my journey from dawn to dusk

Hujan Berudu

hmmm kalau seandainya saya tuliskan hujan beludru, maka akan terbayangkan sesuatu yang romantis… velvet rain… meskipun saya tahu kadang hujan tidak bisa selembut beludru.

Tapi yang saya mau tulis adalah berudu, atau kata lainnya cebong/kecebong, anak katak. Dan yang pasti menjijikkan sekali ya jika terjadi hujan berudu.

Fenomena alam yang aneh ini terjadi sejak tgl 4 Juni lalu, di Ishikawa Prefektur sekitar pukul setengah lima sore. Seorang pegawai pemda mendengar suara “pletak pletak” di pelataran parkir salah satu fasilitas pemda. Waktu didekati ternyata di atas mobil dan sekitar pelataran parkir itu ada banyak sekali kecebong sepanjang 2-3 cm berjatuhan. Dilihat dari posisi jatuhnya cuma bisa diperkirakan bahwa kecebong itu jatuh dari langit…. dan berarti? hujan kecebong? Dan kejadian ini berlangsung juga di beberapa tempat dalam beberapa hari.

Foto dari sini

Ternyata di daerah Ishikawa pada musim-musim sering terjadi angin puting beliung memang sering terjadi “hujan ikan dan benda benda lain” tapi saat ini bukanlah musim angin puting beliung. Pada saat kejadian cuaca sedang stabil. Kepala kebun binatang Ishikawa mengatakan,” Memang kadang burung bangau atau bebek makan kecebong,  tapi tidak mungkin kalau sampai menjatuhkan 100 ekor lebih kecebong pada saat yang bersamaan” .

Kalau hujan kecebong yang sekecil-kecil uprit sih ngga papa mungkin ya… meskipun agak geli juga. Tapi kalau sampai hujan kodok? hiiiiiii



Category: Article, Intermezzo

38 Comments to “Hujan Berudu”

Add Comments (+)

  1. nh18 berkata:

    Hujan berudu ???
    Hujan Katak ???

    Ow nouw ….

    But .. yes indeed jika ini terjadi … asik juga kali ya …

    Hah? kok asik sih? emang bisa dimakan?
    Kalo yang jatuh ikan, pasti syaa tangkepin, goreng dan makan hihihi

    EM

  2. nh18 berkata:

    And Yes …
    I am pertamax weiceh … !!!

    selamaaat mas hihihi
    (btw kembali lagi cepet-cepet mungkin akan dapat hadiah loh)

  3. nh18 berkata:

    And …
    Hat-trick as well …

    (halah trainer gendeng …)

    Maap EM

    nh18´s last blog post..PENISILIN

  4. achoey berkata:

    Hujan kecebong
    Ih jijik
    Hujan cinta
    Boleh deh 😀

    • zahra berkata:

      maunya………….tp boleh uga tp kayaknya dah biasa tuh hujan cinta khususnya bagi orang yg sedang KASMARAN

  5. bro neo berkata:

    Hujan berudu….??? (*bengong mode on*)
    “maha besar allah seru sekalian alam pemilik segala keajaiban!!!”

    btw, link ke sumber foto pertama yg error, ato aku yang gak bisa baca yach?? kok gak dpt info apa apa 🙁

    sorry numpang nyela:
    on NH genit ah….
    (*nguaciiiiirrrrrr*)

  6. Chandra berkata:

    Aduh kasian..
    Masih bayi-bayi gitu kebentur kaca mobil…Pada mati ngga mba kecebongnya?

    • zahra berkata:

      coba za lo tanya ma kakek lo tu kecebong mati/gak?pa malah tu kepala kecebong peyang kali ea…………he……….2010x

  7. Coba hujan duit ! 😀
    pasti langsung berharap hujan 3 hari tiga malam hahahhaha

    tapi mbak… itu keanehan alam yg selalu terjadi tiap tahun atau gimana? I mean tiap tahun pasti beda2 binatang yg jatuh gitu ?

    Eka Situmorang – Sir´s last blog post..Kado : kartu nama PERTAMA

  8. G berkata:

    Iiy… jadi ngebayangin kalo hujan kodok, bunyi hujannya bukan tik tik tik, tapi teot teblung dong… Hihi…

    G´s last blog post..Bercerai

  9. blogger Senayan berkata:

    aku kirain kecebong jepang beda mbak, heheheheh
    kataknya juga sama ya
    asyik paparannya
    thanks

    blogger Senayan´s last blog post..Dofollow Link

  10. sevi berkata:

    hihihihi lucunya
    tapi takut megang, heheheheh
    tx

    sevi´s last blog post..Cara Menaikkan Alexa Ranking

  11. Daniel Mahendra berkata:

    Huuuaaaaaa…… Nggak berani ngalamin. Membayangkan aja nggak berani. Hiii… aku nulis komen ini aja merinding. Hihi.

    Ada-ada saja yang diterbangkan angin puting beliung itu. Mbok ya menerbangkan aku ke Tokyo kek :p

    Daniel Mahendra´s last blog post..Bagaimana Merangsang Impian?

  12. Tuti Nonka berkata:

    Saya pilih hujan emas aja deh (waduh, tapi emas kan keras ya? 🙁 ). Ya sudah, hujan berlian saja, kecil-kecil tapi mahal harganya 😀

    Tuti Nonka´s last blog post..Kesedihan, Vitamin Jiwa

  13. Ersis Warmansyah Abbas berkata:

    Kalu di kolam saya terjadi sehabis dikeringkan … diisi air … duh penuh tu kolam setelah hiruk pikuk suara katak … telunya memlin-milin … netas kali … dan jadilah kolam berudu. Kalau ikan dah besar-besar … sekejab habis … kataknya yang ngak mau ‘buang hajat’ di kolam he he

  14. suryaden berkata:

    aneh juga nih, mosok berapa telur yang menetas tuh, juga berapa katak yang bertelur… wah, merinding juga …

    suryaden´s last blog post..in the arm of the Angel

  15. Nug berkata:

    Wah.. tau musim angin puting beliung gitu kalo di Indonesia, pasti akan ada orang2 yg nungguin disekitar bank sambil bawa karung… Kali2 aja ada hujan uang setelahnya… Xixixi…

    Nug´s last blog post..Romantisme Padang Senja Hari

  16. tanti berkata:

    Hiiiiiiii……….

    tanti´s last blog post..Lost and Found

  17. Ade berkata:

    iiih.. geli ngeliatnya..

    Ade´s last blog post..The year of fog

  18. exort berkata:

    ada2 aja dijepang ya….ada ujang uang ga disana,,,,heheheh

    exort´s last blog post..Jatuh…

  19. Muzda berkata:

    Hujan berudu?
    Aih, walau serem dan njiji’i, masih santai lah, tapi aku bakal histeris kalo sampai ada hujan ular!

    Hiiiyyy 🙁

    Muzda´s last blog post..Uwen Uwen

  20. AFDHAL berkata:

    hujan perawannnn…
    hihihihi (ngelirik jogja)

    AFDHAL´s last blog post..Leaving 3

  21. marsudiyanto berkata:

    Weh…
    Hujan Siekee

    marsudiyanto´s last blog post..Ada atau Tidak Ada harus Ada

  22. Ata chan berkata:

    iiyuuu.. Mengerikan..

    Musim sekarang emang gak tentu karena efek global warming..

  23. kartiko berkata:

    lho berarti di awan ada kolam ikan ya..
    bloon mode :ON

    kartiko´s last blog post..TODAY IS A GOOD DAY TO DIE

  24. vizon berkata:

    oot dikit… kok pas banget ya, tadi malam aku baru bacain buku cerita buat ajib dan fatih yg judulnya: DUDU si berudu…

    fenomena alam yg gak biasa akhir2 ini memang sering terjadi… di jogja pernah ada “hujan es”, yaitu hujan berupa butiran2 es sebesar beras… lumayan mengagetkan… 🙂

    vizon´s last blog post..doyok

  25. afwan auliyar berkata:

    wew…. geli juga yak ..
    tp fenomenanya bener2 menggemparkan bagi saya, ya .. liat saja klo yang turun dr lain benda2 aneh spt itu bakalan heboh disini 🙂

    afwan auliyar´s last blog post..mencari trafik, dengan google insight

  26. edratna berkata:

    Waduhh nggak terbayang…betapa gelinya..lha Bandung hujan es aja, mobil udah bolong-bolong…mestinya kecebong lebih berat kan?

  27. Yoga berkata:

    Dulu waktu masih SD aku sering baca majalah yang membahas tentang UFO, judulnya lupa. Disitu ditulis pula tentang fenomena alam yang ganjil seperti hujan berudu, hujan kodok, hujan ikan di daerah gurun dsb. Dan kejadian itu tercatat ratusan tahun yll. Percaya nggak percaya, tapi beberapa suku seperti suku Inca mencatatnya. Entah fenomena apa ya mbak.

    Btw, mbak pernah nonton film Magnolia produksi 1999, yang dibintangi Tom Cruise, Julianne Moore dll. Disitu ada adegan yang menggambarkan kodok-kodok bangkong, berjatuhan dari langit. Hujan kodok… pfeuh…

    Yoga´s last blog post..Waktunya Beraksi!

  28. p u a k berkata:

    Dih, aku nggak mau ngalamin ah.. geli..

    p u a k´s last blog post..Kunangku

  29. mang kumlod berkata:

    Hujan berudu? subhanallah. Pasti dari awan yang bentuknya katak deh. Wah ternyata skyland bener2 nyata… *imaginasi anak SD mode ON* (tepatnya imaginasi saya yang SD, anak SD sekarang mah udah pinter2 kali)
    [rq=780,0,blog][/rq]Meskipun RS International, Tapi Teuteup Ini Indonesia, Bung!

  30. mascayo berkata:

    yaah .. dah lama ngga liat kecebong .. eh berudu yaa?
    *lupa-lupa inget kosakata ini 🙂
    [rq=3636,0,blog][/rq]Flu Babi jadi Pandemi, terus saya gimana?

  31. basir berkata:

    maaf baru muncul dari peredaran…. 😀 *berjabat tangan*
    [rq=3787,0,blog][/rq]Angkatan Perang kita

  32. Didien® berkata:

    hoohohohooo…hujan kecebong….
    hujan landak kek gimana yah bun..?? :mrgreen:
    [rq=4803,0,blog][/rq]IBSN : Update Softwere HP Sony Ericsson

  33. azahra berkata:

    busyet……………………….hujan berudu,mending hujan duit aza biar orang sedunia kaya semue……..he…..2010x

Trackbacks/Pingbacks

  1. Fenomena Hujan Yang Pelik Dan Unik - KOPI LEKAT
Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

yang mau cari-cari

yang bersahabat