Mutiara

Semua wanita di seluruh dunia tahu dan mungkin menginginkan untuk memiliki seuntai mutiara. Di Jepang, semua wanita punya mutiara, karena mutiara adalah satu-satunya perhiasan yang bisa dipakai untuk segala waktu, pesta ataupun pemakaman. Mutiara diperingati tanggal 11 Juli ini, karena pada tanggal tersebut di tahun 1893, Mikimoto Koukichi berhasil membudidayakan mutiara untuk pertama kalinya. Mikimoto akhirnya terkenal menjadi Bapak Mutiara. Jika Anda menerima hadiah mutiara Mikimoto, bisa dipastikan Anda menerima hadiah yang sangat berharga dan terjamin kualitasnya.

Mutiara berbentuk bulat putih. Sering untuk mengungkapkan gigi yang putih bersih dipakai ungkapan seputih mutiara. Masih terbayang di benak saya seorang wanita cantik yang menggigit seuntai mutiara, memamerkan giginya yang putih dan bibir yang merah….. ah… iklan apa itu ya? Meskipun sekarang sudah banyak mutiara yang tidak bulat dan tidak putih. Saya pernah melihat mutiara yang berwarna keemasan. Indah!

Tapi… entah kenapa saya tidak begitu suka mutiara. Sehingga tidak pernah terlintas di kepala saya untuk membeli atau menerima mutiara yang mahal. Karena bagi saya mutiara perlambang air mata. ntah dari mana pemikiran ini, tapi saya tidak menginginkan sesuatu yang berhubungan dengan air mata. Tanpa mutiara saja saya mudah untuk mengeluarkan air mata…..

Mutiara merupakan perhiasan bagi mereka yang berulang tahun bulan Juni. Menurut bahasa “permata” (saingan dengan bahasa bunga) Mutiara adalah kesehatan dan kekayaan.

Daftar permata sesuai dengan bulan kelahiran:

Januari : Garnet
Februari : Amethyst
Maret: Aquamarine, Coral, Bloodstone
April:Diamond, Quartz
Mei: Emerald, Jade
Juni: Pearl, Moonstone, Alexandrite
Juli: Ruby, Carnelian
Agustus: Peridot,
September: Safire
Oktober: Opal, Tourmaline
November: Topaz,
Desember: Turqouise, Lapis Lazuli, Zirconia

Duh, kalo aku pengennya sih ganti aja ulang tahunnya ke April deh hihihi. Ngga puas dengan Garnet aja, padahal garnet juga bagus, berwarna merah tua, ada juga yang keunguan, atau hijau. Anggun. Bahasa Permatanya : Companionate love and sincerity.

NB: tanggal 11 Juli = 7-11…. coba dibaca dalam bahasa Inggris… seven eleven. Nama toko convinience, waserba yang banyak ditemukan di Jepang. Di Indonesia belum ada ya…..

24 gagasan untuk “Mutiara

  1. asep

    Komenin NB-nya ah 😛
    Saya juga heran kenapa 7-11 gak ada di Indonesia, susah bersaing sama alfamart/indomart kali ya. Padahal di Malay, Sing sama Thai tiap berapa ratus meter ada tuh 7-11.
    Bolehkah request bahas kombini di Jepang? 😀

    sebetulnya sih tidak perlu ada karena faktor keamanan dan stabilitas harga. Nanti saya posting ttg konbini di jepang ya. Ini lagi aku pelajari dulu…

    Balas
  2. ipk4cumlaude

    Waaahhh si asep… grrrhhh…!!!! 😈 😈 😈 😈 😈 😈 😈 😈
    Nyerobot deuih *kesel…sebel*
    Ngga jadi deh hetrix ichiban… *nangis darah sambil guling2*

    sabar mang kumlod….semua dapat tanda tangan…… 🙂

    Balas
  3. ipk4cumlaude

    *setelah mungutin harga diri yang tercecer berserakan*
    *masih nangis*

    Jadi ga mood ngomen, emiko-san.
    Nanti besok2 saya komennya.
    Mau nerusin nangis dulu…
    😥 😥

    cup cup cup….. iya besok-besok aja….

    Balas
  4. Trisna

    Waaaah iyaaa memang Mutiara itu perhiasan yang gak ada matinya… berlian juga sih, tapi mahal bo! hehe…
    mau dunk ada yang kasih ke saya 😉
    hehe…

    Post terbarunya Trisna === Turn your photo into a sketch

    iya ya Trisna, perempuan biasanya cuman nunggu ada yang berbaik hati untuk ngasih ya hihihi

    Balas
  5. nh18

    Mutiara … Aku juga gak suka… Susah bedain mana asli mana plastik … Hehehe

    7-11 wah itu banyak Di Bali tuh…, mau confirm anak-anak key account sales aahh…

    yang jelas … Blue saphire memang paling eksotis dan indah … Hehehehe

    tumben Abang ama lala belum kesini…
    Jangan jangan mereka …..hhmm hmmm …
    (menyelidik.com)

    saphire memang anggun ya …dan misterius. karena aku suka biru, saphire juga hayuk deh heheheh.

    Balas
  6. Hery Azwan

    Mutiara? Kalau kita naik kapal laut dari Sorong ke Jakarta, mampir di Ternate, nah di sana banyak dijual yang masih asli (katanya, sih)…Mutiara di sana diambil langsung dari kerang di perairan Maluku yang terkenal masih alami…
    Tapi, yang namanya cowok sih…nggak terlalu care dengan barang2 seperti ini. Hi hi…
    Btw, Lala kok belum komen nih?
    Kalau aku, kemarin sore lagi meeting, jadi belum sempat mampir kemari… He he…Bos Nh, begini aja dibahas. Uhuy…

    pantesan kemarin ngga keliatan batang hidungnya bang (hidung punya batang tak terlihat ….apalagi lubangnya ya) ……

    Balas
  7. putri

    Ruby, Carnelian..kayaknya itu bakalan jadi mutiaraku :))

    Mutiara..air mata ? hm..kok biasa diasosiasikan spt itu, ya…?

    Wah putri ulang tahun July nih…tanggal berapa nih?

    Balas
  8. nh18

    Diasosiasikan airmata ?

    mungkin emiko terinspirasi (terkontaminasi) dengan cerita dongeng …
    Bahwasanya konon…mutiara itu adalah airmata kepedihan putri duyung … Saking derasnya menangis permata itu sampai berserakan di lautan luas …

    demikian dongeng radio disabtu pagi yang cerah ini bersama paman trainer … Nantikan kelanjutannya minggu depan …
    Stay tune ya tune ….

    bener juga kayaknya emang otakku terkontaminasi dongeng itu ya…..

    Balas
  9. nh18

    Btw…
    Trisna mau permata ? Hmm ?

    (dzig..gubrak..jeder..prek dung..cring)
    (trainer ganjen di keroyok asunaros …)

    gitu ya…. bener-bener minta dijitak nih

    Balas
  10. Mbah Justinus

    Mutiara ? Mutiara hati, kata-kata mutiara, Pantai Mutiara, apalagi ya ?

    Absen aja ah … beberapa hari sibuk jadi libur disininya

    Absen diterima mbah….Kalau mbah pasti udah sering bellin mutiara untuk mbah putri ya…

    Balas
  11. Lala

    Bener, tuh. Mutiara kan air matanya Putri Duyung (dulu mantan, soalnya, tapi sekarang turun peringkat jadi ikan Pesut.. Hehe).
    Btw, aku ga suka permata, walaupun kalo dikasih ga bakal nolak juga.. Hehe. Naluri wanita, ini mah..
    Psstt.. Si Om ini makin lama ganjennya makin akut deh. Begitu ada yang bening, langsung kumat… (Lha, kok malah cemburu La… Eng ing eng…) (Wekekekeke)
    Asunaros uda lengkap! Uhuiii!

    nah ini lagi, ada yang ngga suka permata. Sukanya apa dunk jeng. Si Om mah biarkan saja dia senang-senang. ntar tinggal kita gelitikin aja jeng.

    Balas
  12. Koko

    Mbak, kalau kirim mutiaranya boleh kemari soalnya saya lahirnya bulan juni…

    mutiara yang buatan dalam negeri tuh di lombok juga oke banget..

    sejak kapan cowo pake mutiara???????

    Balas
  13. natazya

    kenapa mutiara perlambang airmata bu?

    nonton di film ya dulu hehe

    aku memang ga terlalu suka sama jenis jenis perhiasan apapun itu… sayang aja…

    ngomong ngomong… ada lho 711 di bandunG!!! dan ga laku hehehe

    711 tuh apa sih Nata? aku ngga mudeng deh

    Balas
  14. eNPe

    oh ungu ya??? padahal ita suka warna biru n lahir bulan Feb.. kok gak sesuai ya? :mmrgreen:

    mangkanya…aku juga ngga sesuai tuh heheheh, kita boikot trus ganti aja yuk sesuka-suka kita.

    Balas
  15. putri

    mbak imelda…

    hm..iya tepat sekali..hari lahir saya kebetulan bulan Juli…

    Hari yang sama di saat yang sama saya komen 😀

    wahhhh selamat ulang tahun. Rubynya minta dibeliin kekasih hati aja ya…aku ngga bisa beliin hehhehe

    Balas
  16. Ping-balik: Virtual Friends | Twilight Express

  17. Kwek Lina

    Bagiku ucapan ulangtahun lebih berharga dari permata.

    Setidaknya ada orang mengingat tentang diri kita!

    Saya dapat seuntai mutiara dihari istimewa,cuma tersimpan dilemari ,ngak tahu knapa,ngerasa ngak pas aza dileherku hihihi

    Ternyata sesuatu yang indah dimata orang lain belum tentu indah dimata kita,ataupun sebaliknya…

    betul lina…aku setuju sekali
    EM

    Balas
  18. air tawar

    warna mutiara tidaklah selalu putih..justru yg bagus kualitasnya biasanya adalah black pearls….:)
    perhiasan mutiara memang sngat co2k dipakai untuk segala suasana…makasih ya infonya:)
    .-= air tawar´s last blog ..RK_9 =-.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *