Berburu Conan

Sabtu malam minggu aku pergi date dengan two georgeus boys in the block. Pasalnya, Gen  sedang pergi ke sebuah seminar dan pameran seorang pengarang kesukaannya, alm. Yonehara Mari 米原万里. Tapi karena pameran itu diadakan di Ofuna, 3 jam dari Tokyo, jadi pulangnya dia menginap di rumah orangtuanya di Yokohama. Jadi deh aku bertiga dengan anak-anak saja di rumah, dan malas masak. Lagi pula aku sudah berjanji pada Riku untuk pergi ke Mac Donalds, untuk membeli Happy Set dengan hadiah Mainan berkarakter Conan.

Aku  tidak tahu seberapa terkenalnya Conan di Indonesia, tapi aku tahu beberapa orang yang getol dengan anime detective Edogawa Conan ini. Aku juga termasuk senang menonton animenya (yang lumayan panjang dari ceritanya biasanya panjang) , meskipun tidak segetol menonton BlackJack. Nah ceritanya Sabtu malam itu, kami akan memburu (mainan) Conan.

Mau naik mobil, malas…. membayangkan macet di mana-mana karena sedang libur panjang Golden Week. Mau naik sepeda sampai stasiun, capek… membayangkan harus membonceng dua anak dan juga gelap. Jadi kuputuskan naik bus ke stasiun. Riku sudah biasa naik bus, tapi Kai jarang sekali, sehingga dia kegirangan bisa naik bus. Dan karena Golden Week anak-anak usia SD cukup membayar 50 yen saja. (biasanya 110 yen- di bawah usia SD tentu saja gratis). Lucky!

Tapi begitu sampai di Mac D, ternyata hadiah Conannya tinggal 2 pilihan dari 6 pilihan. Rupanya banyak yang mengumpulkan mainan gratisan dari Mac D ini. Jadi dengan membeli 2 set Happy set, kami mendapatkan 2 buah/jenis mainan Conan. Melihat aku menggendong Kai, sedangkan masih harus naik tangga ke atas, pelayan Mc D ini menawarkan bantuan untuk membawakan sampai atas. Well, thanks for the hospitality.

Yang lucunya, di dekat kami duduk, ada dua gadis SMA yang selalu melihat ke arah Kai. Sambil  giggle mereka berkata, “Aduh itu anak lucu banget sih… ehh dia liatin kita juga”… kasak kusuk… dan aku pura-pura cuek. Ibu mana sih yang tidak suka kalau anaknya jadi pusat perhatian (karena lucu, bukan karena nakal hihihi). Dan mengetahui dia diperhatikan, Kai menjadi malu, dan sembunyi-sembunyi dia juga memperhatikan dua gadis itu. (Wahhh anakku yang ini kayaknya kalau gede bisa lebih bermasalah daripada kakaknya hihihi). Aku geli aja melihat dia yang malu-malu tapi mau.

Dan terbahaklah aku waktu dua gadis itu pergi, si Kai mengikuti dengan pandangan kecewa, seakan berkata “Yaaah ngga ada yang peratiin gue lagi dong”. Mengetahui Kai tetap memandangi mereka waktu akan pergi, mereka berbalik dan melambaikan tangan ke Kai. Serta merta Kai membalas lambaian tangan si cewe-cewe itu. Dooohhhh….

Waktu Riku kecil, dia selalu cool. Pasang harga. Tapi si Kai, memang dari kecil suka mengumbar senyum dan suka memperhatikan orang-orang terutama yang berjenis kelamin perempuan hehehe. Apa zodiak berpengaruh ya? Riku Pisces, sedangkan Kai Cancer.

Berburu Conannya, kami lanjutkan Minggu sore waktu Gen pulang dengan pergi ke gerai yang agak jauh dari rumah naik mobil. Hasilnya sama saja, cuma ada satu yang kami belum punya. Sebetulnya apa sih 3 pilihan yang lainnya sampai laris begitu? Ternyata mainan berbentuk HP,  berbentuk laptop dan satu lagi camera. Jelas laris….

(sumber gambar dari MacDonald Japan)

Yang pasti untuk sementara waktu aku ngga bakal kepengen makan hamburger lagi… ngeliatnya aja udah mabok (baca eneg)  hehehe. Ini dia yang namanya belanja bukan untuk barangnya tapi untuk hadiahnya hehehe.

22 gagasan untuk “Berburu Conan

  1. AFDHAL

    riku sih agak narsis (hihihi)
    kalo si Kai, ganjen dehhhhh
    kalo conan sih doyan nonton, asalkan yang bahasa indonesia lho…semenjak dengan TV Kabel, TV Conan’nya bahasa jepang (ampunnnn)

    AFDHAL´s last blog post..Hallooo

    Balas
  2. muzda

    Conan sangaaaaaaattt terkenal di Indonesia, Mb’ ..
    Dulu pernah punya pacar maniak conan,, aku selalu kalah bersaing dengannya,, untung aku juga suka ..
    Hmm ..

    Btw, Riku sama dong kaya Tante Muzda … pisces yang suka kelewatan cuek ma lawan jenis,, hehee …
    kalo Kai ?? Biasa mah cowok cancer begitu,, hihii …

    muzda´s last blog post..Rambut Boleh Sama Hitam ….

    Balas
  3. Lala

    Aku suka banget sama Conan, Sis. Dan selalu salah tebak! Huahaha.. Emang ga bajat hadu detektif, euy! 😀

    Btw,
    Kenapa Kai mengingatkan aku ke Sinchan, ya? haha.. mudah-mudahan nggak deh… 😀

    Balas
  4. vizon

    wah… ini hobinya afif banget nih nechan…
    terus terang, seminggu ini dia ngotot banget pengen beli serial conan terbaru, tapi sayangnya belum keluar juga di gramedia jogja… uring2an dia… hehehe… 🙂

    riku pisces? sama tuh dg afif
    kai cancer? hehehe… sama banget dg saya… dan, kayaknya sifatnya mirip juga dg saya; jadi pusat perhatian cewek.. huahahahaaaa… 🙂

    vizon´s last blog post..ijazah

    Balas
  5. D Laraswati H

    Mel, kalau Conan, aku jarang ngikuti, ntah ada atau tidak di Stasiun TV di Ind, tapi anakku yang cowok, suka banget sm Avatar dan Naruto, juga Doraemon. Apakah serial kartun ini juga ngetop di Jpg?

    Lucu ya, resto2 siap saji selalu menyisipkan (atau menyusupkan ?) hadiah buat anak2 dalam menu mereka, tapi kadang, anak ga selera sama makanannya…mereka semangat datang ke McD atau KFC, hanya utk hadiah, akibatnya, mommy harus habisin tuh makanan, sayang kaan kalau dibuang…

    Kalau aku pny cara, habisin dulu makanannya, br mama ks mainannya…sayang atau ancaman? hehe…

    Bye, salam buat 2 jagoanmu…kapan ya bs ketemu, lucuu bgt…

    DL

    Balas
  6. Putri

    Put juga seneng ama Conan..meski gak sampe bela2in beli mainan ato apapun itu….Cuma seneng ngelihatin jalan ceritanya aja..he..he..

    Wah..si Kai ada bakat jadi The Most Wanted Boy, nih..he..he..

    Putri´s last blog post..On The Bus, What ?

    Balas
  7. nh18

    Happy Meal ??
    Hah ini …
    Asal tau saja ..
    Kadang aku itu membeli makanan ini hanya gara-gara mainannya …
    makanannya sendiri malah tidak disentuh …

    So …
    Seharusnya Beli Makanan dapat bonus Hadiah Mainan …
    ini jadi kebalik …
    Beli Mainan … dapat bonus hadiah makanan
    hahaha

    Balas
  8. rahman cinta kiki

    gw juga suka bgt ma cerita2 conan
    seruuuuuuuuuuuuuu

    emm, tp sayang uda gk di siarin lg di TV
    uuuh,,

    Balas
  9. Didien®

    conan..??? kalo film kartunnya saya suka,tp komiknya saya g suka hehehe… btw conan sama sailormoon masih sodaraan ya bun..??? :mrgreen:
    cerita ttg Kai lebih seru bun..haxhaxhax…jadi penasaran sama sikap Kai trhadap cewek² hihihihihi…. 😆

    salam, ^_^

    Balas
  10. hilda

    mainan di Mac Di sering bagus-bagus. Anak saya juga senang mengkoleksi mainannya.

    Saya sendiri ngefans ama kartun Conan. Keren…

    Balas
  11. mang kumlod

    Kai udah gede mungkin bakal kaya si Om NH… Hahaha… *piss om*

    mang kumlod´s last blog post..Jangan Senang Dulu!

    Balas
  12. Daniel Mahendra

    Huahahahahaha…… Sepertinya two georgeus boys in the block ini kalau gede bakal jadi idaman gadis-gadis. Dengan tipikal yang berbeda. Yang jual mahal dan yang diobral. Hahaha. Good boys! Sini belajar sama Om! :p

    (Om-nya belum pernah dapat lirikan gadis Jepang tapi. Hihihi)

    Balas
  13. edratna

    Kai naga2nya bakal banyak disenangi cewek, karena juga terlihat lebih ramah dan suka tersenyum. Sedang Riku pendiam, bikin cewek penasaran….ehh siap-siap Imel, ntar bakalan banyak yang menelepon ke rumah.
    Saya juga suka lho nonton detektif Conan….

    edratna´s last blog post..Sebuah pilihan

    Balas
  14. Retie

    waduhhh Kai udah menunjukkan tanda-tanda nich pengemarnya banyak 🙂

    Bener kata Bunda Enny, tante siap-siap aja dech banyak cewek-cewek yang nelpon tuch ntar kalo Riku n Kai udah pada gede 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *