my journey from dawn to dusk

Barbie? No RIKA-chan!!

Siapa sih tidak kenal Barbie? Setiap anak perempuan suka boneka barbie, boneka gadis berambut pirang yang bisa diganti-ganti bajunya, gaya rambutnya dan lain-lain. Meskipun terus terang saja saya tidak pernah suka (mungkin saya bukan perempuan ya?). Bayangkan satu boneka, pernak-perniknya melebihi manusia biasa. Semuanya berwana pink …maybe (I hate that color).

Nah kalau di Jepang, anak-anak perempuan (mungkin) memilih RIKA chan. Sebuah boneka yang diciptakan oleh produsen mainan Takara Tomy, yang bertujuan untuk merebut hati anak perempuan Jepang. Sistemnya sama dengan Barbie, yaitu seorang anak perempuan yang bisa menjadi teman main. Rika chan ini lahir tanggal 3 Mei (wah sebentar lagi ulang tahun) dan kelas 5 SD. Nama keluarganya Rika Kayama.
Photobucket Photobucket
Sayang sekali boneka rika chan ini rambutnya juga berwarna pirang. Coba warnanya hitam, panjang, ciri khas gadis jepang tradisional ya….(tidak laku mungkin). Harga satu boneka juga tidak tanggung-tanggung sekitar 3000 yen tergantung besarnya juga sih. Yang lucunya saya tidak pernah tahu keluarga Barbie, sedangkan Rika chan ini digambarkan bersama keluarga yang lengkap, papa, mama, adik, ….lalu teman sekolahnya, gurunya, teman adiknya…sehingga kalau mau mengoleksi lengkap bisa membuat satu kota khusus, Rika town. Yang lucunya juga nama Rika ini kalau ditulis dengan katakana menjadi ri-ka tapi kalau lihat homepagenya sebenarnya ditulis dengan huruf latin licca. oi oi mana ada huruf [l] dan [c] diperbendaharaan bahasa Jepang.
Satu lagi yang saya mau tulis disini yaitu Rika ini punya adik kembar tiga, yang salah satunya bernama Gen-kun (OMG my husband’s name), lalu ada juga Riku-kun yaitu teman dari adik kembar perempuan Rika yang bernama Maki-chan dan Miki-chan. Hahaha kok bisa nama-nama di  keluarga saya dipakai dalam produk ini…. (Yang niru siapa ya? Yang pasti kita juga baru tahu setelah browsing di websitenya Rika chan)

Photobucket Photobucket
Aduhhh ini keluarga ajaib juga… Bapaknya namanya Pier, ibunya Orie, punya anak 6 tapi melahirkannya 3 kali, Rika, kembar 2 Maki dan Miki (umur 3 th), lalu kembar 3 Kako-Miku-Gen (umur 1 th)…. Dasar produsen Jepang, ada aja usahanya supaya produknya laku.



Category: LIVING

5 Comments to “Barbie? No RIKA-chan!!”

Add Comments (+)

  1. メガ berkata:

    haahha..keluarga rikka chan ya..(tmnnya)..bisa pusing klai ya ngikutin yg beginian..untung ga punya anak cewek..bisa kiriganai ikutin semuanya..sekarang aja ribut ajarin kalo itu mahall..entar kita ga bisa makan malam lho:))

    yah emang mendingan punya anak laki…tapi sama aja boneka ultraman atau lego kan juga mahal….

  2. Lala berkata:

    Aih!
    Aku suka banget sama Barbie… Malah kalau menikah nanti, mas kawinnya seperangkat boneka barbie aja.. hehehehe…

    Aku maen ke website si Rika ah..
    Lucu bener sihhhh..

    oloh, oloh.. lutunnnaaaaa….

    Lala´s last blog post..Perempuan yang Narsis

  3. Hery Azwan berkata:

    @Lala
    Mas kawinnya boneka barbie?
    Mikir La, mikir…(walau nggak ada salahnya sih…)

    Hery Azwan´s last blog post..Mengapa Masuk Pesantren?

  4. Diandra berkata:

    bonekanya Rika chan nya lucu banget
    andaikan punya anak perempuan….

  5. usagi berkata:

    Haaaa haaa haa
    Tossss
    Sama sama gak suka barbieeee
    Gak ngerti cara mainnyaaaa
    Produsennya pinter ya
    Bikinnya si rika dan kotanya
    Bisa bangkrut kalau mau koleksi

April 2008
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

yang mau cari-cari

yang bersahabat