my journey from dawn to dusk

70 hari lagi

Ah aku sudah tidak pintar berhitung. Dan tidak mau berhitung untuk hal ini. Meskipun sebenarnya harus memperhitungkan masak-masak sebelum bertindak. Siapa saja calonnya pun aku tak tahu (bisa klik di situ juga kan mel… nanti deh aku lihat). Tapi sebagai warga negara, yang mempunyai hak, akan kupakai hak itu. Ya, hak untuk memilih Presiden.

70 hari menuju pilpres ini saya tahu dari situs PPLN Tokyo. Dan di situ juga diberitahukan bahwa pendaftaran pemilih dan verifikasinya diperpanjang sampai 10 MEI 2009. Jadi untuk semua warga negara Indonesia yang berdomisili di JEPANG, silakan daftar lewat situs tersebut. Anda juga bisa tahu hasil pemilihan caleg kemarin di situs itu (Yang belum saya buka, dan tidak tahu siapa yang terbanyak). Pokoknya ke situs itu saja deh, jika Anda masih mau memakai hak pilih Anda. Ingat…. sampai 10 Mei saja.

Selamat memilih ….

PPLN Tokyo sudah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2009 berdasarkan Daftar Pemilih Tetap Pemilu Legislatif 2009.

Silakan mengecek data Anda di http://pilpres.pplntokyo.org

Bagi pemilih yang sudah terdaftar di Pemilu Legislatif tetap diharuskan melakukan verifikasi data pemilih.

Bagi pemilih yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara, dapat melakukan pendaftaran baru di link yang sama.

Batas akhir pendaftaran Pilpres adalah 20 April 2009 10 Mei 2009.

PPLN Tokyo

Kebetulan pas tanggal 18 April lalu, saya ikut rapat KMKI di Sekolah Republik Indonesia Tokyo, dan itu berbarengan dengan pembukaan surat suara yang dikirim lewat pos. Hei, ada tuh satu lembar punya saya….

suasana pembukaan surat suara, sayang saya ngga boleh masuk hehehe

suasana (sesudah) pembukaan surat suara, sayang saya ngga boleh masuk hehehe



Category: curhat, Share

29 Comments to “70 hari lagi”

Add Comments (+)

  1. Muzda berkata:

    Jadi inget, saya juga belum daftar buat Pilpres ini ..
    Kan 9 April kemaren saya gak terdaftar, so kepaksa golput
    🙂

    Muzda´s last blog post..Suster Ngesot

  2. Daniel Mahendra berkata:

    Ingat, jangan pilih aku saat pilpres nanti ya. Karena aku (sungguh, aku berkata yang sebenarnya) tidak tercantum sebagai salah seorang capres maupun cawapres dari partai manapun. Sungguh.

    Daniel Mahendra´s last blog post..Dongeng Masa Kecil 3 (Habis)

  3. @Mas DM : waah padahal kalo mas DM mencalonkan, saya sudah siap jadi tim suksenya lho 😉

    Btw Mepet banget sich waktunya… bakal banyak yang makin golput dech. Good Luck mbak moga kawan2 Indo di Tokyo terdaftar semua…

    Eka Situmorang-Sir´s last blog post..Sepotong Cerita di Casablanca

  4. achoey berkata:

    Jujur saya salut mbak
    Meski berada di Tokyo, tetep cinta tanah air 🙂
    Presiden ke depan, moga jauh lebih bijak

  5. Ersis Warmansyah Abbas berkata:

    Saya minta mBak Imel milih saya sebagai Presiden Menulis Indonesia … cocok ngak ya? (Dasar ngak tau diri kali gua)

    Ersis Warmansyah Abbas´s last blog post..Kiat Menulis: Samudera Ide

  6. Oemar Bakrie berkata:

    Wah … menghitung hari nih … Yg kemaren aja nggak kerasa tiba-tiba sudah waktunya pemilu lagi. Mungkin kalau di Indonesia sudah kenyang dengan pemilu-pemiluan seperti itu ya, karena dengan sekitar 400-an kabupaten/kotamadya dan propinsi maka rata-rata hampir 3 hari sekali ada pilkada. Belum lagi berita soal bentrok dan kisruh-nya, wah … rasanya sudah kenyang duluan malah “fed-up” … Sayangnya rakyat nggak bisa kenyang dengan hal-hal seperti itu …

    Oemar Bakrie´s last blog post..Ngawur tapi kreatif ?

  7. 1nd1r4 berkata:

    Aku baru sadar kalau tanggal pilpres berbarengan dengan liburanku ke Gold Coast, tiket dan akomodasi sudah dipesan pula….sedang mikir gimana caranya biar bisa tetep milih, kayanya pilih yg lewat pos aja deh

    1nd1r4´s last blog post..Waktu ku kecil…

  8. Agung Mojosari berkata:

    Jangan Salah pilih ya bund… ^^

    Agung Mojosari´s last blog post..Berita Duka

  9. Catra berkata:

    wew… ayo mbak, gunakan hak pilihnya, jangan seperti saya yang kemarin golput. hehehehe

    Catra´s last blog post..Sabuga, 25 April 2009

  10. Ade berkata:

    Semoga diriku bisa milih di pemilu capres ini ya mbaa *cross my fingers*

    Ade´s last blog post..Yahoo ID

  11. edratna berkata:

    Yang mau dipilih sibuk koalisi sana sini, dan malah bikin bingung….

    edratna´s last blog post..Apa, bagaimana dan kapan akuntansi forensik digunakan?

  12. randu berkata:

    Salam Imelda

  13. randu berkata:

    halo mbak gimana kabar…

  14. Hery Azwan berkata:

    Kayaknya bisa mundur tuh jadwal.
    Soale, perhitungan KPU lelet banget…
    Sekarang aja suara yang masuk baru 29 juta…

    Hery Azwan´s last blog post..Jepitan Kepiting

  15. tanti berkata:

    Ooh… 70 hari yang ini to? kirain 70 hari lagi Imel mau balik lagi ke Indonesia.. hehehe…
    Betul, ini hari yang penting,
    Siap menyambut !! 🙂

    tanti´s last blog post..Muatan Beban

  16. mang kumlod berkata:

    Ah bentar lagi ternyata…

    mangkum´s last blog post..Kejebur Euy..!!

  17. Soni Satiawan berkata:

    Ketika membaca judulnya aq berpikir akan isi cerita yang lumayan menarik, seperti bakalan ada kopdar di jepang kompor mode on (pastinya aq ga akan ikut). Eh tak disangka isinya tentang pilpres. No Comment utk pilpres..

    Soni Satiawan´s last blog post..24 Maret 2009

  18. Retie berkata:

    hehehehe 😀 aku belum terdaftar
    lupa kasih fotokopi KTP ke pak RT

    sipp tante maksih udah di inget 😀

  19. singal berkata:

    Tidak sabar menunggu….

    singal´s last blog post..April Showers Bring A Fresh New Theme

  20. singal berkata:

    Tidak sabar menunggu….

  21. p u a k™ berkata:

    Heh?.. ada pemilihan lagi?
    (Kemana ajaaaa, puaak??) :mrgreen:

  22. suryaden berkata:

    ribetnya tinggal di luar negeri, tapi enak bisa lewat online… siap-siap menentukan pilihan deh…

    suryaden´s last blog post..Island of Life

  23. Melati berkata:

    Mbak jangan jadi golput!
    Jangan pula seperti saya.

  24. Septa berkata:

    Hai Emi chan..
    Kmki itu singkatan apa ya..
    70hr masih lama,bnyak waktu untuk pilih2 presiden yg cocok 🙂 ..

    KMKI = Keluarga Masyarakat Kristen Indonesia di jepang

    EM

  25. heri koesnadi berkata:

    ayo milih siapa…

    heri koesnadi´s last blog post..Tanah Lempung Ekspansif

    Dan aku bernyanyi:

    ” Pilihlah akuuuuuuu :d/”

    EM

  26. Tuti Nonka berkata:

    Kayaknya pilihan kita cuma dua deh : pria atau wanita (hehehe … soalnya nggak ada yang ngaku waria 😀 ). Selamat milih Mbak (ssst, boleh bisik-bisik lho, pilih siapa?).

    Tuti Nonka´s last blog post..The Bucket List

  27. vizon berkata:

    angkat topi aku atas rasa nasionalisme nechan ini… luar biasa!
    di dalam negri aja, pada banyak yg malas ikutan pemilu dg alasan macam2… salut!

    vizon´s last blog post..rehat

  28. DV berkata:

    Pokoknya jangan pilih yang nggak membela Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, Mel 🙂

    Saya udah ada calon yang akan saya pilih tapi kalau dia milih wapresnya yang dari partai-partai serem itu mending golput lagi deh gw..:)

  29. G berkata:

    Hehe, saya sudah tahu siapa yg saya pilih 🙂 Pokoknya saya memberikannya kesempatan kedua, nah itu dia. (^__^)

    G´s last blog post..dialog dengan rindu, atau ini sebuah monolog

April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

yang mau cari-cari

yang bersahabat