[Hari ini hari apa] 4-29

1. Hari Showa (mulai tahun ini)
2. Sejak tahun 1989 sampai tahun lalu, disebut dengan Hari Hijau. Karena tanggal 29 April kemudian menjadi Hari Showa, maka hari Hijau dipindah ke tanggal 4 Mei.
Hari ini merupakan hari Ulang Tahun Kaisar Showa (1949-1988). Sejak Kaisar meninggal maka hari ulang tahun Kaisar diberi nama Hari Hijau.
Hari ini juga merupakan awal dari Golden Week, yaitu hari libur panjang. Karena pada tanggal 29 April, 3 Mei, 4 Mei dan 5 Mei merupakan hari libur Nasional. Banyak perusahaan yang kemudian meliburkan hari-hari terjepit ditengahnya sehingga merupakan hari “surga” karena bisa berlibur panjang.
3. Hari ini juga merupakan hari daging domba. Merupakan kata jadian YO(4)-NI(2)-KU(9). Daging domba ini dipopulerkan dengan jenis masakan “Jengis Khan” yaitu daging Domba yang direbus dalam nabe (panci tanah liat).

4 gagasan untuk “[Hari ini hari apa] 4-29

  1. Hery Azwan

    Wah, jadi ngiler nih dengan rebusan daging domba yang pastinya mak nyus punya. Btw, bumbu kuah rebusannya apaan sih, Bu Imel?

    biasanya bumbu rebusan di Jepang pakai dashi atau essense dari Katsuobushi (serutan ikan tuna kering), Konbu (gagang/rumput laut), dan semacam ikan teri medan. Itu kalau mau cara tradisional, tapi sudah banyak dijual dashi berbentuk bubuk dari ajinomoto/merek lainnya. Tapi sebetulnya untuk ikan dan daging-dagingan kan mengeluarkan saripatinya sendiri, tinggal diberi shoyu (kecap asin). Silakan dicoba Mas. hehehe. Karena rebusan healthy sekali loh.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *