Wish List

Bagi yang pernah berbelanja di Amazon, pasti tahu istilah wish list ini. Yaitu daftar barang-barang yang diincar untuk dimiliki. Tadi iseng-iseng browsing si situs bahasa Jepang, bertemu dengan laporan ini.

1. Harga HDD berkapasitas 1 TB sudah turun menjadi kurang dari 20.000 yen. Wow, 1 Terra byte harganya sekarang sama dengan HDD yang berkapasitas 160GB yang saya beli 3 tahun lalu. Penurunan harga dari 30.000 an menjadi 20.000-an kurang ini makan waktu setengah tahun. Semakin banyak peminat, semakin banyak pembeli maka harga akan turun. Waktu saya membeli laptop yang built in DVD player 8 tahun lalu, harganya sekitar 300 ribu yen, sekarang? berikut DVD Write sudah bisa 60 rb (Win XP). Computers sudah seperti kacang goreng saja. Dan diperkirakan perusahaan komputer akan bangkrut, karena sekarang orang Jepang lebih suka mengirim email dari handphone daripada memakai komputer di rumah yang jelas-jelas terbatas waktu pemakaiannya. Handphone di jepang juga sudah canggih sekali sih. Bahkan sekarang sudah bisa menjadi pengganti kartu kredit. Entah itu baik atau buruk, saya tidak berminat menonton TV di Handphone atau membayar dengan handphone.

大手価格比較サイト「価格.com」に掲載されている価格情報によると、WESTERN DIGITAL社製の1TB内蔵HDD「WD10EACS」が、2008年3月28日23:00現在で1万9799円と、2万円を割っています。

1TBHDDPhotobucket

ファンタ ふるふるシェイカー オレンジ (190ml缶/120円)のカロリーは100mlあたり69kcal】

2. Fanta orange….. Saya lebih suka minum fanta orange, dibandingkan dengan coca-cola. Dan sekarang ada Fanta orange jenis baru yang mengandung jelly yang bersoda. Sebelum membuka kaleng, dikocok dulu sehingga jelly utuh di dalamnya akan terburai dan waktu minum kita akan minum sekaligus potongan jelly yang berasa soda. hmmm mau coba ahhh. Dan katanya dari tanggal 21 April sampai 27 April di seluruh toko Mac Donald, jika membeli ayam shaka-shaka seharga 100 yen otomatis akan mendapat satu kaleng Fanta Orange ini. wow…cuman tunggu tanggal 21 April lama sekali ya…. (Info: Harga minuman kaleng di Jepang 120 yen, jika membeli di vending machine. Kalau membeli di toko grosiran mungkin bisa lebih murah.)

So apa 2 item ini masuk isi WishList saya? Fanta Orange dulu deh, soalnya belum merasa perlu beli 1TB. Nanti kalau yang 160GB udah megap-megap kembang-kempis minta diganti baru masukkan WishList saya.

4 gagasan untuk “Wish List

  1. nh18

    Gimana Fantanya Em ???
    OK nggak ?
    Di Indon belum ada sepertinya.
    Mau Dong ???

    hehehe …aku juga belum sempat nyari tuh. Nanti siang mau pergi jalan-jalan sama anak-anak. Kalo udah coba aku laporan deh hihihi

    Balas
  2. nique

    postingan ini sepertinya dejavu dengan rencana saya menayangkan WISH LIST di blog, cuma masih tunggu s uami yang buatin tampilannya biar keren katanya. tp klo sampai masuk 2012 blom dibuatkan juga, mo buat sendiri aja deh

    btw, saya juga sukanya fanta oren daripada yg merah ato coke 😀
    ato klo ga sekarang kan ada pulpy oren, tp sukanya yg tropical, lebih nano2 rasanya hehehe

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *