Scream!!!

Photobucket

Ini perasaan aku pagi ini…kesal … Apa pasal?
Hari ini adalah hari pertama tahun ajaran baru TK untuk Riku. Jadi kita diharapkan untuk datang ke TK sebelum jam 8:40 pagi, dnegan membawa semua perlengkapan alat-tulis, bantal pelindung kepala jika gempa, kotak alat tulis, sepatu dalam kelas dll. Dan semua itu harus diberi nama. Untung beberapa perlengkapan sudah ada namanya, tetapi nama kelas berubah dari bara gumi (Kelas Mawar) menjadi ume gumi (Kelas Plum). Untuk itu aku buat stiker sendiri dnegan karakter kesukaan Riku tahun ini yaitu Yattaman. Kalau dulu gambarnya Ultraman Mebius…. sekarang Yatter Man, sebuah karakter dari komik yang sebtulnya terbit waktu Gen masih kecil, kemudian di re-cover kembali.

Photobucket

Tapi….sesudah semua siap, kita berangkat jam 8:30 dalam HUJAN…Yah aku kesal karena Hujan…dan hujannya tidak main-main. Angin juga kencang sehingga sempat mendorong kereta Kai Yang sudah aku tutupi plastik. Tentu saja Riku juga basah kuyup bagian bawahnya. Karena cepat-cepat aku tidak pakaikan dia jas hujan. Dan aku sudah suruh dia pakai sepatu boots karet khusus untuk hujan…tapi dia tidak mau. Duh… perjalanan masih jauh, pakaianku juga sudah basah. Hmmm aku bilang Riku “Riku kalau kita tidak pergi bagaimana? Kamu mau pergi ngga? Kalau kamu mau pergi, kita sekarang tetap pergi dalam hujan. Mama terserah Riku” Lalu Riku jawab, “Ngga usah deh, kasian Kai juga, mama juga. Pulang saja”. Jadi deh kita pulang kembali ke rumah. Dan sesampainya di rumah Riku berkata,”Mama, hari ini terima kasih ya. Udah susah-susah siapin barang untuk aku…terima kasih ya!” Duh…. saking keselnya aku jadi emosi, dan mendengar Riku bicara begitu aku langsung nangis. Kesal, kenapa tidak bisa pergi. Kalau naik mobil mungkin bisa, tapi hari ini kita tidak bisa datang dengan mobil karena tempat parkirnya harus reserved dulu jauh hari. Kita tetap HARUS jalan. Cuma cuaca tidak menunjang. Aku sudah belajar untuk tidak NGOYO kata orang jawa. Tidak paksa diri sendiri… MURI SHINAI kata orang Jepang. Tapi sulit memang, meskipun jauh lebih mendingan dibanding dulu. Dulu aku terlalu paksakan diri, segalanya harus perfect, sama sifat aku dnegan GEN. Aku sudah berubah banyak sedangkan Gen belum. Aku juga bisa berubah mungkin karena faktor umur ya. Dan faktor anak…. Mungkin kalau tidak ada anak, aku masih akan terus paksakan diri sendiri. Makanya aku juga bisa memahami wanita yang tidak menikah sampai tua. Yang orang-orang katakan sebagai perawan tua. Orang-orang boleh mencibir, tapi aku justru kagum dengan kekuatan mereka.

So, tepat jam 8:40 aku telepon sekolahnya Riku, dan katakan bahwa kita tidak bisa ke sana. Buka pintu rumah, tanggalkan baju dan mulai rutinitas sehari-hari. Kai juga agak rewel karena aku bangunkan dia tadi pagi untuk pergi padahal masih jam tidurnya dia. Setelah aku kasih susu 250 ml, dia tidur lelap, sementara Riku seperti biasanya nonton TV. Untuk persiapkan barang-barang Riku tadi malam aku tidur jam 3 pagi. Sembari membereskan kamar komputer dan cari celananya Riku yang nyelip entah kemana. Muak juga rasanya liat rumah berantakan, tapi apa boleh buat. Rumah kecil sedangkan aku tidak bisa buang barang. Yoshhhh hari ini kerja bakti, supaya bisa menyambut 2 tamu agung besok….. semoga sukses….

Riku “Mama…mau makan potato salada. Mama kalau masak enak deh, bikin dong!!!”…dasar tukang rayu…hihihi

NB: padahal aku kemarin tidak kesal sama sekali, waktu aku tahu semua domain aku eror. ternyata servernya dipindah ke IP yang lain sehingga butuh waktu. Seperti biasanya kalau pindahan gitu pasti makan waktu kurang lebih 24 jam…..

3 gagasan untuk “Scream!!!

  1. Roy

    hore…..
    aku jadi orang perttma yang nulis koment disini…
    seneng banget..
    akhirnya cita2ku tercapai..
    hehehehe
    jangan lupoa mampir tempatku ya…

    Balas
  2. Liona Lee

    Riku is so sweet… Such a lovely son, isn’t he
    Hmmm… G bs debu, g bs pollen, g bs mess. Susaaah deh tante
    Untunglah ud bs lbh tolerant & lenient

    ~LiOnA~

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *