Plontos

Pagi hari ini sebelum keluar rumah, Riku minta dibelikan nendo (malam/lilin). Tapi sebelumnya dia memang minta ikut. Dengan macam cara aku bujuk dia, dan berjanji akan membelikan nendo, dan besok akan pergi ke Game Center. Kemarin malam juga sebetulnya dia manja sekali padaku, dia minta Tina untuk telepon aku yang sedang dinner dengan temen-temen almamater.

“Mama pulang jam berapa?”

“Mama sudah selesai makan sayang, sebentar lagi naik mobil dan 30 menit lagi akan sampai rumah”

“Wakatta. Aku kangen mama”

“Mama juga kangen Riku, tapi mama ada teman yang datang dari jauh, jadi mama temani makan”

“Cepat pulang ya”

“Iya sayang”

Sambil nunggu Ira dan Nana ngebul dulu, aku beli majalah yang kira-kira bisa Riku baca. Duh aku jadi kangen sekali sama dia. Setibanya di rumah dia langsung peluk aku, dan bilang kangen…. Dan tercetus di mulut dia, “Aku kangen papa, aku mau pulang”…. hhhhhhh. Langsung call Tokyo, dan biarkan dia cerita-cerita pada papanya. Kejadian yang sama dengan 2 minggu pertama waktu dia ke Jakarta 2 tahun yang lalu. Selama seminggu di sini, boleh dikatakan dia enjoy but….semua percakapan dalam bahasa Indonesia. Dan itu mungkin yang membuat dia tertekan tidak bisa pakai bahasa Jepangnya. Dan dia selalu jadi nomor dua, karena aku selalu menomorsatukan Kai selama ini. Kira-kira 10 menit dia bercerita di telepon pada papanya dengan gaya orang dewasa. Kita berdua kaget dengan perubahan gaya bahasanya.

So, memenuhi janji saya pada Riku, aku beli nendo sebelum menuju The Cafe Hotel Mulias bersama Lala. But selagi makan dering HP dari Chris, adik iparku (yang sebetulnya lebih tua 2 hari dari aku) menyuruh aku telpon rumah. Riku demam tinggi. OMG…. Untung deh tinggal dessert yang harus kita habiskan (duh bener kemaruk euy…meskipun merasa rugi juga karena hari ini nafsu makanku kurang, but not Lala’s hehehe) Kami berdua langsung naik Silver Bird (gaya kali….) pulang ke rumah. Dan aku ngga bisa nahan airmata liat my boy yang biasanya ceria tergeletak tidur menggigil akibat demam. Maafkan mama sayang…. sejak kemarin malam kamu bilang Kangen mama, kangen, kangen, kangen, kangen, kangen …….tapi mama tidak memanjakan kamu. Cepet sembuh ya sayang…. besok mungkin tidak bisa bermain di Game Center, tapi begitu kamu sembuh, kita berdua saja akan pergi main seharian ya. Please….cepet sembuh sayang. Please God help him.

Dan aku menganggap aku beruntung karena Riku sakitnya di Jakarta (meskipun aku bukan Jawa masih menganggap apapun harus dilihat dari segi positifnya). Coba kalo dia sakit seperti ini di Tokyo, sedangkan Kai juga maunya aku gendong terus, I could not handle them alone. Di sini Kai bisa dipegang oleh Tina, Mama, Novi, or the other three asisten (pinjem istilahnya mas trainer). And aku bisa konsentrasi menjaga Riku (diselingi posting sambil nonton “Vanished” ….serem). Untung!!!

Sambil gendong Kai, aku buka kumpulan foto-foto hari ini, dan Kai yang biasanya tersenyum liat foto dia…kali ini menangis dan tidak mengenali foto dia sendiri. Bagaimana tidak, …… Di layar monitor yang terpajang adalah seorang IKKYU SAN bermata belo. He should be my avatar from today Tsuru-tsuru…. KAMI ga NAI!!!!

Riku sakit seperti aku, tidak mengeluh, hanya tidur dan…mengigau. Tiba-tiba bisa berkata/bercerita ini itu, yang tidak nyambung sehingga membuat heran yang mendengar.

.

5 gagasan untuk “Plontos

  1. Hery Azwan

    Benar2 lucu si Kai ini…Benar Ime-chan, jadiin Avatar aja. Potong rambutnya di Rudy Hadisuwarno ya? Atau Peter Saerang? Soalnya rapi banget. He he….(sok tahu ya?).
    Kalau Riku mau diplontos juga nggak?

    Yang potong adik saya Bang. Ngapain anaknya ke Peter Saerang, padahal mamanya ngga ke salon.Riku diplontos juga waktu umur 1 tahun.

    Balas
  2. nh18

    HHmmm …
    1. Riku … cepat sembuh ya … mudah-mudahan ini karena kangen saja …

    2. Kai … hah .. plontos … Ah lucu bener ini … (kayak pendekar Shiao Lin …)

    terima kasih mas, Riku kena Typhus.

    Balas
  3. mang kumlod

    -Udah sempet baca di twitter kalau Riku sakit typhus. Tapi belum sempet reply. Mudah2an cepet sembuh ya Riku. Gambatte!
    -Hehehe..8x lucu banget ada ikkyu_san beneran. Sekalian aja imel-san, setelah ganti theme, ganti avatarnya juga.

    Siiip Mang Kumlod. Arigatou. Tadinya mau ganti…but ngga deh…. ngga kebayang langsung ke Ikkyu_san nya soalnya.

    Balas
  4. Lala

    Aku ikut panik lho waktu tau Riku demam tinggi itu.. Makanya aku bela2in ga ngabisin dessertnya… *hehe, yang itu sih alesan tuh EmiChan..* Semoga Riku-kun cepat sembuh, ya? Kabari Lala ya EmiChan…

    Pssssttt… photo Kai yang pertama itu, aku yang photo-in lho.. Lucu banget yaaaahhh… *aduh kangen Kai nih… titip cium yah.. mmuachh mmmuachh…*

    Ps.
    Eh kok ganti theme sekarang…. ade ape ye… *padahal sendirinya juga doyan gonta ganti theme.. hehe*

    Menyambut 1 Agustus ….a New Skin with a New Program (diet gitu maksudnya…remember tujuan aku la? bikini….hihihi)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *