LIMIT

LIMIT

Semua memang ada batasnya. Mana ada sih dalam kehidupan kita, kita benar-benar bisa free. Sedangkan untuk makan, minum saja ada batasnya. Jika melampaui batas itu maka…throw out. Bahkan sampai mencintai, dicintai, bercinta saja ada batasnya. entah itu dari diri kita sendiri atau faktor external.

Nah, kegiatan “bercinta” saya di blog hari ini dibatasi. Oleh yang namanya Bandwith. Yaaaahh tinggal satu hari lagi kok? Ngga bisa nambah? Negosiasi dulu deh.

Dan ternyata “bercinta” di blog saya bisa dinegosiasikan. Begitu saya membaca alert

The domain coutrier.com coutrier has reached its bandwidth limit (2007.32/2000.00 Megs).
Please contact the system admin as soon as possible.
!! Do not respond to this message. Your reply will go nowhere. !!

dalam email….  yahhhh system admin nya aku tapi aku tak tahu apa yang harus kuperbuat….so…langsung saya telepon Kalimantan,

“Marten help me…. tinggal satu hari sih, tapi satu hari itu kan lama… 24 jam jeh… dan dalam 24 jam apa saja bisa terjadi (beginilah kalau terbiasa hidup di negara gempa). Bagaimana solusinya?”

Dan si pakar IT tanpa gelar Sarjana IT itupun bereaksi. Dipangkasnya jatah bandwith dari domain saya yang lain… yang kurang pengunjungnya, untuk disuntikkan ke domain yang ini….. tada….. Dalam tempoh yang sesingkat-singkatnya sekitar 10 menit sejak saya tahu situasi “alert” ini, bandwith saya yang tadinya 2 GB, menjadi 3 GB…. (pasti cukup untuk satu hari…secara saya bukan seleb seperti pak EWA hehehe)… Sambil bercanda si Marten itu berkata…”Yah untuk satu hari aman, tapi ngga tahu kalo untuk bulan depan loh mbak… Domain saya aja pake 7 GB….” OMG. Yaaaahhh.. Tapi ya sudah deh untuk sementara 3GB bisa menampung “kecintaan” saya berblog-ria. Dan mungkin kelak perlu yang lebih besar lagi.

BTW selamat untuk Marten yang sudah bisa menemukan “his saviour”, selamat bekerja, dan jangan lupa monitor domain-domain saya yah…. Untuk urusan domain saya memang hanyalah “pengguna”

5 Comments

Jadi pengen punya domain sendiri nih… Tar ah, mau urus…. Kira-kira berapa duit ya?
Btw, 2gb bukannya buanyak gitu EmiChan? Hebat ya bisa abis.. Padahal ga nulis novel kayak aku lho… Hehe

Lala….gue buatin say…demi kamu my little sister….

Ha ha mBak Imelda emang selebritas kog blog koh he he. Oh ya di Jakarta ya, salam ya buat keluarga. Asyik dong di Tanah Air. Atau, lebih asyik lagi di Negeri Sakura, semua serba ringkas kaya kasus bandwith he he. Lebi penting, dimana saja jadikanlah hidup dan kehidupan lebih asyi. Ada rencana ke Borneo?

aduh pak EWA bisa aja hehehe…Pengen juga ke Borneo sih pak…cuman belum bisa jalan sendiri sih masih ada anak yang sangat tergantung saya. Nanti 3-4 tahun lagi ingin sekali journey ke sana.

Ehm…..jadi keingetan bandwidth blog sendiri.
Masih cukupkah?
Ah, rasanya aku nggak masukin foto terlalu banyak, apalagi video..
Terus, pengunjung juga tidak terlalu banyak yang komen.
jadi kurasa…cukuplah…
Tapi pilihan membuat domain sendiri?
Apa ya plus minusnya selain lebih keren aja karena langsung pake dot.com tanpa disisipi kata lain.

emangnya yang wordpress ada limit bandwithnya? belum pernah coba sih jadi ngga tahu

Oooo…….bisa habis, ya ?
*Berpikir mode on

Kalo domain sendiri bisa abis, kalo wordpress langsung kayaknya sih ngga… ngge jelas juga sih.. musti tanya sama seleb wp nih

Repot juga punya domain sendiri.
Untung saya mah yg gretongan. Berarti si Matt (pemilik WordPress) udah nanggungin benwit kita2 yg di WP banyak banget yah…? Waduh baik banget si Matt. Thank you verry much, Matt.

hmmm kalo dipikir-pikir emang baik ya si Matt itu…Multiply aja pake advertisement WP kan ngga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post navigation

  Next Post :
Previous Post :