The Crown Prince

The Crown Prince

Tepat 6 tahun yang lalu, 25 Februari 2003. Aku harus pergi ke Obgyn untuk memeriksakan kandungan yang memasuki bulan ke 8 pukul 12 siang. Biasanya aku pergi ke rumah sakit sendiri, tapi karena sudah disuruh bed rest sebulan, lalu oma juga sudah datang dari Jakarta, dan aku pikir kami harus membicarakan rencana kelahiran anak pertama kami yang rencananya tanggal 28 Maret itu. Mungkin ingin minta dipercepat menjadi 14 Maret saja. Kemudian aku juga merencanakan pergi ke bank untuk mencairkan deposito, dan mempersiapkan uang bersalin yang tidak sedikit. Jadi aku minta Gen untuk ambil cuti dan menemani ke dokter.

Tapi ternyata si jabang bayi, tidak sabar untuk segera menikmati udara luar. Karena pukul 7 aku terbangun dengan merasa aneh. Pergi ke WC dan menemukan “tanda” bercak yang diperkirakan mulainya proses persalinan. Memang biasanya masih lama, tapi entah kenapa aku merasa bahwa hari ini lah harinya. Benar saja. Tak lama kontraksi mulai dengan selang waktu 10 menit. wah sudah teratur begitu, jadi lebih baik telepon RS untuk minta periksa. Kami harus cepat-cepat sebelum traffic padat dengan orang yang akan ngantor.

Jadilah aku masuk kamar bersalin pukul 9, persiapan epidural yang memang hanya ada di rumah sakit ini, dan tepat pukul 12:06 siang seorang anak laki-laki lahir ke dunia ini. Beratnya hanya 2070 gram, karena memang kurang bulan. Untung saja dia hanya masuk inkubator untuk 1 hari saja. Tapi dia masih harus tinggal di RS sampai beratnya mencapai 2500 gram, yaitu satu minggu setelah aku keluar RS. Aku sendiri satu minggu berada di RS, dan karena RS itu adalah RS advent yang vegetarian, begitu keluar RS saya dan Gen langsung pergi ke resto sushi deh…. ngga bisa jadi vegetarian. Selama satu  minggu itu aku besuk Riku dan memberi ASI, serta menyelesaikan urusan-urusan kelurahan.

Siapa sangka pemilik jari mungil ini bisa menjadi anak lelaki yang segemuk sekarang? Sejak keluar RS, dia tidak pernah sakit yang berat, yang dikhawatirkan pada anak-anak prematur seperti dia. Bahkan sejak dia umur 6 bulan, terpaksa harus mulai bersosialisasi dengan anak-anak lainnya di penitipan, karena aku mulai bekerja lagi. Kadang dia harus berada di penitipan dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Melebih jam kerja orang kantor.

Tapi berkat menjadi anggota penitipan Himawari itu, dia tidak pernah menolak sayur, selalu makan dengan teratur, lebih toleransi, dan mandiri. Aku ingat sekali begitu dia bisa jalan, dia pernah mengambil saputangan dan mengepel lantai. Aku menangis melihatnya. Dia berbuat begitu pasti karena dia selalu melihat di penitipannya. Dan dia sampai hari ini masih merindukan suasana di penitipan yang memang lebih mengutamakan bermain daripada belajar seperti di TK.

Kemudian 1,5 tahun yang lalu dia harus berbagi kasih sayang papa dan mama dengan Kai. Awalnya dia masih mempertanyakan, kenapa sih harus ada Kai? Tapi sekarang dia  malahan menunjukkan sikap seorang kakak terhadap adiknya, dengan berbagi mainan, makanan dan buku.

Yah hari ini, 25 Februari 2009, the crown prince Riku Miyashita menjadi 6 tahun!

Selamat ulang tahun dan peluk cium dari papa,mama, dan kai

34 Comments

Whaaaaa……. si gondrong berusia 6 tahun!
Tunggu kado dari Om DM ya… 😉

Asyik akan dapat kado dari Om gondrong juga
(hadiahnya gunting rambut? jadi mamanya musti gunting rambut Riku dan omnya?) heheheh
EM

Riku-chan。。。お誕生日を おめでとう ございます。。。
semoga panjang umur..sehat selalu..jagain mama, papa, adik…tambah pinter..tambah cakepp..dan cepet tumbuh besar yaaa:)

Selamat ulang tahun, Riku!
Jelas sekali dari hari ke hari dia tumbuh.
Bahkan dia yang dilihat di foto kelihatannya seperti pemuda.

Semoga Riku menjadi seorang dewasa yang daya tariknya kuat dengan mengambil kelebihan kedua negara dari ayahnya dan ibunya.

Terima kasih banyak tante melati….
Gimana kabarnya tokyo? Bersalju? Riku kangen pengen buat Yukidaruma, tapi… dia tadi bilang “Aku mau tinggal di Jakarta”
Terus aku bilang, “Ya sudah mama pulang sendiri aja yah?”
“Ngga mau, mau sama mama terus …. heheheh”

EM

Ganteng banget putranya… *mirip saya* hahaha…
selamat ultah aja deh….

Didien®´s last blog post..IBSN : 3 Soal di jawab tuntas

HAH? emang Didin ganteng? Yah sayang wkt ke Bandung lupa nanya no HP hihihihi.
Ntar kalo aku ke Bandung lagi deh, Traktir aku makan bakwan ya?
EM

Imel….sampaikan selamat ulang tahunku buat Riku ya…semoga panjang umur, diberi kesehatan, kebahagiaan dan panjang umur.

Tadi blog ini sempat tak bisa dibuka ya…
(Saya malah lupa, titipan untuk Riku kemarin belum dikasih tulisan…aduhh pelupanya…gara-gara menunda terus)

edratna´s last blog post..Mencoba makanan di “Omah Sendok”

Terima kasih bu hadiahnya untuk Riku. Mmanya ngga kasih hadiah jadi dia senang sekali hihihi
Iya tadi servernya sempat down

EM

Aku…kok jadi nangis yah baca n lihat foto2 di atas…terharu…T_______T

Neechan, ini ada lagu aku persembahkan untuk Riku

Selamat ulang tahun cinta
by Kahitna

hari ini lembaran terindah
saat ini usiamu bertambah
tak terasa
kau lewati hari dengan cinta
di waktu lalu

kali ini kau lebih berarti
saat aku memandang dirimu
begitu indahnya
kau hadapi waktu dengan cinta
di masa nanti

perjalanan waktu takkan melihat
siapa dan apa dari dirimu
tapi bagaimanakah kau mengisi hidupmu
menjadi lebih indah
saat hari ulang tahunmu

kali ini kau lebih berarti
saat aku memandang dirimu
begitu indahnya
kau hadapi waktu dengan cinta
di masa nanti

Otanjoubi Omedetou Riku chan!!!
Semoga panjang umur dan sehat selalu
Semoga tambah pintar
Semoga tambah sayang sama papa, mama dan kai
Semoga menjadi tsuyoi otoko di masa depan nanti

Itsumo waratte ne Riku chan…

“buibui”
(^^)v
-wita-

Wita´s last blog post..Hate that…

baru tau kalau hamil dan persalinan riku ternyata nggak gampang. aku nggak nyangka melihat sehatnya riku dari foto-fotonya sekarang.
riku tampan sekali, mbak. pastinya juga cerdas.
ayah dan ibunya tentu bangga sekali.

selamat ulang tahun, riku.
semoga menjadi anak yang berbakti pada orang tua dan berguna bagi sesama.

Kedua anakku hamil dan persalinannya semua bermasalah. Kalau Riku karena aku masih kerja sampai bulan ke tujuh. Dan jalan terus. sampai suatu ketika aku ngga bisa jalan lagi karena setiap melangkah kram. Bed rest denh (meskipun nakal juga masih menyelesaikan siaran radio satu kali) Belum lagi muntah-muntah terus sampai hari persalinan. but aku enjoy aja dan sudah lewat semuanya.

met ultah chubby….
dari om adhal minta hadiah apa nih?

hayyo harus request;nya riku lho….bukan mama’nya riku
hihihi

Om, Riku minta kertas yang banyak untuk gambar, sekalian sama alat tulisnya ya….
(dia lupa om Afdhal bukan kerja di pabrik kertas tapi di ………. (agak mirip sih hihihihi)
EM

Selamat Ulang Tahun yg ke-6 buat Riku ya … sayangnya belum sempat ketemu nih. Tapi kalau lihat foto-fotonya pasti Riku sangat menggemaskan, apalagi kalau baca cerita soal Riku yg sudah pinter bicara seperti orang dewasa saja lagaknya …

Oemar Bakrie´s last blog post..Sepeda Nabi Adam

Liat photo jemari Riku melingkar di jempol tanganmu, Sis…. (eh, bener itu jempolmu, kan? hehe), aku bener-bener terharu.

He was that little… and he has grown up real nice! Dia jadi lelaki yang sangat keren!

Duh, can’t wait to see you both again, this March! Kai di ajak sekalian dong… 🙂

Oh ya, sampai lupa.
Happy Birthday, Riku-Chan!
Semoga kamu selalu bisa menjadi andalan keluarga dan lelaki yang hebat!

dari Aunty lala yang kemarin berebut dimsum sama kamu.. hehehe…

Lala´s last blog post..437

Terima kasih aunty… untung kemarin aunty mau ngalah dikit sehingga Riku masih kebagian cekernya hihihi.
Yes, dia kecil sekali, dan bayangkan itu jempolku yang memang besar tapi kan ngga besar-besar amat. Setelah itu aku sempat mengambil foto denngan posisinya sama untuk menjadi bukti perkembangannya. Sekarang? jempolku habis tertutup jari-jarinya. hehehe
EM

Eh, Sis..
Wajah Riku saat masih kecil itu mirip banget sama Kai, ya? Apa kelak Kai juga berubah menjadi kebule-bulean seperti Kakak-nya, ya?

*mana gue tau, Lala!* 😀

Lala´s last blog post..437

Yang pasti…akan cakep,entah jadi muka bule atau muka jepang hehehhe
ge-er mode on.

EM

Happy Birthday Riku! This is not a totally belated wishing dear, because I always wish that someday you’ll be a great man since the first time I saw you.

*hug Riku*

Yoga´s last blog post..Komitmen

Selamat Ulang Tahun buat Riku. Wah, beruntung sekali saya sudah pernah ketemu Riku, dan punya foto berdua dengan wonder boy ini.
Lihat jari-jemari Riku yang keciiil waktu baru lahir …. hihihihi …. lutuna … 😀

Riku Riku Riku… omedeto !
Selamat ulang tahun ya !
Riku yang manis, cakap dan hontouni kokoroga yasashii,, saya, tante Riku selalu berdoa supaya Riku bisa berjalan dengan bahagia.

Happy belated birthday Riku-san!
Maaf ya, tante Novi dan om Chris begitu sibuk dengan urusan kami sendiri sampai2 lupa kalau kamu berulang tahun… padahal kita sedang serumah!
God bless you dear!

Tante Novi

Riku dan Kai manis sekali ya Mbak ^^ Btw saya jd senyum2 sendiri, soalnya barusan saya baca artikel Mbak yg judulnya singkat menyingkat, dan banyak yang nyapa Mbak dengan inisial Mbak EM, Ibu EM.. Segitu deh komen saya Mbak EM ;p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post navigation