6666 dan lain-lain

26 Mei

Pagi hari di Minggu yang agak mendung. Aku membuka dashboard WP ku setelah beberapa jam sebelumnya membuat tulisan baru mengenai “Singkat-menyingkat”. Selama ini aku selalu perhatikan jumlah pengunjung yang hadir sudah berapa tapi baru pagi itu aku sadar bahwa angka komentar sudah menunjukkan angka 6660. Wow, 6 komentar lagi akan menjadi 6666…. angka bagus kan tuh. Kalau tiga berderet memang “mengerikan” katanya (buat saya sih tetap saja angka heheheh). Tapi ini 6 nya ada empat kali. Kapan lagi nih bisa begini…. Dan bisa tidak ya tertangkap mataku siapa komentator ke 6666.

Aku jadi teringat Uda Vizon juga sempat menangkap angka 1000 untuk komentar di dashboardnya. Aku jadi membayangkan itu kebetulan sekali Uda pas menangkap saat-saat bersejarah itu, atau ditungguin ya? Soalnya terus terang, setelah pagi itu aku menemukan tinggal 6 komentar lagi ke angka cantik itu, aku tak bisa beringsut dari tempat dudukku. Datang Pak Oemar Bakrie, lalu Bu Enny…. yaaah saya pikir coba tunggu siangan lagi bu, pak hehehhe. Lalu Fanda dan Hastu…. sayang sekali Anda kurang beruntung! Yang lucunya di angka 6665, datanglah Mang Kumlod…. tapi dia sempat istirahat sebelum menuliskan komentar lagi (sampe 2 jam istirahatnya …coba langsung dapet deh Mang hihihi)

Akhirnya angka 6666 jadinya diisi Daniel Mahendra. What a coincidence, mungkin gara-gara aku pasang link ke blognya dalam posting terakhir, jadinya dia bertandang ke tempatku. Padahal kan dia lagi “hiatus”. So,…. selamat ya DM … tadinya aku pikir untuk sang komentator ke 6666 akan aku kirimi Picture Book bahasa Jepang aja. Karena biarpun bahasa Jepang kan Picture Book tetap bisa dimengerti (ya kalau perlu aku kasih terjemahannya di kertas lain). Tapi berhubung yang “juara” adalah DM, maka saya ganti aja ya…Picture Book nya dengan buku yang pasti dia suka, yaitu Bukunya Pramoedya Ananta Toer yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Jepang berjudul “Gerira no Kazoku” (Keluarga Gerilya) .

Mumpung lagi nulis tentang “blogthing” gini, sekalian deh aku mau meneruskan award yang aku terima selama ini. Minta maaf kalau sempat “terpendam” cukup lama di gudang. Sampai musti bongkar gudang, bersin-bersin karena alergi debunya yang sudah bertumpuk tuh. Maaf beribu maaf.  Bukannya saya tidak suka loh dapet award dari sahabat-sahabat blogger… tapi yang sulit itu kan meneruskannya hehehe (rakus banget deh si imelda maunya simpen sendiri).

Jadi saya deretkan saja ya awardnya di atas rak TE, silakan dipandangi dan ditimang-timang.

Award-award itu aku dapat dari sahabatku (berdasarkan tanggal penerimaan aja ya):

1. Ria , si pintar dalam postingan berjudul “Fabulous”, tanggal 5 April 2009.

2. Award yang sama: Fabulous dari si pencinta buku Fanda, dalam postingan berjudul Lingkaran Persahabatan, tanggl 17 April 2009.

3. Dari si penyiar  Lia Christie sekaligus dua,  i luv you blog sambil naik vespa. Bisa dibaca di postingannya “Award untuk blog favoritku“, tanggal 17 April 2009.

4. Si Seksi Eka, dalam postingan “Mungkinkah ini yang pertama?“. Beratnya ini judule “international award”. Lah blogku bahasa Indonesia jeh.

Kayaknya udah bongkar gudang sampai ke sudut-sudut, sudah habisin tissue kotak (bukan TISSUE WC) sampai 1 dus dan kayaknya udah ngga ada yang ketinggalan deh. BUT, kalau sampai ada yang merasa ngirim tapi belum ditaruh di atas Rak nya TE, mohon maaf, dan tulung ingatkan saya ya.

Nah katanya (menurut UU perblogeran), award-award ini harus diteruskan, dan masing-masing ada rule/ aturannya. Tapi karena udah capek ngeluarin ing*s (hiiii jorse deh) bikin sendiri deh rulenya. Ada yang musti diteruskan ke 7 orang, ada yang 10 orang. Bisa dibaca  rulenya di blognya pemberi hadiah ini, biar sekalian blogwalking ya….

Nah saya mau memberikan award ini kepada sahabat-sahabat saya, yang beberapa masih “niuwbee” dalam dunia perblogeran. Silakan ambil aja deh award yang kamu-kamu pada suka ya…. (dan dirinya merasa pantes ngga  pake …loh kok pake sih… majangin award itu di rak rumah mayanya masing-masing) . Saya juga tidak mau membebani sahabat-sahabat dengan kewajiban untuk meneruskan tradisi ini. Mau dikasihken yang lain juga boleh, mau masukkan gudang juga boleh…. asal please… jangan dijadiken gayung untuk c***k hihihi.

1. Hilda.  Waaah si Hilda ini hebring loh. Meskipun sedikit yang komentar di blognya dia, tapi semangatnya untuk nulis itu loh. Apa juga ditulis! Dan Hilda mengingatkanku waktu aku pertama-tama ngeblog… kalo bisa daftar belanjaan juga ditulis. Suer!!! Tapi aku rasa, yang penting semangat dan konsisten menulis yang sangat penting dalam ngeblog, atau menulis diary online. Karena menurut saya daftar belanjaan pun bisa jadi berguna untuk yang kebetulan sedang mencarinya. Baca deh postingan dia terakhir tentang “Blogwalking Pattern” atau sebelumnya tentang “Kosongkan Gelas“. Postingan dia kebanyakan pendek-pendek tapi mengena. Dan dia juga memperkenalkan tempat tinggalnya di Batam sana dengan detil. So, yang butuh informasi tentang Batam, bisa kunjungi blognya ya. Dear Hilda, keep blogging ya…. aku selalu intip blog kamu kok.

2. Krismariana. Hmmm kalau soal menyusun kalimat Kris ini sudah profesional deh. Di profilnya dia menulis begini, “seorang penerjemah dan editor lepas. suka menulis walaupun tulisan curhat biasa.”  Aku senang sekali membaca tulisannya yang sudah dibukukan berjudul  Knock… Knock… “Are you there, God?”, yang dikirimkan khusus ke alamat rumah saya di jakarta, waktu saya pulkam Maret lalu. Sayang belum sempat kopdar dengan Kris.  Tulisannya juga kerap dimuat di situs kristen Glorianet.org. Akhir-akhir ini bisa baca kerinduannya untuk pulang kampung dengan posting-posting yang menceritakan rumah dan masa lalunya.

3. Cindy. Ibu Dokter yang baru mulai blogging setelah disertasinya selesai. Istrinya Mas Nug ini meskipun “baru” tanggal 22 Maret menulis posting di “Sentuhan Jemari“, isinya daleeeemm bo. Postingan terakhirnya benar-benar menggambarkan betapa wonder-woman yang sibuk seabreg-abreg juga butuh waktu untuk diri sendiri. “Me and My Time“.  Gara-gara baca postingan ini, aku sampai berpikir, kapan terakhir I have my own me-time?…. Mungkin bu Dok akan sulit untuk menulis rutin, tapi tetap ditunggu postingannya ya. Dan please, jangan nulis di OK (Kamar Operasi) ya…. kasian pasiennya hihihi.

4. D Laraswati H, alias Diajeng, sahabatku waktu SMA (eh kita satu kelas ngga ya? sama-sama IPA kan?). Ketemunya lagi di FB. Dan gara-gara jadi “ghost reader” Twilight Express (awalnya), ingin mencoba buat blog juga…. ini pengakuannya loh. Posting pertamanya tentang Lebah Madu… cocok sekali untuk menjelaskan kenapa judul blognya Honey Bee. Tulisannya mungkin akan dianggap sebagian orang agak kaku, karena memang Ajeng ini kan peneliti yang bekerja di suatu badan pemerintah. Tapi dalam postingannya bisa juga dibaca perasaan seorang “ibu sebagai wanita karir”.  Sayangnya aku baru tahu tentang Kawah Putih sesudah aku kembali ke Tokyo. Coba waktu aku di Jakarta, pasti mau ke sana. So, my next destination deh. Tentu saja ditambah rencana kopdar di Eat & Eat Food Market (sekalian reuni SMA yuukkkk). Keep blogging ya jeng.

5. Afdhal. Om nya Riku (ngakunya). Aku ingat banget waktu Mas Trainer memperkenalkan trainee nya yang juga blogger di sini.  Kupikir dia baru juga ngeblognya eeeh ternyata dia sudah punya blog sejak awal Juli 2008. Tapi karena aku baru kenal sejak 24 Oktober itu, ya aku anggap baru aja ya Dhal.. (peace!). Eh tapi gini-gini udah pernah kopdar loh (makanya dia berani ngaku om nya Riku ihihi). Aku inget pertama nulis komentar di blognya dia tgl 11 November (boong kalo inget, yang bener setelah aku survey) menulis beberapa pertanyaan termasuk boleh ngga minta fotonya dia lagi makan duren hahaha. Dan lucunya lagi dia jawab pertanyaan aku di Who Am I…. yang terlewatkan aku baca/jawab. Sekarang sudah “sok” akrab, jadi kalo OM ADHAL ngga komentar di postingan aku, rasanya blogging tidak berarti lagi…. uhuuuyyyyyy. hihihi.

6.  Bro Neo. wah wah wah… ini bener-bener berantai. Aku kenal Afdhal dari Makelar Blog. Lalu aku kenal Bro Neo dari Afdhal yang menurut pengakuan Afdhal dia sudah menularkan virus ngeblog pada teman-temannya, dan salah satunya Bro Neo ini. Wah kalau baca tulisannya Bro Neo ini, bisa mengerti bahwa beliau (cihuy) pandai pula merangkai kata dan melek SASTRA. Bacaannya Anak Bajang Menggiring Angin jeh. Blognya banyak menceritakan tempat/kota di Sulawesi sono, tapi seperti juga Afdhal yang banyak bercerita ttg orangtuanya,  ada postingnya yang sweet tentang kasih ibu. Senangnya kalau membaca pemikiran pemuda-pemuda tentang kasih orang tua (kalo pemudi sudah pasti tidak diragukan deh, tapi kalo cowo kan lain tuh penyampaiannya … gimana gituh). So Bro Neo, aku akan selalu baca loh, ditunggu posting-posting berikutnya.

7. Muzda. well, seperti yang dia tuliskan di posting pertamanya awal January 2009. “Maksudku, kamu nggak perlu punya kemampuan seperti cenayang, Edward Cullen, Snape, atau temanku si pembaca tarot itu untuk tahu siapa aku .. apa yang aku pikirkan ..Just read this blog,, and i am exactly like open book ..”.Dan memang benar membaca blognya saya menemukan banyak kalimat yang berani. Lihat saja dalam tulisannya Profesi yang Aku tak Ingin Dilakukan oleh Anak Keturunanku. Pasti semua akan berkata, pekerjaan apapun asal halal. Tapi yang Muzda ingin sampaikan bukan soal halal ngga nya kok. Dan pasti pemikiran itu ada di dalam benak semua orang, masalahnya ngga diungkapkan saja kok. Sampai Muzda menulis begini di komentar saya,”Dan tentu saja, sepertinya aku menuliskannya dengan kekhawatiran yang menimbulkan kesan bahwa aku ini punya tingkat kesombongan akut.” Well aku tidak melihat begitu, so jujur saja Muzda. Kejujuran itu yang membuat kamu beda. Dan aku suka! Ditunggu terus postingannya.

Sebetulnya aku juga mau mengulas tentang pendatang baru si EKA (Ka, elo bukan penulis professional kan?), tapi berhubung aku dapet award dari dia, jadi ngga bisa deh dimasukkan dalam list “penilaian”ku. But really Eka, aku suka blog kamu… terutama kalo udah nyerempet-nyerempet hahahah (Eka mah bukan nyerempet lagi, dia udah tabrak lari hahaha).

Aku juga masih banyak ingin menuliskan nama-nama di sini, tapi karena aku batasi dengan blogger pemula, maka cukuplah 7 orang yang kupilih untuk mendapat so called hadiah award dariku. (nulis posting ini  merupakan rekor terlama untuk aku total  5 jam euy! soalnya pake mikir dan link sono sini sih)

So, sebelum jumlah komentar menjadi 7000, dan jarak posting yang terlalu lama, aku sudahi dulu tulisanku kali ini. Terima kasih atas pertemanan lewat blogsphere ini, and I love you all…. Keep blogging!

41 Replies to “6666 dan lain-lain

  1. Yuhuuuuuuuuuuuuu……………
    Nggak nyangka! Hihihi. 6666. Apa artinya ya… Syerem ah! :p

    Tapi tengkyu banget! Tengkyu banget! “Keluarga Gerilya” atau “Gerira no Kazoku” dalam Bahasa Jepang tentu saja aku belum punya. Di perpustakaan Pram ada seluruh buku terjemahannya dari berbagai negara dari seluruh dunia. Dan dari semua itu barangkali hanya dua bahasa yang aku sama sekali tak paham: China dan Jepang. Hehe.

    Sementara itu sudah beberapa tahun ke belakang, aku sudah tak lagi berburu buku Pram dalam Bahasa Indonesia (kecuali yang sudah sangat-sangat langka sekali!). Karena nyaris sudah punya semua. Hihi. Aku justru berburu buku Pram yang telah diterjemahkan ke dalam lebih 40 bahasa di seluruh dunia.

    Maka dengan “Gerira no Kazoku” itu, wih, aku sangat-sangat berterima kasih sekali. Hadiah yang dahsyat! Hadiah yang keren! Sangat pantas mendapatkan tempat terhormat di perpustakaanku di rumah.

    Sekali lagi tengkyu ya. Sukses untuk TE. Bahagia selalu untuk keluarga di Jepang, dan jaga kesehatan selalu.

    Oya, satu hal lagi: berkat komen di TE, aku jadi kangen BW lagi ke blog kawan-kawan. Maka aku pun mulai mencicilnya ke beberapa blog. Nggak nyangka, TE bisa jadi pemicu buatku untuk kembali nge-blog. Makasih banget!

    Love,
    D.M.

    Hehehe, aku pertama beli buku Pram ya yang bahasa Jepang itu. terus waktu ke Indonesia, ternyata udah banyak diterbitkan lagi. Borong dong yang bahasa INdonesia ….ngapain baca bahasa Jepang 🙂

    So…welcome back to blogsphere.

    EM

    NB: Oh iya, minta alamat pengiriman ya 😉

  2. Pengen tahu dech… apa kata mbak EM tentang aku ya… 🙂
    bener koq mbak.. aku bukan penulis prof…
    gimana mau prof.. ejaan banyak salah-salah, kata sering diulang-ulang hahaha

    *nyungsep lagi ke balik selimut… ssst saya lagi hiatus 🙂
    sebenernya tangan udh gatel.. tapi berhubung ada yg menahan blogging ya sudah saya ke ngumpet lagi hehehe

    Seneng kenal mbak EM juga teman2 lain lewat blog 🙂

    Eka Situmorang – Sir´s last blog post..Aku Berbagi untuk Sahabat

    Eka…. kalau kayak kamu merendah kayak gitu, gimana yang lainnya? atau gue deh… aku ngga bisa tulis fiksi. Mungkin aku lebih ke jurnalisme (dan penelitian) ya hihihi

    EM

  3. wahhh angka cantik mbak imel….
    pasti Mas Dan begadang tuh biar dapet kehormatan kayak gitu…kekekekeke

    wow mbak…komentar 6666 bukan angka sedikit loh,…salut banget bisa segitu banyak 😀

    Ria´s last blog post..My Best Friend Ever…

    angkanya secantik yang punya Blog ngga? ;))

    Thanks ya Ria untuk awardnya
    EM

  4. horeee….!!! plok, plok… mantap!
    aku gak nungguin nechan, kebetulan aja, hehehe…

    oya, kok yg beginian jatuhnya kepada orang2 yg lagi “jenuh” ya? ketika aku menemukan angka 1,000 mbak puak lagi bete, trus nechan ketika menemukan angka 6666, si DM pas lagi hiatus… hmm… aku lagi mikir sesuatu buat “si abang” nih, tau kan maksudku…? hehehe… 🙂

    btw, selamat buat DM, aku senang dikau berangsur-angsur “kembali” 😉

    vizon´s last blog post..pooling; pernahkah anda nyontek?

    surprise buat abang? abang yang mana nih uda? Banyak abang-abang berkeliaran di TE hihihi

    EM

  5. Wah..nyaris ya mbak! hehehe…
    Anyway thanks awardnya sdh dipasang. dan buat mas DM, selamat ya atas komen berhadiahnya!

    Fanda´s last blog post..Batu-Batu Kehidupan

    Iya tuh Fanda…nyaris…
    Nanti deh kalo udah mau dekat-dekat 7777 aku umumkan ke semuanya hahahaha
    EM

  6. wah, keren…selamat ya bu ^^
    bener2 bukan angka yang sedikit tapi fantastis..
    itu berarti blog emi chan menginspirasi para blogger terutama diriku ^^

    olvy´s last blog post..i’m ur angel ^^

  7. Edan! .. udah 6666?.. selamat ya mbak. Blog mu emang blog favorit.
    Selamat juga buat DM.
    Seneng bisa mengenal mengenal blogger semua..
    Ya, keep blogging ya.

    p u a k´s last blog post..It said, I’m individualist

  8. jd tersanjung bisa tercantum dalam list yg di”nilai” 🙂
    apalagi dibilang pandai merangkai kata … kekekekek jauh kali..

    bener banget, masih bau kencur utk urusan blog – menge-blog
    masih harus banyak belajar dari pujangga-pujangga maya neh..

  9. Taruhan sama saya …
    Hidung dua anak-anak itu … Si Adal dan Bro Neo pasti kembang kempis kamu sebut disini …
    hahahaha ..
    But you are right EM …
    Those two gentlemen are great … !!!

    (tambah kembang kempis nih mereka …)

    nh18´s last blog post..TRAINER GUNDAH

  10. ga salah kalo TE banyak pengunjungnya..krn tulisannya yg khas dan informatif bgt. Selamat buat bunda dan sahabat² blogger yg dapat award… *jd inget kalo di gudang d’Camz ada 7 award yg blm di buka* heuheu…. :mrgreen:

    salam, ^_^

    Didien®´s last blog post..Pelajaran Berharga [Adzab & Karma]

  11. sayang sekali bukan saya yg dpt angka 6666, tp gpp lah dpt angka lebih tinggi..yg penting bisa nyampah comment di TE..ya kan bun? 🙂

    Didien®´s last blog post..Pelajaran Berharga [Adzab & Karma]

  12. ya ampun!
    what is with DM? kenapa selalu berhubungan dengan angka-angka unik tanpa disengaja? nggak abis pikir…

    mbak imel, selamat untuk komentarnya yang sudah menembus angka 7000, ya? hebat! salut!

    marshmallow´s last blog post..Ujiana

  13. Angka 6 kalo dalam fengshui mengandung unsur logam besar, kalo dalam numerologinya berarti pekerja keras tapi 6 berjajar-jajar bisa bermakna meraih keberhasilan dari usaha dan kerja keras atau ada makna lain?…………jadi selamat deh DM yg telah bekerja keras dan dapet penghormatan tersebut.

    mas8nur´s last blog post..Indonesia- mega mall of natural disasters

  14. Hehehe… Semangat kali, postingnya. Saya kan penggemar baru, apa ngak dapat hadiahnya… hehehe

    Ozan´s last blog post..Ultah Kota Banda Aceh ke-804, ‘Disitu Sak Beol, Disitu Sibuk Cari Toilet’

  15. wah….jadi terharu, dapat award dari mbak Imelda. Terima kasih ya.
    Mau dong, blogku dilink di blog mbak Imelda :). Saya juga setiap hari intip blog mbak Imelda.

  16. duh…jadi kepingin kesampean juga. 😀
    Ini saya juga baru mulai belajar ngeblog walaupun tentang seo wordpress.

    Tapi seengganya udah mulai sendiri, dari pada cuman bisa ngeliatin blog punya orang melulu 😀

    mba…boleh tukeran link ga?

    Selamat buat komentar yang nan banyak itu…hihhi

    Budi´s last blog post..Cari Uang dari Facebook – Tes Belajar SEO

  17. Weh, aku telat banget, ya, Bu? Abis lagi dibuat pusing sama Juwita, sih! He…he….

    BTW, selamat, deh, Bu untuk angka uniknya. Blog ini emang sangat informatif tentang segala yang berkaitan dengan Jepang. Kayaknya, saya harus mengusulkan kepada Presiden Blogger Indonesia untuk mengangkat ibu jadi Dubes Jepang di dunia blog Indonesia.

    racheedus´s last blog post..Maaf, Aku Tak Mampu Mendua

  18. Wow, 6666. Angka yang menarik. Namun ada yang bilang itu angka setan juga ya, Mbak? Saya sampai 2000 saja belum. hehehehe masih newbie.

    Bdw, banyak banget dapet award mbak, bagi-bagi sini donk. *ngarep*

    Catra´s last blog post..Dia Tidak di Tempat Lain

  19. Dahsyat Bu
    Saya baru 5452 komentar
    Ntahlah, pas 8 bulan blogku nanti, apa mungkin nyampe 6000 komentar

    Kau memang blogger yang bersahabat, terlaalu baik malah
    Ah senangnya aku bisa bertemu di sini 🙂

  20. Wow, udah banyak benget mbak….buat yang dapat award selamat dech…semoga perblog-kan makin ramai dgn tulisan2 yang menarik 🙂 🙂 🙂
    See you mbak Imelda 🙂 🙂 🙂

    best regard,
    Bintang

  21. Nah, siapakah yang bakal dapat hadiah untuk komentar ke-7777? 🙂
    Selamat buat DM yang sangat beruntung…
    Selamat juga buat that so called newbies… sekalipun aku tahu banget, tulisan mereka bukan sekelas newbie.. 🙂

    Bravo, Sis, buat postingannya yang menyuntik semangat untuk terus nulis! HOreeee…

  22. Asyik deh … berpacu dalam …

    Ersis Warmansyah Abbas´s last blog post..PTK: Penelitian Tidak Kadaluarsa

  23. wew….6666′

    angka yang sangat keramat kayaknya. hehehe

    tulisannya sudah berapa Mbak ??
    (saya ngebayangin bikin blog selalu update saja sudah capek) hihi’

  24. Yaaayyy,, dapet award dari Mb’ Imel, dan hehee,, aku bakal sering nulis kok, Mb’, berkat semangat darimu dan calon anak keturunanku 😀

    Btw, setelah kuhitung, aku dapet angka 6658 waktu itu .. Hmm,, coba aku tunggu sampe besoknya baru comment, angka ini gak bakal jadi rejeki DM, heee 🙂

    Muzda´s last blog post..Rindu

  25. yuhuuu .. i luv u .. i luv u .. 🙂
    kebetulan saya suka angka 7,
    saya lahir tanggal 27, emaknya zia tanggal 17, zia bulan 7,
    jadi saya nunggu 7777 deh …
    siapin hadiahnya ya bu … 🙂

    mascayo´s last blog post..I love your blog

  26. ngomong2 tentang angka 666. itu malah menjadi angka yang lekat denganku sehari2. nomer telponku *ingat mbak ? 😀 *, nomer polisi motor… adalah 666. hehehe, hanya karena merasa nyaman saja sih sebenarnya. cuma kadang2 teman2 banyak yang bilang, ‘nomer setan !’. yang penting, saya kan baik hati dan tidak sombong… 😀

  27. haah..akhirnya aku bisa baca postingan ini…terimakasih banget, Melda…aku bisa pnya blog lagi karena terinspirasi dirimu..ga ada maksud apa2…cuma buat diary, yg smg suatu saat bs berguna buat anak cucuku..ntah ya, kalau suatu saat blog ini bisa memberi keuntungan buat diriku…hehe..siapa mau bantu (blog makes money, haha…)

    Award? Terimakasih bgt…aku msh belajar, msh kaku ya? iya, terlalu ati2 brgkali..next time, seasli-aslinya dikeluarin ya.

    buat teman2 yg lain, yuk mampir ke blogku, beri masukan ya, spy blogku bs serame blognya Madam Melda…

    D Laraswati H´s last blog post..Ear Candle Therapy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *