Saiga

Saiga adalah sejenis Antelope di daerah Rusia dan Mongol. Pagi tadi ada program tentang Saiga di NHK Bs, dan kebetulan Riku dan Gen tonton. Sambil makan menonton program itu, dan tiba-tiba Gen bilang, “Itu saiga tidak bisa membedakan anaknya atau bukan dengan suara anak-anaknya. Bagaimana dia bisa tahu ya bahwa yang itu anaknya atau bukan….”

Sambil membersihkan lantai yang kotor karena Kai makan belepotan, saya memikirkan kemungkinan-kemungkinannya, tapi tiba-tiba Riku bilang,”Pasti dari baunya…. Dia bisa tahu dari bau anaknya…”
Dan benar, narator di program itu berkata bahwa Saiga mengetahui anaknya dari baunya.

Langsung saya dan Gen lihat-lihatan dan kaget… ya ampun Riku…lebih pinter dari papanya ehhehe. Kami puji dia , dan dengan tersipu dia bilang, “Saya pikir pasti itu jawabannya deh. Riku pintar ya?”

Saiga…Saiga… Kayaknya Riku harus lebih banyak lihat film-filmnya National Geographic deh. Tapi selama ini dia selalu menonton Stanley dari Disney Channel, yang menurut saya juga banyak menjelaskan tentang binatang-binatang.

7 gagasan untuk “Saiga

  1. Yulis

    Riku pinter Uey.. 🙂 dari mama atau papa?

    Kayaknya dari Papanya deh …soalnya kalo aku bilang dari Mama, berarti skr mamanya bego udah dikasih ke riku semua hahahaha
    ***EM***

    Balas
  2. Daniel Mahendra

    Membiasakan menyodorkan tayangan semacam National Geographic memang manarik. Nggak pernah bosan. Banyak vitaminnya ya, Mbak…

    heheheh iya DM vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh kita.
    ***EM***

    Balas
  3. Donny Verdian

    Ketimbang sinetron…
    eh Di Jepang ada sinetron?
    Oshin?

    Donny Verdians last blog post..Tentang Gelar Kesarjanaan dan Sepotong Tinja

    hmmm ada drama seri. Kalau pagi di NHK berlatar sejarah biasanya. Kalau siang konsumsi ibu2, kalau malam cinta-cintaan konsumsi remaja spt Long Vacation dsb. biasanya ini disesuaikan dgn musim. Kalau musim dingin ya ceritanya berlatar musim dingin. Deket natal dong….. hiasan Natal semua.. istilahnya indonesianya kejar tayang.
    But ngga ada sinetron kayak di Indonesia yg never ending dan cengen gitu hihihi.
    BTW Proficiat ya utk S1 nya
    ***EM***

    Balas
  4. mang kumlod

    Huehehe…8x ada ikkyu-chan.

    mang kumlods last blog post..Mengevaluasi Shaum Kita (2)

    iya nih Mang Kumlod aku jadi pingin beli DVD nya Ikkyu san 10 lembar but harganya 40.000 yen je… mahal mending aku ke Indonesia kalo segitu mah hihihi
    ***EM***

    Balas
  5. tuti nonka

    Wah, pinter ya Riku. Memang anak-anak sebaiknya diajak nonton acara teve yang edukatif begitu. Film kartun saya lihat malah banyak adegan kekerasannya, termasuk film-film Disney …

    tuti nonkas last blog post..Siesta

    Yang sadis tuh bu, Tom and Jerry, Popeye, punyanya Hanna Barbara duhhh. Kalau Disney masih tergantung filmnya bu.
    ***EM***

    Balas
  6. Hery Azwan

    Anak2 berpikirnya masih sederhana, jadi dia langsung tahu. Kalau orang dewasa, sudah kebanyakan teori dan pengalaman, akhirnya informasinya berputar2 sehingga malah bingung.
    Benar nggak sih? Grrrrrrhhhh…

    Hery Azwans last blog post..Dokter Ngantuk

    bener bang…bener…
    jangan mengaum begitu, nantu Riku ketakutan hehehe
    ***EM***

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *