Campak ー突発発疹

Pagi aku senang karena Kai sudah tidak demam lagi, dan dia masih bangun waktu Riku harus ke TK, jadi kita bersama-sama jalan ke TK. Sepulang dari TK dia mulai rewel, pasti dia mau tidur. Jadi begitu sampai rumah aku kasih susu dan tidak lama dia tidur. Yesss, kesempatan untuk belanja sayur. Aku cepat-cepat naik sepeda beli sayur. Ngamuk beli sayurnya sampai 2500 yen…duh…tadinya mau mampir ke toko lain, tapi aku khawatir pada Kai jadi aku cepat-cepat pulang. Bener aja pas aku buka pintu, terdengar dia sedang nangis. Cepat-cepat aku ke bed, dan kasih susu. Tapi dia tidak mau. Dia ngambek sepertinya tahu dia ditinggal. Lalu aku gendong dia. Tiba-tiba dia menjatuhkan badannya ke samping dan seperti mau tengkurap. Tahu-tahu dari hidungnya keluar darah…. wahhh mimisan. Aku panik juga soalnya belum pernah lihat anak-anakku keluar darah gitu dari hidung. Dia juga berasa kesal. Dia ucek-ucek hidungnya dan itu membuat darahnya ke mana-mana di mukanya. Duh aku pikir, kalau banyak aku harus secepatnya ke RS. Aku cari cotton buds dan bersihkan hidungnya. Untung saja setelah itu tidak keluar darah lagi. Aku pikir mungkin itu karena dia kebanyakan nangis. Mukanya juga merah.

Karena sudah waktunya jemput riku, cepat-cepat aku dudukan Kai di Baby Car, dan pergi ke TK. Sudah terlambat 10 menit, dan Riku sudah tunggu-tunggu. Seperti biasa, anak-anak bisa bermain di lapangan sampai 30 menit setelah waktu pulang. jadi aku biarkan Riku main sendiri. Tapi kelihatan Kai mulai rewel dan mulai nangis. Biarpun aku kasih susu, dia tetap nangis. Jadi aku ajak riku cepat-cepat pulang. Sesampai di rumah Kai rewel terus dan mulai kelihatan bercak-bercak merah di mukanya. Dia kesal juga jadi maunya dipeluk/digendong aku terus. Waaah capek deh. capek lahir dan batin. Mana Riku minta makan, minta ini itu…. Kai kesal, aku kesal, Riku juga kesal… Aku cari info di net ttg toppatsu hassin ini dan memang seperti yang dokternya bilang kemarin, tidak ada obatnya. Kasih minum yang cukup saja. kira-kira seminggu juga sembuh. Hmmmm aku jadi bingung bagaimana dengan kerja hari jumat nanti. Yah que sera-sera.
Photobucket
Jam 10:30 aku kasih tidur anak-anak, tapi gen belum pulang. Dia pulang sekitar jam 11:30 dan belum makan. Dia beli cup noodle, tapi aku bilang …aku masak ramen aja. Jadi deh kita berdua makan ramen jam 12 malam. Bobonya jam 1 deh…capek euy.
Photobucket
(kacian deh mukanya blang bonteng gitu si Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *