my journey from dawn to dusk

Hujan

Badai mengamuk ya Tuhan
Gelombang pun menderu
Dan kabut gelap menakutkan
Kemana ku berteduh

Akan celakakah aku
Tuhan terus lelap
Akan karamkah kapalku ini
ke dasar samudra glap………

Sebuah lagu yang selalu kuingat kalau terjadi badai. Lagu Badai (lirik yang diatas ada bagian yang lupa) ini adalah lagu yang dikarang oleh Arsati, termasuk lagu andalannya Koor Cavido, Blok B.

Nah hari ini memang hujan, tapi seperti badai. Karena angin kencang juga bertiup, yang pasti akan membuat kita basah meskipun pakai payung. Sekitar jam 8 Achan datang dalam hujan. Hari ini aku mengajar, dan aku minta Achan untuk menjaga Kai di rumah. Untung saja, karena kalau aku harus bawa Kai ke penitipan pasti basah kuyup…dan sudah pasti saya batalkan kelas juga, batalkan penitipan juga…rugi nya dobel-dobel deh.

Jam 8:30 sudah siap mau berangkat ke TK … tapi hujan dan angin kencangnya membuatku berpikir keras. Pasti basah…. hmmm kalau hujan begini apa sekolah tetap ada? Aku kirim email ke tetangga satu mansion tanya dia pergi atau tidak. Kalau pergi jalan beramai-ramai mungkin kita jadi berani. Dia tulis, “Saya juga sedang menatap keluar…kapan berangkat ya? Tidak mungkin TK meliburkan hari ini karena pasti sudah ada yang pergi ke TK”… Lalu aku berpikir, lebih baik aku nyetir mobil, antar riku dan temanku itu, kemudian kembali parkir mobil ke rumah, baru pergi ngajar. Pasti terlambat tapi daripada semua basah… Jadilah aku jalankan rencana itu meskipun wkatu itu hujan sudah redaan.

Pas sampai di Universitas, ada satu anak yang sudah pulang. Padahal tertulis harus tunggu sampai 30 menit, sesudah 30 menit maka otomatis tidak ada pelajaran. Wahhh akhirnya aku kasih tugas saja ke mereka. Selama jam istirahat aku beli perangko, lalu perpanjang kartu perpustakaan dan foto kopi. Hanya sisa waktu 10 menit sebelum mengajar. Cepat-cepat makan onigiri yang aku bawa.

Pulang cepat-cepat dan jemput riku di TK sebelum jam 4 sore. Masih hujan rintik-rintik, dan kita mampir ke konbini untuk beli oyatsu. Sesampai di rumah, kita batalkan untuk pergi ke resto sushi, karena masih hujan. Untung saja Riku mau mengerti. Aku janji untuk pergi ke resto sushi tadi pagi, karena Riku tidak mau ke TK. Hari ini cukup puas dengan masak seadanya….

Photobucket
Aku harus lewat sungai Tamagawa ini kalau pergi naik Odakyu line….



Category: Uncategorized

1 Comment to “Hujan”

Add Comments (+)

  1. Lala berkata:

    Sis, tergelitik sama ini nih.. Tentang kirim email ke tetangga mansion. Kirim email? Benar-benar melek teknologi banget ya, Sis… Memangnya tidak ada SMS atau telepon lebih mahal ya?

    Lala´s last blog post..five o’clock phone calls

April 2008
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

yang mau cari-cari

yang bersahabat