Rumah makan Otoya di Jakarta

Wah tadi waktu browsing, saya baca bahwa Otoya akan buka cabang waralabanya di Jakarta, tepatnya di Senayan City pada tanggal 20 Juni nanti. Otoya adalah rumah makan franchise Jepang yang menyajikan teishoku (makan siang set, seperti ikan/daging/ayam +sayur/acar + sup) lihat deh contoh menunya di sini. Harga makanan di Otoya lumayan murah dan yang penting mengenyangkan. Aku pikir jenis makanan di Otoya bisa diterima oleh orang Indonesia (kecuali makanan yang mengandung babi mungkin ya). Menurut saya sih healty juga makanan mereka. Saya sendiri jarang pergi ke Otoya, karena saya biasanya tidak makan nasi di restoran. Tapi kalau pergi dengan suami dan malas masak di rumah, boleh juga mampir di Otoya. Otoya biasanya ada di setiap stasiun di Tokyo.

Sebelumnya Otoya pada tahun 2005 sudah membuka toko pertamanya di Thailand dan sekarang sudah ada 12 toko. Di Taiwan sudah ada 8 toko. Bulan depan ke Hongkong dan bulan Februari tahun depan akan membuka toko pertama di Singapore. Otoya memperluas ekspansinya ke luar negeri dalam rangka ulang tahun perusahaan ini yang ke 50.

定食専門店チェーンの大戸屋は、フランチャイズ形式でインドネシアに進出すると明らかにした。南ジャカルタのショッピングセンター「スナヤン・シティー」内に「大戸屋ごはん処」1号店を20日に開業する。

大戸屋の広報担当者によると、1号店は海外で初のフランチャイズ店となる。来年1~2月にはシンガポールにもフランチャイズ形式で進出する予定という。インドネシアでは5~10年で10~15店舗を展開すると見通している。

2005年にタイへ進出し、アジアでの海外展開を拡大する同社は、これまで連結子会社による海外展開を手掛けてきた。来月には香港にも連結子会社の形式で1号店をオープンするという。

一方、インドネシアのオフィス機器卸会社から昨年半ばに提携の申し出があり、昨年中にシンガポールに合弁会社「大戸屋アジア・パシフィック」を設立して いる。大戸屋は30%を出資しているという。合弁会社が、インドネシアとシンガポールでのフランチャイズ事業を手掛ける。

ジャカルタ1号店には、専属の技術アドバイザーを派遣しており、メニュー内容も日本と同じ内容になると説明している。年内は1号店に注力する予定で、今後の展開については店舗の収益性などを考慮して検討すると述べた。

同社はタイで12店舗、台湾で8店舗を展開している。2008年3月期のアジア事業の売上高は、13億6,621万円と、連結売上高全体の8%に相当している。

同期の日本でのフランチャイズ稼働店数は77店舗で、売上高は前期比15.2%増の29億5,900万円となっている。

11 gagasan untuk “Rumah makan Otoya di Jakarta

  1. Hery Azwan

    Entar kalau udah buka akan saya cobain. Yang penting nggak terlalu menteror kantong…

    heheheh, mustinya sih ngga…tapi ya ngga tau kalau di Senayan City :D. Tunggu undangan aja dulu bang 😀 sapa tahu ada yang datang dari Tokyo mau ngundang makan di situ hihihi

    Balas
  2. Kimiyo

    Senayan city itu bukan Senayan plaza kan ? Yang di Sudirman ??
    Aku nggak pernah ke OTOYA malah nggak pernah dengar namanya juga ^^,
    tapi mungkin menunya Jakarta sama Tokyo nggak sama ya, seperti Hokahoka bendo di Indonedia bukannya kayak bento-yasan tapi seperti restoran saja. ^0^

    Aih-aih kim-chiii makanya yuuuk ke jkt. Senayan City itu depannya Senayan Plaza, lebih deket ke Moetopo. Bisa jalan dari rumah kita nih…. yuuuuk mudik natsu yasumi. Soalnya kamu kan bukan orang Tokyo hihihi. Kamu kan orang Jakarta atau Ken-min bukan To-min hihihi. Ada kok di Kagoshima, dekat 宇宿駅. Kalau Otoya pasti laku deh. Hebat Otoya berani ke Indonesia. Takoyaki juga mustinya bisa laku, tapi cari gurita di Indonesia kan susah hihihi

    Balas
  3. hanggadamai

    wah mahal gak tuh mbak???`

    mustinya sih ngga mahal, karena di sini juga tidak mahal. Mungkin hampir sama harganya dengan Hoka-hoka Bento ya? Nanti deh kalau saya sudah ke sana, saya laporan ya hihihi

    Balas
  4. Hery Azwan

    Wah asyik, nanti kalau Ime-Chan ke Jakarta bisa diundang nih (ngarep…).
    Makanya, Hangga, Pak Trainer dan Jeunglala harus terus komen di sini (“mengambil hati Ime-chan”). He he….

    sip sip deh…. Kalao jeng lala sulit ya, kan di sby dia…masak dia mau menyambut aku di jkt? hihihi kayak tamu agung aja. 🙂

    Balas
  5. Lala

    hehehe…
    tau aja Pak Hery, kalau saya lagi ngambil hati Emi-Chan.. 🙂
    Emi-Chan,
    cari tahu yaa.. kapan Otoya buka cabang di Surabaya…
    Saya uda ngiler ngiler niiiihhhhh..
    sebel deh eike *ketularan genitnya Om NH*

    wah surabaya…kapan ya….. Biasanya sih Kalo Omnya genit ya ponakan juga genit-genit. Kan Guru kencing berdiri, murid kencing…..jongkok (lah cewe masak berdiri atau berlari hahaha)

    Balas
  6. nh18

    heh aku kok dibawa-bawa nih…
    tapi boleh juga sih kalo ada yang ngajak …
    hihihi…

    ooo jadi deket moestopo nih…
    dimana nih …simpruk, permata, sinabung, hangtuah, hangjebat, pakubuono… (lah dasar mantan kenek metro mini)

    ike mantan anak patal lho weiceh….

    laaah kan di web 80-an udah pernah dibahas…. yah di daerah situlah…cuman ada nama jalan yang terlewatkan untuk disebut, soalnya kurang populer tuh hihihi

    Balas
  7. dewisang

    kapan di Malang…kayanya Luama..lha wong hoka-hoka bento ada baru nyampe Surabaya…mmmm..gambarnya yummy bgt

    wahhh orang malang bener ya, restoran aja telat hihihi. Makanya jangan mau jadi orang Malang, jadi orang Kudus aja…

    Balas
  8. eva

    mbak….tolong dong ajarin aku masak masakan jepang…kasian suamiku dikasih makan たまごやき terus-terusan aku takut nanti wajahnya kaya tamago yaki…aku sendiri belum terlalu bisa bahasa jepang…please……

    ati -ati kebayakan makan tamago ntar kolesterolnya naik loh hihihi. Trims komentarnya ya Eva, dan salam kenal.

    Balas
  9. eva

    おねぎりaja aku ga bisa padahal 毎朝で江波の旦那さんはお握りを食べる。本当にすみませんです。ありがとう

    aih aih eva…. ongiri tuh gampang sekali. Aku juga pertama ngga bisa. Kuncinya nasi harus panas. Paling bagus kalau nasi baru. Kalau tidak juga gpp tapi harus panas. Ambil aja nasi panas satu sendok nasi , lalu kasih garam sedikit, campur. Lalu tengahnya dikasih mentaiko (telur ikan) atau ikan salmon, atau umeboshi (tanpa biji). Kalo sudah ya dikepal-kepal. buat agak bentuk segitiga. Kalau sudah padat baru dikasih nori sekelilingnya. Sulitnya buat onigiri cuman kalau kepal-kepal nasi yang panas itu loh…kita bisa kepanasan. Kalo ngga mau kulitnya rusak, pake saran wrap (plastik), atau ada juga dijual cetakan dari plastik. Cuman emang lebih enak kalo buatan tangan ibu Ofukuro no aji.

    Balas
  10. Lala

    waduuuhh.. tulisannya kanjiiii… hiragana katakana dulu dongg… kanji-ku masih gebleg banget soalnya.. 😀

    Ngomong2 soal onigiri, kemarin pas latihan yosakoi, ada temen yang bawain lho… BIKIN SENDIRI. Isinya ikan tuna… Uennnaaakkkk….

    Jadi itu cuman nasi aja ya, Emi-Chan..
    Bukan pake tambah ketan segala? *abis nasi jepang itu kok bisa uenak gitu, piye ya caranya…*

    Kapan-kapan mo praktek aaahhhhhhh.. yummy…….

    (ngetik komentar sambil ngeliatin Om NH yang makin ganjen aja… weiceh-nya itu lho Emi-Chan… hehe.. muke-nya gimana ya pas ngomong genit gituh… hahaha)

    hihihi iya, kalau di Indonesia masak nasinya dicampur ketan putih kalau tidak, kurang pulen, tidak bisa nyatu. Kalau masak nasi misalnya beras biasa 3, ketan 1 omplong. perbandingannya 3:1 deh kira-kira. Isinya Onigiri bisa macam-macam. Masukin kornet juga enak loh. Ikan tuna kaleng dikasih mayoneis juga enak, tapi ditiris dulu miyak/airnya ya.

    Balas
  11. ai

    disana ada mie ramen ga…??yg suka dimakan ama naruto. gw penasaran ama yg namanya mie ramen, kyk gmn bgt sih enaknya…???

    wah mbak…kalo ramen jangan cari di sini. Kan banyak restoran ramen di Jakarta. Kalau tidak salah di Blok M juga ada. Kalau suka mie ayam, atau mie bakso, ramen kurang enak. Lagipula Ramen biasanya pake babi loh. Jarang ada Ramen pake kaldu ayam. Yang aman dari babi itu Soba dan Udon.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *