Percaya ramalan?

Mungkin pria jarang membuka ramalan bintang, atau ramalan-ramalan lain (tarot dsb) dan menganggap perbuatan itu bodoh. Tapi hampir bisa dipastikan semua wanita akan mencoba membuka ramalan bintang, mencoba diramal dengan tarot atau garis tangan dsb. Dan kebanyakan wanita akan percaya dengan hasil ramalan tersebut.

Di Jepang, setiap pagi akan ada selalu ramalan bintang dalam program TV manapun. Hari ini bagi yang berbintang capricorn cocok pakai baju warna ini, ramalan keuangan bgini (jangan hambur uang atau belanja aja misalnya), lalu ramalan cinta bagi yang belum menikah…. bahkan anehnya ada ramalan berdasarkan huruf pertama namanya. Misalnya saya Miyashita, perhatikan ramalan dengan huruf awal MI. (huh apa pula dasarnya ini ya?). Suatu waktu juga di Jepang (bahkan sampai sekarang) percaya pada ramalan berdasarkan golongan darah. Dikatakan bahwa golongan darah A itu teliti, bersihan dsb (kalau ini saya kurang percaya… mana bisa manusia sebanyak ini di dunia hanya dibagi berdasarkan 4 golongan darah)

Saya sendiri suka melihat ramalan bintang di internet dan hanya percaya yang bagus-bagus saja. Apa salahnya kalau kita memperhatikan nasehat yang terkandung dalam ramalan itu. Dan hari ini ramalan bintang saya sbb:

今日の山羊座の運勢 – 8月15日(金)

身近な友達から、人生相談をされそう。本音を伝えてしまうよりも、相手の喜ぶことを話してあげて吉。笑顔を忘れないように。

Akan ada teman dekat yang akan berdiskusi pada Anda mengenai kehidupannya. Jangan mengatakan yang sebenarnya, tapi lebih baik mengatakan sesuatu yang menyenangkan dia. (waaah gimana sih ini, kayaknya malah saya yang perlu diskusi pada teman hehehe). Jangan lupa untuk tersenyum. Keep smiling…. (Nah ini boleh deh dilaksanakan)

So hari ini saya akan berusaha SMILE terus (asal jangan disangka gila ya), karena sesungguhnya saya juga sedih dan kesepian karena saya akan meninggalkan rumah, kampung halaman dan orang-orang yang saya cintai dalam beberapa hari lagi. But, jauh di mata dekat di hati kan?

5 gagasan untuk “Percaya ramalan?

  1. Hery Azwan

    Kesedihan orang merantau itu memang di saat meninggalkan kampung halaman. Sedih karena harus kembali kepada rutinitas, dsb, dll.
    Yup, dengan internet, sejauh apapun, asal masih ada sinyal, bisa tetap bersilaturahmi.
    Hati-hati di jalan, Ime-chan.
    Semoga selamat sampai di tujuan.

    terima kasih bang Hery. Semoga semua anggota asunaros juga masih tetap giat menulis di blog ya dan saling berhubungan ya…. ittekimasu

    Balas
  2. septy

    yup, sama…aku juga percaya kl ramalannya bagus ajah

    salam kenal, dan kapan-kapan ceritakan ttg Jepang yah?

    heheheh septy…kita maunya yang enak aja yah hehehe…salam kenal juga. cerita tentang Jepang? silakan baca arsipnya blog ini septy

    Balas
  3. Melati

    Saya bisa mengerti kok gimana perasaan mbak mejelang meninggalkan Jakarta.
    Dalam saat-saat tertentu, ada baiknya kita mengikuti suasana hati sesungguhnya.
    Apa yang sebaiknya dikeluarkan, air mata, perasaan yang biasanya terpendam misalnya, biar dikeluarkan aja secara tuntas penting juga lho.
    Sesudahnya lebih segar dan bisa optimis kembali.
    Hati juga sama dong dengan tubuh kita yang harus mengeluarkan sesuatu untuk sehehatan.
    Eh, maaf contohnya jorok2 ya.

    Semoga mbak bisa menikmati hari-hari di Jakarta yang tersisa itu sepuas-puasnya.

    terima kasih melati…terima kasih juga smsnya…sampai ketemu di tokyo ya

    Balas
  4. Lala

    Percaya ramalan hanya yang bagus-bagus saja? Hm, don’t we all? Hehehe…

    Eniwei,
    I bet, you had a great summer this time… 🙂
    Janji untuk segera pulang lagi, ya?
    Supaya kita, the Asunaros, bisa segera bikin acara kumpul-kumpul lagi… Dengan waktu yang lebih panjang, pastinya (sambil melirik ke Abang dan Om yang waktunya ngirit banget pas ketemuan kemaren! huh! 🙂 )

    Titi dj ya, Sis…
    (ups, bukannya masih tanggal 18? Say bye-bye nya ntar via telepon aja ya, Sis… luv ya!)

    heheheh pengen lah segera pulang…. semoga ya la. siapa tahu pas launch buku kamu aku bisa hadir hehehe. Asunaro nya ngumpul di Tokyo gimana? hehehe. BTW kuper nih, Titi DJ itu singkatan apa ya?

    Balas
  5. nh18

    EM …
    Titi itu hati-hati dijalan …

    BTW mengenai Ramalan ?
    Aku nggak percaya … !!!

    Aku hanya percaya … Lembaran Rupiah … (huahahahhaa)

    Cowok Matre’

    huh cowok matre …ganjen pulak…mau jadi apa kamu (sambil berkacak pinggang hihihi)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *