Sakit Kepala atau Pusing?

Sakit Kepala atau Pusing?

Emangnya beda yah? Hmmm mustinya sih beda. Tapi saya lagi malas untuk mencari perbedaannya sekarang, karena sedang sakit kepala. NAH, sakit kepala tapi maksa tulis postingan baru, gimana sih?

Terus terang saya sakit kepala karena kebanyakan nangis. Menangis selalu membuat saya sakit kepala.  Menonton film yang sedih pasti membuat saya menangis, dan kemudian sakit kepala. Karena alasan itu lah sebenarnya yang membuat saya tidak suka menonton film. Ya, saya tidak mau menangis!

Dan supaya saya tidak menangis, saya tidak mau membaca buku yang sedih juga. Kalau sudah tahu ceritanya sedih, biasanya saya sengaja tidak membaca. Kecuali ada tujuan lain, seperti menulis review. Tapi…. Minggu sore kemarin tidak sengaja saya memilih buku yang akhirnya membuat saya menangis… benar-benar menangis.

Kai tertidur sore, kira-kira jam 4. Tidak lama lagi saya lihat Gen juga sudah baring-baring di atas hot carpet dan ketiduran. Tinggal saya dan Riku yang masih terbangun. Riku seperti biasanya sibuk dnegan program tivinya. Well, saya mau membaca, pikir saya. Dan karena saya tahu, waktu saya tidak banyak apalagi kalau Kai terbangun, maka saya memilih buku itu. rectoverso.

Pikir saya .. tertulis ada 11 cerita, jadi kalau saya cuma sempat membaca 2-3 cerita, then tidak akan menggantung seperti kalau baca novel. Jadi saya buka lah halaman pertama, sambil memasang CD nya (yang sudah kerap aku pasang). Dan…. “Curhat buat sahabat” …. hmmm OK…. kadang memang mata kita buta terhadap cinta yang di dean mata. “Malaikat Juga Tahu” hmmm aku jadi mikir pada orang-orang yang kurang normal tapi punya hati. “Selamat Ulang Tahun” hmmm persis banget kejadian waktu ulang tahunku yang kemarin. Ingin memang memundurkan waktu. Sempat bingung dengan pronoun di “Aku Ada” . “Hanya Isyarat” juga indah. Kadang memang kita lebih baik hanya tahu sedikit dan cukup dengan pengetahuan itu. Ah pokoknya ceritanya bagus-bagus. Dan yang paling membuat aku menangis adalah “Firasat”. Sampai si Riku bilang, “Mama matanya merah… mama sakit?” Dan biasanya kalau sudah begini, dia akan datang dan mengatakan,”Mama jangan sedih, kan ada Riku”….

Dua jam menghabiskan 11 cerita, pakai menangis jadinya kepala sakit. Sebetulnya kalau ada banyak waktu lebih baik bacanya satu-satu diresapi. Dua cerita yang berbahasa Inggris mungkin perlu waktu lebih banyak. But bahasanya Dee enak dan pakai metafor yang bisa saya mengerti, sehingga membuat saya ingin baca lagi buku dia yang lain. Memang talented sekali ya dia, pantas ada seorang teman yang jatuh cinta padanya dan menulis di sms,”Seharusnya aku yang berdiri di sampingnya, bukan Reza!”. aih aih

Sempat kaget juga sih baca nama produsernya, persis pleg dengan nama adik laki-lakiku. Bukan kamu kan Ndy? Dan ngiri juga si Mang kumlod bisa foto sama Dee.

Nah, kenapa aku maksa posting dengan judul Sakit kepala? Karena hari ini tanggal 2 Februari di jepang ditandai sebagai hari Hari Sakit Kepala (tidak libur loh). Karena sakit kepala bahasa Jepangnya Zutsu, yang merupakan variasi pelafalan angka 2. Menurut saya, sakit kepala adalah keadaan nyeri, tegang, seperti dipukul-pukul, sakit di kepala, sedangkan untuk pusing lebih ke keadaan berputar-putar seperti vertigo. Kalau tidak salah dalam bahasa Malaysia, putar-putar (jalan-jalan) itu disebut pusing-pusing ya? Bagaimana dengan definisi ini menurut teman-teman?

32 Comments

Katanya ga bakal bahas perbedaan sakit kepala sama pusing, eh di akhir di bahas juga.. hehehe..8x

Emang bagus2 ceritanya, lagunya juga, orangnya juga hehehe… senang sekali bisa ketemu Dee. Setelah bosen dengan album lagunya Ikimono, sekarang gantian album rectoverso yg berkumandang hehehe… Yg aku suka itu kisah “Selamat Ulang Tahun”.

mang kumlod´s last blog post..Rectoverso

kok sama mang… soalnya waktu ultah kemarin ada yang kutunggu tapi tak muncul…
oooh iya smsnya mang kumlod 🙂 hihihi

EM

Pusing itu bagian dari sakit kepala tapi ngomong2 Dee dengan Rectoverso-nya
Menurutku tak edahsyat Dee dengan Filosofi Kopi-nya… Ini menurutku aja sih…

mamanya riku,
jangan pusing2…itu gak ada perbedaannya kok
namanya = SAKIT KEPALA dikarenaka PUSING..
sama aja yak?
hihihi
kaburrr ahh, ntar tambah pusing

btw, bukunya boleh juga
cari ahhh

Buku itu dipaket dengan CD ya?
Artinya kalau bukunya dibeli, CD nya juga disertakan?

Mbak pintar memilih buku.
Kalau saya sih, selalu kesasar di toko buku.
Milihnya kacau-barau.

Tadi saya membacanya cuma satu cerita.
Minggu depan ya sambungannya.

Sekarang ingin menulis, jadinya.

Menangis adalah karunia, menjadi obat pelipur lara, juga membuat mata jernih. Menangis (keluar air mata) ketika senang, menangis ketika sedih, sama dengan terbitnya air liur ketika kita tidak punya uang, lewat di depan restoran kesukaan kita.
pusing dan sakit kepala karena dijejali pikiran, menjadi ukuran ketahanan seperti pada “performce test” sebuah sistem atau peralatan..hehehe…

Singal´s last blog post..Kucing Putih, Kucing Hitam dan Nasionalisme!

Orang mengatakan, menangis yang penuh makna itu adalah menangis dengan air mata berlinang,
tapi menangis yang maknanya lebih dalam adalah menangis dengan air mata mengalir kedalam hati
Orang sentimentil pergi dengan air mata tergenang dilautan matanya yang teduh, diambilnya sandalnya dan dinaikinya perahu khayalnya dan dia berlayar di lautan air mata yang telah ditumbpahkannya dalam beribu zaman.
Mengejar fata morgana.

sonyssk´s last blog post..Di Kapal Tampomas I

Waduhh…ada hari sakit kepala ya…..
Dulu, hari2ku sering sakit kepala, malah kalau lagi tak terasa pusing, malah merasa aneh….

Setelah nggak aktif kerja (tapi malah sibuk nggak jelas), jarang sakit kepala, kecuali kelelahan, seperti kondisi saat ini…tapi kita tak bisa menyerah karena lelah kan.

Imel perasa sekali ya, saya belum pernah baca bukunya Dee…tapi saya termasuk jarang menangis, kalau baca buku sedih (karena memang nggak suka baca buku sedih atau sad end), atau ketawa jika bukunya lucu…tapi saya suka baca buku yang penggambarannya halus, sehingga tak terasa kita terbawa oleh situasi ceritanya. Hmm lain kali mesti coba baca bukunya Dee ahh (sekalian test, bisa buat saya nangis nggak ya…..)

edratna´s last blog post..Naik Kereta Api Bandung-Jakarta tetap menyenangkan

hari sakit kepala …? OMG …

beda sakit kepala vs pusing …
Sakit Kepala … itu seperti ditusuk-tusuk
Pusing … itu seperti muter-muter ..

Dan yes indeed …
Dua-duanya ndak enak …

Salam saya EM

nh18´s last blog post..TRAINEE SEDERHANA

Ah, ada ada aja sih mbak .. hari sakit kepala?
Daku sebenernya nangis kalau nonton film sedih..kalau baca nggak segitunya.
Tapi aku baru tahu nih, habis nangis bisa sakit kepala? Kok bisa? *explain me* :mrgreen:

p u a k´s last blog post..Dikadalin (postingan kadal)

miliaran panah jarak kita, tak jua tumbuh sayapku
satu-satunya cara yang ada, gelombang tuk ku bicara…

tengah malamnya lewat sudah, tiada kejutan tersisa
aku terlunta, tanpa sarana, saluran tuk ku bicara…

Daniel Mahendra´s last blog post..Sebuah Surat Tanpa Alamat Surat

Kamu membuatku percaya ada poin tambahan jika memperlakukan hidup seperti arena balap lari. Namun imanku pada arena itu luruh dalam satu malam karena kegagalanmu mencapai garis finish.
…………

EM

waduhhh ada-ada aja nich… hari sakit kepala…koq ngga libur harusnya libur ya tante… khan pada sakit kepala 😀

Sakit kepala buatku kalau udah di obatin tp ngga sembuh2 juga kayak 2 hari ini kepalaku sakit banget ngga sembuh2… 🙁

Kalau pusing, ya muter2 gitu tapi diobatin masih bisa dan bisa sembuh, biasanya kalau mau pingsan nich aku suka ngalami pusing dulu… kayak hari minggu kemarin di dapur tau-tau muter2 gitu trus mual dech…

aneh juga ya mbak (akhirnya menyapa dg sebutan mbak), air mata yg curah reaksinya kepala yg berdenyut.

tapi obatnya pasti ampuh ya mbak. ngeblog dg mosting tulisan pasti rasa pusingnya hilang (atau sebaliknya?)

Wah.. susah tuh jawabnya, ntar malah aku yang pusing atau sakit kepala.. Huahaha.. Mending bahas yang lain.

Ya, itu, sepertinya kok mirip yaa.. walaupun aku cowok, aku mending milih gak nonton film sedih dari pada malu (karena bisa ikutan nangis). Atau kalo pengen juga nonton, beli dvd dan nonton sendiri aja jadi gak malu. Hahaha 😀

Nug´s last blog post..Suka, Sayang atau Cinta..?

sakit kepala vs pusing..??
kalo di tambahin migrain gmn..?? ^_^ *apa g tambah pusing tuh mikirnya??* hahahahah…
betewe ternyat melow bgt mbak imel ini…cup cup cup cup cup jederrrrrr…

Didien®´s last blog post..Produksi BB Lebih Mahal Ketimbang iPhone

upppsss…salamnya lupa…
salam hangat dan salam silaturrahmi buat mbak Imel.. 😉

Didien®´s last blog post..Produksi BB Lebih Mahal Ketimbang iPhone

Sssst Dien, kurang satu lagi komentarnya…bisa jadi hetriks …
EM

Sakit kepala untuk bunda…kalau pekerjaan numpuk…tahu tahu sudah sore…belum selesai…mana ada acara ini itu…yang cuma seremonial…berbasa basi…he..he…tambah sakit kepala deh.
pokoknya Bunda sakit kepala…kalau lihat kondisi yang ruwet…tidak semestinya…he.he…

dyahsuminar´s last blog post..Misteri cinta….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post navigation

Previous Post :