my journey from dawn to dusk

Hisashiburi – its been a long time

Kemarin hari minggu, tidak bisa posting….. sibuk deh urus anak dari pagi. Aku terbangun jam 4 dan tidak lanjtutin tidur lagi. Hari hujan…. Kabarnya mulai hari ini sampai seminggu hujan terus. Karena itu aku kemarin cuci baju-baju sampai 2 kali. Yah namanya juga TSUYU 梅雨, musim hujan. Aku tidak suka musim hujan di sini karena hujannya nanggung, sedikit lebih deras dari gerimis tapi seharian penuh… Kayaknya enakan di Indonesia, kalau hujan langsung byuuur yang deras lalu berhenti. Tapi indahnya tsuyu di sini adalah bunga Hydrangea. Bahasa Jepangnya AJISAI アジサイ. Warnanya beragam dari putih, pink, biru, ungu atau perpaduan dari itu. Aku pernah naik sepeda dan menemukan ajisai berwarna ungu tua …mendekati kehitaman. Sayang aku tidak bawa kamera jadi tidak bisa foto.

Sekitar jam 7 pagi aku pergi ke toko konbini (convinience store) Circle K dekat rumah. Ceritanya mau beli roti, telur dan snacks. Bete juga haru sabtu kemarin tidak ada snack… “Mama …nanika tabemono nai? amai mono toka….” Duh ditanyain terus sama Riku, ngga ada makanan kecil ya?. So sesudah beli keperluan +snack aku kembali ke rumah. Ternyata begitu buka pintu, Riku lari menghampiri, dan begitu liat kantong plastik belanjaan dia bilang…

“Mama…. aitakatta (kangen)…aku pikir mama pergi ke mana… aku cari-cari… beli apa?…. Riku tadi nangis loh pikir mama pergi sendiri tidak kembali.”

“Mama kan ngga bakal tinggalin kamu dan Kai sendiri”, Sambil aku lihat ternyata my hubby juga sudah bangun, abis merokok di balkon rumah. dia bilang ,”Ohh dari kombini ya…aku bobo lagi ya…”

Baru malamnya aku diceritakan bahwa Riku bangunkan dia sambil nangis, bilang mama ngga ada…udah cari di wc, di kamar sebelah, di balkon….. ngga ada. Lalu Gen temani Riku di kamar makan …ya sampai aku pulang  tadi. Kasihan juga anakku, gara-gara aku suka ancam aku pulang ke jakarta sendiri kalau dia nakal.

Setelah kejadian itu, Riku jadi baik sepanjang hari… apa-apa terserah mama…  Dan aku jaga ke dua anak sambil nonton tv. dan menelepon ke sana kemari urusan rapat mendatang. Dari pagi ada saja yang telepon. Papanya bangun jam 1…setelah itu makan pagi. Tadinya mau bawa mobil ke bengkel, tapi waktu aku telpon bengkelnya, bisa dibawa minggu depan aja. Soalnya seminggu ini suamiku tidak bisa kerja tanpa mobil.

Dan…. dia ingin sekali makan di restoran Indonesia. Aku sendiri agak malas karena…sudah tahu rasanya dan lagi dalam program penghematan. Aku bilang kalau kamu mau makan masakan Indonesia, aku masakin deh…. Trus dia bilang gini “Iya, kamu enak sebentar lagi ke jakarta, aku kan ngga” Aku jadi kasihan…. So hisashiburini kita pergi ke Restoran Cabe di Meguro. Jalanan cukup macet karena hujan, kita sampai sekitar jam 5:30 di sana. Sup buntut, nasi soto, sate mix, gado-gado dan untuk gen nasi goreng terasi. Pulang sekitar pukul 9 malam sampai rumah dan semua langsung gelepar tidur (kecuali aku masih harus beresin mainannya Riku dan tulis email undangan rapat untuk sabtu besok.)



Category: Diary, Uncategorized
Tag:

10 Comments to “Hisashiburi – its been a long time”

Add Comments (+)

  1. Hery Azwan berkata:

    Kok teh kotaknya sama dengan yang di Indonesia? Kayaknya diekspor dari sini ya Ime-chan?
    Btw, jadi terharu ketika Riku mencari-cari mamanya ke sana kemari. Disangkanya mama udah pulang ke Jakarta. Anak kecil belum bisa membedakan mana yang betulan mana yang cuma gertak sambel. Kira2 ancaman itu menggangu kreativitas nggak ya? Ancaman sejenis itu apakah sama dengan ancaman begini,”Awas, nanti kalau kamu nangis lagi, akan didatangi wewe gombel atau kuntilanak”.
    Terus kalau di restoran Indonesia di sana, sepiring gado2 berapa harganya ya Ime-chan?

    hehehe iya bang, teh kotaknya diekspor dari Indonesia, harganya sekitar 200 yen (Rp16000), Gado-gado 800 -an (Rp64000)

  2. Wempi berkata:

    jangan-jangan ada teh botol jugak

    teh botol ngga ada mas, adanya teh kotak aja. berat impor botolnya 😀

  3. ai berkata:

    wahhhh…itu riku ya yang lagi minum teh kotak..??? kok ada sih teh kotak disana..???

    iya itu riku…kok ada? ya diimpor tuh. riku suka banget

  4. nh18 berkata:

    Iya ya …
    Teh kotak …
    Aneh juga liat itu disana …

    Tapi coasternya heinekken bouw …

    hehehe

  5. nh18 berkata:

    Khas Emiko juga …
    pertama tentang bunga …
    trus meluncur ke Restoran Indonesia

    hehehe

    kan kalo nulis aku harus pake prolog dulu hihihi. makanya kalo baca postingan aku kudu baca semua, kalo cuman liat depannya aja ngga menarik :-D. makanya aku jarang pake —read the rest kan — kecuali kalo udah lewat berapa hari 🙂

  6. Hery Azwan berkata:

    Bos trainer ini jeli sangat memperhatikan karakter postingan orang.

    Ya sebetulnya kalau guru yang baik harus tahu karakter murid-muridnya semua.

  7. ipk4cumlaude berkata:

    wah berarti imel-sama mau ke Indo dong sebentar lagi? kopdar!

    hehehe….emang F-X dimana sih? bukan di bogor? hayuk…udah ada 3 orang yang terdaftar nih. sama F-X jadi 4 🙂

  8. Lala berkata:

    ah.. emi-chan suka ngancem2 gitu tho ternyata… ^___^
    Kalo Lala, bukan anak yang diancem, tapi Ayahnya aja… hehehehe…

    waaaah jeng, si emi-chan tuh galak banget orangnya loh 🙂

  9. ipk4cumlaude berkata:

    Saya udah tinggal di Jakarta. Tgl berapa sih, ngomong2?

    ntah tuh…mungkin tgl 10 agustus.

  10. wempi manik berkata:

    bagus donk. jangan lupa mampir yach. c u

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

yang mau cari-cari

yang bersahabat