Selamat Datang ke Dunia

Kemarin kami mendapat berita gembira. Adik Gen yang tinggal di Sendai menjadi seorang ayah. Ryoko melahirkan seorang anak laki-laki seberat 3025 gr, tinggi 49,6 cm. Lewat operasi Caesar. Congratulation!! Dengan demikian keluarga Miyashita lengkap menjadi 3 anak laki-laki deh. Memang keturunannya banyak yang lelaki.

Waktu saya bertemu Ryoko hari Paskah yang lalu (March 22nd) saya sempat bilang dia, “anak kamu laki-laki”. Alasannya? Wajah ibu waktu hamil anak laki-laki biasanya “rusak” misalnya penuh jerawat, atau tidak sehalus biasanya. dan malas ber make-up. Kemudian di leher dan bagian ketiak biasanya terdapat flek berwarna hitam. Gejala ini aku alami, dan diberitahu oleh teman yang semua anaknya laki-laki. Dan ternyata gejala itu dialami Ryoko juga. …Dan ternyata benar.

Sekarang tinggal menunggu ketetapan nama. Karena keluarga kami mempunyai kebiasaan untuk memberikan nama dengan satu Kanji bagi anak laki-laki. Riku berarti daratan. Kai berarti dayung. Keponakan kami ini akan bernama apa ya? Wah saya bayangkan kalau ketiga anak laki ini besar nanti bagaimana ya? Bisa camping sama-sama. Main ski, naik gunung, memancing….pokoknya semua yang biasanya dilakukan laki-laki. Tanoshimi….

4 gagasan untuk “Selamat Datang ke Dunia

  1. Kimiyo

    Wah wah omedetou !
    Aku baru tahu kalau Ryoko hamil..yokattane !!
    Salam juga buat mereka yang di sendai yaa. ^0^

    Terima kasih Kim…

    Balas
  2. ai

    wahhh….selamat ya…pasti cakep anaknya…:D eh iya..kk tinggal di jepang ya…???wah….mau dunk k jepang, eh iya mo tanya ni kak…naruto itu legenda ato cmn cerita buatan biasa ajha…hehhehe..doozo yoroshiku onegaishimasu…:D baru bljr bahasa jepang

           Terima kasih Ai-san. Iya saya tinggal di Tokyo. Cerita Naruto bukan legenda, buatan meskipun mungkin ada bagian-bagian yang ada sejarahnya. Gambatte belajar bahasa Jepangnya ya….

    Balas
  3. Hery Azwan

    Udah ada “Daratan” dan “Dayung”. Kok belum ada “Kapal”? Atau “Pelampung”? Selamat buat keluarga Miyashita. Semoga menjadi anak yang soleh. Hi hi hi…Kalau di Jepang ucapan yang lazim diberikan gimana ya Ime-chan?

    Hehehe, kan kasih nama daratan dan dayung ada latar belakangnya. si Kai lahir persisi Hari Laut. Sepupunya akhirnya dikasih nama Nobu, artinya supaya bisa berkembang dan menikmati perkembangannya dengan enjoy. Ucapan untuk orang melahirkan “ご出産おめでとうございます Go-shussan omedetou gozaimasu” (Selamat melahirkan)

    Balas
  4. Lala

    Aa…
    Go-shussan omedetou gozaimasu *copy paste yang di atas.. hehe*
    Pasti kawaii tuh baby-nya…
    Salam buat Ryoko…
    Semoga si Nobu jadi anak yang pintar seperti anak-anaknya Emi-Chan dan jagoan-jagoannya om NH *sambil ngelirik lagi, dia ada di mana sih, kok ga keliatan???? Kejer setoran deh kayaknya… :mrgreen: *

    arigatou…. iya pada sibuk kejar setoran nih…:)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *