my journey from dawn to dusk

Makanan termewah?

Waktu iseng-iseng browsing, saya menemukan gambar ini? Apa yang terlintas di kepala? Hmmm terus terang sesuatu yang jorok, bau, memuakkan dsb dsb. Siapa sangka ini adalah bahan makanan yang termewah? Namanya Truffle, yang sering disebut sebagai King of Mushroom karena jarang didapat. Dan dalam keterangan gambar tertulis bahwa jenis jamur seberat 1 kg ini dilelang dengan harga 19.000.000 yen…. duh kok masih ada orang yang mau mengeluarkan uang segini banyak untuk makanan ya (padahal rasanya ngga gitu-gitu amat deh)?

Seandainya saya punya uang segitu? uuuh udah beli rumah di Jakarta dan di Tokyo +satu pesawat jet deh biar bisa pulang-balik seperti naik bajaj hehehe. Kalau teman-teman punya duit segitu mau diapain??? (mimpi mode on)
(foto dr Reuter, Tony Gentile)



Category: Gourmet
Tag:

16 Comments to “Makanan termewah?”

Add Comments (+)

  1. marsudiyanto berkata:

    Kalau plus tangan yang megangi harganya jadi berapa ya…

    marsudiyanto´s last blog post..Tangan di Mana?

  2. japs berkata:

    Weeheheh, mahal ajah… mangnya kalo dimasak dan dijual lagi harganya bisa lebih mahal dari aslinya ya? hehehe… *masih bingung dengan harganya*. kalo saya juga mendingan buat beli yang lainnya mba, daripada beli jamur sebenggol itu. heheh. salam -japs-

    japs´s last blog post..akhirnya saya kolaps (juga)

  3. Yoga berkata:

    Khasiatnya apa mbak?
    Bisa bikin “bertelur” emas?
    Atau membuat kita jadi Midas?

    Hayah.. terdengar skeptis ya…
    Mungkin tingkat kesulitan untuk mendapatkan jamur itu juga sedemikian tinggi, dan membuatnya priceless.

    Kalau aku punya uang segitu, mau ngapain? Pertama kali potong zakat, supaya nggak pusing. Setelahnya? Dipikir nanti deh, kalau cuma menghabiskan duit mah gampang, yang susah beternak duit 😀

    Yoga´s last blog post..Log of Second Day

  4. adie berkata:

    klo sama jamur merang enak mana?
    klo dimasak oseng2 lombok ijo, rasanya lbih sedap mana hayo..?

    adie´s last blog post..Pejuang Volly

  5. Lala berkata:

    Punya duit segitu, ngapain??
    Yang pasti, bukan untuk beli jamur!! 😀

    Aku kan punya cita-cita jadi orang kaya, Sis.. Mudah-mudahan, kalau akhirnya bisa punya duit sebanyak itu… mau bikin proyek akhirat seperti bos-nya Abang Hery.. 🙂

    Amien, amien…

    Lala´s last blog post..five o’clock phone calls

  6. mascayo berkata:

    ih iya tuh, keliatannya kok aneh.. khasiatnya bikin awet muda kali yaa?

    mascayo´s last blog post..Cita-cita saya jadi presiden

  7. mikekono berkata:

    hmmmm…..orang kaya memang
    sering bikin hal aneh-aneh
    masya….cuma makanan begitu
    harganya muaahhal buaangetttt 🙁

    mikekono´s last blog post..Minus Planning, Jamila Menyerang

  8. nh18 berkata:

    Waw …
    Gila …

    aku senada dengan Yoga … ini khasiatnya apa ya …
    apakah ada hal khusus dari jenis makanan ini …
    atau … karena ini langka saja ?

    But …
    Yes indeed it’s a huge’n lot’n gigantic of money (halah lebay)

    hehehe

    nh18´s last blog post..TABRAKAN BERUNTUN

  9. caroline berkata:

    haduhh… engga banget deh jamur begitu harganya mahal. waktu baca judulnya aku ud bayangin makanan yang serba yummy… ternyata jamur beginian to? wkwkwkwk…

    caroline´s last blog post..Happy Birthday, Matthew Cole!

  10. tuti nonka berkata:

    Ada makanan mewah di Perancis, Escargot, yang di Indonesia merupakan binatang yang membuat kita menghindar dengan rasa mual, yaitu bekicot. Ah, manusia memang aneh ….
    (saya pengin tahu, kalau orang Perancis lihat bekicot yang merambat di got dan semak-semak di Indonesia, apa mereka masih mau makan ya? Hiiii …. mun*** deh !)

    tuti nonka´s last blog post..Pramurukti, Penyambung Kasih Buah Hati

  11. Hery Azwan berkata:

    19 juta yen?
    Sebentar2 aku konversi dulu ke rupiah.
    Kalau 1 yen 100 perak aja berarti 1.9 milyar.
    Ehm…edan orang Jepang…
    Pasti yang mau beli dia punya uang lebih dari 1 trilyun rupiah….

    Hery Azwan´s last blog post..Mengapa Masuk Pesantren?

  12. Daniel Mahendra berkata:

    19 juta Yen? beli tanah luas. Kembangkan jamur itu sebanyak-banyaknya. Hihihi…

    Daniel Mahendra´s last blog post..Negeri Sinisme (atawa Annisa Larasati)

  13. Melati berkata:

    Kalau ada 19juta yen, berapa piring nasi rames masakan Padang bisa saya makan ya…??

  14. Liona berkata:

    iya nih, apalagi di negara barat, ko’ dipuja-puja sekali
    wong ya cuma jamur lho ya
    ya mungkin sama-sama dari dalam buminya seperti batu-batu mulia, tetapi apa bisa dinikmati dalam jangka waktu panjang seperti batu-batu mulia itu… o.o
    hanya karena unik ko’ sampai segitunya, dan ko’ bisa bertahan lama segitunya itu @.@

    ~LiOnA~

  15. Liona berkata:

    the comments from these people are also funny
    they’r so much fun, I suppose
    crazy, fun, + dunk-filled people
    LOL

    ~LiOnA~

  16. Kiki berkata:

    mending beli jamur yg biasa2 aja kak, satu kantong plastik harganya cmn 1.5 euro haha , kalau aku punya uang segitu banyak aku langsung terbang ke jepang trus explorer jepang sampe ke sudut2nya (kayanya msh ada sisa deh uangnya ya kak?}

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

yang mau cari-cari

yang bersahabat