The Spring has Come

Yup musim semi telah tiba. Hari ini tanggal 20 Maret, adalah hari libur, Equinox Day, hari pergantian musim, yang ditandai dengan panjangnya siang dan malam yang sama. Mulai besok, perlahan-lahan siang (waktu terang) akan lebih panjang dari malam, kebalikan waktu musim dingin. Suhu udara hari ini 18 derajat, sempat hujan sampai jam 11 tapi setelah itu cerah. Karena aku dan anak-anak satu bulan tidak berada di Jepang, jadi tidak merasakan salju tahun ini (dan memang hanya  satu kali saja turun).

Musim semi selalu disambut dengan meriah oleh semua orang, tapi aku tidak. Karena setiap masuk musim semi, pasti aku menderita. Karena serbuk bunga beterbangan, serbuk dari pohon pinus yang disebut Kafun itu membuat bersin-bersin, mata dan muka gatal, serta mengantuk. Benar-benar menderita.

Haru, musim semi juga sering digambarkan sebagai pembawa semangat baru. Seiring dengan mekarnya bunga Sakura, mulailah tahun Fiskal/ tahun ajaran baru. Tanggal 6 April nanti Riku akan mengikuti upacara masuk SD dekat rumah kami. Semoga dia bisa beradaptasi dengan suasana baru di Sekolah Dasar.

Dan satu lagi Haru ini jika digambarkan sebagai hidup manusia, maka sama dengan masa remaja. Yang muda, bersemangat ….dan memulai cinta yang baru. So? Sudahkah musim semi datang di hati Anda? Ups, pertanyaan ini hanya cocok untuk mereka yang jomblo a.k.a single!!!

Angin Pembawa Musim Semi!
by Candies

Salju mencair menjadi sungai…. mengalir…
kuntum bunga tsukushi malu-malu menampakkan mukanya
Sebentar lagi musim semi… Ayo sedikit bergenit-genit

Angin bertiup membawa kehangatan
Ada seorang anak yang menjemput anak tetangga
Sebentar lagi musim semi…. mari kita ajak pemuda itu

Kalau kamu menangis terus, kebahagiaan tidak akan datang loh
Tanggalkan mantel yang berat, mari kita pergi
Sebentar lagi musim semi… mari kita jatuh cinta

春一番

雪がとけて川になって 流れて行きます
つくしの子が恥ずかしげに 顔を出します
もうすぐ春ですねえ
ちょっと気どってみませんか
風が吹いて暖かさを 運んできました
どこかの子が隣の子を 迎えにきました
もうすぐ春ですねえ
彼をさそってみませんか
泣いてばかりいたって 幸せはこないから
重いコートぬいで でかけませんか
もうすぐ春ですねえ 恋をしてみませんか

26 gagasan untuk “The Spring has Come

  1. Didien®

    “So? Sudahkah musim semi datang di hati Anda?”
    hehehehe…musim seminya setiap hari bunda… *nyengirrr*

    Didien®´s last blog post..IBSN : Koma & Hampa..

    Balas
  2. Didien®

    nanti di bantuin beres²lah bunda..kalo cuma bersihin bunga mah gampang…hehe..
    ato gini aja, aku yg nyapu smuanya..bunda duduk aja sambil menikmati bersin²nya… ^_^

    Didien®´s last blog post..IBSN : Koma & Hampa..

    Balas
  3. mang kumlod

    Hahaha si Om menipu…
    Wah musim semi Sakura lagi mekar. Pengen liat euy…

    Riku masuk SD, ga bisa diajak bolos lagi dong…?

    mangkum´s last blog post..Lihat, Kita Lebih Baik!

    Balas
  4. Ria

    musim semi oh musim semi ^_^
    kalo aku mbak selalu musim semi hatinya…dan berharap selalu begitu…semoga mbak Imel juga begitu jadi walaupun tersiksa karena debu2 dan serbuk2 itu hatinya selalu bahagia 😉

    pssssttt lala lagi ngumpet dia lagi musim semi tuh mbak sekarang 😀

    Ria´s last blog post..Kangen Jakarta? ke http://www.lewatmana.com aja!

    Balas
  5. pakde

    Kasihan Ikyusan…ndak bisa menikmati musim seminya…coba pakai masker mbak. kek saya sekarang lagi pakai masker nih, banyak debu. Tapi bukan di musim semi.

    pakde´s last blog post..Menyulap Kalong menjadi Uang Saku.

    Balas
  6. bocahbancar

    Waaa…Musim semi, sakura…

    Mau mau mau lihat ke sana….

    Wah tapi sedikit merepotkan juga yaw Buat Mbak Imelda he he he…

    Mmm…Riku mau masuk SD, saya doakan juga dech semoga bisa cepat beradaptasi dan menjadi juara di kelas aammiinnnn….

    Salam hangat Bocahbancar…

    Maav mbak saya jarang maen, nanti akan sering ke sini kok he he he…..

    bocahbancar´s last blog post..BERANI BERMIMPI

    Balas
  7. vizon

    di jogja baru saja mulai musim panas…
    duh… panas banget!
    tapi, meski panas, diriku tetap terbakar semangat lho nechan…
    oya, emang jeung yg satu itu hatinya lagi bersemi ya…? (bengongpurapuratidaktahu)

    vizon´s last blog post..orang besar #2

    Balas
  8. Didien®

    saya datang utk bunda.. musim seminya blm berganti yah??? *dudulz mode on*
    Musim semi harus membuat bunda semangadddd…ayoooo semangkaaaa… ^_^

    Didien®´s last blog post..IBSN : Sedia Payung Setelah Hujan

    Balas
  9. Oemar Bakrie

    Senangnya kalau musim semi berarti sudah tidak akan kedinginan lagi … Di negara dengan 4 musim terasa sekali ya siklus-nya, kalau di negara tropis tiap hari ya begitu-begitu saja. Malah sekarang makin nggak jelas bedanya musim kering dan musim hujan …

    Oemar Bakrie´s last blog post..No Show dan Go Show

    Balas
  10. Daniel Mahendra

    Hmmm… selamat buat Riku. Semoga hal itu menjadi permulaan yang menyenangkan. Bukan beban.

    Hatiku? Selalu winter. He-he.

    Dijaga kesehatannya ya…

    thanks danny.. you too
    EM

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *