Sini, kuusap keringatmu sayang…

Jepang Oh Jepang, ada ada saja….
Kemarin ketemu gambar ini di net. Bandai, perusahaan mainan/karakter anak-anak membuat aburatorigami –kertas pengisap keringat (tissue tapi dari kertas) yang bergambarkan uang 10.000 yen, uang pecahan tertinggi di Jepang. Bayangkan kalau bisa mengusap keringat dengan Rp800.000 (jika 1 yen kursnya 80 rp) rupiah, lalu setelah itu dibuang…poi… Musti jadi milyuner dulu kali ya?
Lucunya kertas isap ini besarnya sama dengan uang beneran, tentu saja warnanya juga, yang lain hanya tulisan kanji 100.000 (nolnya lebih banyak 1) dan di tengahnya diberi cetakan “kertas pengisap keringat/minyak”. Kalau di Indonesia buat seperti ini bisa ramai kali ya?
Dan lucunya kertas ini dijual dalam kemasan berbentuk dompet berisi 20 lembar seharga 315 yen. Hmmm bagus juga untuk oleh-oleh ya…cari ahhh.
Photobucket

4 gagasan untuk “Sini, kuusap keringatmu sayang…

  1. Hery Azwan

    Ichi, sebagai ganti pertamax. he he…
    Kalau di sini bisa dianggap mengedarkan uang palsu. Jadi bahaya, lho. Nikmatnya tidak seberat risikonya. Dasar orang Jepang memang kreatifnya nggak ketulungan. Mudah2an gempa di China tidak menyebar ke Jepang dan kota tempat ibu tinggal.

    hahaha, di web aku ngga boleh pertamax deh harus ICHIBAN (Nomor Satu) hihihi. Lagian ngga usah berebut lah…semua dapat tanda jempol heheheh.
    Memang di negara kita ngga bakal bisa. Di sini ada banyak juga coklat dengan bungkus uang kertas/logam . emang kreatif sih. Iya semoga ngga gempa di sini deh…takut juga…

    Balas
  2. nique

    hahaha boleh tuh mba klo satu waktu saya dioleh2i
    soale saya rajin lap keringat suami … hahaha
    klo tisunya ada nominalnya gitu, kira2 bakal ditodong orang ga ya ya hahaha kan sekilas dikira duit xixixi

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *