Hujan Berudu

hmmm kalau seandainya saya tuliskan hujan beludru, maka akan terbayangkan sesuatu yang romantis… velvet rain… meskipun saya tahu kadang hujan tidak bisa selembut beludru.

Tapi yang saya mau tulis adalah berudu, atau kata lainnya cebong/kecebong, anak katak. Dan yang pasti menjijikkan sekali ya jika terjadi hujan berudu.

Fenomena alam yang aneh ini terjadi sejak tgl 4 Juni lalu, di Ishikawa Prefektur sekitar pukul setengah lima sore. Seorang pegawai pemda mendengar suara “pletak pletak” di pelataran parkir salah satu fasilitas pemda. Waktu didekati ternyata di atas mobil dan sekitar pelataran parkir itu ada banyak sekali kecebong sepanjang 2-3 cm berjatuhan. Dilihat dari posisi jatuhnya cuma bisa diperkirakan bahwa kecebong itu jatuh dari langit…. dan berarti? hujan kecebong? Dan kejadian ini berlangsung juga di beberapa tempat dalam beberapa hari.

Foto dari sini

Ternyata di daerah Ishikawa pada musim-musim sering terjadi angin puting beliung memang sering terjadi “hujan ikan dan benda benda lain” tapi saat ini bukanlah musim angin puting beliung. Pada saat kejadian cuaca sedang stabil. Kepala kebun binatang Ishikawa mengatakan,” Memang kadang burung bangau atau bebek makan kecebong,  tapi tidak mungkin kalau sampai menjatuhkan 100 ekor lebih kecebong pada saat yang bersamaan” .

Kalau hujan kecebong yang sekecil-kecil uprit sih ngga papa mungkin ya… meskipun agak geli juga. Tapi kalau sampai hujan kodok? hiiiiiii

39 gagasan untuk “Hujan Berudu

  1. nh18

    Hujan berudu ???
    Hujan Katak ???

    Ow nouw ….

    But .. yes indeed jika ini terjadi … asik juga kali ya …

    Hah? kok asik sih? emang bisa dimakan?
    Kalo yang jatuh ikan, pasti syaa tangkepin, goreng dan makan hihihi

    EM

    Balas
  2. bro neo

    Hujan berudu….??? (*bengong mode on*)
    “maha besar allah seru sekalian alam pemilik segala keajaiban!!!”

    btw, link ke sumber foto pertama yg error, ato aku yang gak bisa baca yach?? kok gak dpt info apa apa 🙁

    sorry numpang nyela:
    on NH genit ah….
    (*nguaciiiiirrrrrr*)

    Balas
    1. zahra

      coba za lo tanya ma kakek lo tu kecebong mati/gak?pa malah tu kepala kecebong peyang kali ea…………he……….2010x

      Balas
  3. G

    Iiy… jadi ngebayangin kalo hujan kodok, bunyi hujannya bukan tik tik tik, tapi teot teblung dong… Hihi…

    G´s last blog post..Bercerai

    Balas
  4. Ersis Warmansyah Abbas

    Kalu di kolam saya terjadi sehabis dikeringkan … diisi air … duh penuh tu kolam setelah hiruk pikuk suara katak … telunya memlin-milin … netas kali … dan jadilah kolam berudu. Kalau ikan dah besar-besar … sekejab habis … kataknya yang ngak mau ‘buang hajat’ di kolam he he

    Balas
  5. vizon

    oot dikit… kok pas banget ya, tadi malam aku baru bacain buku cerita buat ajib dan fatih yg judulnya: DUDU si berudu…

    fenomena alam yg gak biasa akhir2 ini memang sering terjadi… di jogja pernah ada “hujan es”, yaitu hujan berupa butiran2 es sebesar beras… lumayan mengagetkan… 🙂

    vizon´s last blog post..doyok

    Balas
  6. afwan auliyar

    wew…. geli juga yak ..
    tp fenomenanya bener2 menggemparkan bagi saya, ya .. liat saja klo yang turun dr lain benda2 aneh spt itu bakalan heboh disini 🙂

    afwan auliyar´s last blog post..mencari trafik, dengan google insight

    Balas
  7. Yoga

    Dulu waktu masih SD aku sering baca majalah yang membahas tentang UFO, judulnya lupa. Disitu ditulis pula tentang fenomena alam yang ganjil seperti hujan berudu, hujan kodok, hujan ikan di daerah gurun dsb. Dan kejadian itu tercatat ratusan tahun yll. Percaya nggak percaya, tapi beberapa suku seperti suku Inca mencatatnya. Entah fenomena apa ya mbak.

    Btw, mbak pernah nonton film Magnolia produksi 1999, yang dibintangi Tom Cruise, Julianne Moore dll. Disitu ada adegan yang menggambarkan kodok-kodok bangkong, berjatuhan dari langit. Hujan kodok… pfeuh…

    Yoga´s last blog post..Waktunya Beraksi!

    Balas
  8. mang kumlod

    Hujan berudu? subhanallah. Pasti dari awan yang bentuknya katak deh. Wah ternyata skyland bener2 nyata… *imaginasi anak SD mode ON* (tepatnya imaginasi saya yang SD, anak SD sekarang mah udah pinter2 kali)
    [rq=780,0,blog][/rq]Meskipun RS International, Tapi Teuteup Ini Indonesia, Bung!

    Balas
  9. Didien®

    hoohohohooo…hujan kecebong….
    hujan landak kek gimana yah bun..?? :mrgreen:
    [rq=4803,0,blog][/rq]IBSN : Update Softwere HP Sony Ericsson

    Balas
  10. azahra

    busyet……………………….hujan berudu,mending hujan duit aza biar orang sedunia kaya semue……..he…..2010x

    Balas
  11. Ping-balik: Fenomena Hujan Yang Pelik Dan Unik - KOPI LEKAT

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *