A New Beginning

Tanggal satu April selalu dikonotasikan dengan April Fool atau April Mop, suatu kesempatan untuk “mengerjai” teman-teman dengan lelucon dan si penerima lelucon tidak boleh marah. Seakan tanggal 1 April ini segala “kenakalan” diperbolehkan. Tapi ada pula yang dengan lelucon yang mungkin tidak lucu itu, justru meretakkan hubungan pertemanan yang sudah ada.  Untung saja sampai saat ini saya belum pernah menjadi korban lelucon yang tidak bisa ditolerir. Dan tulisan ini sama sekali bukan April Fool.

Di Jepang 1 April berarti suatu awal yang baru, awal tahun fiskal dan tahun ajaran baru dengan semangat baru. Pada hari ini biasanya pegawai akan mendapatkan surat perintah mutasi bagian  人事異動 jika ada. Saya juga dikirimi surat tugas dan kartu identitas dosen untuk mengajar di 2 universitas mulai tanggal 1 April 2009 sampai 31 Maret 2010. Kai juga mulai masuk Tempat Penitipan Anak, Himawari yang mungkin di Indonesia setara dengan Playgroup. Riku baru akan mengikuti upacara masuk SD nanti tanggal 6 April. Tapi semua di Jepang serentak memulai tahun fiskal baru di tanggal 1 April dengan smangat baru, yang juga diiringi dengan mekarnya bunga sakura (tapi di dekat rumah saya belum mekar semua, mungkin karena suhunya masih dingin)

Blog saya ini, Twilight Express juga memasuki tahun ke dua sejak kelahirannya di domain http://imelda.coutrier.com. Seharusnya saya membuat laporan 1 tahun ngblog pada tanggal 2 Maret, tapi karena waktu itu saya berada di Indonesia dan sedang liburan, maka saya pikir saya pindahkan saja ke tanggal 1 April…. mengikuti perhitungannya orang Jepang. Jadi inilah sedikit laporan saya mengenai blog TE ini di posting yang ke 510. Dan saya merubah tema hari ini dengan tema yang saya pakai pertama kali saya ngeblog. PENSIL WARNA!!!

Saya memang selalu berusaha membuat posting sekali sehari (belum tiga kali sehari seperti minum obat), seringan apapun topiknya. Ini hanyalah sebuah komitment saya pada diri sendiri, karena saya tahu saya pada dasarnya procrastinator (lihat saja di My Habit) . Padahal tujuan saya ngeblog dulu adalah untuk berlatih menulis selain menjadikannya catatan harian (seumur hidup belum pernah punya catatan harian yang isinya lebih dari 10 tulisan hehehe). Dan pada waktu menulis, saya pikir saya bisa memberikan sedikit info bagi orang Indonesia mengenai kehidupan di Jepang, atau segala sesuatu yang saya ketahui. Kalau saya tidak tahu ya saya tidak akan tulis tentunya.

Melihat statistik yang baru saya pasang bulan Juli, pengunjung blog ini sudah meningkat setiap bulan dengan rata-rata 140 an orang/hari. Alexa rankingnya berkisar di 210.000 -215.000 dengan pagerank 3. Dan kalau dilihat dari judul posting, maka bisa dilihat juga sebenarnya kata apa yang sering dicari oleh pembaca dari Indonesia. Berikut adalah 8 judul Posting yang sering dikunjungi “Arti Mimpi” (ternyata orang Indonesia masih percaya mimpi ya….), Menjadi model – Harus bugil? (ternyata orang Indonesia selalu mencari kata bugil …heran deh),  Guest Book (ini biasanya menjadi incaran spam yang masuk akismet), Who Am I (nah ini saya berterima kasih karena teman-teman mau mampir di sini, juga pada mas trainer yang pernah mempromosikannya di The Best From My Friend #2), Ramalan Bintang (hmmm lagi-lagi trend manusia Indonesia yang percaya mimpi, ramalan dan sejenisnya), 13 tahun (mungkin dipikirnya mirip dengan 17tahun… situs p*rn*), Kota Metropolitan Tokyo dan Onigiri- Nasi Kepal (Nah, ini murni ingin tahu…jadi saya senang sekali jika banyak yang bertandang di sini).  Untuk posting yang paling banyak komentarnya bisa dilihat di 14 top posting pada side bar.

Untuk saya sendir, blogging tentu memberikan manfaat yang amat banyak. Selain bisa berlatih menulis, menjadikan menulis sebagai kebiasaan, dan melatih penggunaan bahasa Indonesia saya. Dulu waktu belum mulai blogging (4 tahun yang lalu), saya hanya mengandalkan browsing dan chatting, sehingga penggunaan bahasa Indonesia saya sangat terbatas. Padahal sebelum saya mempunyai koneksi internet, saya hanya bergaul dengan bahasa Jepang. Sehingga sering saya termangu jika harus mencari kata-kata bahasa Indonesia yang tepat, atau yang up-to-date. Dengan browsing di blog teman-teman, saya banyak belajar penggunaan bahasa Indonesia. Di Blog Daniel Mahendra dan Agoyyoga saya banyak menemukan kata-kata aneh bahasa Indonesia yang jarang dipakai, seperti merawi, kelindan, ranah dll . Di Blog Mas Trainer NH18 saya banyak menemukan kata-kata populer yang belum ada di kamus (terutama kamus di otaknya Imelda) seperti lebay, termehek-mehek, slilit dll. Di Blog Mas Nug, saya terhibur dengan foto dan puisinya. Di Blog Pak Marsudiyanto saya selalu terkagum-kagum dengan kemampuannya mengumpulkan kata-kata yang mirip dan mencari tautannya. Di Blog Bunda Dyah, Ibu Enny dan Mbak Tuti Nonka saya banyak belajar mengenai masalah perempuan (berpolitik), masalah ekonomi (meskipun ngga mudheng juga), budaya, sejarah dan kesenian. Ah memang mereka bertiga adalah wanita dewasa yang patut menjadi panutan. Blognya Pakde saya bisa merasakan nostalgia waktu masih menjadi DJ.

Tentu saja saya juga bisa merasakan orang yang sedang jatuh cinta dari blog adik saya Jeunglala, teman-teman muda yang energik dengan seabrek kegiatan seperti Mang Kumlod, lalu teman-teman di IBSN yang saling mendukung mereka yang sakit atau down, senang sekali melihat pertemanan mereka yang akrab. Puisi dan tulisan indah dari Mas Goenoeng dan Gratcia -G- yang sulit dikomentari. Sama halnya dengan tulisan Pak Ersis dan Pak Sawali yang musti mikir dulu untuk bisa berkomentar. Masih banyak teman-teman blogger yang tidak sedikit mengisi hari-hari saya di Tokyo ini, mohon maaf jika tidak bisa saya sebutkan di sini, tapi Anda bisa lihat di Blogroll saya baik yang di Pages sendiri atau di sidebar sebelah kanan.

Apalagi ketika saya bisa bertemu langsung dengan para blogger di Indonesia dalam kopdar-kopdar yang sudah saya tuliskan dalam beberapa posting, diawali dengan pertemuan Asunaro, Endayori, lalu beberapa blogger lainnya, sampai bisa bersama-sama berkunjung ke desa Kweni Yogyakarta di tempat Uda Vizon. Sungguh blogging merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi saya.

Nah, apakah saya sudah berhasil menebarkan virus blog ke sekitar saya? Hmmm kelihatannya ada dua teman saya yang sudah mulai ngeblog, tapi saya perlu meminta ijin mereka dulu untuk menuliskannya di sini. Tapi saya senang karena jika dulu teman blogger adalah teman “baru”, sekarang mulai banyak teman lama yang menjadi Blogger “baru” atau baru bertemu di blogsphere seperti teman SMP saya, mantan ADA Band Khrisna Balagita (dukung band barunya “De Spectrum” ya… ). Semoga virus blog semakin mewabah di sekitar saya.

Last but not least, saya berterimakasih sekali pada Mas Nug yang hari ini memberikan saya sebuah award cantik buatannya. Namanya Inspirational and Friendship Award… cantik sekali namanya, dan semoga saya bisa meneruskan “pesan” yang ada di balik Award itu. Terima kasih banyak atas Awardnya. Untuk penerus awardnya saya hanya menemukan satu orang yang cocok menerimanya yaitu Mas Trainer NH18 (suhu blog yang menularkan virus blog pertama pada saya dan banyak memperkenalkan teman blogger pada saya sehingga di kalangan Asunaro kami menyebut beliau sebagai “Makelar Blog” …saya rasa banyak teman-teman di sini yang juga setuju akan pendapat saya ini) , dan terserah pada Mas Trainer untuk melanjutkan Award ini atau tidak.

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman blogger, pembaca TE ini yang sudah memberikan komentar ataupun yang masih sembunyi-sembunyi sebagai secret reader. Tanpa teman-teman semua saya mungkin tidak bisa menulis blog seperti ini, dan menikmati pertemanan lewat blog dengan kopdar-kopdarnya yang asyik. Semoga blog saya bisa berguna bagi pembaca semua. Saya sudah mengupdate INDEX yang memuat seluruh judul posting yang pernah saya tulis, sehingga bisa lebih mudah membaca posting-posting yang lalu, terutama untuk teman-teman yang perlu informasi mengenai Jepang.

Sebagai penutup saya ingin memberikan lagu dari YouTube yang memberikan semangat Musim Semi berjudul Iro White Blend. Lagu ini diciptakan dan dinyanyikan oleh Takeuchi Mariya, istri dari Yamashita Tatsuro (untuk angkatan saya pasti tahu lagu “Mermaid”) . Takeuchi Mariya ini merupakan penyanyi favorit saya, dan lagu ini juga dinyanyikan kembali oleh Nakayama Miho, yang jauh lebih muda dan juga merupakan artis favorit saya. Lagu ini dipakai untuk iklan kosmetik Shiseido versi musim semi.

色 ホワイトブレンド by Takeuchi Mariya

52 gagasan untuk “A New Beginning

  1. Didien®

    hanya ingin mengucapkan selamat aja deh,,,,udh g bisa berkata-kata utk komennya. Harapannya semoga blog sederhana ini semakin bermanfaat bagi pengunjungnya amin… ^_^

    Didien®´s last blog post..iPhone OS 3.0, Dilengkapi dengan Copy Paste

    Terima kasih Didin
    hidup tukang hetriks hahahah
    EM

    Balas
  2. Didien®

    wuihhhh…pertamaxxxxx…mimpi yah semalam??? heuheu…

    Didien®´s last blog post..iPhone OS 3.0, Dilengkapi dengan Copy Paste

    mimpi jadi Ratu sejagat …..
    pasti kamu ngga tau lagu itu
    kalo tau…hebat!
    EM

    Balas
  3. Didien®

    temanya bagus bun padahal..lebih ringan.
    Di tunggu tulisan² berikutnya,,,, ^_^

    Didien®´s last blog post..iPhone OS 3.0, Dilengkapi dengan Copy Paste
    sip sip
    ini tema pertama aku
    memang lebih ringan ya

    EM

    Balas
  4. Eka Situmorang-Sir

    Sooo sweet, it’s coming from the heart.
    An appreciation to people who have colour mbak imel’s blogging life 🙂

    Nanti kalau blog saya udh setahun saya mau bikin gini juga ach :p

    Salam dr Jakarta mbak ! 🙂

    Eka Situmorang-Sir´s last blog post..KAYLA: 28, smart, fabulous, and SINGLE

    Kapan ultah blog setahunnya Eka?
    aku tunggu loh hehhehe
    EM

    Balas
  5. nh18

    EM …
    Inspirational and Friendship Award …

    Aku menerimanya dengan senang dan hati …

    Mmmm … aku mikir dulu ya siapa yang akan aku kirim award ini berdasarkan versiku …

    Wait … OMG … counternya di nolin lagi yah … wah dari pertama lagi deh … heheh

    Eniwei … Once again …
    Thank You sangat EM …
    (BTW ini aku sedang tidak lebay)

    nh18´s last blog post..SEDAKEP

    well mas, menurutku sih yang paling tepat cuman kamu heheheh
    selamat ya
    dan selamat cari penerus awardnya (balikin ke aku juga boleh kok hahahhaah)
    jadi main pingpong dong

    EM

    Balas
  6. Yoga

    >:D<

    Aku suka tampilan segar ini. Apalgi ada pensil warna, salah satu benda yang aku sukai. 🙂

    Mbak Imelda, saluuut sudah punya 500 lebih tulisan yang dipublikasikan di sini, belum termasuk yang belum dipublikasikan dan sudha dipublikasikan di media lain, blog lama, dll. Wow, benar-benar menantang aku supaya lebih produktif. Tahun ini aku buat komitmen untuk menulis minimal satu tulisan bebas setiap hari sepertimu mbak, ternyata aku belumlah sukses.

    Oke mbak, sukses selalu! Dan selamat untuk TE.

    Yoga´s last blog post..Hanya…

    Heheheh. This is my first themes Yug…. kayaknya mewakili aku dan tujuanku nge-blog… warna-warni dan serba-serbi….
    Iya nanti aku kumpulin semua, diedit lagi dan jadikan satu deh hehhehehe. terutama yang di blogspot tuh udah ribuan hihihi
    Ayoooo sehari satu campaign
    EM

    Balas
  7. p u a k™

    congrats mbak.. blog ini memang informatif kok. Daku suka.
    Dan themenya.. juga.. simple tapi penuh warna.

    p u a k™´s last blog post..Lagi sok repot

    Makasih Puak dan Lou
    hehehhe
    thanks juga sudah jadi “pelanggan T.E.”
    EM

    Balas
  8. imoe

    wah seneng banget pasti ya buk…menuliskan perjalanan yang cukup melelahkan dengan ngeblog ini. Ternyata ibu telah mampu menularkan virus ngeblog pada semua orang dan yang terpenting sebuah persaudaraan muncul melalui aktifitas bloger ya…

    Senang kenalan dengan ibu. Blog ibu mengisnpirasi saya. Terutama melihat sosok seorang ibu bagi anak-anaknya….

    imoe´s last blog post..…pemenangnya adalah (UPDATE) (UPDATE 2)…

    ya persaudaraan itu yang terpenting Uda…
    sayang saya juga baru kenal blognya… but kita teruskan silaturahminya ya
    saya juga senang berkenalan dengan Uda.
    EM

    Balas
  9. Ade

    Met ultah buat blognya mba imel..
    Aku pembaca setia mba.. hehehe cuman baru berani ninggalin komentar beberapa minggu belakangan 😀

    Ade´s last blog post..Meebo

    Makasih Ade…
    kadang aku tidak sadar bahwa silent reader itu amat berarti bagiku, karena tidak ada feedback. Tapi aku senang kalau dapat message atau pertanyaan dari pembaca blog ini. Thank you karena sudah mau MUNCUL di permukaan….
    salam persaudaraan!
    EM

    Balas
  10. Muzda

    Absen Mbak 😀
    Hehee..
    Saya ketagihan ni Mbak ke sini, sumpah deh, tiap hari, hahaa …
    Sayang waktu Mbak ke Kweni, saya belom ngeblog n belum kenal Mbak Imel, padahal kalo iya kan bisa ikuuutt
    😀

    Muzda´s last blog post..Tentang Sebuah Kota

    Iya yah…coba waktu itu udah kenal, kan bisa kopdar sekalian di tempat kamu ehhehehe
    aku juga senang baca tulisan kamu loh Muzda…
    terima kasih untuk pertemanannya

    EM

    Balas
  11. buJaNG

    Wkwkwkwkwk…. AWARD lagi ya…? bentar lagi juga ada SCTV AWARD….

    buJaNG´s last blog post..Spam Protection With The Mathematical Formula

    Gitu ya? aku ngga bisa nonton SCTV dari sini sih heheheh
    EM

    Balas
  12. Lala

    Pertama…
    I always love this theme. Colorful and so you! Setiap ingat theme ini, yang terbayang TE, TE, dan TE. Jadi ga berani donlot! hehehe…

    Kedua..
    COba ditotal semua jumlah tulisannya, pasti buanyak banget; dari blog yang dipublish sampai secret.. hihi…

    Ketiga…
    Dengan pake theme ini, ternyata ga berat aksesnya! yippee!

    Keempat…
    Ah… congratulations…

    Kelima…
    love you Sis… plis take care..

    Keenam..
    eh, Pancasila cuman lima aja, kan? kalo sampe sepuluh, Dasa Dharma Pramuka, bukan?
    hihihi…

    muach, muach

    pertama:
    Ya kamu termasuk pembaca pertama TE waktu masih tema ini ya…
    sampai suatu posting yang bertema jet coaster itu juga …. time flies…

    kedua:
    secret? secret agent kali hehehehe

    ketiga:
    OK aku akan pake tema ini sampai ada tema yang sama ringannya hehehhe

    keempat:
    thank you

    kelima:
    love you too dik…

    keenam:
    dasa dharma? wah lupa tuh aku padahal udah penggalang ya…

    muach muach juga
    (eh muach muach di belanda itu harus tiga kali loh… pipi kiri, kanan, kiri lagi…ngga boleh dua kali katanya hihihi )

    EM

    Balas
  13. Lala

    Dan ya…

    Om NH18 itu memang MAKELAR BLOG dan layak dapet award!
    ihihihihihi

    setuju kan?
    (dia ngga pernah baca comment orang lain hihihi)

    EM

    Balas
  14. Kwek Lina

    selamat buat mbak Imelda dan Mas Trainer NH 18 atas awardnya.

    Dunia blog memang sangat menyenangkan…persahahabatan terasa sangat kental…bahkan sahabat blog sudah seperti saudara.

    salam hangat selalu buat mbak imelda dan semua pengunjuung blog ini 🙂

    Kwek Lina´s last blog post..Seandainya, Kamu Dengar Penjelasannku!

    Terima kasih banyak Aling atas kunjungannya
    kita teruskan persaudaraan lewat blog ya …
    EM

    Balas
  15. Chandra

    Selamat, Mbak Imel…
    dan ya, aku termasuk pengunjung setia walaupun ga selalu komen… :p

    Thank You!

    I know Chandra… terima kasih ya sudah mau “berlangganan” TE hehhehe
    EM

    Balas
  16. DV

    Selamat..
    apapun yang terjadi aku akan tetap membaca dan berkomentar di blogmu ini, Imel.

    God bless 🙂

    DV´s last blog post..Lampu Hati

    apa yang akan terjadi don? hehhehe
    thanks …. and GOD BLESS YOU and JOYCE and ….. chan/kun will be

    EM

    Balas
  17. kartiko

    wah selamat ultah blog yang pertama..
    500 tulisan dalam 1 tahun berarti rata rata lebih dari 1 tulisan per hari.. wuih… banyak sangat…

    kartiko´s last blog post..Hobi ikut Training

    Ya kalau lagi rajin sehari bisa dua atau tiga pak…
    terima kasih banyak atas kunjungannya.
    sayang wkatu kita ketemu belum ada media yang namanya BLOG ya pak…
    kalau training ke Jepang/Tokyo lagi kaish tahu pak…siapa tahu bisa KOPDAR di Tokyo…
    EM

    Balas
  18. dafhy

    keyword yang paling laris ya yang berbau bugil-gugil begitu bunda. jadi miris negeri ini kok internetan hanya untuk maksiat. padahal kan ada yang lebih bermanfaat. misalnya ngeblog
    betul gak? 🙂

    dafhy´s last blog post..Mari Berbagi

    betul Dafhy, bagi orang indonesia, internet = maksiat. Padahal banyak juga yang memakai internet untuk yang bermanfaat. Tapi memang yang mau belajar masih sedikit. Dan ini tantangan buat kita untuk menyebarkan pengetahuan lewat blog/internet.
    mari kita bantu teman sesama orang Indonesia untuk memperpandai diri.
    EM

    Balas
  19. vizon

    blog ini memang pantas dapat award; inspiratif banget sih soalnya, terutama soal bagaimana menjalin persahabatan…. luar biasa!

    congrat neechan… saya bangga telah mengenal blog ini, terutama pemiliknya… 🙂

    vizon´s last blog post..birah i

    Terima kasih Uda…
    mungkin karena kita sama-sama berpikiran maju demi pendidikan dan persaudaraan. Jadi dimanapun kita berada bisa menyebarkan pendapat itu ya…
    Gambatte untuk Thesis nya, saya doakan dari jauh ya
    EM

    Balas
  20. mang kumlod

    Selamat ya buat TE di ultah yang keduanya…

    Sama mba, dengan ngeblog bisa dapet temen baru yang ga terbayangkan sebelumnya. Saya fikir, ga ada aktivitas internet yang bisa mengalahkan ngeblog deh dalam hal menjaring temen baru. Sebelumnya, saya kan paling males ketemu temen baru. Tapi blog sudah merubah pandangan saya. I love blogging (dan kopdar) deh pokoknya…

    mangkum´s last blog post..Hey, Kita Udah Beda!

    You know…
    kopdar kita pertama sama Asep, kamu pendiem banget
    kedua, sama Mas Nug…juga sama tapi lebih enjoy
    ketiga, gimana??? lebih enjoy kan???
    BTW blog ini baru ultah pertama loh heheheh

    EM

    Balas
  21. ZULMASRI

    wah selamat ya mbak… sudah 2 tahun ya. kalau anak manusia, sudah bisa berlari ya…

    ZULMASRI´s last blog post..SURAT CINTA

    Bukan dua tahun Pak, Ulang tahun pertama kok baru. Sama kan seperti bapak.
    EM

    Balas
  22. HASTu W

    hebat yaa… orang sibuk banget gitu masih sempet2nya ngeblok tiap hari

    HASTu W´s last blog post..Virus Klik BCA

    hihihi, sulit memang. kadang kalo tidak sempat, biasanya hari berikutnya saya posting 2 – 3 topik.
    EM

    Balas
  23. Ria

    akhirnya 1 thn di .com ya mbak 🙂
    selamat untuk awardnya…

    Aku salut sama mbak imel…tetep konsisten menulis setiap hari…aku aja blom bisa begitu…

    love u mbak…muaach

    iya nih Ria…. terima kasih untuk dukungannya juga
    love u too
    EM

    Balas
  24. heri koesnadi

    wah selamet yah… salam kenal, say pembaca baru nih karena baru tau blog ini he..he.. saya add yah FB nya..

    heri koesnadi´s last blog post..3 Musketter!! (bener gak yah tulisannya?)

    salam kenal juga
    EM

    Balas
  25. Lia Christie

    hehehe, kaya ngasi sambutan Oscar mba :p
    ga salah kalau dapat “Inspirational and Friendship Award”, karena memang blog ini sangat kental dengan pertemanan dan persahabatan 🙂

    Lia Christie´s last blog post..7 kedahsyatan menulis

    waaah dibandingkan sama oscar hehehhe
    EM

    Balas
  26. Ersis Warmansyah Abbas

    Satu hal membuat saya rendah diri, mBak Imel ngak mau ketemu saya ketika di Indon … sedih deh. Padahal, berniat ke Jepang he he. Salam deh. Selalu menulis, menulis, dan menulis.

    Ersis Warmansyah Abbas´s last blog post..Menulis Tanpa Kansep

    Duuuh bapak…pengen ketemu sih, tapi belum bisa ke Kalimantan sih
    EM

    Balas
  27. septa

    congrat ya Emi chan…

    hebat deh ampir tiap hari posting..

    saya mah gak sempet, kunjungan balik

    aja kadang curi2 waktu 😛

    -salam friendship-

    saya juga sering tuh curi waktu, dan curi coklat hehehe
    EM

    Balas
  28. Didien®

    berkunjung lg bunda… ^_^

    Didien®´s last blog post..iPhone OS 3.0, Dilengkapi dengan Copy Paste

    heheheh kangen ya?
    EM

    Balas
  29. aminhers

    oh, slamat bu Ikkyu, walaupun blog ini dah 2 tahun, saya tetap memanggil anda bu Ikkyu.

    aminhers´s last blog post..hentikan, anonimitas bloging

    1 tahun pak…dan terima kasih
    EM

    Balas
  30. Daniel Mahendra

    Well, sudah 12 purnama, eh?
    12 purnama, bisa lama, bisa sebentar. Tergantung bagaimana kita memaknainya bukan? Dan aku banyak mengail makna di sini. Di T.E.

    Ada banyak kawan-kawan baru, kejadian baru, peristiwa baru, serta lelatu perasaan yang tak terduga dalam purnama terakhir-terakhir ini. Semua berkat blog.

    Maka mengenalmu adalah sesuatu yang teramat istimewa, duhai Imelda Coutrier Miyashita.

    Aku selalu kerasan di sini.
    Menanti purnama-purnama berikutnya.

    Selamat! Kau hebat.

    Daniel Mahendra´s last blog post..Ya, Sebaiknya Kita Memang Berpisah

    Terima kasih Danny,
    aku juga bersyukur telah berani meninggalkan komentar di blogmu, dan akhirnya bisa saling bersilaturahmi lewat blog. Lihat saja, siapa sih yang akan pakai kata lelatu di sini? Dan siapa juga yang akan mencari artinya di kamus? dipikir salah tulis pasti….. Terima kasih atas “pelajaran” bahasa Indonesia selama ini Danny Sensei.

    and… perhatikan 4-4 pukul 1-11… cenayang?

    EM

    Balas
  31. marshmallow

    setahun sudah 510 tulisan?
    ya ampun, mbak imel memang produktif sekali! jadi iri…

    teruskan menulis dan berbagi, mbak. kalau suatu waktu ada rezeki dan kesempatan, mungkin berkunjung ke jepang tak lagi didului dengan rasa asing karena sudah berbekal sarat informasi dari blog TE ini. hehe…

    selamat berulang tahun!

    marshmallow´s last blog post..If The Joke Was On You

    Terima kasih bu Dok… kalau jadi ke Jepang, kasih tahu ya…
    EM

    Balas
  32. mascayo

    satu-satunya blog yang saya kunjungi karena saya memang ingin mengunjungi adalah httpdotimeldadotcoutrierdotcom. Enggak tahu apa karena saya kerja di PMA Jepang, apa karena saya pernah ke Jepang, atau karena saya ingin lagi ke jepang? … hehehe
    btw, makasih dah sering mampir juga ke blog saya, Salam buat Riku dan Kai , spesial pake telor puyuh dari Zia 🙂

    mascayo´s last blog post..Badai Krisis global mulai mereda

    Terima kasih juga mascahyo… saya tunggu ditraktir buryam loh hehehe
    EM

    Balas
  33. Melati

    Buaaaanyak banget ya komentarnya.
    Susah sekali saya sampai ke sini untuk mengirim komentar.
    Hebat blog yang laris!!

    heheheh..sabar!
    EM

    Balas
  34. achoey

    Yayaya
    Dan sekarang aku pun menjadi teman bukan

    Aku kan belajar bikin satu postingan setiap hari ah 🙂

    wah achoey mah udah bukan sekali sehari, kalo bisa sehari 3 hari seperti makan MJ aja nih hehehe
    EM

    Balas
  35. suryaden

    masih senyum-senyu lihat hasil ranking pencarian blog ini, memang masih ada togel ya, kok banyak yang nyari arti mimpi… kekeke

    heheheh iya tuh, mimpi, ramalan dan yang jorse jorse hehehe
    Oh satu lagi… twilight gara-gara film twilight tuh hihihi
    EM

    Balas
  36. tanti

    Waduh… 510 posting?
    *kagum*
    Tapi sejak awal main kesini aku udah kagum bahwa penulisnya produktif sekali.

    Great achievement, congrats !
    keep moving Imelda,
    berbagi inspirasi untuk sesama

    tanti´s last blog post..Fly Me to the Moon

    Terima kasih Tanti…
    semoga bisa terus begini ya
    EM

    Balas
  37. Daniel Mahendra

    Ya Tuhan!! Ya Tuhan!!

    Setengah menjerit seseorang menginformasikan padaku untuk cepat-cepat membuka blog T.E, dan melihat balasan komen Mbak Imel atas komenku. Terutama soal waktu yang tercetak saat aku berkomen di postingan ini.

    and… perhatikan 4-4 pukul 1-11…

    Dan begitu kulihat waktu yang tercetak:
    Date: April 4, 2009 @ 1:11 am

    See? Ya Tuhan!! Aku tidak mengada-ada kan? Aku tidak mengada-ada kan?

    Setiap meliat jam di hp, setiap melihat jam di laptop, setiap selesai menulis. Selalu seperti itu. Dan saat komen di postingan ini, adakah aku bisa men-set waktu blog T.E.? Tentu saja tidak.

    God. Apa arti semua ini…

    Daniel Mahendra´s last blog post..3 Pucuk Buku

    Balas
  38. mang kumlod

    Walah mba Imel, merekam jejak kopdar gw nih… Hihihi…8x Ya emang begitulah transformasinya… 😀

    Oh menginjak taun ke 2 toh, maap salah tangkep…

    mangkum´s last blog post..Golput di Mata Saya

    Balas
  39. edratna

    Dulu…Indonesia juga menggunakan awal April untuk memulai tahun fiskal, namun sekarang menjadi 1 Januari. Wahh selamat ya…udah 2 tahun….

    Ternyata ngeblog memang menyenangkan ya, jadi tambah teman dari dunia maya, yang nantinya bisa ketemu di dunia nyata.

    Balas
  40. Flanel

    Kalau disini juga sama, munkin juni ya, anak2 n ibu2 pada sibuk cari sekolah, yang anak bingung, yang ibu bingung kalau nilai anaknya jeblog, he..he. Tp itulah kehidupan, he..he. Keep Spirit

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *