli lalu. Mendadak, karena sebetulnya hari itu aku merencanakan kopdar dengan tamu dari jauh si Imoe, yang kebetulan berada di Jakarta eh Bogor deng untuk seminar Hari Anak. Eeee dianya membatalkan “janji”  karena harus kembali ke Padang begitu selesai seminarnya. Jadi, kosong deh Weekend pertama di Jakarta. (sejak kapan Imelda kosong weekend? jieeee)

Sabtu pagi Yoga dengan suaranya yang serak (tapi indah) meneleponku, dan langsung kami mengatur pertemuan makan siang bersama. Dan kebetulan ibu Enny juga bisa, jadi berkencanlah kami ditemani Kai yang masih belum mau lepas dariku (benar-benar seperti anak Koala yang nempeeeeel terus).

Makan… (hmmm makanannya berat ya di Tamani Cafe itu)…ngobrol ngalor ngidul, ditemani hujan deras yang membasahi kaca cafe.. Cukup lama hujan turun sehingga kami memutuskan untuk pindah ke Karaoke (Inul Vista) yang ada di atas Tamani Cafe itu (memang sebetulnya sudah direncanakan begitu sih hihihi).

Pertama masuk ke “kamar” ditanya, mau berapa jam? “Satu jam saja” (kok kayak judul lagu ya?) weleh…meskipun yang nyanyi cuma berdua, aku dan yoga… akhirnya nambah juga. Mana ada karaoke se jam ya hihihi. Dan pertama kali dengar suara Yoga nyanyi, amboi…deh (Yang mau dengar kudu ajak karaoke, bareng aku tapi! hehehe)

Kopdar dengan blogger yang kedua di liburan kali ini terjadi tanggal 28 Juli. Yaitu dengan Bro Neo, Nana Harmanto, Krismariana dan Oni Suryaman. Bertempat di sebuah Resto Jepang di FX. Tapi karena Kai rewel, dan Riku juga minta diantarkan ke playland yang terletak di lantai 6, jadi aku sibuk bolak balik yang menyebabkan waktu ngobrolnya berkurang deh.

Imelda, Kai, Kris, Oni, Bro Neo, Nana, Riku (conan)

Meskipun akhirnya bisa santai juga di lantai 2 FX, dengan minum kopi dan makan es krim lezat (waduh aku kok lupa rasanya ya? caramel + ferrero rochard?). Akhirnya jam 10 malam, pulang deh naik taxi ke rumah sambil menggendong Kai yang ketiduran. (aduh aku pas nulis ini, baca cerita kopdar ini yang ditulis nana di sini …jadi ngakak terus deh)

Nah, keesokan harinya, tgl 29 Juli jam 2-5  aku janjian bertemu dengan the famous (and NARSIS) bloggers….. bukan GIRLS lagi tapi LADIES! Yaitu Ibu Yessy Muchtar, Mbak Puak dan EKA Situmorang-Sir. Udah gitu ngumpulnya di tempat makan berkalori tinggi… ES KRIM, yaitu Gelato Bar!

Ada cerita lucu juga tentang penentuan tempat Gelato Bar. Cari-cari di website, Gelato Bar terletak di Arcadia. Dan karena jamnya jam 2, aku pikir tidak usah reserve tempat. Pada hari H, langsung naik taxi bersama Riku dan Kai ke Arcadia…. untung aku tanya dulu pada petugas Vallet Parkingnya, bener ngga Gelato Bar ada di situ atau tidak. Ternyata… SUDAH PINDAH!!. Waaah kejadian kedua yang menimpaku, karena sebetulnya kemarinnya waktu kopdar dengan Bro Neo, kita mau makan di Kuishimbou FX… dianya Renovasi tanpa pemberitahuan (gitu deh kalo tidak reserve tempat!). Jadi pelajarannya: Jangan percaya website tempat-tempat di Indonesia, karena mereka jarang sekali meng-update websitenya. Telpon!!!!

riku diapit tante-tante narsis

Karena aku yang sampai duluan, langsung kasih tahu yang lain, bahwa kita musti pindah ke Senayan City untuk ke Gelato Barnya. (di Arcadia ngga ada yang enak sih). Begitu aku sampai di Senayan City, Mbak Puak datang bergabung dengan anaknya FLO, yang bener manissss sekali (terutama kalau mau difoto, pasti nurun dari ibunya tuh). Sesudah itu Yessy dan Eka… maka lengkaplah kita. Sudah pasti ceprat-cepret sana sini duong… abis tante-tante ini narsis semua.

Sayang sekali aku harus pulang jam 5, karena sudah janji dan mau ada kumpul-kumpul di rumah, untuk ultahnya opanya Riku. Jadi jam 5:30 bubar deh semua. Dan malam itu aku tidak bisa makan malam lagi, kekenyangan makan es krim!

Kopdar memang selalu menyenangkan…

23 gagasan untuk “Pertemuan-pertemuan

  1. dCamz®

    weww..udh kopdar dengan banyak blogger handal..
    saya titip salam aja bun buat blogger² yg lain..

    salam, ^_^

    ntar aku sampaikan din… BTW kapan dong kita kopdar…hihihi
    EM

    Balas
  2. Kris

    nana, bro neo, mbak imel udah nulis cerita kopdar. should i write, too? hihihi. btw, emang es krimnya itu enak banget deh mbak. klo gak salah rasanya caramel. soalnya waktu itu mbak imelda bilang, “Ini ada karamelnya” sambil mengaduk-aduk es krim yg yummy itu.

    benernya waktu itu pengen denger celotehnya Kai. tp dia tampaknya sudah ngantuk, ya?
    .-= Kris´s last blog .. =-.

    Ngga usah lah Kris tulis ttg kopdar lagi, kecuali kamu mau bocorin si Imelda tuh kayak gini loh …hehehe

    Iya kayaknya sih Caramel + topping Ferrero Roche

    EM

    Balas
  3. Ria

    huh!…aku ngiri….:P
    pasti heboh tuh dan suaranya paling berisik sendiri…
    ketika ibu2 arisan pada ngumpul 😛
    bagaimana kalo di ganti Ladies menjadi Ibu2 😀

    *ditimpuk es cream sama mbak imel 😛 *

    Nimpuk kamu sama es krim???? mending dimakan atuhhhh!!!
    EM

    Balas
  4. AtA chan

    Hahaha ngakak saya mbak, waktu baca postingan nana..
    Tentang oleh2 plus bonus popok kai :-D..
    Acara kopdar memang asik dan kadang bikin surprise juga…

    kapan nih ketemu sama Ata chan
    EM

    Balas
  5. AFDHAL

    next Kopdar !!!!
    Tunggu Tanggal mainnya 🙂
    No popok pleaseeee
    .-= AFDHAL´s last blog ..Bandzermash =-.

    OOOh justru popok sekarung aku bagi-bagikan untuk pasangan-pasangan muda dan yang akan jadi pasangan, biar cepet momong anak hahahaha
    EM

    Balas
  6. Eka Situmorang-Sir

    Ladies 😉
    heeem sounds sophisticated 😉
    gimana gak kenyang mbak…
    wong pesen 12 macem sekalian hehehe

    hayuuuuks… kopdar lagi 😉

    eits jangan fitnes dong
    bukan 12 tapi SEMBILAN…. lain loh!
    lagian kan untuk sharing tujuannya hihihi

    EM

    Balas
  7. Lala

    udah deh.. pokoknya ngiri sengiri-ngirinya setiap baca laporan soal kopdar! huhuhu…

    EH, btw, Sis.. sejak kapan dirimu ga reserve tempat buat kopdaran? Biasanya reserve dulu, tho?

    Nah itu dia, biasanya kan? kali ini tidak biasa, abis pertimbangannya toh siang! dan waktu di Kuishinbou itu, tempatnya gedeeeee banget mana mungkin penuh. eee ternyata …RENO!!! sebeeel banget.

    EM

    Balas
  8. edratna

    Imel, makasih banyak ya sudah menyempatkan waktunya, diantara kesibukan yang mendera. Kayaknya akhir2 ini kita semua sibuk deh, jadi kemungkinan sempat nggak ke Saung Angklung? Jadi, belum ketemu paklik nya Narpen?

    Saya juga terimakasih, Imel menyediakan waktu dadakan untuk ketemu Narpen Minggu sore, walau Narpen pake masker karena lagi flu…juga nasehatnya buat Narpen, semoga dia selamat sampai Toyohashi awal Oktober nanti. Sayang nggak sempat foto sama Narpen ya…lha iya mosok foto pake masker. Dan saya beruntung sempat mengobrol dengan papanya Imel…
    .-= edratna´s last blog ..Nonton ” Blind Pig Who Wants To Fly” di Teater Terbuka Salihara =-.

    Wah Ibu, saya juga yang terima kasih ibu bisa meluangkan waktu…
    Iya lupa ya minggu sore waktu ketemu Narpen, tidak berfoto bersama. Kalau berfoto kan bisa dipamer di sini juga hehehe
    Belum merencanakan ke Bandung sih bu… semoga bisa, sebelum kembali ke Jepang.

    EM

    Balas
  9. vizon

    semoga kita ditakdirkan untuk kopdar juga sebelum dirimu balik ke jepun ya nechan…

    aku tu kepengen kita kopdar khusus para bapak-bapak saja; seperti om trainer, mas nug, hery, afdhal, dm, de-el-el… pasti asyik juga tuh. biar d’girls ada saingannya… huahaha… 😀

    yahhhh kopdar khusus para bapak berarti aku tidak ikut dong? aku kan bukan anggota d’girls boleh dong yah hihihi;))

    EM

    Balas
  10. p u a k™

    Kok daku keliatan tua dari Flo ya??..

    Tapi seneng banget bisa kopdaran sama mbak imel apalagi bawa Riku dan Kai. Yessy dan Eka?? jangan ditanya deh..
    Heboooh!!..
    .-= p u a k™´s last blog ..Betis dan berat tulang =-.

    Balas
  11. Tuti Nonka

    Seru … seru!!
    Yang sudah pernah saya kopdari (kopdari? bahasa apa tuh? 😀 ) baru Mbak Imel, Mbak Enny, Yoga, dan Krismariana (dari yang tampak fotonya di atas). Wah, pengin banget ketemu juga dengan Yessy, Eka, Mbak Puak, dan Nana …

    Nyesel banget Mbak Imel, kayaknya saya nggak bisa ke Jakarta sampai Mbak balik ke Tokyo. Kebetulan lagi suibuuuk-buk. Mungkin belum rejeki kita ketemu lagi ya. Berarti, nunggu tahun depan? Ihiks … 😥
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Shopping …. Waaw ! =-.

    Balas
  12. nanaharmanto

    wah, kopdar memang asyik ya mbak…tadinya sempet mikir, canggung nggak ya, tapi ternyata, sumprit, asyik banget…
    kopdar dengan Mbak Imel, Bro, Kris dan Oni itu bener-bener yang pertama untukku lho…dapet bonus lagi hihihi. masih tetep kusimpan tuh.
    btw, maaf ya Mbak, kayaknya malah mbak Imel cuma makan dikit waktu itu…
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Kopdar Berbonus Plus =-.

    Balas
  13. narpen

    Iyaaaa, Kai jadi kaya anak koalaaa… Nempel terooos.
    Hahaha. Tapi lucu tante. Saya tersiksa ga bisa godain..
    Flu-nya kok ya milih waktunya ga tepat begitu..
    Btw saya baru tau klo Riku bisa bahasa Indonesia 😀
    .-= narpen´s last blog ..Dokter gigi gaul =-.

    Balas
  14. Ade

    seruu banget kayaknyaa ya mba..
    aku juga ngakak baca blognya Nana 😀
    .-= Ade´s last blog ..Jaringan Oriflame saya di bulan Juli =-.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *