Kapan saja dimana saja KOPDAR

Kopdar pertama yang aku ikutin ini hanya 14 jam lewat setelah aku sampai di Jakarta. Memang aku mendengar dan baca di posting Mbak Tuti Nonka bahwa beliau ada di Bogor/Jakarta. Jadi minggu pagi (15 Februari), sambil sarapan saya kirim sms kepada Bu Enny, menanyakan rencana bertemu mbak Tuti yang saya dengar sayup-sayup beritanya akan diadakan tanggal 15 Februari. Dan langsung deh si penyusup datang bersama dua unyil ke acara kopdarnya Mbak Tuti, Bu Enny dan dik Yoga.

Pertama kali naik taxi, Kai langsung antusias dan ngoceh terus. Tiba-tiba masuk jalan Sudirman hujan deras turun, dan saya sempat worried bagaimana turun di resto tempat kita ngumpul ya? Untung saja di Indonesia biasa untuk menurunkan penumpang sampai depan gerbang masuk (Kalau di Tokyo, boro-boro di depan pintu masuk sebuah Mall. Kadang-kadang malah ngga ada pintu gerbangnya hehehe. Karena 80 persen pengunjung datang dengan kereta api, yang biasanya dihubungkan dengan jalan bawah tanah)

Begitu sampai, saya langsung disambut bu Enny, Yoga dan mbak Tuti. Maaf saya terlambat 15 menit…. Untung saja tempat pertemuan diadakan di restoran American Grill (Sizzler) Dukuh Atas. Space yang tersedia cukup luas, sehingga anak-anak bisa bermain di sudut yang cukup luas. Apalagi Riku senang mendapatkan balon-balon hiasan Valentine Day.

Belum pesan makan, seperti biasa kita langsung jeprat-jepret berfoto sebagai bukti kopdar hari ini… Saya yang baru pertama kali ketemu mbak Tuti, rasanya sudah kenal lamaaa sekali. Postingan Blog juga yang memperpendek waktu perkenalan antara bloggers. Tema pembicaraan ngga jauh-jauh berkisar blog, gossip terkini dan rencana kopdar di Yogya. Tapi kopdar kali ini termasuk cepat karena hanya 2 jam dari jam 11 sampai jam 1 siang. Karena mbak Tuti juga ada acara lain di restoran yang sama, dan saya harus pulang karena ingin melepas kepergian adik tersayang ke Belanda yang akan berangkat dari rumah pukul 3 siang.

Sepulang dari kopdar, di taxi turun hujan lagi… tapi begitu sampai dekat rumah tidak hujan, malah terang benderang. Rupanya hanya hujan setempat saja. Dan setelah itu tidak turun hujan lagi, sehingga Kai dan Riku bisa bermain-main di rumah. Duh enak deh kalau punya halaman luas, ngga seperti di Tokyo…

(click to enlarge)

Baca juga laporan dari peserta KOpdar ini :

Mbak Tuti Nonka : Kopdar Jakarta … Wow!

Ibu Enny   : Ngerumpi bareng di American Grill, Dukuh Atas

Dik Yoga : Ramuan Yang Disebut Kesenangan

26 gagasan untuk “Kapan saja dimana saja KOPDAR

  1. Yoga

    Rasanya aku baru saja masuk rumah setelah kopdar hari ini, nyalain lampu, buka internet, masuk ke TE, lantas menemukan postingan kopdar tadi siang. Hebat 😀 Quick action. Melirik jam dinding, ya ampun sudah nyaris jam 12 malam. Hari yang menyenangkan, senang bisa main dengan the boys dan tentu saja senang bisa bertemu dengan semuanya. Asyik! 🙂

    Weleh …..emang kemana saja non? Tadinya mau nyoba mulai baca buku pinjaman kamu, tapi ternyata rasa kantuk lebih dominan. Siesta deh. BTW adikku ngga jadi berangkat hari ini, ngga bisa cek in gara-gara miscommunication KLM pusat dan KLM counter. Besok (nanti) mau marah-marah dulu (kalo aku bilang sih minta ganti tiket dengan bussiness class hihihi)

    EM

    Balas
  2. tuti nonka

    Mbak Imel, saya juga mau nulis kopdar ini, dan sengaja ngintip dulu apa yang ditulis Mbak Imel …. hihihi … Riku dan Kai lucu sekali, Mamanya cantik sekali, dan coklat oleh-olehnya uenaak sekali … Makasih, makasih, makasih …

    Waduh mbak Tuti, aku yang terima kasih sekali boleh ikutan acaranya.
    EM

    Balas
  3. DV

    Waduh, lagi mudik tho Mel ?! 🙂
    Jadi iriii.. ayo mampir skalian ke sini 🙂

    DV´s last blog post..Bagaimana Cara Kalian Memaafkan?

    hihihi kalau ke sana tuh namanya bukan mampir, tapi SENGAJA. Eh tapi mau loh kalau disediakan tiket. Aku mampir ke rumah kamu di Yogya eh Klaten aja ya, bikin foto trus kirim via email. Ada usul makan enak di mana nih di Yogya? Atau kenalin sama alumni De Britto yang keren gitcuhhh hehehe
    EM

    Balas
  4. nh18

    Hah … untuk kesekian kalinya aku berucap …
    This is the beauty of blogging …

    eniwei …
    hebat bener euy … baru beberapa saat di Jkt udah ketemuan sesama blogger …

    And this is EM indeed … !!!

    Hehehe

    Balas
  5. aNGga Labyrinth™

    Wahh… asik bener pada kompdar terus….

    Diriku ngak bisa karena lagi banyak ****** ……

    T_T

    aNGga Labyrinth™´s last blog post..Wordpress with Aksara Sunda

    Balas
  6. Ping-balik: Ramuan Yang Disebut Kesenangan « Amalia (On Earth)

  7. edratna

    Waduhh Imel….aku yang paling telat. Biasalah, jam 10.00 wib udah merupakan jam biologis untuk tidur atau tidur-2an sambil baca…nanti jam 3 pagi bangun lagi. Pagi ini bangun, langsung ingat mesti bikin studi kasus…hahaha…

    Kopdar yang menyenangkan Imel, dan Riku-Kai begitu lucunya… untung di American Grill saat itu tak terlalu ramai, area luas, sehingga kedua anak bisa bermain. Bahkan Kai ingin bertahan tak tidur, saya geli melihatnya berusaha tetap melek, walau akhirnya menyerah tertidur di kereta dorongnya.
    Syukurlah saya sempat membocorkan kopdar ke Lala, saya kok ya nggak mikir bahwa Imel tanggal 15 sudah di Indonesia…syukurlah bisa gabung ya.

    Saya malah keluyuran sama Yoga sampai malam, beli tas dan segala macamnya…hehehe

    edratna´s last blog post..Sok Kenal Sok Dekat (SKSD)

    Balas
  8. Ping-balik: Ngerumpi bareng di American Grill, Dukuh Atas «

  9. Sigi

    Senangnya udah ada cerita baru lagi…. ^ ^
    Saya baru aja bergabung menjadi anggota baru ‘penikmat’ blognya mbak Imelda nih.. Blog mbak Imelda seru banget, update dan sangat informatif. Thanks ya, saya jadi banyak tau tentang Jepang.
    Mbak, hari ini news lagi ramai ngebahas Nakagawa Daijin, terang2an mabok waktu press conference G7 (katanya sih gara2 minum obat kaze & wine/ sake sebelumnya), waktu saya lihat beritanya kaget banget, ternyata di Jepang pun ada pejabat yang kelakuannya minus ya?? wakwaww..

    Hahahah… Sigi welcome to the TE Jungle!!!! you are always welcome.
    Haiyah….pejabat Jepang kelakuan minus sih banyak. Tapi yang bagusnya, mustinya sebentar lagi dia turun tuh… dipaksa turun atau mengundurkan diri. Nah! Kalau di Indoesia? Biar diminta turun, mungkin ngga sadar-sadar kali yah….
    EM

    Balas
  10. Melati

    Aduuuuh, jadinya saya kangen banget Jakarta!
    Dukuh Atas…. aahhh, dekat sekali dari rumah saya yang dulu. Dan kantor suami ada di gedung yang persis depan halta bis Dukuh Atas itu.
    Nostargia deh…huhuhu…hu..hu….

    Tapi saya belum pernah makan di sizzlar.
    Masakannya enak nggak ya?

    Balas
  11. Nina Marimbi Ginting

    Hi Mba Melda,

    Lagi di Jakarta yah?wah senengnya..aku juga udah kembali ke tanah air lho mba…inget aku ga, yg dulu ktm di tachikawa..?Mudah2an di lain waktu bisa ketemu mba melda lg yah.. :)tetap berkarya yah mba..GBU

    aduuuh NIna, mustinya bisa ketemu kamu di jakarta tuh
    kapan ketemuan lagi yuuk
    EM

    Balas
  12. Lala

    Sip, deh!
    Akhirnya jadi juga ketemuan sama Bunda Tuti di Jakarta. Kalau unexpected kopdar gini malah seru ya, Sis… Kerasa ‘berjodoh’ aja.. 😀

    Eniwei,
    You’re so pretty! Definitely!
    Jangan cakep-cakep, ya, please…. giliran adikmu yang cakep dong.. hehehe…

    Mwah!
    Kangen!

    Lala´s last blog post..Heartbeats

    Balas
  13. sonyssk

    Selamat Datang di Indonesia, rupanya Kai dibawa juga jadinya ya…..Itu memang perlu……supaya dekat dengan aromanya Indonesia).
    Abis Jakarta akan merambah ke Yogya dan Surabaya…trus Bali trus pulang ke Japan lagi. Selamat bersenang-senang dan tetap jaga kesehatan ya.

    sonyssk´s last blog post..HOME ALONE DI DESA

    Balas
  14. Daniel Mahendra

    Kopdar maning… Kopdar maning…

    He-he-he. Lima foto paling bawah itu jenaka-jenaka begitu. Menggelikan liatnya 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *