Hotto shita = Lega deh!!

Saya rasa mulai kemarin dosen pembimbing saya boleh lega. Atau keluarga dari Nakamura san, dan yang paling lega mustinya Nakamura san sendiri. Siapa sih si Nakamura san ini?

Dia adalah mahasiswa (katanya sih hampir DO) dari Yokohama National University yang ditawan kelompok bersenjata di Iran selama hampir 8 bulan. Kok bisa sampai sana? Tidak Jelas juga, karena tadinya dia ada di Pakistan untuk kegiatan sukarela. Nah dia ini kebetulan sebelum cuti kuliah, terdaftar di seminar (jurusan) nya mantan dosen pembimbing saya. Karena ada kejadian ini, pada awalnya banyak wartawan yang haus berita menunggu di depan kantornya dosen saya ini. Padahal kita punya kebiasaan untuk bertemu 6 bulan sekali pas ada festival universitas. Karena kondisi ini kamipun tidak bisa leluasa berkunjung ke kantor sang dosen. Padahal tadinya saya sudah rencana mau ajak Kai dan Riku tentunya berkunjung di awal bulan juni kemarin, tapi acara pertemuannya batal. Dengan adanya berita dibebaskannya Nakamura san ini, yang pasti pertama kali dosen saya bisa tidur lelap tanpa diganggu nyamuk pers. Dan semoga saya bisa mengikuti reunian lagi dalam waktu dekat (biasanya bulan Juni dan November).

So, buat mahasiswa-mahasiswa hati-hati ya kalau bekerja sukarela atau kalau mau ber-backpacker hati-hati kalau pergi ke daerah rawan seperti Iran, Iraq dll.

3 gagasan untuk “Hotto shita = Lega deh!!

  1. Hery Azwan

    Jadi teringat Agustinus Wibowo yang masih berpetualang di negara antah berantah. Bisa2 dia mengalami hal yang sama dengan Nakamura.
    Reporter Indonesia Meuthia Hafid juga mengalami hal sama, cuma nggak sampai bulanan. Hikmahnya, jadilah sebuah buku tentang suka duka selama ditawan.
    Nakamura mungkin bisa membuat buku yang sama seperti dilakukan oleh Meuthia.
    Orang lain yang gak pernah ditawan pasti nggak akan punya cerita seperti itu. Nah, itulah hikmahnya…

    Iya selama masih bisa hidup memang banyak hikmahnya betualang begitu. Bang Hery mau betualang?

    Balas
  2. Lala

    segalanya pasti ada hikmah, ya, Emi-Chan, seperti yang dibilang sama Bang Hery.. Cuman ya itu tadi, seringkali manusia ngerasa frustasi duluan sebelum tahu hikmahnya.. 🙂
    But hey..
    syukur sudah kembali…
    syukur semuanya bisa tidur nyenyak lagi…

    iya sih,… cuman kan kasihan ortunya ngga nyenayk tidur selama 8 bulan mikirin anaknya. Duh ntar kalau riku dan kai besar jangan bikin kuatir mamanya deh …semoga…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *