Kambing Pos

Kambing Pos

Aneh ya judulnya? Kalau Merpati Pos, mungkin masih bisa dimengerti tapi ini Kambing pos. Kambing Pos ini adalah terjemahan dari lagu anak-anak yang berjudul Yagisan Yuubin 山羊さん郵便.Tadi pagi pulang dari mengantar Riku ke TK, pasang TV chanel anak-anak dan terdengarlah lagu ini.

Ada surat dari Kambing Putih
Dasar si Kambing Hitam, dia makan surat itu tanpa dibaca
Ya terpaksa dia menulis surat
Surat yang tadi isinya apa sih?

Ada surat dari Kambing Hitam
Dasar si Kambing Putih, dia makan surat itu tanpa dibaca
Ya terpaksa dia menulis surat
Surat yang tadi isinya apa sih?

白やぎさんから お手紙(てがみ) ついた
黒やぎさんたら 読(よ)まずに 食べた
しかたがないので お手紙かいた
さっきの 手紙の ご用事(ようじ) なぁに

黒やぎさんから お手紙 ついた
白やぎさんたら 読まずに 食べた
しかたがないので お手紙かいた
さっきの 手紙の ご用事 なぁに

Ya tentu saja lagu ini berulang-ulang dinyanyikan tanpa henti. Salahnya juga kambing dikasih surat…. hehehe. Tapi lagu anak-anak ini terkenal dan saya dengar pertama kali waktu Gen menyanyikannya untuk Riku waktu dia umur 1 tahun. Lagu anak-anak Jepang memang banyak yang simple dan aneh. Mungkin saya pernah tulis juga bahwa ada judul lagu “Serangga/kutu pemakan pant*t” お尻かじり虫. Ya orang Jepang tidak segan-segan memakai kata-kata pant*t, t***it dll, yang pastinya tidak akan ada dalam lagu bahasa Indonesia. Aneh bin ajaib deh …. (Masak sih saya nulis gini dicap jorse…kan ini pengetahuan loh…. )

22 Comments

haaahhaa… kalau di kita ada lagu anak yg seperti itu (agak jorse )bakalan di bredel Bu Ikkyu.
Apa betul lagu ‘burung kakatua ‘ ngetop di jepang ? kalau ngetop jangan2 ada hubungannya dg “burung”. 🙂

hahaha bapak. burung kakaktua ngtop krn dibawa oleh mantan prajurit jepang, bersamaan dgn lagu nona manis
EM

Hahahaaaa…saya suka mereka, gamblang yah, maksudnya sama-sama anggota tubuh gitu loh.. Akh, ga jorse ah, kita aja yg sangat diskriminatif sama anggota2 tubuh (^^p)

Dasar kambing, enaknya di jadikan sate dan gulai, hihihiii…

Aku ngga begitu suka kambing sih (untuk dimakan gitchu)
EM

Hihi…
Belum-belum udah takut dibilang jorse… antisipasi yang sangat cantik, Sis.. 🙂

Aku nggak ngerti lagu ini.
Lagu anak-anak Jepang yang aku tahu cuman : tsukurimashou… tsukurimashou…
hehehe…

makanya dikasih tau hihihi
EM

kalo Paradise Ginga-nya Hikaru Genji tau mba? termasuk lagu anak2 apa bukan?

Youkoso koko e asobou yo paradise
Mune no ringo muite

Otona wa mienai shakariki koronbusu
Yume no shima made wa sagasenai

dst dst nya

saya suka tuh artinya… hehehe…
untungnya yang ini gak ada jorse2nya, hehehe. mungkin yang di kita tabu, disana biasa aja kali yah mba.

salam

-japs-

heheheh itu bukan lagu anak-anak. Hikaru Genji adalah idol semacam menudo/trio libels jaman baheula. Jadi lagu itu juga sudah lama
EM

he..he…
Lucu..
Ada, ya, lagu anak2 seperti itu ?
Oh, ya, mbak..si Riku tahu lagu Nenek Moyangku Seorang Pelaut, gak ? Ato Topi saya Bundar ?
😀

ngga tuh…dia tahunya cicak-cicak di dinding dan naik kereta api tututututuututttttttttttttttttt
hihihi
EM

oalaah…Mbak, saya pikir selain ada merpati pos ada juga kambing pos di Jepang…negeri yang aneh..dong…

eh, kaluk benar ada kambingpos disitu pasti pak posnya lebih pinter ya…pinter bisa bikin kambing pinter baca alamat surat…qiqiq…

untung cuma lagu

asal kambingnya bukan robot berbentuk kambing aja ya yik.
iya untung cuman lagu
EM

wah mba saya jadi penasaran nih ada ga lagunya dalam bentuk mp3 kek, siapa tahu cocok buat anak saya heheheeh

waaah di situ kalo di klik ada midinya, tapi MP3 nya ngga ada. Nanti saya cari deh dari koleksi CD saya.
EM

Hahahaha…. jadi inget Sinchan yang suka mamerin bokongnya….eh jorsek ya?
😆 disensor aja deh mbak. Takut ada anak kecil baca komenku.

*You just cheer up my day! Arigato!*

hhihihi aku paling ngga suka shinchan tuh. Jorok! And u know pertama kali shinchan muncul di Jepang, aku masih mahasiswa berarti 13 tahun yang lalu!
EM

Hehehe … sumpah saya tersenyum ..
membaca arti Lagu Kambing Pos … itu

Ini mungkin judulnya bisa diganti menjadi ..

“Mis communication” or …
“No communication” …
hehehehe

ya tuh si MIss Kambing ….bikin gara-gara
EM

Lagu yg sederhana tapi kreatif. Kalau lagu untuk anak-anak memang harus sederhana ya mBak, untuk sekedar mengenalkan kosa-kata. Makanya sampai ada kambing mengantar dan makan surat segala … hahaha.

Salah sendiri kambing diberi surat, dimakan deh … Kok kambingnya kayak kambing Indonesia ya? apa saja dimakan …

selain kambing, rusa di Nara juga suka makan kertas loh pak
EM

Btw, kambingnya bersih banget? Dimandiin kali ye? Kalau di sini kan kambing bau prengus…
Kalau di Jepun, karena kambing tidak bau, jadi tidak ada istilah “bau bandot” (asalbanget.com)…Benar nggak Ime-chan?

aaahhh mana ada binatang tidak bau. hihihi abang bisa aja
EM

kampai
hahaa ituh dulu lagu wajibnya saya haha
biar ingat kampung halaman haha
dan emang disana nggak ada kata2 yang rumit ya saya aja yang sering bingung jika tata bahasanya di jawakan hiks jadi ngelantur wih pengen kesana lagi rindu ( sake )
eh sacho saya meninggal tahun kemarin je padahal dulu dia kasih kenang kenangan laptop dan koleksi permainan musik KITARO
oh Matsugawa san ……………
hahaha jadi mengandai andai
salam dan kapan nyaniin lagu kampai buk kangen …..

KAMPAI!!!!
saya akan bahas nanti. Sudah ada mp3nya? Saya bisa kirim kalau mau hheheh.
Kampai ima kimi ga jinsei no ookiina ookiina butai ni tatsu ………….
aku juga sering nyanyi lagu ini di Karaoke. Kapan ke jakarta Pak Totok? Ketemu di jkt trus karaoke yuuuk heheheh.
EM

Penerjumahannya bagus banget!!
Kata “dasar”, “yah terpaksa”, dan “sih” sangat membantu sebagai bumbu untuk menyampaikan nuansanya.]

waaah makasih melati. jarang-jarang ada yang mau bilang terjemahan saya bagus

EM

Ha ha, Ao suuukaaa banget lagu ini jadi aku setiap hari nyanyi lagu ini sambil teriak seperti YAGI, Meeeee ! Taihen lho.
Aku nggak gitu tahu lagu anak Indonesia, tapi suka nyanyikan lagu ARISAN(semut). Yang itu lho, sering diputarin waktu lebaran di HERO, Arisan, arigakita~♪ tahu kan ?? ^^

hahahaha itu bukan lagi anak-anak. Itu lagu untuk bulan Ramadhan
EM

Nanti kalau kita ketemu lagi, aku ingin Riku dan mamanya itu menyanyikan lagu ini sampai berulang-ulang. Sampai aku terkantuk-kantuk. Janji ya? Janji!

Dari pada aku mesti tidur sembari menghitung kambing, kan lebih baik mendengarkan Riku dan mamanya menyanyikan lagu kambing ini. Akur?

Akuuurrr……

mbeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
aku akan menyanyikan kamu sampe kamu terpaksa tutup telinga deh Danny
EM

hihihihi….lagunya lucu mbak….jadi pingin denger, bisa didownload dari mana yah?

hmmm nanti aku cariin ya. Sebetulnya kalo klik di judul lagu itu ada midinya. cuman kok jelek emang suaranya. Nanti aku cariin deh (atau mau rekaman suara aku hahahaha)
EM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post navigation