Summer Vacation …yippie

Jumat, tanggal 17 Juli kemarin adalah hari terakhir bagi Riku dan Kai sebelum liburan musim panas. Beberapa hari sebelumnya sudah dibagikan tugas-tugas, pengumuman-pengumuman, juga membawa pulang perlengkapan sekolah seperti gunting, malam, kertas origami, selotip…. sampai satu pot bunga asagao (morning glory). Dan sampai sore ini PR matematika untuk liburan musim panas 90% sudah dia kerjakan hihihi (atas kehendak dia sendiri loh, aku tidak suruh!). Yang masih harus dikerjakan adalah membuat nikki atau catatan harian, berupa gambar dan tulisan. Gambar tidak masalah untuk Riku, tinggal menulisnya saja.Dan saya yakin Riku bisa menulis banyak cerita selama libur musim panas ini.

Demikian pula les inggrisnya Riku, sudah memberikan PR yang lumayan banyak untuk libur musim panas. Di sana-sini terdengar ibu-ibu mengeluh dengan liburan musim panas yang s/d tanggal 24 Agustus itu, karena berarti harus “melayani” anak-anaknya di rumah atau pergi berlibur ke luar kota/negeri. Padahal di sekolah PTA juga menyediakan berbagai kegiatan selama musim panas seperti Radio Taiso (Senam Kesegaran Jasmani) setiap pagi, dan membuka kolam renang sekolah untuk bebas digunakan semua murid. Belum lagi kegiatan wilayah dengan acara festival musim panas, dengan tarian BON ODORI nya.

Kai sebetulnya tidak libur selama musim panas. Tapi memang tanggal 17 kemarin itu juga hari terakhir Kai saya titipkan di penitipan himawari. Seluruh isi lokernya seperti handuk, baju, dan celemek makan harus dibawa pulang, dan sebagai tambahan Kai menerima kartu ulang tahun dari guru-guru di kelas Usagi (kelas Kelinci – untuk anak 1-2 tahun). Padahal acara ulang tahun untuk bulan Juli baru tanggal 23 nanti.

Lalu saya? Saya sendiri juga mengirim nilai untuk semester ganjil ke universitas… dan sudah siap untuk berlibur! Baru mulai ngajar lagi tgl 25 September …. yippie….

Siang ini, adik saya Tina juga datang berkunjung dan membawakan kue bergambar Anpanman (+kado) untuk Kai. Karena baru bangun tidur, Kai agak “bengong” waktu dinyanyikan “Happy Birthday” lagi. Tapi matanya langsung melek ketika mendapat kado dari tante Titin dan tante Kiyoko berupa mobil pemadam kebakaran.

Well, mulai hari ini Natsu Yasumi….Summer Vacation… dan semoga saya bisa tetap menulis di TE secara kontinyu.

FYI: Semester di sekolah Jepang adalah 1 April – 20-an Juli, kemudian liburan musim panas dan semester 2 mulai tgl 25 Agustus sampai 20-an Maret. Sayang sekali liburan sekolah Indonesia dan Jepang berlainan ya….

14 gagasan untuk “Summer Vacation …yippie

  1. Oemar Bakrie

    Minggu depan anak-anak saya sudah mulai sekolah lagi. Kayaknya libur kelamaan juga kurang baik ya ? soalnya orangtua tidak bisa libur lama seperti mereka, kecuali untuk negara yg 4 musim … Selamat berlibur ya, nggak pulkam lagi nih ?

    Balas
  2. AtA chan

    Selamat liburan Emi chan..tp gak benar2 libur juga ya, karena musti ngurus dua pangeran itu..
    Paling enggak bisa lebih dekat dan tau perkembangan kai dan riku..
    Happy holiday 😀

    Balas
  3. zee

    Kalo aku pasti nunggu2 liburan, biarpun cuma 1-2hari tanggal merah, hehee… biar bisa dua2an sama anak di rumah.
    Mungkin klo anakku udah besar, baru deh aku ambil cuti utk nemenin mereka liburan kemana gitu..
    .-= zee´s last blog ..Warung Kopi Alun-2 Indonesia =-.

    Balas
  4. Ade

    Wew.. selamat liburan musim panas ya mba..
    di sini liburan anak sekolah lebih lama lagi mba, sejak pertengahan juni s/d akhir agustus.
    .-= Ade´s last blog ..Saya member Oriflame loo.. =-.

    Balas
  5. Tuti Nonka

    Saya juga libur terus lho mbak, hehehe …
    Resminya berstatus sekolah, tapi malah libuuuur terus! Nggak peduli musim panas, musin dingin, musim mangga, musim bercinta … 😀

    Selamat berlibur Mbak, semoga menyenangkan …
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Ultimate Beauty =-.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *