Trip to Sendai

Sabtu 22 Maret pagi jam 5:45 (rencananya sih jam 4:00) berangkat dari rumah naik mobil, dan sekitar jam 10:30 sudah masuk ke kota Sendai. Tentu saja pakai acara istirahat di Parking Area/Service Area. Setelah menghubungi adik/adik ipar kami, kami sempat pergi ke bekas Istana Sendai. Kalau pernah tahu lagu KOJO NO TSUKI, ya asalnya dari sini.

Dari situ kita beli kembang lalu ke rumah adik. Hari ini adik ipar saya, Ryoko dibaptis di gereja Katedral Sendai. Sesudah acara gereja kita pergi makan bersama, dan tentu saja sambil minum Sake deh….

Keesokan harinya kita pergi ke gereja kecil tempat Ryoko biasanya pergi dan sesudah misa ada pesta kecil-kecilan. Kalau selamatan di Indonesia menyuguhkan nasi kuning, maka di Jepang disuguhkan nasi merah. Merah dan putih adalah warna khas upacara sehingga telur paskah pun berwarna merah (pink) putih. seusai acara di gereja, kami pergi jalan-jalan dengan tujuan makan (lagi) makanan khas Sendai yaitu Lidah Sapi.

Sekitar jam 3:30 sore kita meninggalkan kota Sendai untuk kembali ke Tokyo… macet… sehingga kita baru sampai rumah pukul 10 malam. Tired but we really had a precious Easter Day.

4 gagasan untuk “Trip to Sendai

  1. Ping-balik: Nobu-kun | Twilight Express

  2. Ping-balik: Blogger (Seharusnya) Turut Mencerahkan Bangsa | Honey Bee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *