Aku Ingin Pergi JAUUUHHH

Aku Ingin Pergi JAUUUHHH

“Aku Ingin Pergi Jauh” Tooku e ikitai 遠くへ行きたい! adalah sebuah acara televisi yang menayangkan perjalanan orang-orang ke sebuah tempat. Program televisi ini sudah berjalan selama 35 tahun! Bayangkan 35 tahun setiap hari minggu pagi dari jam 7:30 sampai 8:00. Dimulai bulan Oktober 1970. Pasti ada Blogger yang bahkan masih menari-nari di awan  alias belum lahir (Jeunglala aja belum lahir tuh). Program ini mengajak pemirsa pergi ke tepat-tempat di seluruh Jepang. Toko, Restoran, penginapan, wisata dan lain-lain. Pokoknya enjoy deh.

Tapi biasanya dalam program acara yang memperkenalkan suatu tempat, pasti akan diberitahukan cara untuk pergi ke sana, nama toko/penginapan atau restoran yang dituju, bahkan harga makanan/ tempatpun ditampilkan. Tapi khusus untuk program ini sama sekali tidak diberitahukan dimana, nama toko, harga dsb. Hanya diberitahu prefektur dan kotanya saja. Tapi tentu saja dari papan nama toko atau bentuk rumah dll ada tersirat hintsnya. Kata produsernya, biar acara kami seperti itu, karena jika orang bener-benar mau mengadakan perjalanan, maka mulai dari mencari informasi tempat dsbnya itulah perjalanan dimulai. Hari minggu lalu tgl 25 Januari 2009, program ini mengetengahkan prefektur Kanazawa yang terkenal dengan taman Kenroku yang tertutup salju. Saya belum pernah ke Kanazawa, padahal lumayan dekat dari Tokyo. Mungkin akan masuk dalam list perjalanan saya bersama dengan kota Nagasaki.

Anda ingin pergi jauh?

Well sebetulnya saya tidak ingin pergi jauh. Meskipun Belanda dan Spanyol ada dalam list saya. Saya justru ingin pergi mendalami tempat-tempat yang ada di sekitar saya. Masih banyak yang belum saya ketahui tentang Indonesia dan Jepang. Mungkin musim panas nanti kami tidak bisa pulang ke Indonesia dan akan berwisata di Jepang saja. Karena itu dalam kesempatan pulang kampung Februari nanti, saya berencana untuk pergi ke Yogyakarta. Paling tidak saya ingin memperlihatkan Borobudur yang termasuk World Heritage itu pada Riku sehingga dia bisa bercerita pada teman-temannya di SD nanti. Yang pasti dia bisa membanggakan diri karena dia sudah pernah pergi ke Yogyakarta, padahal papanya belum pernah.

Seperti tujuan program TV “Aku ingin pergi jauh”, perjalanan dimulai sejak mencari informasi. Kali ini saya dibantu oleh Uda Vizon, Wita, Lala juga Mbak Tuti dalam mengumpulkan informasi. Yang sudah pasti itienary perjalanan saya adalah:

Tgl 23 Februari, KOPDAR bersama writer dari Surabaya. Direncanakan sih makan siang, di daerah Sudirman/Thamrin, JAKARTA. Supaya banyak ibu-ibu seperti Jeng Rhainy dan calon ibu Reti juga bisa ngumpul. Jangan lupa bawa bukunya Lala + bolpen untuk tanda tangan (+amplop yang tebel juga boleh). Tadinya the famous Lala mau pulang ke SBY malamnya, tapi kayaknya bisa diundur, jadi mungkin bisa dilanjutkan sampai malam dengan karaoke dsb dsb. So, yang mau ikutan daftar ya (kirim email aja)… biar bisa dicarikan tempat yang enak nih.

Tanggal 7-8-9 Maret Kopdar+Wisata Yogya with Lala dan EM+Riku. Acara yang sudah pasti adalah tanggal 7 Maret pukul 15:00-17:00 “Bermain Bersama Bocah Kweni” yang diarrange Uda Vizon. Untuk latar belakang silakan baca postingan Uda yang ini. (Kalau ada yang mau titip sesuatu untuk anak-anak ini, saya bisa membawakannya)
Lalu tanggal 7 Maret pukul 18:00 Kopdar Yogya, makan malam bersama di Resto Taman Pring Sewu. (Kalo masih kuat mungkin karaoke sampai pagi hehehe). Tanggal 8-9 diplot untuk wisata, tapiiiii tergantung bangunnya jam berapa. SO… siapa saja yang mau ikut… baik ikut wisatanya, atau main bersamanya atau makan malamnya hubungin kami ya. (email saya atau Lala atau Uda Vizon). Nanti kami beritahukan lagi detilnya via sms)

Saya masih mengumpulkan bermacam informasi, tapi kalau di antara teman-teman ada usul (misalnya tempat yang jual bakwan malang enak di mana gitu — loh Yogya kok nyari bakwan malang hehehe). Maklum saya paliiiiing suka bakwan Malang (Tahun depan kudu ke tempat dewisang deh)

Ya, rencana saya pergi jauh kali ini adalah Yogyakarta tuh. (Padahal kalau lihat di peta ngga jauh juga ya)

EM

BACA VERSI LALA DI SINI http://jeunglala.wordpress.com/2009/01/28/the-events/

30 Comments

taman Kenroku uhhhh cantik buanget tante 🙂

Gimana kalo di kelapa gading :)tante??

Bakso di jogja?? mmm yang enak namanya BAKSO TELKOM tante… Jl. Mlati Wetan tepatnya di timurnya perempatan kantor Walikota
mmm enak buanget tante apalagi apa bakwan gorengnya uhhhhh… kuahnya bening gitu ga pake lemak-lemak….mmmm uenak tenan jadi kangen ma BAKSO TELKOM nich…. yamyamyamyam 😛

Kelapa Gading jauh euy… Bakso Telkom ya…aku catat.
EM

Ah, lagi-lagi teringat, beberapa minggu lagi mbak mudik ke Jakarta…
Alangkah menariknya acara kopdar.
Pasti seru tuh.
Sedangkan saya di mana yaaaaa waktu itu….
huhuhuhuhu

ikut aja 🙂
EM

Ikut, ikut, ikut!

Saya usahakan bisa ikut semua acara. Wah, kalau di Yogya, sebetulnya banyak tempat yang bisa dikunjungi. Di Kaliurang ada museum Ullen Sentalu, museum budaya Jawa yang unik. Masih di bagian utara, ada Monumen Yogya Kembali, berisi sejarah perjuangan rakyat Yogya dan bangsa Indonesia. Di kawasan Malioboro ada Gedung Agung (tapi harus mengajukan surat permohonan dulu, karena ini Istana Negara yang masih berfungsi), di depannya ada pasar Beringharjo yang merupakan pusat batik murah, dan Benteng Vredeburg yang berisi diorama sejarah bangsa. Ke selatan sedikit ada Keraton, Museum Kereta Keraton berisi 22 kereta kerajaan, dan Taman Sari. Kalau sedikit jauh ke selatan, ada desa wisata Kasongan, pantai Parangtritis. Ke timur ada Kotagede, Candi Prambanan, dan Candi Boko. Wah, pokoknya banyak yang bisa ditunjukkan ke Riku …

Oh ya, saya pesen ya Mbak, mau foto sama Riku … hehehe …

tuti nonka´s last blog post..Melon Berusia 2 Tahun

wah…asyik nih! bisa ketemuan sama Riku hihii 🙂 kalau di Jakarta, saya agak2 nggak tau tempat. biasanya nebeng suami kalau jalan2. kalau di Jogja, hmmm… ke mana ya? kalau mau makan mi jawa, aku biasa makan di mi terban atau mi buatan pak paino di bintaran. kalau mau makan bebek, bebek cak koting lumayan enak, tp agak mahal mnrtku. atau makan udang mang engking. wah enak!kalau mau ziarah ke sendang sono, lumayan deket tuh dari Jogja. pemandangannya juga lumayan hehehe.

krismariana´s last blog post..

Lumayan bagus juga nih acaranya ya …
Ibu Dyah udah dihubungi belum …??
Salam saya yah……….

mrpall´s last blog post..jadikan hidupku lebih hidup

Pengin ikutan kopdar tapi….. 😀
sepertinya yang kopdar orang2 penting…. hehehe….
selamat liburan aja ya mbak imel… 🙂

Ini namanya ngiming-ngimingi. Mbak Imel,kalau ke Yogja jangan lupa, makan bebek cak Koting (pasti Koting dari Surabaya, soalnya disebut cak), itu mak nyuss, ada ayam gorengnya juga kalau ndak salah, tempatnya di depan bioskop… aku lupa namanya, tapi kalau ke sana insha Allah ingat. Lantas ada gudeg Yu Jum, ada dua versi basah dan kering, dengan lauk pelengkapnya– suka gudeg nggak?. Lalu kalau ingin ngobrol di Kaliurang, jangan lupa nyoba teh poci yang nagistel itu, slurrrp…

Terus di pasar.. hidih, lupa nama pasarnya, yang jelas bukan Bringharjo, ada yang jual abon sapi yang enak.

Hm… kalau nyari bakwan Malang, jangan di Yogya mbak, rasane seje (beda), nggak se-yummy di Surabaya atau di Malang.

Hehehe… kalau wisata kuliner aja, pikiranku jadi bening. Nanti via japri aja deh kita obrolkan ya, ya, ya.

😀

Yoga´s last blog post..Blog Oh Blog

salam kenal..saya suka baca blognya ibu heheh…kebetulan saya dr jogja jdi mo ngucapin selamat nikmatin jogja..jangan lupa gudegnya dicoba ya bu..
o iya..ibu di gereja meguro ya? sebelah mana ya bu?? saya tahuna cuma yang di yotsuya..
makasih…

perjalanan jauh, kemana ya?
ke jakarta aja deh, mudik.. hehe, sperti yg sdang saia lakukan ini..
(lg d bus, dlm pjalanan k jkt)

btw, acr tv yg dah 30thn itu kok ga disadur (apa ya istilahnya?) dlm versi endonesa y?
pdhl byasany acr2 yg sukses d luaran sana, lgsg dbkin versi endonesanya..

dan selamat berlibur bu’..smg lancar jaya rencnanya..n riku bsa mnikmatinya..

wao, kopdar di jkt dan di jogja bakalan asik nih.. Pengen ikutan sebenarnya tapi benar kata Bapak Grandis, “apa daya kantong tak sampai” hehehe..

kalo diliat, tanggal 23 kan di jkt, trus baru tanggal 7,8,9 ke jogja. berarti tanggal 24-6 maret ke mana aja sensei??? Gimana klo ke bandung?? hehehe

Soni Satiawan´s last blog post..Perbatasan Gaza Mulai Berkecamuk

Pertanyaan yang bagus. Tapi masak aku tulis semua janji-janjiku di sini? hehehe
EM

ikut, nggak, ikut, nggak, ikut, ng…

*bukan ngitung kancing*
*ngitung lembaran di dompet*

goenoeng´s last blog post..kamboja buat bapak

Jangan dihitung yang di dompet mas goenoeng. Kalau mau hitung yang di Bank hihihi
EM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post navigation

  Next Post :