One scoop free

Sudah sejak kemarin saya dan adik mayaku, Yoga membicarakan soal es krim. Kami berdua memang pecinta es krim, kue, kopi dan teh. Yang terakhir baru saja masuk listku, karena memang dulu saya tidak begitu senang minum teh. Tetapi sejak sering sakit perut, saya hanya bisa minum teh, dan coba-coba bermacam jenis teh dari berbagai merek … terutama yang berasa orange/lemon dan fruit.

Nah, tadi pagi kembali lagi es krim menjadi topik pembicaraan. Katanya dia mupeng pengen es krim hihihi. Lalu saya tanya, bisa ngga sih beli eskrim online di Jakarta?  Hehehe, pertanyaan yang aneh, karena di Tokyo pun sebetulnya tidak ada layanan itu. Ada, tapi hanya eskrim yang disediakan oleh pizza or kentucky delivery. Padahal yang kita mau makan es krim berkualitas.

Wah istilah apa lagi ini es krim berkualitas? Mungkin yang paling langsung bisa diketahui bahwa es krim itu berkualitas itu seperti apa, ya yang dijual dengan harga mahal per scoopnya, dengan nama merek-merek terkenal yang ada di cabang-cabangnya di berbagai mal di kota besar.

Waktu kita datang ke gerai tsb sedang ada diskon 31% jadi bisa beli 6 scoop untuk berempat

Waktu kita datang ke gerai tsb sedang ada diskon 31% jadi bisa beli 6 scoop untuk berempat

Dan sebetulnya hari ini memang saya ingin sekali pergi ke gerai Baskin Robbins 31, tapi karena Kai dan saya sendiri sedang tidak enak badan saya batalkan. Karena waktu beberapa hari yang lalu ke sana, saya membaca bahwa pada tanggal 9 Mei, Baskin Robbins akan memberikan satu scoop es krim gratis bagi penyumbang pengumpulan dana Unicef.  Rupanya kegiatan untuk membangun pendidikan di negara Burkina Faso yang terletak di Africa ini sudah berlangsung sejak tahun 2002. Pada awal kegiatan tahun 2002 terkumpul dana sebesar 47.80o.000 yen. Dan tahun kemarin 2008, terkumpul 284.680.000, meningkat hampir 6 kali lipat!!!! (sumber situs baskin jepang) Dan perlu diketahui, hari ini pemberian satu scoop gratis ini hanya dibatasi dalam dua jam sejak toko dibuka. (hmm saya ingin tahu hasil tahun ini deh…. meskipun saya tidak bisa berpartisipasi)

(Kabarnya dulu Presiden AS Obama pernah bekerja di gerai ini di Honolulu, dan waktu kencan pertama dengan First Lady juga di gerai ini dan menyantap es krim rasa coklat… Jadi Riku pun sekarang setiap ke sini, mau memesan rasa “Obama” heheeh)

Lalu mengapa Baskin Robbins membuat acara bagi-bagi es krim gratisnya hari ini? Ya, karena hari ini adalah hari es krim, yang sudah pernah saya tulis tahun lalu di postingan ini.

Jadi hari ini apakah saya sudah makan es krim. Jawabnya? Sudah, karena Riku pergi beli es krim (meskipun yang murah)  di toko konbini dekat rumah. Yang membuat saya terharu dari anak sulungku itu adalah dia juga membeli susu dan coklat padahal saya hanya menyuruh dia membeli es krim. Lalu dia bilang, “Soalnya saya tahu tidak ada susu di lemari es. Mama kan setiap hari harus minum susu kan?” Duh, anakku……

NB: Yug, itu rasa baru Pudding ala Mode dan Strawberry Choco Dipped. Es krim untuk kamu dipending dulu ya, sampai aku bisa ke Jakarta lagi, dan kita sama-sama pergi makan es krim di Sency hihihi (Jangan khawatir Kai sudah bisa dititipin makanin es krim untuk kamu, sambil mamanya bantu).

23 gagasan untuk “One scoop free

  1. Eka Situmorang-Sir

    Oh Riku…
    you are still a young boy but you do concern and care to ur surrounding. And you do have attention to details. Jadi ikut terharu. Sooo sweet. at taht young age itu lhoo…
    Koq Riku bisa seperti itu ya mbak EM?
    Cara mendidiknya bagaimana? 🙂

    Ngomong2 soal es krim, saya lebih suka Haagen Daz.
    And kalo Es krim tradisional, di Surabaya es krim Zangarandi tapi cuma yg depan bioskop mitra. Nah kalo di Jakarta es krim Nyonya apa ya (lupa namanya) tapi enak dech
    Lho koq jadi ngiler pengen juga….

    *Njawil – njawil si abang. “Bang kita beli es kriim yuuk.” Salahin mbak EM ya 🙂 hahaha

    Eka Situmorang – Sir´s last blog post..Laila, Gadis Kecil Berkuncir Dua

    Balas
  2. Lala

    @ Eka : KOk bisa-bisanya tahu es krim Zangrandi?????

    Es krim adalah salah satu makanan yang musti di-delete dalam list makananku sebulan ini, Sis. Iya, kopi juga. Jadi, baca postingan ini jelaaasssss bikin ngiler… huhuhu…

    Lala´s last blog post..9 Mei

    Balas
  3. muzda

    Hari Es Krim ?
    Hari khusus, lagi ..??

    My God, bener kan, waduh duh ….

    Eh iya, Mb’, nitip pesen buat Mb’ Lala tuh di atas : “emang bisa gitu brenti ngopi, rahasianya apa ??”

    muzda´s last blog post..Makan Budi

    Balas
  4. Yoga

    Heheheh… mupeeengg strawberry choco dipe…ooh slurrrp. 😛 Yang warnanya coklat di six scopes itu rasa jamoca atau coklat? Fotonya bener-bener bikin ngiler.

    Riku selalu bikin aku terharu… 🙂

    Yoga´s last blog post..Terpilin-pilin!

    Balas
  5. pakde

    Ada bunda eny…hay bun..jadi nggak mau es cream ya..? ya wis buat saya ajaaa…

    Mmmmmh…yummmmy..ini baru yang bikin seger di mulut. Siapa bilang yang suka es cream hanya imelda dan yoga…aku juga hoby…
    Gitu ya?!….makan es pakai pamer…nggak bagiu2 pula lagi… 🙁

    Balas
  6. Infinite Justice

    ah-ha… saya juga paling demen sama es krim loh bu… 😉 terutama yang rasa coklat

    btw, Riku sama Kai… rasanya menarik kalau saja yang dimaksud adalah “Darat” dan “Laut”…

    Infinite Justice´s last blog post..Doa Berpuisi…

    Ya benar Riku berarti Darat, tapi untuk Kai bukan pakai kanji yang berarti laut, tetapi kanji yang berarti DAYUNG. tidak jauh juga dari air, karena dia lahir persis di Hari Laut tahun 2007.
    Salam kenal.
    EM

    Balas
  7. hilda

    Kemarin hari es krim?
    Kemarin saya dan anak beli es krim ukuran besar. Biasanya sih hanya beli scoop2 kecil saja. Akan tetapi di supermarket sedang ada diskon besar2an, jadi beli esk krim ukuran besar. Apakah ada hubungan antara hari es krim dengan diskon?

    hilda´s last blog post..Mahasiswa Kesayangan?

    Balas
  8. annosmile

    klo saya seh lebih memilih kopi atau coklat daripada es krim
    tidak begitu suka dengan makanan yang dingin

    annosmile´s last blog post..Hilangnya Eksotisme Pantai Teleng Ria

    Balas
  9. Tuti Nonka

    @ Eka dan Lala : waah … saya sedih kalau es krim Zangrandi disebut-sebut, soalnya waktu ke Surabaya belum sempat nyicipi (dan kalau ada waktu ke Surabaya lagi, pasti nggak bisa ditemani Lala, wong dia sudah musuhan sama kudapan lezat itu … )

    Hm, siapa sih yang nggak suka es krim? Mbak Imel, besok kalau saya ke Tokyo (‘kalau’, lho …), harus nraktir saya yaaa …

    Tuti Nonka´s last blog post..Ultah Koalisi

    Balas
  10. Ata chan

    Es cream dan gelato ala italia -numero uno-..
    Hehe..saya pernah kerja di resto italian food,jd tau rasanya es cream berkualitas 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *