Jangan Bugil di Sini

Kemarin pagi saya terkejut mendengar berita, bahwa salah satu anggota boysband tekenal di Jepang, SMAP, ditangkap polisi. Apa pasal? Ternyata si Kusanagi ini saking maboknya (katanya sih 10 gelas bir… ) berbugil ria, telanjang tanpa selembar benang pun di taman di Tokyo. Saya sering kok mendengar orang yang berbugil ria karena mabok, meskipun mungkin cuma sebentar, tapi tak ada yang seheboh si Kusanagi ini.

Entah mungkin karena dia seleb, atau dia sempat mengganggu ketertiban atau apa, sehingga ditangkap. Saya berkata pada Gen, “Kenapa sih, yang telanjang kan dia. Kenapa harus ditangkap?”. Ya ditangkap dengan dakwaan, mengganggu kepentingan umum. Laaahh? Kalau di Indonesia mah, mungkin semua emang ngerubuti dia, bikin foto lalu jual di net, dengan harga tinggi. Maklum fansnya kan banyak. (Mungkin kalau dianya berjenis kelamin wanita akan lebih laku lagi). Atau satu lagi, sebelum dia telanjang, pasti ada temannya yang membawa dia pulang, sehingga tidak sempat membuat ulah di taman. Saya masih merasa aneh dengan hukum Jepang yang ini (dan mayarakat Jepang ini).

Dan karena dia seleb, langsung masuk TV, langsung semua perusahaan yang mengikat kontrak dengan dia menghentikan tayangan CM (Commercial = Iklan di Media TV), dan membatalkan kontraknya. Berapa juta yen kerugian dalam sehari, hanya karena bugil di tempat umum, yang mungkin tidak sampai berjam–jam itu. Karena dia public figure, seleb, dia seharusnya tidak berbuat seperti itu (kalau orang biasa, saya yakin kerugiannya paling hanya memalukan keluarga doang, ngga sampai berjuta-juta yen). Kasian deh… Lihat wajahnya yang kuyu dan tak ada ekspresi di matanya waktu konperensi pers.

“Karena nila setitik, rusak susu sebelanga”… peribahasa yang masih tepat dipakai sampai kapanpun. Padahal dalam peribahasa Jepang juga ada, “Saru mo ki kara ochiru”猿も木から落ちる。Harafiahnya “Monyetpun jatuh dari pohon”. Atau kalau peribahasa Indonesia menjadi : ”Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga”. Namanya juga manusia. (Kenapa di peribahasa Indonesia pakai tupai ya? bukan pakai monyet sebagai perlambang? Kenapa justru orang Jepang pakai monyet? hmmm aneh!)

Jadi kesimpulannya? “Jangan bugil di sini!”

foto ini saya ambil di KB Yurasia, Yokohama

foto ini saya ambil di Kebun Binatang Zoorasia, Yokohama


33 gagasan untuk “Jangan Bugil di Sini

  1. Ade

    komen beneran :

    iyaa yaa kesian si kusanagi ga punya temen yang menyelamatkannya dari malunya bugil di tempat umum yaa mbaa.. apa jangan2 temennya gi mabok juga yaa..

    Ade´s last blog post..Antara Twilight dan Blood for life

    Katanya sih emang cuman bertiga minumnya. Tapi mustinya ada yang masih “waras”. Biasanya kalau acara minum2 gitu, ada yang masih bertanggungjawab sampai ke “bayar-bayaran” dengan pihak toko. Kalo mabok semua kan ngga bisa bayar hehehhe.

    EM

    Balas
  2. Daniel Mahendra

    Karena ia bukan orang biasa, maka perlakuannya pun tak biasa?
    Karena ia bukan orang biasa, maka konsekuensi yang ditanggungnya pun jadi tak biasa pula?

    Jadi, bugil di mana dong…
    (lagian kenapa bugil ya? Hehe).

    Daniel Mahendra´s last blog post..Lyn

    Bugilnya di kamar mandi atuh… Kalau di kamar mandi ngga bugil, gimana mandinya coba?

    EM

    Balas
  3. pakde

    Mereka masih dalam tahap trial & error kali ya….ajang coba-coba gitu….namanya juga anak band yang baru naik daun…carmuk getooooooh…

    pakde´s last blog post..The Punishment

    Oooh SMAP bukan baru naik daun, mereka sudah naik limousine saking terkenalnya pakde….
    EM

    Balas
  4. vizon

    “karena nila setitik, rusak susu sebelanga”, aku suka yg ini…
    Tuhan menganugerahkan akal kepada manusia agar ia dapat berpikir sebelum bertindak. Bila manusia sudah kehilangan akal, maka tindakannya akan sama seperti hewan, bahkan bisa lebih rendah…

    semoga kita terhindar dari tindakan yg merendahkan diri kita ya neechan… 🙂

    vizon´s last blog post..gadang sarawa

    Amin
    EM

    Balas
  5. edratna

    Kalau di Indonesia, jangan2 malah terkenal….masuk infotainment terus menerus.
    Lha yang terkena urusan hukum aja di sorot terus… menyebalkan..betul sih belum tentu bersalah, tapi lha kan berita lainnya juga ada.
    (kalau lagi bosen saya nonton juga infotainment walau ujungnya ngegerundel)

    edratna´s last blog post..Deg-deg an

    Heheheh makanya bu, kayaknya kalo di Indonesia malah kebalikan tuh, bukan rugi malah untung (aduh kok kayaknya jadi org Indonesia tidak berakhlak lagi ya?)
    EM

    Balas
  6. p u a k™

    Aku lebih tertarik dengan foto nya mbak.
    Itu bukan monyet yang lagi pacaran kan?
    Kalau emak bugil, anak bugil nggak papa kali

    (puak!.. gak penting banget sih komeng lu) :mrgreen:

    p u a k™´s last blog post..Angsa dan teman-temannya

    Monyet pacaran? nah kamu liatnya gimana? Kalo aku liatnya si monyet peluk anaknya tuh

    EM

    Balas
  7. Miko P

    Aku suka ini “Karena nila setitik, rusak susu sebelahnya, eh salah sebelanga ya, di Indonesia mah kalau udah kurang laku bikin berita heboh pake ngundang infotaintment segala, biar bisa masuk berita gosip seminggu full

    Balas
  8. Putri

    Seperti pohon..yang makin tinggi makin kuat pula goncangan anginnya…*eh..nyambung, gak, ya ? he…he…*

    Seorang Publik Figure emang secara gak langsung jadi ‘panutan’, ya, mbak…jadi kalo ada tingkahnya yang nyleneh..langsung deh…efeknya “putus kontrak” 😀

    Balas
  9. Sigi

    Iya ya mbak, kasihan si Kusanagi-san. Rupanya sama saja ya, ketika nonton TV, saya juga heboh sewot pada suami. Lagian apa salahnya telanjang?? Sampai dibilang manusia paling rendah segala & zettaini yurusanai. Hallooo…, apakabar tragedi Akihabara, dll?? Kejadian kemaren emang agak2 lebay ya… Klo menimpa orang biasa, pasti gak bakalan sampai begitu.
    Hehehe… sewot lagi deh.

    Balas
  10. Didien®

    Saya masih tidak mengerti dg cara bersikapnya orang² “hebat”..????
    lha kuq yg bugil bukan artis bun..??? hehehe.. ^_^

    Didien®´s last blog post..IBSN : Selamat Jalan Sassie

    Balas
  11. aminhers

    Kusanagi emang lagi teler berat /nggak kontrol.
    yang membuat saya bingung kok sampai telanjang di jalan, padahal konon orang jepang katanya pemalu, lah kok jadi malu-maluain yah.
    nasib….

    aminhers´s last blog post..Sekolah Nasional Plus…kebablasan ?

    Balas
  12. Retie

    waduhhh itu mabok beneran ya tante?? jangan-jangan lagi mau promo album baru, jadinya cari sensasi. Di Indonesia khan begitu, kalau mau promo album baru/film baru khan cari sensasi dulu 😀 emang sich ngga semuanya

    Balas
  13. mang kumlod

    Wah kalau gitu saya ga mau bugil di sini ah mau di situ aja… 😛
    Di kamar mandi maksudnya… 😀

    mangkum´s last blog post..Kejebur Euy..!!

    Balas
  14. rhainy

    intinya…sebelum mabok2an…mesti nyari temen yang gak bakal mabok dulu ya mbak…jadi ada yang ‘nyelametin’ hehehhe…
    kalo mo lebih selamet lagi…ya…jangan mabok….
    mungkin karena dia publik figur…takut kalo ngasih conth buat yang lain..jadi hukumannya lebih berat…

    rhainy´s last blog post..LATAH…………………..

    Balas
  15. whita kutsuki

    Bener bgt kasian mukanya si kusanagi pas lg konferensi pers,,ughh..so poorrrr!!
    padahal ga sadar dan dilakukan hanya dalam sekejap yg berakibat rugi jutaan Yen,,hmmm ckckkkk..Tapi pasti nanti juga eksis lagi deh,,wong artis indonesia yg abis dipenjara bisa eksis lagi yahh,,
    Eh tapi dsni begitu ga yahh??

    Aihhh monyet lucu buangettt..pengen megang deh,,

    Balas
  16. Nug

    Makanya.. sebelom mabok, pake rompi dan ikat pinggang yang digembok, lalu gemboknya taruh dirumah.. jadi semabok-maboknya juga gak bisa buka pakaian..!! Lanjut mabok laggi.. Tariiik Mang..!!

    Lho.. kesimpulannya melenceng yah..? Xixixi 🙂

    Nug´s last blog post..Perempuan Indonesia

    Balas
  17. kartiko

    Lho kalo bugil di taman mestinya tdk mengganggu kepentingan umum .. kan gak ada yang liat..
    kalo bugil ditengah jalan itu yang membahayakan .. kan yang nyopir jadi noleh trus jadi tabrakan… belum yang gak sempat ngerem .. hehehe…

    kartiko´s last blog post..Biostar A690G Journey

    Balas
  18. Hery Azwan

    Jepun ini aneh.
    Wong mandi bareng sambil bugil aja boleh kok.
    Berarti yang salah bukan bugilnya ya? Tapi salah tempat.
    Lagian kan cowok. Biasanya nggak mengundang. Kalau yang bugil cewek, baru mengundang.
    Di sini dulu ada seorang rocker yang katanya bugil naik motor di sepanjang Dago, tapi nggak diapa-apakan sama polisi. Wah, beritanya jadul pisan ya…

    Balas
  19. 1nd1r4

    mang dia mabok sendirian ya mbak? bukannya biasanya manager atau asisten pribadi artis selalu mendampingi jadi saat situasi begini bisa bawa dia pulang atau mncegah dia berbugil ria. Apa temen2nya pada mabok juga yah???

    1nd1r4´s last blog post..Waktu ku kecil…

    Balas
  20. Melati

    Kasihan juga si Kusanagi. Pasti banyak stres karena terkenal.
    Lebih kasihannya tidak ada yang menolongnya.
    Pasti kesepian dan tidak ada sahabat yang memperhatikannya dengan tulus hati entah apa sebabnya.

    Tapi, keterlaluan!
    Jangan enak-enaknya mabok!

    Alkohol boleh diminum tapi jangan diminum alkohol!!

    Balas
  21. G

    Itulah gara2 mabuk. Tapi masak sampe segitunya ya??? Kasihaan…

    G´s last blog post..dialog dengan rindu, atau ini sebuah monolog

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *