Sakit Gigi = Musibah?

Mau belajar bahasa Jepang? Ini satu yang harus Anda ingat. Sakit Gigi = Musiba (tanpa H) tapi memang kalau sakit gigi, sakitnya bagai tertimpa musibah ya…. Musiba sebetulnya lebih ke gigi berlobang, tapi sama saja ya…hasilnya juga sakit gigi.

Kenapa hari ini saya posting tentang sakit gigi? Karena hari ini adalah hari pencegahan sakit gigi, dan mulai hari ini selama seminggu menjadi Minggu pencegahan sakit gigi. Semua diingatkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan giginya. Tanggal 4 Juni ditetapkan karena bulan 6 tanggal 4 bisa dibaca sebagai MU-shi. Hari ini ditetapkan sejak tahun 1928 oleh Asosiasi Dokter Gigi Jepang. Riku sudah diperiksa giginya di TK (untuk anak sampai 12 tahun pemeriksaan gigi dan badan gratis oleh pemerintah daerah). Dan hasilnya? dia ternyata bohong ke saya …katanya dia giginya bagus oleh dokter, tapi waktu lihat di buku penghubung, tercatat musiba 1 buah. Waaah saya harus bawa ke dokter gigi untuk ditambal deh. Gimana ngga musiba, makan permen terus….. meskipun sudah sikat gigi setiap hari ….. Yang anehnya gigi suami saya kuat sekali, katanya dia tidak pernah ke dokter gigi, kecuali satu kali waktu gigi dewasanya tumbuh miring. huuuu iri hati. Nah kalau Kai sekarang giginya ada 4 biji, sakitnya minta ampun kalau digigit dia. Mamanya gimana? Gigi mamanya yang terjelek, karena sejak kecil berwarna kuning…katanya kebanyakan antibiotik. Musiba nya juga banyak….padahal mamanya happy terus, tidak pernah merasa musibah hihihi

7 gagasan untuk “Sakit Gigi = Musibah?

  1. nh18

    HHmmm …
    Hari Pencegahan Sakit gigi …

    Sepertinya setiap hari ada “theme” sendiri ya Em …
    Asik juga ya …
    Dan kalo aku baca postinganmu … kadang banyak hal yang tidak pernah aku fikirkan namun itu ada “hari” nya di Jepang …
    Hmmm top …

    (sorry banget ya Em … aku tidak begitu intens mengunjungi blog Mu …
    Lagi jungkir balik nih …)(baca aja di Blog ku …)

    (Lha promosi lagi …)

    hehehe ngga papa mas, postingan aku terlalu japanis hihihi. Selamat jungkir balik ya…

    Balas
  2. Hery Azwan

    Ime-chan kena musiba? daripada sakit hati lebih baik musiba, kata Meggy Z (ciptaan Obbie Mesakh). Masih ingat nggak lagu tadi? Setiap mendengar lagu ini orang yang lagi kena musiba tambah sakit dan gondok karena diledekin. Alhamdulillah gigi saya relatif kuat. Semenjak dewasa perasaan saya tidak pernah ke dokter gigi.

    Iya aku tahu kok lagu itu….tapi yang paling inget yang ada teganya teganya teganya sampe 7 kali (diitungin)….judulnya …benang biru??? lupa 😀

    Balas
  3. Oemar Bakrie

    Meggy Z cuma beda tipis sama tukang sayur yg biasa bilang: togenya togenya togenya …

    duuuuuuh bapak…ngga nyangka bapak humoris sekaliiiii….ngga ngebayang kalau tukang sayur teriak togenya togenya, dengan iramanya Meggy Z hihihi

    Balas
  4. natazya

    huahuahuhauhau keyen keyen!!!

    makanya sakit gigi bisa disejajarkan dengan sakit hati!!!!

    MUSIBA gituh!!! huhuhuu

    daripada kanker ya…kantong kering 🙂

    Balas
  5. eNPe

    huehehehe..dapat kosa kata baru neh. bisa cerita ke siswa 😀
    btw, hu uh kebykn antibiotik gigi ita jg kuning 🙁

    horeeee ada temennya 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *